1

Topic: Breastpump Experience

@mamamozes dan Tacang...thanks buat review nya buat baterai freestyle.. Sepertinya mantap beli freestyle deh, naksir karena mesin pompanya kecil...
Walaupun spectra lebih murah ya... *malah bingung sendiri..

2

Topic: Breastpump Experience

aprilianti wrote:
@mamamozes dan Tacang...thanks buat review nya buat baterai freestyle.. Sepertinya mantap beli freestyle deh, naksir karena mesin pompanya kecil...
Walaupun spectra lebih murah ya... *malah bingung sendiri..

your Welcome sis...

3

Topic: Breastpump Experience

Hai mom,
Ikutan sharing ya. Saya pakai Spectra 9+ karena pas hamil baca2 review tentang pompa ini kok kayaknya banyakan bagusnya. Niat awal memang sengaja beli yang bisa langsung mompa 2 PD biar pumping di kantornya gak kelamaan (gak enak sama bu bos).
So far selama 3 bulan ini pakai BP itu belum ada keluhan berarti. Cuma pas awal2 saya pakai silicon di corongnya, tapi kok kayaknya jadi banyak ASI yang nempel disitu, jadi saya gak pernah pakai lagi silikonnya.

3 bulanan ini juga hampir gak pernah mompanya sambil dicolokin. Biasanya saya charge dulu biar pas mau dipakai bisa dimana aja, gak perlu bingung cari colokan. Apalagi di kantor yang mompa gak cuma saya, jadi kalau pas rame2 mompa gak perlu ikut rebutan colokan.

Berdasarkan pengalaman, dalam waktu 15 menitan aja PD udah berhasil dikosongin. Karena udah cukup puas dengan performa Spectra ini, jadi belum ada rencana buat nambah atau ganti BP. :)

4

Topic: Breastpump Experience

@AstridNK

Mom AstridNK, akhirnya aku tetep beli si forte kemaren..semalem lg cuci steril trus lgs dicobain..ternyata ribet jg yah pake pompa yg langsung 2 PD itu..hahahaha..review utk pemakaian pertama rasanya si forte blm bikin WOW banget gitu..utk kekuatan mompanya emang alus banget yaah..tp cukup bisa mengeluarkan asi..aku biasanya sejam ini bisa cmn stgh jam dgn hasil yg sama kaya mompa sejam..mudah2an besok2 makin mantab hasilnya yaah..soalnya semalem jg udh capek jd gak sabaran..

oia, emang berat banget yaaah ini pompaa..hahahaha..nanti ditinggal di kantor aja deh drpd capek dibawa bolak balik rumah-kantor yg jaraknya jauuuuhhh...

5

Topic: Breastpump Experience

mamas, ada yang udah pernah pakai freemie freedom gak? boleh bagi review dong, kayaknya belum lama masuk indo distributornya.

6

Topic: Breastpump Experience

Hi moms,,, lagi prepare buat klahiran anak k2 ini,,,mau minta saran enk pake medela freestyle apa spectra s1/s2 yah,,,ini suami baik bgt udh beliin medela fs,,cm liat postingan jd mupeng pgn spectra s1/s2 ada yg mau share pengalaman pake medela fs sama spectra s1/s2,

7

Topic: Breastpump Experience

kemaren udah selesai sewa bp unimom forte, so far oke tapi belum puas...
mau nyoba sewa spectra dulu, tapi masih ngantri...

bener bgt rara_niy, rempong bgt ya merah 2 pd,,,sampe dengkul2 kaki ikutan beraksi...

8

Topic: Breastpump Experience

@wulanmakatita

aku sekarang lg jatuh cinta bgt sm si Forte malahan..rada ribet megang 2 pompa siih..tp hasil pompaan nya di aku makin lama makin naik..lebih ngosongin PD daripada si Swing klo di aku..seneng banget jadinya..

pengen beli handsfree bra gitu jdnya..krn biar lbh gampang sambil pijit2 PD klo lg mompa biar lebih tuntas mompanya..tapi so far hampir sebulan ini make si Forte aku puas banget..hehehe

9

Topic: Breastpump Experience

wulanmakatita kayaknya emang breastpump itu cocok2an sih ya. dari beberapa breastpump yang aku coba kok aku lebih "megang" pake pigeon ya. Breastpump avent philips sama punya medela pun ga "megang" di aku :)

10

Topic: Breastpump Experience

mommykenzie
Kalo aku sih seneng2 aja pake Freestyle.. waktu utk mompa singkat banget trus lbh ngosongin PD timbang swing.. hihihi..
rara_niy
Iya pake handsfree bra sebenernya lbh enak... cuma rada mahal toh kalo ga salah.. aku sih biasanya masukin corongnya ke bra trus disempilin gitu.. selama ini sih fine2 aja ga pake mlorot ke bawah hihihi
MellaArdini
setuju kalo emang cocok2an... pake Swing aja ga bisa ngosongin payudara dan LDR nya jarang...

11

Topic: Breastpump Experience

rara_niy
handsfree bra mehong booo, mau beli takut nanggung,, anak sudah 10m

mamamozes
itu disempilin di bra, branya bra menyusui apa biasa? ide cemerlang....

MellaArdini
kamu pake yg manual apa yg elektrik,, aq pernah pake manual, enak, tapi bpnya rusak gara2 steril lupa isi air di dalam pancinya :(
belum pernah nyoba medela,, pengen nyoba juga... duh aq kegatelan nok nyoba macem2 bp.. di sini penuh racun :))

12

Topic: Breastpump Experience

wulanmakatita
lahhh kok bisa lupa isi air mom?? :lol:
Aku lebih suka pake yang manual sih,karena bisa lebih ngatur sendiri gitu. Ga tau ya, ga sreg aja kalo sama yang elektrik.
Sampe sekarang aja aku udah sreg banget sama pigeon yang manual itu. Cepet banget dapet LDR nya. 10 menit bisa dapet 120ml. Tapi ya gitu, tangan lama2 jadi gempal sama puting kerasa sakit :lol:
Padahal sebelumnya pake avent philips yang manual biar bisa dapet 120ml butuh setengah jam booo.
Sampe saat ini belum mau pindah ke lain hati. Tsaaaahhhh...

13

Topic: Breastpump Experience

MellaArdini
keburu ngantuk,, aku steril pake kukusan soalnya... padahal belinya dapat murah ex kado...

iya emang enak bgt ya pigeon manual ini, aq bisa ldr berkaliw, ,tapi skrg gatel mau nyoba elektrik xixixixixi...

14

Topic: Breastpump Experience

wulanmakatita
Pake Bra menyusui merk S*rex... yg murah meriah saja.. tapi jgn yg kegedean... ntar copot ahahah... kalo baca2 kebelakang biasanya corong yg bisa diselipin di bra, corong bp yg pake selang.. bukan macam minel yg mesinnya dipasang di corong... hahaha

15

Topic: Breastpump Experience

After being a silent reader for almost four years, here I am. Saya mau share aja pengalaman pake BP dari yang manual macam pigeon, second dikasih teman waktu itu, ke unimom manual-lupa tipenya, sampai naik derajat ke medela maxi swing hasil ngompas suami. I guess manual memang punya power yg oke di hisapannya. Saya pake itu tiga tahun yang lalu, anak pertama saya. Yang anak kedua ini sempat pake beberapa kali sebelum kena gendam review medela swing maxi double pump, hehehehe, yang bikin kami tanpa pikir panjang langsung transfer ke OL Shop demi mengejar stok setor karena anak saya di fototerapi selama 6 hari. Pertimbangannya adalah saya harus pump 2 jam sekali sementara recovery saya pasca SC yg kedua ini bisa dibilang sangat lambat dan menyakitkan, So untuk save energy saya perlu elektrik. Saya mulai memompa hari ke 3, dan terlalu semangat rajinnya hingga bisa dapat 100 botol setelah 3 minggu. Memang cara kerjanya woles, glenak glenuk tapi sekali mompa dua PD sehingga dapatnya banyak, bahagia..setelah dua bulan saya bisa tembus 300 botol @ 100-200 ml. Despite those positive results, memang ada konsekuensi yaitu merangkai spare part yang luar biasa banyak, which also means mencucinya yang lumayan heboh. Untung suami ngertiin dg nyuci N sterilin tiap pagi N malam. Sekarang karena saya sudah di kantor full 11 jam dg jadwal istirahat terbatas, jadilan malah marmet, n si swing maxi parkir aja di kontainer dapur.

16

Topic: Breastpump Experience

BundKiki
Sis Hebat ya bisa banyak.. ini sih saran aja.. emang printilannya byk... tapi bisa diakalin dengan steril hanya 1x 1 hari.. nah sesudah dipakai tinggal di siram air panas trus masukin kulkas utk pemakaian berikutnya... aku sih begitu... kalo ga salah sparepartnya swing maxi sama kan ma freestyle... ada corongnya 2, trus membran yg gede 2, tmpat membran 2 sama tutupan membrannya 2 kan?

aku coba ksh solusi ya kalo ga ada waktu mompa karena terbatas, mompa di meja aja hihihi pake nursing apron... corongnya diselip ke bra..... HTH ya..

17

Topic: Breastpump Experience

moms, ada yg tau ngga dimana jual tuas untuk convert avent natural single electric ke manual? pas beli, katanya bisa diconvert tinggal ganti diafragma & tuas aja. tp cari tuasnya blm ketemu2.

oia, nanya jg buat yg pake avent natural comfort single electric, apakah semua bagiannya boleh masuk sterilizer??

update:
ahirnya udah nemu yg jual tuas / handle untuk konversi avent electric Natural Comfort ke pump manual. kalo ada yg butuh, bisa cek lilyana @ t*kopedia.

18

Topic: Breastpump Experience

Share yaaa.. aku sih pake spectra s2 untuk eping.. udah jalan 8bulan nih masa epingku.. s2 sangat kebantu bgt sih.. bandingkan awal2 aku pake swing. Eh btw flea market udah gak ada kah? Moms yg mau fleain s2 atau s1 nya boleh dongg kontak aku by PM ;)

19

Topic: Breastpump Experience

Hi.. Ikutan sharing ya. Baby ku 10bulan masih asi, mompa dikantor pake unimom mezzo dari awal. Pas bgt buatku! Udh ganti gagang 1x sm membran 2x. Alhamdulillah smp skr asinya msh full 1freezer khusus asi

20

Topic: Breastpump Experience

Pake unimom forte, bisa ldr berkali2 n ngosongin pd bgt, tapi... dptnya emang langsung 2 tapi nyucinya jg jadi 2, agak rempong sih habisnya yg pumping lumayan banyak so jd ngantri jugaa...

21

Topic: Breastpump Experience

Ikut sharing mom..
Aku pk pigeon manual, belum pernah pake yg lain.
Pgn deh beli philips avent manual kyknya enak yaa hehehe

22

Topic: Breastpump Experience

moms, bedanya unimom allegro sama unimom kpop plus dimana ya ? selain allegro bisa dijadiin double pump...
sepertinya saya baca-baca review nya sama yaaa

thanks moms

23

Topic: Breastpump Experience

Hai mom..salam kenal...
saya anggi...mau minta saran dan pendapat dong...
saya sedang hamil anak kedua..kira kira pompa asi yang dulu saya gunakan (kira kira sudah digunakan sejak 2012-2013) itu masih layak pakai sekarang ga sih?
apa ada yang harus diganti seperti botol penampung atau membrannya? oia saya pakai medela Harmony..

Terimakasih

24

Topic: Breastpump Experience

ngie
Sis kalo menurut aku ya... kalo membran dan yang lainnya masih ok mah ga usah diganti

25

Topic: Breastpump Experience

sudah coba pakai teknik marmet bun? hehe
saya pribadi lebih suka "manual" :D