1

Topic: Stroller di Mall

Moms, saya mau sharing nih, beberapa hari yang lalu saya, suami dan anak saya usia 3 tahun mampir kesebuah mall di pusat jakarta ( nama mall tidak saya sebutkan ) mall ini merupakan salah satu mall yang cukup mewah di jakarta.
karna hari itu saya dan suami agak malas untuk membawa stroller maka kami berniat untuk meminjam stroller yang di sediakan mall tersebut, pelayanan pas mau pinjam stroller sih di layani dengan mbak-mbaknya dengan baik ya, tapi masalah timbul pada saat kami mau mulai mendudukan anak kami di stroller pinjaman tersebut, sebelum saya mendudukan saya mencoba untuk melapisi stroller tersebut dengan kain yang kami bawa dari rumah ( saya memang ngga mau tanpa dilapisi karna agak parno tentang kebersihan ) eh, pas mau di lapisi saya melihat bekas flek kotoran di bagian tempat duduknya, awalnya saya kira hanya bekas ompol dari penyewa sebelumnya, trus saya langsung minta sama mbaknya tuk di tuker dengan stroller lainnya. ngga tau karna saya penasaran saya langsung aja meraba/mengusap kesemua bagian tempat duduk dari stroller tersebut, dan gawatnya lagi, jari tangan saya menyentuh sesuatu di bagian lipatan pada stroller tersebut, saya yakin sekali bahwa itu bukan kotoran biasa, tapi bekas pupup dari penyewa stroller sebelumnya, tadinya saya mau ngomong baik-baik sama si mbaknya, sekarang emosi saya sudah naik senaik naiknya, ngga nyangka aja untuk sebuah mall mewah di jakarta kebersihan stroller tidak di perhatikan. akhirnya untuk mencegah hal - hal yang tidak diinginkan terhadap anak saya, maka saya batalin aja deh rencana pinjem strollernya,
so moms klo mau pinjem stroller di mall sebaiknya di cek dan double cek dulu deh kebersihannya, jangan asal keliatan bersih karna kita ngga pernah tau gimana cara mereka membersihkannya.
dan untuk pihak mall, tolong di perhatikan kebersihan strollernya ya, jangan mentang - mentang fasilitas gratis trus boleh asal - asalan.

2

Topic: Stroller di Mall

Makasih sharingnya moms, berarti belum tentu dijamin bersih ya stroller yang disediakan mall..

-edited my mod-

3

Topic: Stroller di Mall

waduh! kok bisa kayak gitu yaaa...
pengelola mall sepertinya kurang perhatian sekali dengan kebersihan stroller. untuk mama lain semoga menjadi perhatian.
terima kasih yaa mama renny sudah memberi tahu.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

4

Topic: Stroller di Mall

Bukan hanya stroller, segala macam hal yang dipakai bersama-sama di mall WAJIB DICEK AND RECHECK sama orgtua sendiri. Saya pernah ganti popok arkan di sebuah mall dgn kategori super mahal, dimana barang-barang yang dijual disini untuk kalangan atas. Saya datang jam 10 pagi, habis ngantri dapet goodiebag dari suatu event. Arkan ternyata pup, habis dapet goodiebag langsung cari nursing room. Selain temaram, di changing mat nya ada serangga, entah kutu atau apa. Saya ngga berani pegang,langsung saya lapisin dgn alas ompol dan buru2 ganti popok. Saya ganti popok pas mall baru buka. Saya rasa mall besar pun jarang memperhatikan pemeliharaan fasilitas yg ada. Jadi harus kitanya yg aware.

Selain itu,ibu2 yg saya temui di nursing room rsia pernah cerita, anaknya kena isk (seingat saya) krn dulunya klo ganti popok dimall ngga dilapisin alas dulu.

Even kemarin saya ke rs kenamaan tempat artis2 lahiran buat imunisasi arkan, di changing matnya ada bekas pipis yg cuma dilapis tissue. Terlebih changing matnya pake cover kain.

Jadi apapun yg dipake bersama, bukan hanya stroller, even itu dimall, rs, dll WAJIB kita CEK DULU mengenai kebersihannya. Daripada malah bawa penyakit buat anak, mending capek bawa stroller sendiri

5

Topic: Stroller di Mall

mira,
bener bangettt mira... duhhh serem banget ya. sayang bangeeet kalo fasilitas yang sudah bagus tapi pemeliharaannya kurang. jadi jangan sampai terpesona dgn fasilitas yang bagus trus bikin kita lupa untuk cek kebersihannya.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

6

Topic: Stroller di Mall

Biasanya sih karena kekurangan tenaga untuk membersihkan hal yang kecil-kecil yang luput dari perhatian mereka. Padahal hal yang kecil itu termasuk yang vital buat kita sebagai pengunjung. Setuju, untuk tempat umum memang harus ekstra aware deh. Apalagi untuk bayi dan anak-anak.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

7

Topic: Stroller di Mall

Setuju banget sama mama mira,kalau mau pakai apapun yang ada di mall harus di check ulang.
Memang benar sih,mall bagus atau biasa,nggak sedikit yang nursing room atau changing roomnya kotor dan bau :(

Beberapa mall malah banyak yang petugas kebersihannya santai-santai disana dan pernah menemukan mereka sedang merokok disitu. gemessss!

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

8

Topic: Stroller di Mall

Info yg sangat berguna sekali. Soalnya bbrp kali juga pernah kepikiran utk pinjam stroller yg disediakan di mall2. Malah bbrp hari yg lalu ada teman yg mudik ke sby lupa bawa stroller, tapi pingin jalan2 ke mall. Aku sempet saranin utk ke mall yg nyediain peminjaman stroller.

Trs satu lagi yg musti diperhatikan pas bawa baby ke mall yaitu high chair yg biasanya ada di resto2 di mall. Kadang kotor juga. Agak maklum lah namanya juga high chair, kan memang dibuat makan. Cuma kadang kotornya sampe berkerak gitu sisa makanan entah berapa lama gak dibersihkan. Setiap aku dudukin anakku di high chair resto selalu aku lap dulu minimal pake tissue basah.

9

Topic: Stroller di Mall

cindy
weeww.. merokok ndy? Itu sih sudah melanggar aturan. harus ditegur itu sih.. *gemes* Kotor aja bikin risih, ini malah ada yang merokok... Kalau gak mempan ditegur, komplain ke management! *ikut geregetan* Kasihan lah kalau ada bayi yang masuk ke nursing room bekas bau rokok :(

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

10

Topic: Stroller di Mall

@cindy wah ini beneran ngerokok? Kalo aku sih langsung lapor manajemen tuh. Aku rada saklek emg kalo masalah aturan. Apalagi kalo berhubungan sama bayi atau anak2.
Kalo sebatas makeupan dinursing room masih bisa ditolerir lah ya kyk mba2 yg dinursing room itu, tapi rokok? Big no no bgt deh.

Dan masalah highchair jg tuh. Kadang highchair dimall dilapnya ya pake kain biasa gitu aja. Jadi aku jg biasanya lap2 dulu pake tissue basah trus air putih trus tissue kering. Ribet2 deh, daripada anak kenapa2

11

Topic: Stroller di Mall

Betul.. Kalo pinjem apa2 di mall itu harus di cek dulu. Aku termasuk sering juga pinjem stroller di mall. Abisnya kemana2 gak pake kendaraan pribadi, jadi kalo emang bisa gak bawa stroller ya gak usah bawa. Soalnya kalo bawa kan otomatis harus naik taksi.

Nah tiap mau pinjem, pasti aku cek dulu deh. Baik itu dari seatbeltnya sampai kebersihannya. Pernah ada beberapa sampah di strollernya. Pas aku cek, aku taro aja sampah2 itu di meja tempat peminjamannya. Trus aku bilang, "mbak, ini dari yang sebelumnya ya. Saya taro sini." Abisnya kadang2 mereka juga gak cek sih kebersihannya. Untungnya selama ini di mall tempat aku biasa pergi dan pinjem stroller, gak pernah kejadian ada bekas bab anak ataupun bak. seringnya sih sampah macam flyer2 gitu yang di tinggalin. Duh tapi moga2 juga gak sampe kejadian deh dapet yang kotor gitu.

Gak cuma stroller, baby chair dan di nursing room sih. Di toilet biasa juga kalo mau ajak anak bak juga aku bersihin dulu seatnya. Soalnya pernah di salah satu mall, kids toilet di pake sama orang dewasa yang jongkok di seatnya. otomatis jadi kotor parah kan. Jorok banget deh. Makanya di tas itu selalu sedia tissue basah, kering, cairan antiseptik dan juga toilet sanitizer. Biar lebih aman.

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie