1

Topic: Penuaan Dini

sebelumnya maaf kalo sudah ada threadnya, mohon diarahkan...
mau tanya adakah yang sudah mengalami gejala penuaan dini?? kalo aku kenanya di rambut, ubanan dari 5 tahun yg lalu (umurku menjelang 30 tahun). kemaren2 coba ditoning, tapi ga ngefek banget sebentar aja uban yang baru tumbuh udah mencuat.
sekarang tambah banyak tu uban, kalo kata suami "udah ga tertolong" ni bu.. pernah denger katanya ga boleh dicabut karena akan merangsang uban jadi tambah banyak tapi kadang emang gemes, kalo nyisir abis mandi dicabut barang 5 lembar gitu.. sensasinya gatel2 enak gitu sih...

2

Topic: Penuaan Dini

mamadinara,
emang kalo banyak uban dirambut itu salah satu gejala penuaan dini kah?
*stupid question, tapi bener2 penasaran sama jawabannya :)

soalnya banyak teman2 dikantor termasuk suami yang mengalami hal yang sama padahal umurnya juga baru menjelang atau sekitar 30-an, saya juga sebenarnya penasaran sudah punya uban atau tidak, tapi berhubung saya pakai jilbab dan suami pada saat ditanya, jawabannya tidak ada (takutnya dia malas tuh nyari2 si uban or dia emang mau nyenengin istri aja dgn jawaban tsb he..he...).

*Sorry banget ya, bukannya bantu jawab, eh malahan ikut nanya

Mom Putri n Rayhan

3

Topic: Penuaan Dini

Idem dengan mama julidar. Masalahnya adekku udah ubanan sejak SMP, jadi selama ini aku pikir uban gak ada hubungannya dengan usia :)
Penuaan dini itu in my term munculnya keriput2 disekitar mata. *tidaaaaaakkkk*

selalu menunggu datangnya hari sabtu-minggu

4

Topic: Penuaan Dini

mmmm, kalo menurutku sih kalo ada orang yang secara fisik tampak lebih tua dari usia sebenarnya itu ya kena penuaan dini.. bisa di kulit, yang lebih cepet keriput dari orang2 pada umumnya, ada juga yang giginya lebih cepet keropos jadi umur 45-an udah full gigi palsu..gitu2 deh...tapi ini pendapat pribadi selama ini mikirnya gitu sih...
tapi ga tau juga apakah pendapatku bener dari sisi medis ya...
tapi ada yang tau kah bagaimana treatment untuk mengurangi tumbuhnya uban yang agresif ini?? minimal memperlambat mungkin...???

5

Topic: Penuaan Dini

Kalo gue masalah besar memang si uban iniiiiih, semenjak hamil makin banyak uban dan gak bisa ngecat rambut pulakkk :(

Sebenernya uban bukan gejala penuaan dini tapi karena faktor genetik; itu kalo menurut dokter dan yang gue baca2 di web2 kesehatan yah.

Gejala penuaan tuh lebih kaya keriput sihh menurutku...CMIIW :)

6

Topic: Penuaan Dini

uban bukan gejala penuaan dini.. kl stress berat atau banyak pikiran kadang bs muncul uban.. Gejala penuaan dini kayaknya lebih ke kondisi kulit, jd keriput, sama kondisi fisik/stamina yang menurun..
:)

7

Topic: Penuaan Dini

mamadinara,
Sama dgn mama yg lain, imo, penuaan dini lebih ke masalah kulit yg tampak menua.
Faktor penyebabnya ada 2; ekternal & internal.
Bisa krn genetis, dan faktor eksternal umumnya krn terlalu sering terpapar sinar matahari scr langsung; makanya penting banget pake sunblock.
Selain sinar matahari (UV) jg krn polusi, malnutrisi, dan turun berat badan secara drastis/diet yg tdk disertai olah raga.

Sedangkan uban, menurut obgyn gw, memang wajar terjadi pada bumil/busui krn faktor hormonal yg blm stabil, jg krn stress.
Dpt diatasi dgn pola hidup sehat; mencukupi konsumsi makanan dgn asupan gizi seimbang, cukup istirahat, olah raga teratur, berpikiran positif dan perawatan eksternal.
Perawatan eksternal bisa dgn melakukan hair treatment utk menguatkan akar rambut, & pewarnaan rambut dengan bahan herbal; henna, misalnya.
krn pewarnaan dgn bahan kimia justru bisa merusak sistem hormon pd kulit kepala dan merapuhkan rambut. CMIIW

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

8

Topic: Penuaan Dini

@Eka & Clar: Ohh TFS mamaaaa *bersukur uban kemaren yg makin menggila karena diriku hamil yah ternyataaa*

Jadi ternyata selama ubanan tapi kulit pipi masih kenceng, berarti belom penuaan ya :D

Besok mau ngecat rambut ah! Hehehehe.

9

Topic: Penuaan Dini

setuju sama clar, uban itu dari stress atau karena pigmen rambut yg agak bermasalah.. mungkin katanya kalo abis melahirkan, badan itu jadi "turun mesin" jadi cepet cape segala macem.. mungkin efek juga dari capeknya bangun malam bulan-bulan awal.. tapi nanti badannya jadi seger lagi juga, seiring berjalannya waktu jadi menyesuaikan dengan keadaan.

CMIIW yaa..

10

Topic: Penuaan Dini

peachmargarita, clar, eka, chichamarisa, oh no!! berarti diriku salah kaprah selama ini ya..
Peach, iya bersyukur kulit muka masih kenceng tp uban ini makin ga nahan aja liatnya..
Eka, Klo pake henna itu tahan lama kh?? Takut ntar suka luntur2 gitu klo keramas..

11

Topic: Penuaan Dini

mamadinara pake henna itu tahan lama banget, nggak akan luntur.. makanya kalo orang udah pake henna trus mau ganti warna rambut harus di bleach dulu biar henna nya hilang.. tapi baunya aku sih kurang suka, wanginya terlalu natural, hehehe

12

Topic: Penuaan Dini

idem.... IMO penuaan dini juga ke arah kondisi kulit. Kalo masalah uban sih, manager saya di kantor sejak SMP ubannyak parah. Dan sekarang di usia 30an ubannya udah macam orang tua. Tapi tetep gak kliatan tua tuuh... Kulitnya masih mulus. Hanya seperti abis di cat. Bahkan sering dibilang klien/relasi " Wah Pak, gaul sekali cat rambutnya warna putih". hahaha... pdhl itu asli, alami, efek kelainan pigmen rambut. So, rambut putih? Jangan berasa tua deeh... bahkan keliatan lebih berwibawa.. heuheu...
Nah, masalahnya pada kulit nih... Kulit saya yang usia menjelang 30an udah mulai muncul flek hitam. Padahal saya juga pakai produk yang anti UV. tapi akhir-akhir ini makin parah flek hitamnya. Ada yg punya recommend produk anti aging yang efektif dan ramah kantong gak?? heuheu... thanks for sharing Mamas..

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

13

Topic: Penuaan Dini

Kayaknya uban bukan jadi tanda penuaan dini deh.. Cuman masalah hormon mungkin. Adik saya malah lebih parah, beruban dari SMA.

Hey, Mom. You can add our outdoor furniture for your yard or garden.

14

Topic: Penuaan Dini

Hai moms, menginjak usia 30an aku mulai pake produk2 anti aging buat muka. Kemarin sih nyobain beli yg punya TBS, Nutriganic Smooth Day Cream namanya. Makenya dikit aja sih soalnya agak encer. Sekali pake langsung enak di kulit, muka jadi lebih kenyal gitu. Kulitku kan cenderung kering, plus sering di ruangan ber-AC lagi, jadi cocok banget pake ini.

Pas ultah kmrn (mumpung dapet diskon member) beli yang krim mata dari seri yang sama juga, soalnya ada lingkaran hitam di sekitar mata. Tp yg krim mata males2an pakenya :P cuma kalo lagi inget aja. So far blm kerasa efeknya sih kl yg krim mata (apa gara2 makenya jarang ya hahaha)

mother wannabe

15

Topic: Penuaan Dini

ch3rryblossom: aku juga suka banget sama nutriganic TBS. belom tau sih efeknya gimana, tapi rasanya kalo dipake sih enak ya. so far kulit muka belum terlalu bermasalah, cuma dark circles lumayan kalo kurang tidur. ada temen kantor udah kepala 4 tapi mukanya masih cling, tiap inget dia jadi bikin rajin pakai krim muka hahaha

16

Topic: Penuaan Dini

Moms berasa ga sih kalo setelah menyusui itu kulit muka terlihat lebih kusam & lebih.. Apa ya bilangnya.. Agak kerutan gitu? Apa itu cuma di aku doang ya? Tp liat temen jg gt sih.. Apa mungkin krn saat menyusui itu tubuh butuh banyak cairan jadi bikin bagian2 tubuh yg lain keambil cairannya?? Jd kulit muka lbh kering & akibatnya lbh keliatan kusam?

17

Topic: Penuaan Dini

yanichan bisa jadi begitu maka perlu minum air yang banyak karena kebutuhannya berbeda dengan mereka yang tidak menyusui.

Kalau saya ngerasa kusam karena banyak begadang dan gak telaten dengan ritual skincare.

Untuk skincare thread bisa dibaca di http://theurbanmama.com/forum/topic381-face-hair-skincare.html

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com