1

Topic: Bandung with Kids

wah Kafe Kayu ternyata deket d rach. Desember kemarin ke Bandung ragu-ragu mau ke Kafe Kayu karena gak tau letak persisnya. Sekarang udah tau deket d ranch pasti mampir deh!

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

2

Topic: Bandung with Kids

suka banget d'ranch dari pertama berkunjung. kali pertama ke d'ranch jaman masih belum merit, tahun 2009, ada tugas kantor ke sana. kebetulan yg punya suka banget sama kuda. jadilah bikin d'ranch buat wisata berkuda ala koboi-indian gitu. sekarang uda berkembang ya. makin banyak wahananya.

yg belum pernah nyobain ke kawah putih, ciwidey sama ke rumah hobbit di farmhouse. pernah ada temen posting foto antrian mengular cuma buat foto di depan rumah hobbitnya. jadi galau mau ke sana.

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

3

Topic: Bandung with Kids

mrs doyi kalau ke farm house harus week day dan bukan musim libur. mungkin temennya posting foto pas musim liburan, jadinya ngantri panjang :)

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

4

Topic: Bandung with Kids

Mamas, aq lihat di Google Map kalau perjalanan ke objek wisata di Lembang macam Jendela Alam, Kampung Gajah, dan Floating Market dari misal Vio Cimanuk butuh waktu 3jam. Real nya bagaimana? Rencananya sih mau ke Bandung dan Lembang pas weekdays.

Kesyukuran tak terhingga

5

Topic: Bandung with Kids

mamy arsyad,
kalo ke lembang itu lama di macetnya sih... apalagi sekarang ada farmhouse :D baru dibuka jadi orang-orang pada ke sana.
jadi better jam 8an udah ada di lembang. soalnya jam 9an aja udah keliatan padat.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

6

Topic: Bandung with Kids

Mbak ninit, terimakasih tipsnya. Surabaya macet yg sampai g bs jalan ngga pernah, macet padat merambat paling mentok 15-20menit, jd hrs prepare utk macet2an di Bandung nih.

Kesyukuran tak terhingga

7

Topic: Bandung with Kids

Bener yang kayak Teh Ninit infokan, Mamy Arsyad jam 7 aja dari jl.setiabudhi udah mulai kerasa(keitungnya udah telat dan siap mengular kalo jam segini). Berangkat lebih pagi gak apa-apa mom, nanti di pinggir jalan banyak kedai-kedai buat sarapan pagi hehehe :) Enjoy Bandung ya,mom!

8

Topic: Bandung with Kids

iya Mom DeviZ sampai stasiun Bandung jam 05:21 rencana lgsg ke Floating Market, Jendela Alam, Farmhouse, Kampung Daun, Kampung Gajah (duh banyak!).

Dua hari di Lembang cukup ngga ya?

Kesyukuran tak terhingga

9

Topic: Bandung with Kids

Mamy Arsyad ke lembangnya pakai apa? kalau pakai mobil pribadi, keluar dari stasiun langsung lewat depan IP (mall) terus ajaaa dari situ,hehhe (nanti lewatin rshs, pvj, rumah mode, upi, nah stelah lewat upi udah deket sama lembang).
Duh maaf, aku belum pernah ke floating market, kampung daun n kampung gajah, Cuma ke jendela alam, stengah harian disana hehehe karena banyak spot2 permainan serunya, sama kayak kampung gajah. Kayaknya cukup deh,mom. Coba kita tunggu info dari mama yang lain yaaa :)

10

Topic: Bandung with Kids

mamy arsyad,
apakah nginep di lembang? soalnya itu tempat2 yang mau didatengin kayaknya ngga bisa sebentar2 deh :D dijamin lama dan betah.
nah bener kan kata deviz, nyampe lembang 6.30 udah oke banget deh itu :) sarapan2 cantik dulu begitu nyampe... daripada macet di jalan.

have fun!!!

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

11

Topic: Bandung with Kids

Haai mom, kalau niat mau ke Farmhouse, saranku, jadikan itu tempat pertama utk dikunjungi. Mumpung pagi, ga panas klo mau foto2.
Karna farmhouse menurut sy, spot utk foto yg ditonjolkan, klo utk anak2, paling ngasi makan hewan aja kelinci,landak,iguana,kuda,kambing, domba) . Weekdays is better, krna kmrn kami kesana pas weekend, waaoowwwww...lautan manusia! Malah penuhhh dan jd panass.
Ditambah memang ini sifatnya outdoor kan ya, dan sdikit tempat peristirahatannya. Kalo bawa stroller, kurang enak, krna jalanan nya bebatuan dan bertangga.

12

Topic: Bandung with Kids

Urban Papa wrote:
Jangan lupa yang educational: Saung Angklung mang Udjo di Cicaheum naik ke atas lagi. Ada museum, workshop dan pertunjukkan. Anak2 bisa ikutan bikin sampai main angklung sepuasnya :-D


Urban papa, pertunjukkannya stiap hari ga? ada jam2 nya kah? Niat mau kesana hari ini ato besok, tp takut kecele, hehee

13

Topic: Bandung with Kids

Yesi aprianti wrote:
Kalo jalan2 d bdg jgn lp nyempetin ke museum nya jg. Ada museum geologi d jln diponegoro (sblh gasibu), ada museum pos, satu gedung sm gedung sate, museum sribaduga (yg mau tau sejrah danau bandung purba), or museum mandalawangsit, yg terakhir ini menurutku tmptnya spooky gt, krng penerangan n perawatan. Oia, ada jg musiun KAA d jln asiaafrika. Ada jg titik 0 km tmpt dl jend.daendels tancepin tongkatnya, yg jd awal mula kota bdg jd 'kota' ky skrng.
Di bdg wisata sejarahnya ok jg kan ;)


Mom,Museum KAA itu msh jauh ga dr gedung sate? Kalo naik mobil dr gedung sate, jadi muter apa gimana ya? Haduh..buta jalan di Bandung, msh baru nih jd penduduknya Kang Ridwak kamil.

14

Topic: Bandung with Kids

Mamy Arsyad
Setuju sama Teh Ninit. Better nginep di daerah "atas" daripada tengah kota, buat save waktu perjalanan. Yah senggaknya nginep di daerah Setiabudi Atas lah sejauh2nya, banyak hotel juga kok di situ.
Sekedar saran, Kampung Daun bisa jadi tempat pilihan dinner. Maksinya di Floating Market. Kampung Gajah diskip juga ga masalah. Kalo selera pribadiku sih, Kampung Gajah udah overrated alias mahal tapi ya gitu2 aja.

mommy tobi
Better cek webnya dulu Mam, atau telp ke sana.
Saung Udjo bisa klik di http://www.angklung-udjo.co.id
Museum KAA bisa klik di http://asianafricanmuseum.org/en/
Dari situ, cari no kontaknya, nah tinggal telp deh buat nanya2 :)

Museum KAA ada di Jl Asia Afrika, arah ke Alun2 kota/Mesjid Agung. Dari Gasibu, ke arah Dago dulu, trus turun ke bawah arah BIP, lurus terus, Hotel Panghegar belok kiri (Jl. Lembong) trus belok kanan (Jl. Tamblong), setelah Hotel Grand Preanger belok kanan, udah masuk Jl. Asia Afrika, cari aja gedungnya sebelah kanan. Pake google maps pun jelas arahnya.

:) A smile is the prettiest thing you can wear :) | IG : iam_mrsred | http://iammrsred.wordpress.com

15

Topic: Bandung with Kids

Wah..thanks a lot urbanpapa. Iya nih soalnya jalur bandung byk yg searah2 takut malah jd muter jauh.
gugle map emang sllu jd sahabat setia skrg, smoga dia ga bikin nyasar.hihihi

Sbaiknya jalur yg enak, lebih baik ke KAA dulu atau ke gedung sate dulu ya?

16

Topic: Bandung with Kids

Eh salah...maaf bukan urbanmama. maafkan mom Winda. Hehe..thank a lot ya mom

17

Topic: Bandung with Kids

waa...terimakasih banyak masukannya Mamas! *mencatat*

Nyewa mobil+sopir kok mom DeviZ, sarapan cantik di dekat Jendela Alam dimana ya? Atau sekalian disana ya? Biar ngga buang waktu cari2.

Jendela Alam, D'Ranch, Floating Market stroller friendly kah? Kalau ngga pakai stroller ngga masalah jg sih, jd g nggotong2 stroller jg.

Ini itinku, apk terlalu ambisius (kedua ortu diatas 50thn dan 1 balita)?
Day1
-05:21 sampai Stasiun Bandung
-07:30-08:30 Sarapan (bs diskip klo di Jendela Alam bs sarapan)
-09-12 Jendela Alam
-13-16 Floating Market
-17-18 Checkin hotel Lembang+istirahat+mandi
-19-21 Dinner di Kampung Daun
-22-pagi Hotel
Day2
-08 Checkout heading to Bandung otw mampir Tahu Tauhid
-10-14 Taman Lalin, Batagor Riri, Kartikasari, Foto2, maksi di Yoghurt Cisangkuy
-15-18 Lihat show Saung Mang Udjo+Dinner
-19 Stasiun Bandung pulang ke Sby

Kesyukuran tak terhingga

18

Topic: Bandung with Kids

Ah syukurlah Mamy Arsyad berarti nanti Pak sopir bakal lewat rute tercepat heheh *nyalip-nyalip kalo lg lancar. Kalo jendela alam karena banyak spot2nya (kandang hewan, kebun-kebun) stroller kepake pas di jalan utama aja, kalo di d'ranch lebih leluasa karna agak luas menurutku karena lebih terbuka.
Kalo boleh saran, kartika sari dimasukin di jam 7 sebelum masuk stasiun aja,mam..Karena depan stasiun ada kartika sari kebon kawung/maya sari (yg ngetop sama bolennya/banana roll) tinggal jalan kaki aja, di deket indomaret sebelum kartika sari (duh aku lupa masih ada gak ya, ada outlet batagor juga, lupa riri atau bukan) hehehe

dari yoghurt cisangkuy main ke taman bunga juga ya,mam (depannya banget) itu dikenal taman lansia juga hehehe sebelahnya lagi gedung sate..foto2 deh trus langsung cuss ke mang udjo, dan jam sore daerah caheum (mang udjo) rawan macet, jadi atur2 ajalah ya,hehhe mencegah telat ke stasiun.

19

Topic: Bandung with Kids

Ehya hampir lupa,,,di jendela alam, lumayan enak makanannya, ada timbel dan jajanan bandung.

20

Topic: Bandung with Kids

mommy tobi,
ini ella berbagi pengalaman setelah ke saung udjo http://theurbanmama.com/articles/saung-angklung-udjo.html :)

mamy arsyad,
yeeey udah oke tuh initerary-nya :) enjoy yaaa... ditunggu artikelnya nanti buat TUM. :)

btw bawa jas hujan juga yaa... jaga2 aja :).

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

21

Topic: Bandung with Kids

Yeaayy...aku berhasil ke saung angklung udjo dan ke KAA dgn si gugle map. Hahhaa.. Mengingat pernah dibuat nyasar oleh si gugle map,jd pas kmrn ke KAA dan saung angklung bs sukses rasanya bahagiaaaa bangeet (secara penduduk baru bandung dan ga tau jalan) . Lebay mode ON yaa..hihi..
Dua tempat ini asim bgt. Apalagi saung angklung, wuihh..keren dan TOP abis dehh..bnr2 tethanyut dgn pertunjukan angklung nya.

22

Topic: Bandung with Kids

mommy tobi,
horeee! udah sahabatan sama google map sekarang! :D kebayang seneng banget yaaa. apalagi pertunjukkannya oke yaaa mommy tobi. jadi kebayar banget rasanya dengan pengalaman yang mengesankan. :)

semua yang ke saung angklung udjo biasanya pada hepi. :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

23

Topic: Bandung with Kids

Iyaa bangeet mba ninit. Btw,itu anak2 bs main angklung ikut les angklung nya mang udjo y? Skolah angklung nya terbuka utk umum? Kemarej krn bawa bayi, jd ga sempat nanya byk2 takut hujan.

24

Topic: Bandung with Kids

Haii mom, nanya donk. Utk anak2, lebih enak ke dusun bambu atau jendela alam sih? Oia, aku baca artikel mom anggi ttg dusun bambu, buka nya di hari jumat,sabtu,minggu aja, ini update sekarang msh berlaku kah? Soalnya mau brangkat hr ini nih.

25

Topic: Bandung with Kids

mommy.tobi buat anak mending ke jendela alam. dusun bambu permainannya udah untuk anak agak besar.

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com