1

Topic: Hamil Kembar

mystieschrie selamat yaa ma atas kehamilannya.
happy banget deh bisa ngerasain 2 tendangan di dalam,pasti seru rasanya!
semoga sehat2 selalu yaa

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

2

Topic: Hamil Kembar

Hi semua aku dah lahiran td pagi sc twins boy n girl di 36w karena pecah ketuban td malam. Twin boy 2.4 kg girl 2 kg . Doakan kami sehat dan speed recovery yaaa

@dina_noermadi
== it will be a bumpy ride but I will enjoy it as the way it is ===

3

Topic: Hamil Kembar

Dina,
Alhamdulillah.. congratulation! Berkaca-kaca nih bacanya. Terharuuuu.. Masuk inkubator dulu ya? Semoga lekas pulih dan bisa segera pulang ya dina... Sudah launch nama untuk si kembar kah? Jangan lupa pamer-pamer foto di gallery twin club kalo sudah pulih yaa.. Aku tak sabar melihat penampakan baby twinnya mama dina :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

4

Topic: Hamil Kembar

Selamat yaa mama dina semoga cepat pulih.
Sehat-sehat terus yaa baby twins! *menunggu fotonya*

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

5

Topic: Hamil Kembar

Haloo...
Saya Dian, Hamil kembar masuk usia kandungan 9 minggu, kemaren baru cek USG ke dokter,janinku y satu oke besar, yang satu lagi denyutnya pelan..dan kecil kata dokter gak berkembang, aku disarankan kembali chek USG 1 minggu lagi ke dokter untuk melihat perkembangan janin yang kecil oke apa gak, gimana moms...apakah perkembangan janin yang kecil masih bisa berkembang, rasanya sedih banget dengarnya...

6

Topic: Hamil Kembar

dina noermadi,
dinaaa selamat yaaa atas kelahiran si kembar :) senangnyaaa... penasaran liat fotonya deh. sehat-sehat selalu yaa baby kembar dan tentunya dina juga semoga sehat2... lancar segalanya.

dian k,
hugs dian. semoga keadaannya baik-baik aja yaa... bantu do'a semoga yang terbaik untuk mama dian & baby-nya. semoga janin yang masih kecil bisa berkembang. tetap semangat yaaa mama dian :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

7

Topic: Hamil Kembar

@DINA
Selamat ya Mom atas kelahiran twin boys.. semoga babies n momy nya selalu diberikan kesehatan & ASI nya lancarr djajaa... ditunggu mom cerita kehebohan ngurus twins nya yaa..

@DIAN
hi Mom Dian salam kenal. Selamat atas kehamilanny, smga semuany berjalan lancar dan sehat ya. stay positive thinking ya Mom, didoaka yg terbaik..

Mau update juga nih Moms, skg kehamilanku masuk ke 36weeks, dgn BB bayi 2,175 & 1,975.. masih kejer2an sampai duedatenya nti ak maunya bs smp 2,5 kg nih.. Makan apa yaa yg bs ngeboost BB bayi.. secara emaknya udah naik 25kg nih (dari 55kg skg 80kg, TB 170cm) hahaha.. kenaikan bumil kembar normal ga sih mom sgtu?? Aku disuruh control lg minggu depan, tp dokternya blm kasih kepastian kpn lahirannya, walaupun sdh dipastikan CS... Jd skg disuruh tenang-tenang aja nunggu kpn si babies mau launching hehee;)

8

Topic: Hamil Kembar

@ Mom Dian, semoga sehat selalu ya mom untuk twins dan mominya.
@ Mom Dina : selamat ya buat twinsnya baby boy dan baby girl. Semoga cepat recovery ya ...

9

Topic: Hamil Kembar

Salam kenal Moms, seneng bisa ketemu forum twin baby seperti ini. Sekarang saya sedang hamil kembar 18 weeks, ketahuan kalo saya hamil kembar saat uk 14 weeks, kata dokter diduga kembar identik, tapi kita liat aja hasil periksa akhir bulan ini. Sekarang yang saya rasain kaki kadang mulai bengkak kalau terlalu lama duduk atau berdiri, apakah ada yang mengalami hal yang sama dengan saya? Mohon sharingnya

10

Topic: Hamil Kembar

luheka
wow.. selamat atas kehamilannya..
terlalu lama duduk ato berdiri kaki jadi bengkak sih wajar. tapi biasanya di week-week terakhir ya. Kalo masih 18 week, coba ditanyakan ke dokter waktu kontrol.. Karena hamil kembar resikonya lebih besar, setiap ada sesuatu dikomunikasikan dengan dokternya.
Aku dulu juga sering brixton hicks di week 25. Harusnya brixton hicks wajar dirasakan di semester 3 kehamilan. kalau terlalu dini dirasakan, resiko prematurnya besar. dan benar, akhirnya Kira dan Kara lahir prematur.
Coba kurangi aktifitas yang berat ya.. Semoga semua sehat dan lancar terus ya mama :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

11

Topic: Hamil Kembar

Thank you Mbak Wiwit, tanggal 30 Nov ini kita mau ketemu dokter, ntar diceritain deh keluhannya. Aktifitas saya sampai sekarang masih ngantor seperti biasa, tapi selalu diantar jemput suami. Sisanya ya ngerjain kerjaan rumah, cuma suami udah rewel banget nyuruh ngurangin acara bersih-bersih di rumah :D.. Semoga ntar periksa ke dokter ga ada yang aneh2

12

Topic: Hamil Kembar

luheka
waaah iyaa..kerjaan rumah itu kelihatannya sepele tapi menguras tenaga lhoo.. Sepertinya ringan, tapi kalo dikerjain semua, juga bikin gempor. Bener, musti mulai ngurangin aktifitas yang berat..
Tapi ya gitu deh ya, kalo udah kebiasaan kadang suka susah mau ditinggalin gitu aja. Aku dulu diminta istirahat total di weeks 30 juga gak bener-bener dikerjain. baru cuti di week 32. Mikirnya, gak enak di rumah, gak tahu mau ngapain, jadi molor lah ambil cutinya. dan stlh cuti bukannya istirahat, malah jahit bikin sprei dan sarung bantal bayi set. Sprei set jadi, bayinya juga jadi, lahir prematur.. :D

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

13

Topic: Hamil Kembar

Hi mommies of twins or more...
Absen yaa,salam kenal. Alhamdulillah saya hamil twins juga usia kandungan 11w. Ketahuan janinnya ada dua saat kontrol di 9w. Hasil observasi dokter kemarin si kembar identik monochorion (1 plasenta), diamnion (kalo ga salah 2 ketuban).

Memang keturunan kuat sih, saya dan suami juga twins walaupun dari kami berdua 2 plasenta semua. Ada yang mau saya tanyakan ke mommies twins di sini.

1. Usia kandungan berapa ya BB mommies mulai naik? Saya masih turun naik nih, BB normal 49-50kg. Sampe sekarang BB roller coaster 48.x - 51kg. Emang aku lebay sih nimbangin tiap hari, tapi stress kalo BBku ga nyampe 50, padahal ga pake muntah2 hamilnya.

2. Untuk yang kembar identik 1 plasenta, mommies kontrolnya sebulan sekali atau 2 minggu sekali ya? saya disuruh balik kontrol lagi bulan depan sih, karena dokter bilang perkembangannya bagus (alhamdulillah) ukuran GS ga terlalu jauh. Cuma saya nonton video youtube ttg monochorion twins, disaranin kontrol setiap 2minggu sekali. Worry banget nih, secara si dede sharing placenta.

Last words, semoga para mommies dan debays sehat2 semua yaaaa^^

14

Topic: Hamil Kembar

Hai mom narussei salam kenal. Sekedar share yah,
1. Kalau yang saya alami sejak tau hamil sampai sekarang BB naik terus, sekarang sudah naik 7 kg di usia kehamilan 20 weeks. Waktu trimester pertama muntahnya biasa aja, ga terlalu heboh dan ga tiap hari juga.
2. Kata dokter kondisi hamil kembar saya satu kantung, tapi sampe usia 20 weeks ini dokter belum bisa memastikan plasentanya satu atau dua. Berharap yang terbaik aja buat mereka berdua di dalam perut.

Moms yang lain ada yang punya pengalaman kehamilan kembar satu kantung kah?

15

Topic: Hamil Kembar

narussei
1. saya kontrol kedua BB sudah mulai naik terus. Berarti kalo gak salah di usia bulan ke-2. Tapi nimbangnya 1 bulan sekali sih, hanya saat kontrol saja. Tapi saya body-nya mini. sebelum hamil BB saya hanya 38kg saja. Sampai mau melahirkan di usia 33weeks, BB saya total naik 16kg. Dan untuk pertama kalinya dalam hidup BB saya bisa mencapai angka 50kg lebih. Tepat setelah melahirkan BB saya turun 10kg. Jadi selama bayi dalam kandungan sehat, dan asupan tercukupi, rasanya gak perlu ditimbang tiap hari juga gpp kayaknya :)

2. saya dulu juga hamil 1 plasenta, kontrolnya 1 bulan sekali. Mulai disarankan kontrol 2 minggu sekali setelah masuk usia 30an weeks. Mungkin jika dilihat tidak ada indikasi medis yang mengkhawatirkan bisa kontrol 1 minggu sekali. Jika ada indikasi medis mengkhawatirkan, dan menjelang semester ke-3 baru kontrol 2 minggu sekali.

Hope it helps ya mommy.

Luheka
Semoga diberikan yang terbaik untuk mama dan buah hatinya yaa.. sehat selamat semua sampai melahirkan. Kapan kontrol lagi mama? ada rencana USG 3D juga kah?

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

16

Topic: Hamil Kembar

Hi mom luheka & mom kira kara ,
Terima kasih sudah reply yaaa...


Berarti memang karena ga ada indikasi negatif ya obgynnya suruh kontrol sebulan lagi. Kalo 30an week disuruh kontrol 2x seminggu mungkin karena rawan lahir prematur kali ya buat kembar, makanya jadi diperbanyak kontrolnya. Ok, got it moms. BBku masih belum naik nih,, mudah2an penyerapan makanan babbiesnya optimum, gapapa mamahnya tambah kurus.

Mom luheka, apakah maksudnya satu kantung itu satu telur yang dibuahi kemudian membelah, berarti identik ya? diagnosa awalku satu plasenta mak, kalo satu plasenta memang sudah pasti berasal dari satu telur. Cuma memang bisa cabang lagi jadi satu atau dua plasenta.

17

Topic: Hamil Kembar

narussei
iya bener... aku pernah baca entah dimana, lupa, kalau satu kantong maupun satu plasenta itu berasal dari 1 sel telur yang membelah. Yang membedakan adalah waktu pembelahannya. Kalau ada 2 kantung dan 2 plasenta itu pembelahan terjadi sekitar hari kesekian, kalau 2 kantung 1 plasenta itu pembelahan terjadi di hari sekian setelah fertilisasi, dst. Sayangnya lupa detailnya nih. haha..
Saya dulu juga kembar identik 2 kantung 1 plasenta. Waktu lahir BB bayi beda 500gr. Sampai sekarang tumbuh, perbedaan BBnya makin jauh. Kebetulan Kara mewarisi tipikal tulang saya yang mungil, sementara Kira mewarisi tulang ayahnya yang dada lebar dan tinggi.

Mudah-mudahan gizi si kembar selalu tercukupi yaa.. yang penting mamanya tetep makan buat asupan gizinya. :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

18

Topic: Hamil Kembar

Mom Kira Kara,,
Makasih untuk supportnya mak *hug

Baru tau loh saya kembar identik bisa ga gitu mirip. Soalnya saya sendiri,.kata ortu sih 2 telur, tapi mirip loh mak walaupun ga sama plek satuannya. Sama2 kurus, sama2 minus gede, seleranya mirip, kecerdasan juga mirip, gaya ngomong juga kata temen2 mirip. Kirain kalo identik bisa lebih mirip lagiii...

19

Topic: Hamil Kembar

hai moms, aku mau numpang cerita ya.

sedih banget deh, aku harusnya hamil kembar, tapi ternyata yg 1 ga berkembang :(

waktu usg pertama sekitar 4w spognya ga blg apa2, cuma kasih liat ada kantong rahim dan janinnya masih kecil banget jadi belum terlalu keliatan.

ini kehamilan ke 3 aku, waktu hamil pertama + kedua itu aku ga mual muntah sama sekali, istilahnya hamil kebo ya. nah pas hamil yg sekarang ini bener2 mual muntah sepanjang hari, ga napsu makan2an apapun dan tiap kali makan baru 1 suap udah uwek. aku pikir karena hamil anak ke 3, soalnya banyak yg blg kalo lg hamil anak ke 3 suka mual muntah parah, kalo bahasa jawanya katanya medeking.

nah karena saking parahnya mual muntah + ga masuk makanan akhirnya aku sampe dirawat di RS. waktu itu ke RS Tria Dipa dan SPOGnya sama Dr Adi Widodo. pas di usg ternyata katanya hamil kembar tp yg 1 udah ga berkembang. hikshiks sediih bgt deh dengernya :(

aku juga ga ngerti kenapa bisa kembar si, karena baik aku ataupun suami ga ada keturunan kembar. tapi Dr. Adi nya ngejelasin kalo setiap perempuan hamil itu bisa ko punya kemungkinan buat hamil kembar walaupun ga ada turunan kembar.

dikasih liat jg di layar pas usg, ada 2 sekat gitu, yg 1 janin umur 12w sesuai sama umur kehamilannya, sedangkan yg 1 masih kecil bgt dan diperkirakan janin itu masih 5w. jadi kata dokternya kembar 2 sel telur.

aduuh kalo diinget masih suka sedih deh, harusnya bisa punya anak kembar tapi ga jadi. mungkin belum rejeki yaaa

20

Topic: Hamil Kembar

narussei
waaaa.. ternyata si mama calon bayi kembar ini juga kembar nih?! astagaaa serunyaaa... Kira & Kara kembar identik 2 kantung 1 plasenta. Wajahnya mirip. Tapi sifat, selera, karakter hampir bertolak belakang. Tapi kompak banget, kayak saling mengisi gitu. Memang unik-unik ya?!

quinayrra
*hug* Tuhan tahu apa yang terbaik untuk umatnya. semoga yang sekarang bisa terus tumbuh sehat dan cerdas ya mama...

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

21

Topic: Hamil Kembar

Hai mom narussei kata dokter satu kantung sudah pasti kembar identik, berasal dari 1 telur yang membelah menjadi 2, makasi Mom Kira Kara sudah bantu jawab, jadi nambah ilmu juga saya juga baru tau pembelahan hari ke sekian itu, hehehe.

Mom Kira Kara
Saya kontrol lagi akhir bulan Desember, belum ada rencana mau check 3d/4d,, katanya biayanya mahal yah. Di usia 19 weeks kemaren BB mereka masing-masing 329 gr dan 283 gr, normal menurut dokter.

Mom quinayrra
Salam kenal mom, Semoga yang terbaik buat mom dan bayi-bayi nya.

22

Topic: Hamil Kembar

Mom quinayrra
Yang sabar dan ikhlas ya mak, percaya ini pasti yang terbaik untuk mommy dan debay.

Mom Kira Kara
Hihihi, emang kembar unik yah... makanya orang2 pada suka sama anak kembar. Padahal saya sendiri kecilnya sebel dibanding2in, disama2in, dilucu2in... jadi somehow ngerti perasaan orang. Sehat2 ya mom untuk kira dan karanyaa

Mom luheka
Utk 4d minimal siapin min 750rb bahkan sampe ada yang jutaan mak. Udah 19w udah kerasa banget ya tendangan debays. Sehat2 utk mommy dan debaysnya yaa...

23

Topic: Hamil Kembar

luheka
di Surabaya sih harga USG 3D/4D mulai kisaran 600an-900an. Tapi belum banyak juga tempat yang menyediakan USG jenis ini. Biasanya dokter merekomendasikan USG ini jika dirasa ada indikasi medis yang perlu diketahui sejak dalam kandungan. Atau ada orang tua yang ingin melihat detail janin yang dikandungnya.

narussei
Iya betul, bawa anak kembar jalan-jalan itu sering jadi pusat perhatian dan selalu ditanyain "kembar ya bu anaknya?" Belum lagi kalo anaknya ceriwis dan lucu. Selama ini kira dan kara masih dibilang nyaman kalau ada yang tanya atau disapa orang dijalan. Karena aku gak membiasakan semuanya harus serba kembar jadi ya mereka gak pernah risih ketika harus jalan bareng dengan baju berbeda. Toh masih ada aja yang aware kalau mereka kembar. Mungkin karena wajahnya mirip. Semoga kehamilannya sehat terus dan lancar sampai persalinan ya mama *kecup*

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

24

Topic: Hamil Kembar

mom kira kara, mom luheka, mom narussei : aamiin. makasi ya untuk doanya. mudah2an anak ke 4 nanti bisa punya yg kembar. hihihihi

25

Topic: Hamil Kembar

quinayrra
hahaha... semangaaattt!! lalu rencananya mau punya berapa anak nih? lumayanlah ya kalo seterusnya kembar kembar terus. Jadi dapat dobel terus rejekinya.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's