1

Topic: Penangkal Petir

moms...aku lg bangun rumah niy...menurut moms perlu ga siy penangkal petir??? itu belinya dimana yaa??? ada merk" tertentukah yang bagus???

trus pasangnya yg tepat tuh pas rumah udah jadi dulu apa selama proses bangun??? mohon pencerahannya... :)


mamods...klo uda ada yg ngebahas ini mohon dipindahin aja yaaaa... :)

wife for baba...bubu for Alka-Albi...but still Daddy's little princess...

2

Topic: Penangkal Petir

helo moms,

saran ini share dari hubby saya, rumah yang bener ya rumah yang memang harus ada anti petirnya. tuh bisa dibangun sesudah atau sebelum. pasangnya harus pake jasa ahli. soalnya harus digali kedlm tanah sampai mendapat angka yg recomended. harus 0,5 ohm. ada alat pengukurnya.

nah namun dalam kesehariannya, rata2 rumah diindonesia ga pasang anti petir karena kalau disekeliling rumah byk ruko2 yang lebih tinggi dari kita. pasti rumah kita lebih aman. apalagi dikomplex rumah ada tower2 tinggi. 99% petir larinya ke penangkal di towernya. karena petir menyambar ke media yang paling tinggi atau mendekati awan.

3

Topic: Penangkal Petir

pernah kejadian kok mom di daerah kerja ku yg dulu ada rumah yg di dekat tower telekomunikasi gitu. dan lagi ada petir petir gede, gitu suasananya. towernya tersambar sih aman. karena dipasang anti petir dan ada groundnya di dalam tanah. yg terjadi adalah

rumah di dekat tower tersebut yg kena karena entah bagaimana petirnya jadi merambat ditanah ke rumah tersebut. meledaklah semua peralatan elektrik dirumah itu. alhamdulillah gak ada korban jiwa.

meski gak pasang anti petir . penting disetiap rumah untuk memasang ground dalam dalam ditanah.

4

Topic: Penangkal Petir

sedang renov rumah, dan karena dibuat 2 lantai jadinya pasang penangkal petir. agak diprioritaskan karena daerah sawangan petirnya lumayan 'seru' ... bahkan pernah liat pohon kesamber waktu naik motor.

kemarin dapet penawaran 3,4 dan 5 juta. akhirnya deal dgn yg 5 juta. memang point utama di pengeborannya, harus sampai ketemu air.

less ego, more heart

5

Topic: Penangkal Petir

wah ga asal pasang ya si penangkal ini? tukang yg bangun rumah aku baru beli tadi di toko, katanya sih udah sama kabelnya buat ditanam di tanah, tp belum aku tanya2 lagi detailnya apakah sampe diukur segala..

thanks ya mama infonya....

6

Topic: Penangkal Petir

nah,
serkarang udah mulai memasuki musim hujan yaa. belum heboh2 banget tapi sebaiknya siap2 nih. buat mama2 yang sedang bangun rumah, penting banget buat pasang penangkal petir.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

7

Topic: Penangkal Petir

wahhh iya nih.... daerah citayam pun petirnya seperti di konser orkestra, subhanallah pokoknya, katanya sih suami mau pasang sendiri penangkal petirnya, tapi berhubung suami melaut dan belum pulang2 jadi batal untuk eksperimen pasang penangkal petir sendiri hehehe

A mom and a wife of sailor and their chubby son Satria
http://www.mamaayuutami.com

8

Topic: Penangkal Petir

Ayu,
Duuhhh serem yaaa kalo kayak konser gitu :(
Semoga suami cepet mendarat supaya bisa pasangin sang penangkal petir.

Aku inget deh dulu pas bikin rumah... tiang bendera & penangkal petir harus ada. :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

9

Topic: Penangkal Petir

Rumah gw ada penangkap petirnya gak ya?? *jadi mikir...

Eh beneran sblm nya gw pikir penangkal petir tu tiang aja gitu di atas atap....gatau ada kabel2an nya hahahaha dasar oon :p

Bussy life...happy life...