1

Topic: Baby Moodswings!

Si kecil tiba-tiba berubah? Hari ini doyan, besok nggak, hari ini senang besok rewel? Yuk kita omongin.

Pangeran kecilku lagi tiba-tiba anti susu nih. Umurnya sudah 1 tahun dan hingga kini masih ASI, namun karena persediaan dari Mamahnya menipis, sekarang kita lagi pelan-pelan migrasi ke susu dan sepertinya sudah 5 bulan terakhir berhasil hingga tiba-tiba dia mogok minum susu dan maunya netek terus. Harus bagaimana ya?? Susu menipis, jadi karena suka gemes ya digigit lah payudara. Takutnya asupan susu kurang.

Works hard, plays harder with his kids.
- Papa to Shavira & Arkan -
http://emergencyrecipes.wordpress.com
http://chandramarsono.wordpress.com

2

Topic: Baby Moodswings!

umur 1thn giginya mulai tumbuh,jd gusinya sakit.yg sabar ya mengatasinya,jgn panik dan jgn stress.krn usianya udah 1thn,susu uht/freshmilk uda bs mulai diperkenalkan.bantu baby untuk menikmati minum susu memakai sedotan (bayi asi biasanya lbh pandai menyedot) dan minum memakai gelas.biarkan dia memilih sendiri gelasnya,misal mau yg gambar sponge bob ato yg gambar ninja.bila dia bosan dgn susu,berikan jus buah,sementara asi teruskan.bila anak mulai gìgit2,hentikan menyusui tanpa memarahi jd dia tau kalo dia gigit maka menyusui brenti. Soal kurang asupan susu gak usah khawatir, krn asi adlh sari2 makanan yg ibu konsumsi.anak umur 1thn kan sudah mulai makan makanan padat, perhatikan aja gizi dan variasi nya.perkenalkan pada sayuran,buah manis,ikan,telur,daging,hati,ceker ayam,dll.

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

3

Topic: Baby Moodswings!

hi urban papa ;)

chand, sama... alde juga pernah kayak arkan. ga usah panik atau bingung yaaa... akan ada masa-nya kok dia kayak gitu.

kalo pengennya asi terus, mungkin arkan pengen deket2 sama ibunya chan. kan bayi itu paling nyaman kalo ada di pelukan ibunya. misalnya tumbuh gigi itu kan ga enak banget dan dia ngerasa ga nyaman, jadi dia pengen deket ibunya dan maunya asi aja.

btw... produksi susu ibu kan akan menyesuaikan dengan kebutuhan anak... dan yang gw baca, ASI itu kan custom made jadi komposisinya berubah sesuai kebutuhan anak. CMIIW.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

4

Topic: Baby Moodswings!

Sya juga pernah alami ini, waktu anak kedua mulai setahun. Kadang mau uht, tapi seringkali mogok juga, maunya hanya nenen saja... Masalah terpecahkan waktu dsapih dan dia tidak ada pilihan lain selain uht... Jd selama masih nenen, ya mood baby swing terus kayak ayunan, krna masih ada pilihan yg bisa dipilihnya.

The greatest gift from God....my Randi

5

Topic: Baby Moodswings!

kalau hari ini doyan, besok nggak. apakah itu berhubungan dengan pertumbuhan gigi?

6

Topic: Baby Moodswings!

ibuku wrote:
kalau hari ini doyan, besok nggak. apakah itu berhubungan dengan pertumbuhan gigi?


Mungkin juga bosan dengan makanan / teksturnya. Harus lebih divariasikan makanan buat babynya.