1

Topic: Disposable Diaper

Iyaaa image penting banget. Aku tipe yang males coba coba. Kalo nyoba paling beli dadakan yang kemasan kecil. Kalo udah denger image ga bagus males lah nyoba untuk permanen

2

Topic: Disposable Diaper

Nahh iya tuh image emang penting. Dulu pas masih hamil, minta tolong suami buat beli popok nepia, nah dia karena gak tau brand itu akhirnya malah beli mamy poko. Pas aku tanya, kok beli ini? Dia bilang, aku gak pernah liat iklan nepia kayaknya gak terkenal, banyak iklannya mamy poko sama pampers.
Ngakak aja sih dalam hati atas jawaban simple suami yg emang ga pernah browsing2 forum ibu2. Disitulah menurut aku image yang ditimbulkan dari iklan di tv itu penting. Hihihi

3

Topic: Disposable Diaper

agatha
Yup betul mom, kalo kemasan gede gitu emang jarang yang mau coba2, tapi si goon ini kenceng banget reviewnya ehehehe.. Mau deh ntar skalian buat stok, baby 2 bulan masih sering pup jadi masih butuh banyak pospak..

Image menurut aku penting banget..
Konsumen kaya aku nih yg masih baru jadi mommy belum ngerti apa2 soal diapers, jadi milih diapers berdasarkan yg sering diliat aja contoh mamypoko yg tagline-nya tak ada bocor itu terngiang2 trs.. Meskipun dalam pemakaiannya ada aja bocornya hihi..

4

Topic: Disposable Diaper

beneran penting ya image ini... beda kacamata beda penilaian...

bapak2, termasuk suamiku juga kl beli ngga jauh2 dari pampers & mamypoko. kenalnya itu. dan dua merk itu suka nampang di depan gitu lho kl di supermarket. iklannya mengena di hati para suami.

kl mama-mama seperti aku, pasti mampir ke TUM dulu. baca-baca, nanya-nanya. tau popok seperti nepia, merries, goon dkk. juga pertama kali dari TUM. jadi sekarang kl pilih dispo bisa punya banyak alternatif.

e tapi aku sempet mikirnya popok yg bagus itu ya pasti mahal lho. meski kadang ada benernya. gara-gara liat pampers & mamypoko ada yg ekonomis dan premium. jadilah aku cobain. ternyata beda harga beda kualitasnya.

tapi ternyata ada juga ya dispo yg terjangkau tapi kualitasnya oke. thanks to urban mama yg suka ngasih review. terbantu banget.

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

5

Topic: Disposable Diaper

Anakku (umur 1tahun) kulitnya agak2 sensitif (men-declare itu krn beberapa kali cari diaper yang harga nya lbh dibawah, ujung2nya muncul kemerahan) sebenernya sih masih bisa diakalin tambahin diaper rash cream tapi ttp aja gak bisa bertahan lama untuk tidur malam nya.

Urutan yang paling cocok untuk aku spt ini:

1. Good Absorbency
2. Total Protection yang bisa bertahan sampai 12jam (khusus untuk diaper buat tidur malam)
3. Softness
3. Good fit dan terakhir
4. Milih brand yang sering Promo.. #emak2gakmaurugi

So far anakku cocok sama Mamypoko Extra Dry (untuk siang), Nepia dan Merries. Tapi kalau untuk malam lebih cocok pake Huggies Total Protection 12hours

6

Topic: Disposable Diaper

isthie
Wah wah.. Huggies kayanya sekarang udah ga produksi ya mom.. Menurut km diapers yg paling mewakili urutan itu apa mom?

7

Topic: Disposable Diaper

Iya ya.. Konsumen mmg biasanya kemakan iklan duluan ya ga sih... Kaya Pampers aja kan kita malah sering bgt nyebut diaper dgn "pampers", kaya pasta gigi seringnya nyebut "pepsodent" hihii...

Huggies dulu sempet ngehits deh kayanya, kenapa jadi tenggelem ya skrg? MamPok sering mejeng di selasar depan supermarket jd mau ga mau merhatiin deh.. Sama klo ada promo2 di socmed dapet giveaways stock diapers tuh seneenggg bgt, kaya yg baru2 diadain Pampers ;) Merk apa lagi sih yg suka ada promo giveaways or kontes fotonya? Pernah ga mommies disini ganti merk diapers cuma buat ikutan kontes or malah krn menang giveaways trus malah ga bisa pindah ke lain hati?

**Blessful Mommy of #BebeNoah & #BabyNathan**
IG & Twitter @Dheeny

8

Topic: Disposable Diaper

waakkss...
aku malah baru tau huggies udah ga produksi di indo Jea_annet
so far menurutku yg paling mewakili sih ya MamyPoko Extra Dry/Soft.. Harga nya lebih ekonomis lagi :)
tapi gak pernah berani beli mampok di KL.. harganya sadissssssss :'( hhihiii

Dheeny iya nih pengen nya sih ga milih2 diaper yaa, jd klo ada promo cusss beli merk yg lg promo itu aja.. tp apa mau dikata, anak ku kulit nya masih agak2 senisitf nih hiiihi

9

Topic: Disposable Diaper

Dheeny


akuuu beli yang promo. tapi biasanya kalau ga ada promo balik lagi sih ke yang biasa.

Isthie

ciri2 good absorbency sama total protection kaya gimana sih mom? aku anak udah mau setaun aja masih bingung soalnya pake yang tebel ga jaminan tahan, dan kalau yang tipis kan enak ga begitu lembab tapi takut bocor. malah pernah bocor di mall sampe ke stroller2 karena pake popok merek asal waktu itu.

10

Topic: Disposable Diaper

mrs doyi


aku setuju banget ya ada harga ada rupa.

nah bapak2 kadang ga mengerti ya, ada yang masuk beli yang paling murah aja yang mana trus dia beli store brand (yoa waktu itu) kacau deh huahahaha.

tapi belakangan ini banyak popok yang mahal tapi ga sesuai ah, contohnya sweety gold pants. harganya sudah mirip sama mampok extra soft pants tapi imho kualitas jauh, ada juga tape sweety yang tom and jerry bener2 fave aku karena dulu murah tapi kualitas mumpuni, dalemnya kaya mampok extra soft pants walaupun tapenya jelek.

jadi kesimpulan aku sih ya mahal belum tentu bagus tapi murah biasanya emang murahan ( kecuali murah lagi diskon)

11

Topic: Disposable Diaper

Hai peterson
Diaper yang good absorbency itu yang udah pasti punya daya serap yang bagus, yg biasanya cocok dipakai untuk malam hari.
Gak kepengen kan mlm hari kita kebangun2 krn di siaper nya bocor hwaaa can't imagine it *sedikitlebay* *berasaCSnyadiaaper* hhiihhhi

intinya sih klo mau enak ya kita emang harus keluarin kocek lbh buat beli diaper mak :)

12

Topic: Disposable Diaper

Dheeny
iyaaa... iklan itu cuci otak banget... hahahaa...
makanya terbantu sekali dengan adanya review2 di sini...

peterson

iyaaa... dulu aku beranggapan kl yg mahal itu pasti oke. tapi ngga paham bener, apanya yg oke. sekarang setelah lumayan berpengalaman plus rajin lirik forum jadi ngerti, faktor apa aja yg jadi pertimbangan. dan harga yg ditawarkan, sebanding ngga sama hasilnya.

kl misal pengen nyoba produk pospak baru (biasanya yg lagi hits di forum), biasanya apa sih yg jadi pertimbangan mama-mama...??

kl aku, biasanya aku merasa pengen nyoba produk baru kl ada review tentang
-daya serap,
-kebocoran dan
-harga *teteup.
soalnya ya, meski harga satuan pospak ini 'cuma' 2000an per pcs, dijualnya kan kebanyakan per 20an pcs. kl ternyata dipakein ke anaknya bocor dan lembab apalagi mahal, bisa bete banget.

dan akan lebih yakin kl di toko/supermarket ada pajangan sample-nya. jadi minimal bisa ngerasain bahannya. kl harganya mahal, bahannya oke ngga. lembut ngga. kl lembut, bisa lebih tenang pakein ke anak-anak.

Isthie

dirimu paling cocok sama pospak apa dari nepia, merries, huggies, mamypoko...?? dan kenapa...?? btw, aku next week ke KL, mau rekomen donk ada apa aja di KL di thread ini... siapa tau kita bisa ketemuan bahas pospak... *teteup :D di KL yg hits produk apa dan kenapa kah...?? kalau2 kehabisan pospak di sana, bisa tetep aman... hehehe

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

13

Topic: Disposable Diaper

mrs doyi
Pospak boyongan dr Indo semua aku rata2 klo untuk daily use (Nepia, Merries, MamPok) secara 3 brand ini lebih murah beli di Indo hahahah.. Kalau Huggies udah pasti beli di KL :D
Alasan nya pake 4 brand ini? seperti yang aku jelasin diatas makkk heheh..
Based on experience ganti pospak anak nihh.. setiap ganti aku selalu siapin 2 pospak (tape dan pant) fungsi nya klo anak ku lg kalem pasti ku pakein type yang tape.. tp klo lg digantiin tp anak nya jumpalitan ya cuss pake yg pants hahahhah..

Aku ke tkp yaak Around malaysia hihihi.. thanks info nya makk..

14

Topic: Disposable Diaper

Isthie

kalau tipis tebalnya popok ngaruh ga sih ke absorbency sama ketahanan popok?

mrs doyi


bener ya aku paling suka kalau di supermarket ada sample yang dipajang jadi bisa pegang2. karena paling bete ya itu udah beli se pak trus ternyata ga cocok.

dari kemaren penasaran sama goon baru karena di supermarket ga ada samplenya. kalau yang lain macam goon friend sama goon biasa suka dipajjang kan.

aku biasa sih nyobain popok baru. karena ya baru dan pengen nyobain hahaha banci popok banget ya. trus dibandingin deh sama yang lain2.

15

Topic: Disposable Diaper

isthie
Oh iyaa km ga di indo ya mom.. Setauku gitu sih soalnya ga pernah nemu hehehe.. Oh fav kamu mamypoko ya, padahal kan itu cukup bulky mom, apa diapers yang lebih bulky absorbancy nya lebih oke kah? Diapera bulky ga ganggu gerak anakmu mom?

16

Topic: Disposable Diaper

Yg mampok extra soft ga bulky menurutku ya mom Jea_net hehehe klo yg extra dry baru bulky..

17

Topic: Disposable Diaper

Hmmmm.. Kira2 apa sih mom yg bikin suatu merk pospak jadi mahal? Apa mahal karena daya serapnya bagus? Atau karena permukaannya yang halus? Atau malah keduanya? Share dong mommy2..

isthie
Ah iya yg ekstra dry maksudnya mom, tadi lupa ngetik tipenya hihi..

18

Topic: Disposable Diaper

Mommies aku mau kasih review dispo diapers jg nih yg pernah dipake sama si bayi.

Sweety : dulu dipake pas NB, tipis, daya serap lumayan, harga bersahabat, ga berbekas dipinggang dan paha.
Nepia : daya serap oke, halus, ga berbekas dipinggang dan paha, Dulu direkomendasiin sama babyshop, sekarang mau beli yg pant ga sanggup *garuk dompet*.
Pampers Premium Pant : lembut, gampang dibuka, lembap di pinggang, suka nemuin gel yg keluar *bingung*, cepat berat mungkin karena gel ya, mahal.
Goon tape & pant : daya serap oke, tipis, ga berbekas dipinggang dan paha, ga selembut pampers dan merries, harga bersahabat, sering promo.
Merries : juara lembutnya, gampang dibuka, ga berbekas dipinggang dan paha, harga mahal.
MamyPoko Extra Dry Tape : daya serap oke, ga berbekas dipinggang dan paha, ada lobang angin di pinggang, permukaan lumayan lembut, oke buat malam, harga bersahabat, sering promo.

Jadi sekarang buat siang pake clodi atau Goon Pants, MamyPoko Extra Dry Tape buat malam.

Moms, ada yg punya pengalaman yg sama ga, bayiku selama pake Pampers Premium Pant jd iritasi di pantat dan yg agak banyak di pinggang, sering saya pegang di pinggangnya suka lembap. Salahnya dimana ya kira2?

19

Topic: Disposable Diaper

wie688
Wah, reviewnya lengkap banget... terimakasih yaaaa...
kl aku perhatiin reviewnya, rata-rata yg permukaannya lembut relatif lebih mahal ya... kaya merries, Pampers Premium Pants, mampok extra dry... bener tak...?? btw, nampaknya penting banget ya faktor kelembutan permukaan ini bagimu...??

oia, pas anakku umur setahunan, sempet nemuin pinggang lembab. tapi kebanyakan kl mereka habis main atau baru bangun tidur malem. soalnya produksi keringat saat tidur malam sama saat beraktivitas heboh suka agak berlebih. dan keringat2 di bagian itu kan ngga terserap sama popok.

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

20

Topic: Disposable Diaper

@wie688 wah sama kaya aku make pampers dan clodi terus gatel gatel digruk sampe bekas. Aku coba full dispo eh better loh. Mungkin clodi udah waktunya stripping.

Isthie onlineshop sering banget loh promo lebih murah dari spm indo. Mungkin ada yg bisa shipping kesana

21

Topic: Disposable Diaper

Mampir di sini gara2 anak suka garuk2 pantat, kepikiran juga apa karena popoknya ya.. Tapi masih observasi juga sih, nyari penyebabnya karena sekarang juga lagi cari2 dispo yang pas...
Dulu nya pake merries good skin size M, trus mau naik size kok harganya jadi beda jauh, jadi deh coba2 lagi. Yang pernah dicoba:
- gokana pants: merk baru, tapi kurang bersahabat kalau buat cuaca panas. keetulan pas lagi pake ini pas di yogya dan ga pake AC, bagian pinggang jadi kena keringat buntet deh
- goon pants: tipis, sampe sekarang sih pake ini kalau weekend gantian sama clodi
- merries pant good skin: ini yang paling pas, lembut dan daya tampung nya sesuai
- mamy poko standard: sering nya beli dalam jumlah kecil kalau ga nemu merries
- pampers extra dry: lembut, sayang mahal jadi belinya pas ada diskon aja

sering nya sih beli dari ol shop, tapi kemaren ngobrol2 sama temen kok katanya di itc kuningan ada yang jual lebih murah ya dibanding c***four, cuma dia pake mamipoko extra dry. Kalau untuk merk lain, ada yang pernah membandingkan harga?
- pampers:

22

Topic: Disposable Diaper

Mom wie688, kok sy jg mrasa bgtu yah sm pampers premium ini,,,rasa2nya lbh tahan lama yg baby-dry pants,,itu sy simpulkan stlh bbrp hr mmbndingkn anakku d mlm hari pake keduanya,yg premium malah bocor dan kulit dkit brmslh,yg bbydry malah ndk pernah bocor plus bkin alus pantat bayi.hmm..apa krn dlu beliny d awal2 launch jd blum maksimal ya hsilnya..(analisis ngarang),entahlah..

Deevahawk | triosagittarian

23

Topic: Disposable Diaper

Mommy2.. Aku liat disini pada banyak yg #pakaipampers yah.. Kenapa sih pada suka #pakaipampers? Jujur aja aku baru cobain pampers yg baby dry pants, tapi kenyataannya ga sesuai iklan yg tahan 12jam, dipake babyku baru bbrp jam aja udh bulky banget dan lembab..

24

Topic: Disposable Diaper

Memangnya mom jea_annet udah prnh pke popok lain yg ndk bulky n lembab ya? Klo sy rasa sih,smuaa popok pasti bgtu, yg membedakan bocor apa ndk, ruam nd, anaknya gelisah nd pakenya,,liat reaksi anaknya aja mom

Deevahawk | triosagittarian

25

Topic: Disposable Diaper

tarilestari
Hai mom, sebelum2nya aku pake mamypoko yg ekstra dry bulky sih tapi ga lembab, pake merries premium ga bulky tapi masih lembab.. Maksud aku disini bukan masalah bocor ato ruam nya sih, tapi tagline iklan pampera baby dry pants itu kan tahan 12jam tetap kering, padahal kenyataannya lembab di anakku, meski ga ruam tapi dia gelisah.. Kalo yg pampers premium aku blm cobain sih.. Makanya aku mau tanya sama mommy2 disini kenapa suka #pakaupampers?