351

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

otty wrote:

dinaobie Hehe gue sih dulu ga pake resep, semuanya dicemplungin aja jadi satu smile

Ini contohnya:
- 3 sdm beras, cuci bersih
- wortel, potong kecil
- 1 blok kaldu ayam (bikin sendiri, bukan beli jadi)
- tahu, potong kecil
- 50 gram daging ayam kampung giling
- air sampai 3 cm dari bibir panci

Tinggal dicolokin sebelum tidur, trus pagi2 diaduk2 dikit trus dimatiin deh smile

setuju bgt otty, tinggal cemplang cemplung.. jadi deh, hehe

352

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

BundaNyaAthaya wrote:
mini_maxi wrote:

Mom.. Kalau sayuran seperti bayam kan ga boleh dimasak dr awal y? Jd pas bubur sudah jadi atau gmn? Br mau coba bikin bubur manado versi bayi haha

kalo bayem emank ga boleh di masak lama bund, biasanya dulu athaya aku rebusin bayem sendiri trus nt pas mau makan di comapur ke buburnya deh.

iya bener, bayem jg ga boleh dpanasin ulang, jadi lbh baik masak terpisah baru pas mo dikasi ke babyx tinggal dcincang halus aj

353

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

Tinsutartini wrote:

Masih ragu nih beli slowcooker. Takutnya nggak kepake.

beliii aja! worth it kok,,
aq sih kerasa membantu bgt pake sc wink))

354

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

bella yasmin wrote:
nety wrote:

Hi all moms.. sy pendtg bru nii :-)

Mau nanya nii.. para moms buat nya asal cemplungin gt jd nya tuh bubur untk 1 mkn ato gmn..??

Soalnya kalo dr pagi masa bs untk sampe sore.. kandungannya gpp dibiarin panasin pagi sampe buat makan mlm..?? (Maaf klo terkesan bego)
Maklum bru x ini tangani buat mpasi sendiri


kalo aku sekali cemplung biasanya untuk 1 hari (3x makan)
untuk kndungan gpp si kyaknya (meyakinkn dr sndiri) tongue soalnya kn slow cooker prinsipnya msaknya pelan shgga nutri trjaga, lagian masakan org dewasa jg d msak 1x tahan seharian kan? (ini prinsip gak tau bener kagak si yee,, tpi biasa kupake untuk meyakinkn diri. drpd parnoan sndiri smile) yg pntg si liat perkmbangan bb anak ajaa smile

xixixi, iya sama bgt..
aq jg biasax masak utk 1hr n dibagi2 di baby cubes. klo mo dmkn tinggal masukin rice cooker.. Sejauh ini sih kei sehat2 aja ;p insy. ttp ada nutrisix, asal jgn klewatan aj bikin utk semingguan, hahaha

355

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

bella yasmin wrote:
nety wrote:

Hi all moms.. sy pendtg bru nii :-)

Mau nanya nii.. para moms buat nya asal cemplungin gt jd nya tuh bubur untk 1 mkn ato gmn..??

Soalnya kalo dr pagi masa bs untk sampe sore.. kandungannya gpp dibiarin panasin pagi sampe buat makan mlm..?? (Maaf klo terkesan bego)
Maklum bru x ini tangani buat mpasi sendiri


kalo aku sekali cemplung biasanya untuk 1 hari (3x makan)
untuk kndungan gpp si kyaknya (meyakinkn dr sndiri) tongue soalnya kn slow cooker prinsipnya msaknya pelan shgga nutri trjaga, lagian masakan org dewasa jg d msak 1x tahan seharian kan? (ini prinsip gak tau bener kagak si yee,, tpi biasa kupake untuk meyakinkn diri. drpd parnoan sndiri smile) yg pntg si liat perkmbangan bb anak ajaa smile

xixixi, iya sama bgt..
aq jg biasax masak utk 1hr n dibagi2 di baby cubes. klo mo dmkn tinggal masukin rice cooker.. Sejauh ini sih kei sehat2 aja ;p insy. ttp ada nutrisix, asal jgn klewatan aj bikin utk semingguan, hahaha

356

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

moms,
mau tanya tentang penyimpanan makanan hasil slow cooker. kalau masak untuk 2-3 porsi, penyimpanan nya gmn ya? apa masuk ke kulkas atau dibiarin aja di slow cooker nya? terutama untuk masakan yang pake kaldu, kok setelah disimpan di suhu luar, jadi bau gitu ya.. apa karena kaldu nya?

TIA

357

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

Hai mamas.. Newbie nih & bingung mau perdana pake SC.. Hellleeppp..
SC itu ada urut2an u/masukkin bahannya ga? Misalnya kaldu blok dgn daging, mana duluan yg dimasukin? Trus klo sayuran, baiknya dikukus ditempat terpisah atau gmn? Mgkn pertanyaan ini sdh pernah ditanyakan, tp sy sdh coba browsing2 di forum ini blm ketemu jg jwbannya. Semoga berkenan diberikan pencerahan yaa.. Thx mamas..

358

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

almira callista wrote:
otty wrote:

dinaobie Hehe gue sih dulu ga pake resep, semuanya dicemplungin aja jadi satu smile

Ini contohnya:
- 3 sdm beras, cuci bersih
- wortel, potong kecil
- 1 blok kaldu ayam (bikin sendiri, bukan beli jadi)
- tahu, potong kecil
- 50 gram daging ayam kampung giling
- air sampai 3 cm dari bibir panci

Tinggal dicolokin sebelum tidur, trus pagi2 diaduk2 dikit trus dimatiin deh smile

setuju bgt otty, tinggal cemplang cemplung.. jadi deh, hehe

Sama bangeeett. Ga pake resep. Pokoknya tinggal ikutin komposisi menu sehat 4 bintang. Masukkin bahan2nya. Tambah air or kaldu sampe kerendem bahan2nya, colok, besoknya jadi deh. Tinggal blender or saring. Dan alhamdulillah selama ini selalu jadi, anakku juga lahap makannya.
Oh iya, aku pake SC merk cyprus 0.7 l.

359

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

mau ikutan sharing ya...

2 hari ini baru pertama kalinya masak bubur beras pake Takahi 1.2 l
Alhamdulillah dua-duanya sukses.
Komposisinya:

5 sdm beras
400 ml air (termasuk kaldu)
1/4 bawang bombay
1 batang daun bawang
1/1 batang seledri
2 lembar daun salam

Masak di setting High, 4 jam sudah matang.
Untuk komposisi di atas, buburnya kental bgt tapi bagus jadinya. Hari kedua karena merasa terlalu kental dan porsinya kebanyakan, akhirnya saya kurangi jadi 4sdm beras dengan jumlah air yang sama.

Thanks smile

Last edited by loeloe17 (2015-06-30 13:23:43)

- mom of three sons -

360

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

Mau subscribe thread ini ahh.. baby Iris baru bulan depan mulai mpasi. Gw uda persiapan beli sc nya dari sekarang nih...

361

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

Hi mama mau ikutan sharing yaa.
Baby Q skrg udah jalan 9 bulan dari MPASI 6 bulan sudah dikasih makan bubur bayi buat di SC. Nih salah satu menu favorit baby q :

- 1/2 ons ikan salmon
- 1 buah wortel (parut)
- 1/2 jagung manis (parut)
- 1 bawang merah agak besar (cincang kasar)
- 1 bawang putih (cincang kasar)
- 1 batang daun bawang
- 1 batang seledri
- 300ml kaldu ayam
- 1 1/2 sendok bebek beras
- 10 butir kacang merah
- air secukupnya

biasa masak jam 10 malem jam 5 pagi sudah matang tinggal diaduk2 masuk2in ke baby cubes. Kalau mau makan tinggal ambil 1 baby cubes dihangatin di rice cooker angkat trus parutin keju deh smile

selamat mecoba moms

362

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

@riyantibl

mau nanya dong, klo abis matang lalu dimasukin ke baby cubes, biasanya baby cubesnya ditaro di kulkas atau freezer atau cukup diluar saja klo utk di makan di hari yg sama?

makasih yaah

363

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

sefa
aku biasany masak subuh, jam 9an udah mateng n dibagi2 ke baby cubes,,
klo rice cooker slalu isi nasi panas bt ayahny, apalg pagi2 tu lg riweuh2ny bekelin sarapan sblm brgkt ke kantor ;p

364

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

Hi mommies
alhamdulillah happy sekali bisa finding and joining di TUM sgt membantu, secara saya bumud dgn pengalaman ank pertama yg nervous mempersiapkan mpasi ank pertama sy... dari sini sy jd kenal alat magic yg namanya s.c takah*
pertanyaan sy
1. S.c apakah bisa untuk mengukus sayur2 / buah2han tanpa beras?
hihihi maaf kl prtanyaannya neko2

365

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

Lagi membaca thread ini satu persatu dari awal..hahaha pe er tiap malem nih..persiapan mpasi kaitlynn 1.5 bulan lagi.. smile

proud mommy of kaitlynn amberly

IG : chamarsha89
https://kaitlynnamberly.wordpress.com/

366

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

mommy ammar,
waaa senangnya tau kalau TUM bisa membantu smile
mommy ammar coba deh baca artikel yang pernah tayang di TUM ini http://theurbanmama.com/articles/pandua … ooker.html semoga membantu yaa. smile

chamarsha,
waaa keren cha. persiapan udah dilakukan dari sekarang smile udah siapkah peralatan perangnya? smile

love to write and run - a bus transjakarta passenger
@ninityunita

367

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

teh ninit
belom sampe beli teh, baru hunting2 apa aja yang kira-kira harus di beli dan baca-baca buku tentang mpasi, plus mantengin forum ini..hehehe

proud mommy of kaitlynn amberly

IG : chamarsha89
https://kaitlynnamberly.wordpress.com/

368

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

Teh @ninit hatur nuhun linknya usefull skali udah cerah skg how to use takahi s.c nya...
^_^

369

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

mommy ammar,
sami-sami neng geulis smile happy to help. cuaca udah cerah yaaa ga mendung lagi dalam soal takahi wink.

love to write and run - a bus transjakarta passenger
@ninityunita

370

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

baru ngeh ada forum ini... dah beli SC tapi masih dibungkus rapi. Kumpulin resep dl deh. hehe

mom, mau tanya, untuk Pot Takahi kan bisa dipakai di atas kompor langsung. Apa proses memasaknya juga lama?

ainasofia & aisyavira's mommy

371

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

Seneng banget nemu thread ini... makin gak nyesel beli SC. semoga nanti beneran kepake. big_smile

372

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

Salim dulu mama2 keren di sini.

Akhirnya aku beli SC takahi 0.7 L dan ngubekin thread ini buat cari resep.

Alhamdulillah so far termasuk sukses bikin buburnya, Nara (7.5 bln) lahap terus makannya. Mamak gagap dapur ini terharu n bahagiaaaa smile

Aku pake aja rumus setiap 1 sdm beras padanannya 100-125 ml air/kaldu (aku pake yg mendidih biar cepet mateng). Sejauh ini pas lah teksturnya, ntar tinggal saring di saringan kawat. 4 sdm beras jadi 2 porsi besar atau 3 porsi sedang buat Nara.

smile A smile is the prettiest thing you can wear smile | IG : iam_mrsred | http://iammrsred.wordpress.com