1

Topic: Nonton Konser Saat Hamil

Hai, Moms. Salam kenal. Call me Sheiramoth (nama tengah calon baby girl :D)

Aku mau tanya nih, Moms. Kira-kira boleh gak ya nonton konser kalo lagi hamil 9 bulan?
Jadi rencananya tanggal 11 September nanti aku & suami mau nonton konser Bon Jovi. Aku sendiri HPLnya akhir September. Sekarang UK jalan 28 weeks, gak pernah ada masalah sama kandungan sih (paling cuma problem yang normal aja kayak keputihan & sesak nafas sesekali). Dan perut pun sampai saat ini gak terlalu besar walaupun bobot bayinya normal (857 gram di UK 26 weeks).

Suami sempet nanya, "Eh nanti si dedek keluar gak tuh pas kita nonton konser?". Aku santai aja bilang tanggal segitu belom waktunya keluar, biar gak batal nonton konsernya. Soalnya suami ngefans banget sama Bon Jovi. Kasian kalo gak jadi pergi cuma karena aku gak bisa ikut.. :D

Minta saran dong Moms kira-kira aman gak ya kalo aku tetep pergi ke konser dgn ambil kelas festival (biar lebih deket sama stage, tapi ya gitu gak ada kursinya)? Kalo sampai saat ini sih aku masih aktif gerak sana sini, keliling belanja, berdiri lama, teawalk ngelilingin kebun teh Gunung Mas Puncak, masih aman. Tapi aku gak tau perubahan nanti di UK 9 bulan.

Mohon sarannya and thanks before, Dear Moms. Have a good day ahead! :)

2

Topic: Nonton Konser Saat Hamil

hai sheiramothtona,
Salam kenal! Wah, semangaaat sekali.. :) Sampai sudah dekat due date pun masih semangat untuk ikut nonton konser. Sudah konsultasi dengan obgyn? Sudah dipertimbangkan ketersediaan tenaga medis, atau Rumah sakit bersalin terdekat jika terjadi hal darurat? IMHO, suasana dan udara di tempat crowded berbeda. Tenaga dan stamina ketika usia kandungan 8bulan, dengan 9 bulan juga jauh berbeda. Jadi semua kemungkinan bisa terjadi. Kalau memang ngebet banget nonton konser, mungkin lebih baik cari kelas yang bisa duduk. Syukur kalau bisa ditunda, lebih aman. Karena dekat sekali dengan duedate. Biasanya menghitung perkiraan bayi lahir itu maju 2mgg atau mundur 2mgg dari duedate, atau sekitar usia kandungan 38weeks - 42weeks.
Semoga sehat dan lancar semua sampai proses persalinan ya mama! :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's