1

Topic: Day Care Reviews

azelia trifiana wrote:
[quote=octavianty]Moms, desperately need info daycare di kawasan Kebon Jeruk, yg waktu nya s/d jam 6 sore. Sdh putus asa mencari pengasuh dan gak tega klo titip ke neneknya :(:(

hasil gooogling, ada preschool Saraswati di Jl. Perjuangan, mereka juga ada day care nya, tapi telp nya gak ada yg angkat.


Hi mom kantorku juga di Kedoya, udah nyari ke mana2 di Jakarta Barat no idea. Saraswati pernah aku telf terima yang udah usia 1th ke atas. Ada juga Asteriia Kinderhaus di Tomang, mungkin bisa dicoba.. Akhirnya aku taruh anakku di Taman Main. Memang kenal dengan ownernya karena pernah liput daycarenya untuk Metro TV, kantorku.. Dan sekarang mau masuk kerja, udah sreg nitipin di sana, usia 3 bulan.. Bismillah.. Udah survey ke sana dan sreg banget, beda sama daycare lain, kebersihannya jauuuh lebih terjaga. Toddler kalo abis main cuci tangan kaki dulu. Crib untuk bayi di kamar yang luas, dan ada matahari masuk. Ruang mainnya luas dan aman ga ada tajam2. Mainan dicuci bersih terus juga. Pengawasan CCTV juga diberi akses untuk parents yang nitipin anaknya. Untuk kasih asip bebas pake apa sesuai preferensi ibunya. Buka jam 07.00 tutup 18.00 ada overtime. Kompleknya rindang banyak pohon dan sepi, suka deh ga bising. Bismillah besok hari pertama :)[/quote]

maaf tanya dunk, untuk taman main didaerah mana ya? berapa biayanya??
soalnya sudah mau prepare buat habis lebaran..
mbaknya ga mau balik..mau dagang saja katanya..

btw, thanks infonya

2

Topic: Day Care Reviews

duck_girl,
bisa klik ini untuk info lengkapnya http://theurbanmama.com/articles/taman-main-daycare.html

hth.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

3

Topic: Day Care Reviews

hallo mommies, ada yang punya info update daycare seputaran serpong ? sudah survey 2 daycare tp blm ada yang sreg nih. tirimikici :)

4

Topic: Day Care Reviews

Hai Moms,

Aku akan nulis review tentang Little Elephant Daycare, di Jl Salak, Manggarai (Belakang Menara Imperium, Kuningan, Jaksel).

Anakku sebelumnya di daycare di Jl Setiabudi VIII, kami berinisiatif memindahkan anak kami ke LED karena beberapa alasan yg menurut kami major untuk anak seusianya. Anakku umurnya 2.5 tahun, Alhamdulillah dia senang di LED, happier than her previous place.

Oh iya, lanjut ke review LED yaa :
1. Tempat
LED ini berada di sebuah rumah tua, tetapi bersih+terang+tenang, sirkulasi udara dan cahaya bagus. Tempatnya jg luas, jd anak usia toddler bisa bebas bergerak ke sana kemari. Untuk halaman, ada halaman depan, dan halaman belakang, Pagar rumah juga tinggi, jadi aktivitas di dalam rumah tidak akan terlihat oleh kendaraan yang berlalu lalang.
Oh iya, halaman depannya rindang dan teduh moms. Anak-anak LED biasanya sunbathing sekitar jm 8 pagi di halaman depan, sambil duduk di kursi plus ditemanin ngobrol oleh caregiver gitu.
Kalau halaman belakang, digunakan untuk berenang, senang ya! hihi :D
Kondisi indoor juga bersih dan rapih, dan semua ruangan full of AC. Anakku sejak di LED jadi jarang kambuh alergi keringetnya. Iyah! anakku alergi sama keringetnya sendiri :D

2. Pengasuh
Pengasuh di LED baik dan ramah moms, dan selalu mengencourage anak-anak dengan kata-kata positif.
Pengasuh LED ini mostly mantan pengasuhnya Happy Hippo. Kesan yang kudapat ketika berada di environment'nya LED selama kurleb 3 mingguan ini adalah They're even much better than Happy Hippo.
Oh iya sejak di LED anakku jd berubah gt habitny jadi lebih baik (Alhamdulillah). Kejadian-kejadian yang sblmnya dikeluhkan di tempat sebelumnya, menjadi minim sekali terjadi di LED. Anakku ini jadi ngemong dan sayang banget sama adek-adeknya di LED, minim sekali insiden macam mendorong, memukul, mencubit gemas. Memang sih sesekali masih kejadian, tapi pengasuh+coordinator+pemilik LED ini bijaksana sekali. Mereka ttp memberikan encouragement positif ketika hal itu terjadi (sengaja ato tidak sengaja), bukannya lantas menyalahkan ato menyudutkan.
Ini penting sih mom untuk anakku, karena begitu dia di treat yang 'maltreatment' (macam ditegur kasar, selalu disalahkan, selalu dinasehati ini itu), anakku ini berubah jadi stubborn dan akan semakin mencari gara-gara. Dan aku rasa ini juga penting untuk psikologis anak usia 2 tahun, dimana katanya usia 2 tahun itu kan fase "Trouble Two" yak. ahahhaa

Pemilik LED juga mengerti banget ttg perkembangan psikis anak-anak, beliau keibuan dan lembut sekali. Beliau standby setiap hari di LED, jadi makin tenang ninggal anak di LED :D

Anakku sejak di LED jadi Alhamdulillah gampang makannya (soalnya miss'nya ga pernah ngeluh kalo aku jemput pas sore Hidden Content ), plus bobonya pulesssss banget ketika siang (bobo 3 jam tanpa jeda kebangun-bangun), seringnya harus pake dibangunin dulu kalo sore (saking pulesnya, hihih).

Intinya, aku suka banget anakku mendapat perhatian yang cukup (sebagaimana yang seharusnya dia dapatkan) ketika aku meninggalkannya di LED. Keliatan banget dia bahagia di LED :)

3. Biaya
Per bulannya untuk kelas toddler kena 4.2 juta. tp worth the money. Dapat makan 3 kali, snack 1 kali, seminggu sekali main ke playground, berenang, massage.
Ada kunjungan psikolog anak, dokter anak. Plus coordinator LED ini melek medis (kalo ga salah pernah belajar ttg keperawatan apa ya, lupa!), jadi tenang lah kalo ada apa-apa.
Oh iya, di LED ada nutritionist'nya juga, dia yg menyusun menu plus memasak untuk anak-anak. Jadi ya insyaAllah menu yang disusun sehat ya. Kalo anakku menolak menu tertentu (anakku kan ga suka menu western), si ibu ini akan membuatkan lagi makanan lain yang anakku suka agar anakku mau makan. Baik ya dia. Sejak di LED, anakku jadi gemukan. :D

Oh iya, di LED ada kulkas khusus ASIP, diajarkan toilet training, homemade menu+BLW, full akses CCTV, full AC.

4. Kurikulum.
LED berbasis Montessori. Pemilik LED punya background pendidikan Montessori gitu, jadi dari segi activities, ga perlu diragukan lagi lah ya kompetensinya.
Dan yg bikin aku kagum, beliau lulusan Texas A&M (ahh mupeng, secara aku pengen banget bs lanjut sekolah di situ, hihihi).

5. Akses parkiran (ini penting sih)
Jalan depan LED ini bs dilalui 2 mobil. Tapi di dekat LED ini ada Apotik Indonesia, dimana kita bisa naroh mobil di halamannya
Akses jalan untuk buat aku sih enak ya, aku dari arah Casablanca, masuk lewat Kuburan (yang dekat Puri Casablanca itu. Ga macet mom, pulangnya pun jadi lebih cepet sampe rumah. ihihi


Menurut aku, untuk tau bagaimana kualitas sebuah daycare (berikut staff'nya), amati dengan jeli bagaimana perilaku dan psikologis anak-anak kita karena anak-anak tidak akan bohong.

I give LED score 4.5 out of 5.
Sekian review dari aku mengenai LED ya mom, semoga membantu.

5

Topic: Day Care Reviews

Hai mom semua, ga kerasa dulu ngereview taman main sebelum hari pertama naruh bayiku, sekarang udah 3 bulan aja. Ini reviewnya ya..

Tiap caregiver dibatasi mengurus anak 1:2 (bayi), ini penting ya menurut aku, dan taman main strict soal ini, jadi ga ada anak yang terbengkalai.

Handling asip dan makanan buat yang 6 bulan ke atas bagus banget. Ada freezer khusus asi beda dengan kulkas, warmer, sterilizer, semua lengkap dan selalu dicuci tiap hari. Makanan untuk yang udah mpasi diolah based on metode wied harry. Dapur basah dan kering dipisah. Metode makan duduk, no gadget, diajak main kalo bayinya cranky. Telaten banget, aku salut. Kalo soal makan ini menurutku yang penting parents mengkomunikasikan kebiasaan anaknya ke caregiver supaya tau kebiasaan unik tiap anak beda2.

Mainan bersih, lengkap untuk stimulus motorik anak. Area lengkap ada pojok buku, ruang kreatif untuk toddler, outdoor buat main pasir, outdoor halaman depan. Wastafel ada 2 dekat dapur dan kamar mandi, parents yang dateng biasanya langsung cuci tangan dulu. Toddler yang main di luar juga cuci dulu sebelum masuk.

Kamar bayi dan toddler dipisah, ac, lantai parquette. Bayi di kasur model crib, ada 7 crib. Pas anakku masuk cuma 3 crib yang terisi hehe, tapi abis lebatan ini cuma sisa 1 crib. Bagian trngah ruangan bayi luas, jadi kadang digelar playmat juga. Bayi yang suka tiduran di bouncer juga optional gak di crib. Untuk kamar toddler lucu banget, kasurnya tingkat. Bersih, aku ga bisa review banyak karena anakku masih bayi.

Jam buka 07.00-18.00, bisa overtime karena caregiver tinggal di sana. Weekend juga buka tapi harus notice lebih dulu. Lokasi di Jl Wijaya XVI no 23 deket blok m, deket dharmawangsa. Areanya banyak pohon, bersih, parkir luas ini penting karena aku nitip mobil di sini :)

Untuk anak yang sakit ada ruang steril di belakang, terpisah dari yang lain, tapi masih nyaman kok. Tiap bulan ada assessment dari psikolog dari rumah dandelion. Kalo parents ga ketemu bisa nitip apa yang pengen ditanyain soal tumbuh kembang anak.

Biaya per bulan 4 jt, admin 1.5 jt. Harian dan mingguan beda lagi, aku ga apal. Kalo mommies pengen tau listnya aku ada fotonya ya, kontak di [email protected] atau IG aku @azeltrifiana

Overall aku ga salah pilih daycare ini, udah survey sejak masih hamil muda karena pengasuh gak masuk opsi buatku. Memang lebih mahal, tapi ngobrol2 sama parents yang udah lebih dulu di daycare ini, liat tumbuh kembang anak mereka, aku puas banget.

Mom semua semoga membantu ya postku ini..semangat cari yang terbaik buat anak kita :)

6

Topic: Day Care Reviews

hai Moms,

mau review daycare di Depok nih. Beberapa hari yang lalu abis survey, namanya Niena Daycare & Children Development Center. Kata ownernya, baru buka 3 bulan yang lalu..

overall bagus sih, homey dan tenang suasananya karena ada di dalam komplek.
Nannies nya juga sabar-sabar dan kelihatan sayang dengan anak.
Kelebihannya menurut saya, dia punya Development Class untuk anak-anak diatas umur 2 tahun. jadi mereka diberikan kegiatan terprogram setiap harinya, (menurut saya) anak-anak jd gak perlu preschool lagi (horeeee, irit!!) *dasar emak-emak* :D
oh iya, plus salah satu ownernya Psikolog Anak katanya beliau konsultan sekolah-sekolah untuk merancang kurikulum dan kegiatan terprogram, jadi kita bisa konsultasi soal tumbuh kembang anak sama ownernya ini.

Lokasinya deket sama Stasiun Depok Baru, sekitar 1 KM kalo gak salah kira-kira, hehehe..

biaya yang saya ingat untuk daycare nya:
pendaftaran : Rp. 2.000.000,- (katanya lagi diskon 50%) untuk sekali bayar saja.
Bulanannya : Mulai dari Rp. 2.000.000,- s/d Rp. 1.500.000,- (tergantung usia anak)
dapat kudapan pagi, makan siang, snack buah dan makan sore.
Jam operasional 07.00 - 18.00 (infonya bisa overtime)

alamatnya di brosur:
Niena Daycare
Kavling Pupuk Kujang
Jl. Amonia IV No. K24
Beji Timur, Depok

No. tlp kalo ada yang mau janjian liat-liat :081289075703 / 085319173401


semoga bermanfaat ya, Moms..

7

Topic: Day Care Reviews

dear moms.... klo ada yg punya review daycare di yogya.. mau dong dishare info2nya... terima kasih

8

Topic: Day Care Reviews


Dear Moms,

Ada yg tau Baby Daycare untuk wilayah Batam dimana ?
and harganya berapa ya kira2 ?

Makassiii

9

Topic: Day Care Reviews

Hi Moms,

Mau review 3 daycare di Jakarta yg sempet aku datengin minggu lalu. 3 ini aku pilih buat deketin ke kantor suami di Blok M. Aneh ya deketin ke kantor suami bukan ke kantorku? Karena kebetulan jadwal dia lebih flexible, jadi lebih besar kemungkinan dia yang bisa nengok si kecil di daycare.

1. Taman Main (Jl. Wijaya)
Kayanya udah banyak yaa yg review ini, dan setelah baca2 review dan liat websitenya, aku udah seneng banget... tp kok pas dateng beneran, ngak se 'wah' yg aku kira yaa? Over-expectations kali ya :D Tapi overall tempatnya memang tenang, bersih dan sejuk. Karena dia rumah, jadi ruangannya besar2, plus banyak taman, plus di jalanan yang tidak rame.. Jadi walaupun tidak full AC, masih enak buat anak2... dan saya memang lebih suka seperti itu (tidak full AC). Kamar bayi dan toddler terpisah, tapi tempat mainnya semua gabung jadi satu diruangan yg besar dan lucu dekornya. Satu faktor yang mungkin membuat saya kurang 'wow' ama tempatnya, si pengasuh/staff yg ngasih tour agak kurang bersemangat dan kurang lengkap/detail dalam menjelaskan fasilitas dan kegiatan si daycare ini... dan ketika saya tanya, jawabannya pun singkat saja. Jadi yaa, rasanya gimanaa gitu, kaya kurang yakin jadinya...

2. Kangaroo Day Care (Jl. Cikajang)
Nah, yang ini dari gitu masuk saya udah agak kurang nyaman. Gedungnya lagi renov, jadi berantakan & debuan begitu masuk.. Plus, daycarenya di lantai atas, dan tangganya lumayan tinggi... plus, saya tidak lihat ada pembatas tangga untuk mencegah anak2 turun/naik. Mungkin ada, tapi tidak dipasang/ditutup waktu saya datang. Memang lagi jam tidur siang, tapi menurut saya penutup tangga itu baiknya selalu terpasang/tertutup yaa...

Ruang tidur toddler dan bayi juga terpisah, tp ruangan utama (tempat makan/main) agak kecil dan gelap... plus, tidak ada access outdoors (ya karena di lantai atas, dan juga dipinggir jalan ramai)

3. Casa Dinda (Jl. Cisanggiri)
Beda dengan Taman Main, di Casa Dinda ini yang mengajak saya tur adalah 'principal' dari daycare ini.. jadi tur-nya OK, dan semua info lengkap banget. Saya dan suami jadi impressed banget dengan tempat dan konsepnya.

Sama seperti Taman Main, Casa Dinda juga di 'rumah' (yaa kan casa artinya rumah ya?), jadi tempatnya luas dan juga punya taman untuk outdoor activities. Semua pengasuh adalah guru, dan ada bidan juga. Tempat ini baru buka Agustus kemaren, jadi semua fasilitas dan peralatan terlihat rapi dan masih baru.. Ruangan2 terang semua, dan penutup tangga terpasang walaupun itu juga pas saat jam tidur (kamar tidur toddler ada diatas, kamar bayi ada dibawah). Yang saya suka, si kamar tidur bayi juga ada area bermain khusus bayi.. jadi tidak gabung dengan ruangan main/belajar untuk toddler. Dan juga ada tempat nursing buat ibu-ibu yang datang untuk menyusui (walaupun kecil kemungkinan saya sempet datang *hiks*) Yang saya (agak) kurang suka, rumahnya itu full AC.. yaa artinya sih bersih dan sejuk ya, tp pengen juga si bayi/anak terbiasa dengan "room temperature" biasa.. kan dirumah juga ngak full AC yaa hehehe Oh, dari segi keamanan, si Casa Dinda ini juga OK banget. Jadi masuk harus pake access card - untuk yang daftar, bakal dapet 2 access card buat yang jemput.

.......
Dari segi harga... uhm, ada barang ada harga ya :D Jadi Casa Dinda memang yg paling mahal, kemudian Taman Main dan yang paling murah si Kangaroo.. Kisarannya 3-5 juta lah untuk 3 daycare tersebut. Kalau mau, aku ada price list untuk Casa Dinda dan Taman Main (Kangaroo lagi habis brosur-nya pas saya kesana), nanti bisa saya kirim foto lewat WA.

OK - semoga review-nya membantu yaa... Kalau belum ketebak, saya dan suami paling OK ama Casa Dinda... tp untuk saat ini, daycare masih jadi back-up dulu karena ternyata neneknya bersedia jagain si kecil selama saya ngantor :D *yay*

10

Topic: Day Care Reviews

Akhirnya nemu thread ini juga. Jadi setelah saya posting Rey di Daycare jadi banyak yang nanya Rey Daycare-nya dimana.

http://theurbanmama.com/articles/menjadikan-daycare-sebagai-partner-pengasuhan-buah-hati.html

Jadi mulai usia 10 bulan saya menitipkan Rey di Pepito Daycare, lokasinya di Taman Permata Cikunir, Bekasi. Pertimbangan saya :

Jarak
 
Dalam memilih daycare yang pertama dilihat jarak, karena nitipin anak ini sepagi pula kita ke kantor. Jadi kalo lokasinya agak jauh dari rumah saya khawatir dia rewel. Dan kalo masih sekitaran rumah dia jadi kenal pula 'daerahnya' dia disitu.

Lokasi

Lokasinya ini di dalam cluster perumahan, dan terletak tidak di jalan utama. Jadi minim sekali kendaraan yang seliweran di depan lokasi. Anak-anak jadi lebih aman bermain dan tidak terganggu berisiknya kendaraan lalu lalang. Terbagi lama Bayi, Perempuan dan Laki-Laki. Ada kamar mandi, dapur, kantor dan area kegiatan

Fasilitas

Setiap beberapa bulan sekali ada dokter anak dan dokter gigi visit, dan ini tidak dikenai biaya lagi. Makan pagi, siang, sore dan cemilan. Kamar AC dan CCTV.

Pengasuh

Ratio nya 1:3 untuk anak di ata 1,5 dan 1:2 untuk anak 3 bulan sampai 1,5 tahun

Kegiatan

kegiatannya setiap bulan ada tema nya, ada in door dan out door. Setiap hari orang tua anak menerima laporan harian yang berisi kegiatan di hari tsb, dan setiap bulan ada laporan bulanan untuk tumbuh kembang (kemampuan motorik kasar, halus, sosilisasi, kognitif dll)

Biaya

untuk toddler IDR 1,700,000 per bulan dan Over time 20ribu per jam, dan 15 jam per 30 menit berikutnya.

Semoga dapat membantu yang sedang mencari daycare :) 

woroluvpink.wordpress.com

11

Topic: Day Care Reviews

Hi mom,
mohon dibantu referensinya untuk daycare di daerah cinere dan pondok cabe..
mungkin ada yang tau? :)

12

Topic: Day Care Reviews

Nha_nast, azelia trifiana, meisjemooi, astina, woroluvpink, makasih banyakkk reviewnya, lengkap2 bangettt...

Setuju banget sama Woro, salah satu hal utama yang harus dipikirin saat milih daycare adalah jarak ya, karena kebayang tiap hari harus bolak-ik ke sana...

ditunggu review2 dari daycare daerah2 lainnya yaaa...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

13

Topic: Day Care Reviews

Dear Moms,,,

saya newbie di the urban mama :)

mau kasih review buat daycare Twinkle Star yang ada di jakarta barat (JL Flamboyan 1, Komplek Taman Ratu Blok F2 No. 12)
lagi kerepotan dengan hal yang mendadak.. mertua saya, yang biasanya merawat anak saya mendadak harus pulkam, dan suami harus mengantar, dan saya yang tidak bisa ambil cuti.
posisi yang tertekan..
pas browsing, pas nemu daycare ini.. kesanalah untuk survey.. miss nya ramah2, dan hari pertama sudah pasti banjir air mata,,,
miss nya sabarrrrr banget hehehe..

dan tiba di hari kedua... awalnya mmg pasti so much drama... tapi berkat informasi dan miss nya (via wassap kirim video dan foto) hati tenang , bekerja juga ga waswas.
seminggu disana, abe, anak saya sudah mulai mau bertemu dengan orang baru tanpa harus teriak2 nangis dan semacamnya, mau sharing mainan, makannya pintar, dan yang terpenting, belajar 1-2 kata.
note : anak saya sudah usia 1tahn 7 bulan tapi belum bisa bicara (kebiasaan diasuh neneknya yang sudah tua dan terlalu dimanja, jadi mau apa saja serba nangis)

pokoknya daycare Twinkle star recommended banget.. thanks buat miss miss nya semua.. abe kangen banget sama kalian :) 

Regadrs

14

Topic: Day Care Reviews

Hi mommies,

saya newbie juga di urban mama..

ada mommies yang nitipin anaknya di harvest daycare ga ya smp sekarang? kebetulan itu daycare terdekat dengan kantor saya.

thank you :)

15

Topic: Day Care Reviews

k-anjani,
hai mama k-anjani, welcome! semoga betah yaaa di TUM :)

harvest daycare itu di semanggi kan ya? ada juga teman yang menitipkan anaknya di sana, so far katanya happy. dia ngantor di area scbd. 

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

16

Topic: Day Care Reviews

Dear bunda, saya mau menanyakan daycare di daerah jaksel, seputatan cipete, cilandak, pondok indah dan kemang,apakah ada daycare yang audah terbukti kualitasnya dan terpercaya? Anak saya umur 22 bulan, kita masih berdomisili di Amrik dan akan menetap di indonesia agustus ini. mohon informasinya bagi para bunda yg ada didaerah di atas. Terima kasih

17

Topic: Day Care Reviews

Dear bunda, apa ada yang tahu daycare di daerah jaksel yang bagus? Misalnya cipete, cilandak, pondok indah? Mohon informasinya bunda, kalau bisa yang punya reputasi bagus terpercaya, aman dan ada cctvnya dan Bilingual. Thanks bunda

18

Topic: Day Care Reviews

meisjemooi wrote:
hai Moms,

mau review daycare di Depok nih. Beberapa hari yang lalu abis survey, namanya Niena Daycare & Children Development Center. Kata ownernya, baru buka 3 bulan yang lalu..

overall bagus sih, homey dan tenang suasananya karena ada di dalam komplek.
Nannies nya juga sabar-sabar dan kelihatan sayang dengan anak.
Kelebihannya menurut saya, dia punya Development Class untuk anak-anak diatas umur 2 tahun. jadi mereka diberikan kegiatan terprogram setiap harinya, (menurut saya) anak-anak jd gak perlu preschool lagi (horeeee, irit!!) *dasar emak-emak* :D
oh iya, plus salah satu ownernya Psikolog Anak katanya beliau konsultan sekolah-sekolah untuk merancang kurikulum dan kegiatan terprogram, jadi kita bisa konsultasi soal tumbuh kembang anak sama ownernya ini.

Lokasinya deket sama Stasiun Depok Baru, sekitar 1 KM kalo gak salah kira-kira, hehehe..

biaya yang saya ingat untuk daycare nya:
pendaftaran : Rp. 2.000.000,- (katanya lagi diskon 50%) untuk sekali bayar saja.
Bulanannya : Mulai dari Rp. 2.000.000,- s/d Rp. 1.500.000,- (tergantung usia anak)
dapat kudapan pagi, makan siang, snack buah dan makan sore.
Jam operasional 07.00 - 18.00 (infonya bisa overtime)

alamatnya di brosur:
Niena Daycare
Kavling Pupuk Kujang
Jl. Amonia IV No. K24
Beji Timur, Depok

No. tlp kalo ada yang mau janjian liat-liat :081289075703 / 085319173401


semoga bermanfaat ya, Moms..
.                   Dear bunda, apakah cuma ini satu-satunya daycare yang terjamin keamanan dan kualitasnya? Kalau ada info day care depok, boleh bun dibagi. Thanks

19

Topic: Day Care Reviews

halo moms.. ada yang punya info daycare sekitar kota kasablanka?

20

Topic: Day Care Reviews

Hai moms.. aku mau recomend daycare yang ada di perumahan cibubur country (cikeas).
Waktu itu sih ak juga sempat kebingungan juga cari daycare untuk anakku yang berusia 10 bulan. Lalu Akhirnya ketemu deh daycare di Cibubur Country dekat juga sama kantorku. Gak pake biaya masuk. Bisa harian, mingguan, bulanan. Ada cctvnya juga, ak bisa pantau kegiatan anakku ketika di kantor. 
Siapa tau ada yang berminat, lokasinya di perumahaan cibubur country cluster moonlake. Nama daycarenya J & J daycare. Pemiliknya stay di rumah, jadi nanny dan babynya langsung di pantau juga.  Semoga bermanfaat moms.

21

Topic: Day Care Reviews

salam kenal Moms... ngikutin thread ini udah baca dr pagi 1-15 ga sanggup lagi mata udh mau jereng haha jd nanya instant disini aja ya, kalo emg sudah dibahas, minta tlg yang berbaik hati utk kirim linknya,,, saya mencari SEKOLAH yang SEKALIGUS DAYCARE nih... utk anak 5 tahun. berarti sekolahnya K2 yah Moms.. disini banyakan review mengenai daycarenya saja yah, ada bbrp sih sy menemukan yang lanjut dr sekolah ke daycare... cuman pengen lebi spesifik. oyah di daerah senayan / kuningan ya. kantor saya di sekitaran sisingamangaraja soalnya. terima kasih banyak :):)

22

Topic: Day Care Reviews

mommygiselle, sekarang sudah banyak sekolah yang memilki daycare, coba cek-cek aja di google apalagi daerah tengah kota gitu baisanya suka banyak.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

23

Topic: Day Care Reviews

Moms, thank you banget ya untuk infonya. Memang lagi cari info dan biaya-biayanya terutama yang di daerah Jakarta. Untung sudah mampir ke forum ini. Cari daycare seperti mencari jarum di jerami. ahhaha. kalau ada rekomendasi jauh lebih bagus (istilahnya dah disortir). Dan aku senang sih yang kalau ada kunjungan dokter dan psikolog gitu.

24

Topic: Day Care Reviews

kartika, mencari daycare sebenernya hampir sama seperti mencari sekolah. Cari daycare yang sesuai sistemnya dengan yang kita inginkan. Aku sempet tulis di artikel nya disini :
http://theurbanmama.com/articles/apa-yang-harus-dipahami-orangtua-mengenai-daycare-F17685.html
mungkin bisa jadi tambahan refernsi tentang memilih daycare

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

25

Topic: Day Care Reviews

Hi Moms...
Aku mau share pengalamanku nitipin anakku (12months saat itu) di daycare di daerah taman mini bulan November 2017 lalu. Rumahku waktu itu masih di tempat mertua di lubang buaya, cipayung, jadi setiap berangkat ke kantor aku antar anakku dulu ke daycarenya.

Nama daycarenya:
Sakinah Daycare
Jl. Manunggal XVII, RT.6/RW.11, Lubang Buaya, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13810
Kontak whatsappnya: 081310884466/ 08888312174

Harga:
Pendaftaran: 150.0000
Daycare fulltime harian: 110.000
Kalau mau bulanan:
Sarana prasarana/ tahun: 1.500.000
Fullday//bulan: 1.200.000
Catering/bulan: 300.000 (jadi kalo mau sama catering, per bulannya daycare = 1.500.000)
Overtime/jam: 15.000

Review Sakinah Daycare:
Recommended. Tempatnya bersih, nyaman. Harga terjangkau tapi tetap menjaga kualitas baik bangunannya atapun pengasuhannya. Terus waktu itu kata ownernya ada rencana buat nambah bangunan daycarenya lagi di depannya (tetanggaan) seiring bertambahnya anak yang daftar, tapi belum pindah waktu itu, mugkin sekarang udah. Pengasuhnya juga ramah2, dan sebagian nginep di daycarenya. Ownernya sendiri tinggal di sebelah daycarenya.
Sayangnya ankku hanya1 bulan di sakinah daycare karena aku pindah ke kemayoran ndeketin tempat kerja.
Sekarang aku lagi mencari2 daycare di daerah kemayoran atau gambir...
udah survei ke beberapa daycare tapi belum ada yang sreg. Pinginnya nitipin di istiqlal tapi anakku masih 15 bulan sedangkan syarat di TPA Istiqlal usia anak minimal 2 tahun. Ada saran?
Kebetulan aku udah survei ke:
1. Nafa Islamic Daycare di daerah Krida Kemayoran (Sebenernya aku suka DCnya. Cuma dari tempat seperti kurang nyaman. Masih mempertimbangkan)
2. Bintang Waktu (Sreg banget walaupun jauh dari kantor. Eh full)
3. Little Owl Daycare di Jalan Kesehatan petojo gambir (Bagus sih... tapi sepertinya klo ingin membangun pribadi anak yang islami mungkin kurang sesuai klo ditaroh di sini)
4. Rumah Cerdas Sunter (Belum sempat survei. Baru nelfon, nanya ada slot atau enggak, ternyata full) Huhuhu

Kalau ada saran boleh moms reply ke aku yaaa. Daycare daerah kemayoran/Gambir