1

Topic: Cooler Bag

Moms,
mau tanya dong... untuk bawa asip dalam keadaan beku, cooler bag apa ya yg recommended? apakah harus bawa di cooler box?

Pernah coba bawa pake cooler bag Pack-it yg tas sekalian ice gel, untuk 4 jam sih berhasil. tapi kemaren waktu dicoba untuk hampir seharian ditambah 1 ice gel gabag dan 2 ice gel igloo, mencair deh asip beku nya.

Apa memang harus pake ice box ya?
TIA

2

Topic: Cooler Bag

Riri
Kalo beli Freestyle dpt free citystyle bag + coolerbag + icepack nya...

mo ngereview ah... sejak punya anak ke 2 beli gabag flower... nah bingung jelasin segimana dinginnya secara dari rumah ke ktr ga sampe stgh jam... bawa asi perah 4 botol + 1 ice gel sedeng yg igloo sama 2 yg kecil... ga pernah leleh sih... jadi masih ok lah dinginnya....

ada tas igloo baru di rumah tapi belom dipake secara gedeeeeee... ahahah

skalian mo nanya moms, kalo mesin freestyle dimasukin ke coolerbag ngeri rusak ga sih? secara biasa dimasukin ke tas kerja...

3

Topic: Cooler Bag

Aku pake igloo sama blue ice dari rubbermaid. Tahan 12jam

4

Topic: Cooler Bag

@mamamozes samaan nih.. aku jg pake gabag. ice gelnya pake 2 unimom kecil sm 1gabag gede. bisa sih tahan dingin sampe 7/8 jam.

5

Topic: Cooler Bag

Hi mom, kalau aku pakai gabag untuk ice gel nya juga sama pakai merk itu.
Untuk ketahanan nih biasa aku brgkt kantor jam 5.30 sampe rumah jam 18.00 masih dingin ice gel nya.

6

Topic: Cooler Bag

Ikutan ngereview cooler bag ya...
Mungkin udah banyak di depan2, tapi nambahin aja berdasarkan pengalaman pribadi..

Aku pakai cooler bag Gabag Groovy. Ice gelnya juga pakai merk Gabag.
Pernah pengalaman aku bawa cooler bag ini + 3 ice gel gabag karena ada seminar. Berangkat dari rumah jam 6 pagi, sampai rumah lagi jam 5 sore (berarti kurang lebih 11 jam ya), ice gelnya baru sedikit yang cair. Kondisi di dalem cooler bagnya juga jadi dingin banget.

Aku sampai bawa 3 ice gel karena ini pengalaman pertama pergi agak lama dan di lokasi tujuannya gak ada kulkas/freezer yang bisa dititipi, karena parno, jadilah bawa 3 ice gel. Mungkin sebenernya bawa 2 aja cukup kali ya... :)

Si groovy ini aku beli di flea market TUM pas masih hamil. Aku pakai dari mulai masuk kerja pas baby 3 bulan, sampai sekarang baby 4,5 bulan masih belum ada keluhan sih. Padahal tiap bawa ke kantor, selalu penuh tasnya sama peralatan pompa dan barang2 pribadi lain....

7

Topic: Cooler Bag

waktu anak pertama pake cooler bag iglo yg kecil, krn siang pas istirahat pasti pulang untuk nyusuin langsung.

anak ke-2 pake Gabag Picnic, so far puas.. cukup tahan dingin, dan bagian atasnya bisa buat naro perlengkapan breastpump. memang pernah agak rembes klo pas bawa pulang ASIP + ice pack pas perjalanan pulang

sekarang pas anak ke-3 baru cobain CB Medela, compact banget dan gak rembes2. tp gak ada space buat naro perlengkapan breastpump.akhirnya si medela dimasukin lagi ke kompartemen bawah si gabag picnic :)

8

Topic: Cooler Bag

Anak kedua pakai iglo yang kecil. Sekarang mau nyoba cooler bag autumn yang posh. Udah beli online tapi kok ternyata lapisannya agak tipis ya dibandibgkan iglo. Blm nyoba performanya sih karena masih cuti. Milih posh karena mau bawa bp elektrik, biar ga nyampur sama asip.

9

Topic: Cooler Bag

Anak pertama pke cooler bag dr brown tp pemakaian 20bln berakhir sobek lapisan dinginnya. Anak kedua ganti merk skiphop (aslinya buat lunch box) ada lapisan alumuniumnya. Nah skrg anak ktiga beli soleil jg d ace.. So far good, tahan lama dinginnya

Working mom with 2 little boys and 1 pretty girl ^_^

10

Topic: Cooler Bag

naksir allegra. harganya lumayan sih 350rb, tp worth it ga ya?
lapisannya alumunium foil saja padahal. (trus dilapis kain lagi).
kurang percaya ama alumunium foil, biasa pake yg kayak lapisannya igloo abu2.
allegro motifnya lucu n bentuknya aga lebar.
ada yg pakai???

i am full time a mother! ;)
blog // twit // insta

11

Topic: Cooler Bag

Cooler bag andalan tetep gabag,modelnya lucu lucu pas anak pertama punya banyak cb pas baru masuk kerja pake gabag yg 2 tingkat maklum masih bisa bawa pulang min 6-8 botol 100ml, pas 1y keatas ganti cb soleil yg dijual di ace nah pas anak kedua butuh refresh dong masa sih pake cb lama hehe akhirnya beli gabag ayana yg pinky abis hehe

12

Topic: Cooler Bag

Aku juga kemaren2 bingung mau beli cooler bag merk apa yg bagus, secara saya suka pumping dikantor, dan slma blm pnya coolerbag sy titip asip di kantin, lama2 malu juga..
Akhirnya bnyk yg nyaranin utk beli coolerbag merk gabag, so far sy pake gabag gda keluhan apa2, sy pke gabag ayana baby bow juga, modelnya lucu. Cwe bngt hhihi

13

Topic: Cooler Bag

kalo saya pake autumn trendy tote, bisa isi sampe 4 botol + 2 icepack besar. Kebetulan saya memang cari cooler bag yang ramping biar bisa dimasukkin ke tas ransel. So far puas banget sih sama performanya autumn ini. Walaupun udah agak sobek dikit dalemnnya, tapi dinginnya tetep tahan lama.

14

Topic: Cooler Bag

Mau share mom,
Aku sempat pake gabag, tetapi kurang suka dengan embun yang timbul diluar tas.
Trus aku sekarang pakai termos Zojirushi SF-CC13XA yang diisi pake ice pack buatan sendiri dari material sagu & garam.
ASIP disimpan dalam kantung plastik khusus ASI kedalam termos.
ASIP terasa lebih dingin & ga ada lagi gangguan embun :)

15

Topic: Cooler Bag

cb andalan tetep gabag picnic dgn 2 icegel besar, yg dbilang dingin tahan 16jam n panas 4jam ya bener,, mo bawa asip ato mpasi ttp ok, apalg modelny yg ringkes n kecil cocok bt dibawa kmana2

16

Topic: Cooler Bag

mohon reviewnya donk, antara iglo, autumn, atau gabag...
bingung,, pengen ganti tas ne...

17

Topic: Cooler Bag

moms...
mo review soal ice gel dong...
selama ini pake ice gel igloo yang kecil dan gabag. Selama ini sih puas dengan kedua ice gel ini..tp kok sempet agak lama ya untuk jadi es nya, jadi kepikiran buat beli lagi ice gel yg merk lain. ada yang pernah coba merk unimom?apakah lebih bagus dan lebih tahan lama ?
thanks

18

Topic: Cooler Bag

wulanmakatita,
coba bantu ya...
aku selama ini pake gabag, igloo dan soleil.
Igloo: pake yang dual kompartemen 16, selama ini dipake untuk bawa asip dalam jumlah banyak waktu harus pergi keluar kota selama beberapa hari. Senang nya ya karena gede dan kapasitas banyak, ada dua kompartemen, jadi bisa buat simpen alat pumping juga. Ga rembes antara 2 kompartemen, tapi berasa dingin aja di kompartemen yang lg ga dipake buat simpen asip.

gabag: pake yg picnic dan sempet pake yg etnik. Gabag ini biasanya buat bawa asip dan buah ke daycare, tapi pernah juga untuk bawa asip jumlah sedikit keluar kota. Kalo soal tahannya, sepertinya tergantung jumlah ice gel nya juga, karena sempat bawa asip beku dan jadi agak cair setelah 5 jam, tapi waktu itu memang cuma bawa 1 ice gel. Enaknya gabag picnic ini karena bukaan nya lebar kalau dibandingkan sama igloo yang bukaan nya vertical. ada 2 kompartemen, tapi kompartemen atas ga ada insulasi nya, jadi cuma bisa dipake untuk simpen pompa dan aksesori. Kalau si gabag etnic, dia punya 2 kompartemen yg pake insulasi, tapi di-pensiun-kan karena kurang banyak daya tampung nya untuk dibawa keluar kota.

soleil: bentuknya biasa aja sih, kotak begitu saja dan cuma ada 1 kompartemen, tapi yah sering dipake justru biar keliatan kalau dia cooler bag begitu. Daya tampung sedikit lebih banyak daripada gabag picnic kalau untuk menggunakan plastik asip. Insulasi nya tidak seperti gabag, hanya seperti aluminimum foil saja, tapi bukan aluminium foil sih...

Semoga membantu ya.. kalau ada yang mau ditanyain lagi, silahkan...

19

Topic: Cooler Bag

http://app.lejel.co.id/img/cms/supplier/19/ylona.jpg

Hai moms.. ada yg sdh pernah coba pakai gabag ylona ini? review donkk...

Minat krn motif ny lucu kyk tas biasa slig bag dan sptiny muat banyakk

20

Topic: Cooler Bag

haiii kurang lebih 4 bulan ini aku pakai cooler bag gabag. punya 2 macem. yg pertama yg motif sapi. yg model slempang gitu. menurutku sih kurang kepake krn space nya keciiilll bgt buat naro BP huhu. jadi nya beli lagi yg motif zebra. itu kepakeeeee bgt krn bagian atasnya super lega, jd muat buat bawa BP dan pritiolan nya yg segambreng krn aku pake BP yg double pump..

21

Topic: Cooler Bag

Moms, ada rekomendasi cooler bag yang kecil, ringkes dan awet dinginnya? Selama ini aku pakai autumnz posh yang 2 kompartemen.. so far puas banget pake cooler bag itu. Tapi sekarang produksi asip ga sebanyak dulu.. Sekarang paling pulang kantor cuma bawa 2-3 botol sajah.. rasanya kegedean banget gitu kalau pake autumnz posh itu.. hihi..
ada ga ya moms cooler bag utk bawa 2-3 botol asip yang kecil tapi bisa masukin perintilan pumping juga kaya tissue, apron dan hand sanitizer? thanks mom..

22

Topic: Cooler Bag

Udah jadi beli gabag ylona mom anggiabunga?
Aku juga naksir sama ylona itu, mau beli tapi cari2 reviewnya dulu.

Pernah cobain gabag groovy, zebra, curvy.
Gabag groovy :
+ ransel
- gak muat banyak barang (menurutku), agak susah masukin 2 corong pompa di kompartemen depannya karena dia gak lebar tapi tinggi. Kalau corong ditaruh di belakang, barang2 lain gak muat.

Gabag zebra :
+ muat banyak dan kompartemen atasnya lumayan gede.
-

Gabag curvy :
+ modelnya mirip sama gabag zebra ya
- kompartemen atasnya lebih kecil daripada zebra
- tali tasnya gak sepanjang zebra, jadi susah dicantolin ke pundak, nyamannya dijinjing aja.


Nah sekarang lagi pengen cobain gabag ylona ni. Tapi masih cari2 reviewnya. Takutnya dia gak bisa muat banyak.
Selama ini pakai gabag soalnya tergolong murah dan gampang dicarinya.

23

Topic: Cooler Bag

Belum jadi mom, aku nyari ke toko langganan belum ktemu soalny, mw beli online takut hsilnya g ssuai sih.. Jd msi galau maju mundur..hhaa...

Soalnya pas k toko yg ditunjukin groovy kok lgsg g sperti ekspektasi dri segi bahan nya. hhuuu

24

Topic: Cooler Bag

Mau share juga, dr sebelum lahiran aku udah cari2 cooler bag, dan pilihanku jatuh pada pigeon fridge-to-go..

Emang sih tasnya ga lucu, item doank, tapi performanya ciamiik!! Dalamnya ada 2 kantong khusus ice packnya, jadi rapi. Tasnya keliatan kecil, tapi ternyata cukup untuk 8 botol asip plus breast pump medela swing maxi. Bisa tahan dingin 12 jam dan ga pernah rembes.. Skrg anakku udah 8mo dan masih awet :)

Mudah2an bisa jadi referensi juga ya moms :)

ig: mama.nta

25

Topic: Cooler Bag

Moms, ada yang pernah pakai cooler bag merk HDY?