1

Topic: Jakarta

Dear batikdesigner....
Dulu waktu lahiran anak pertama, aku WB di RS Asri sama dokter Otamar juga. Dan alhamdulillah ngga ada masalah, alias lancar-lancar. Memang sebelum ada kejadian yg diekspose itu. (cerita lengkap WB ku di RS Asri ada di page 5)...

Sekarang belum tau perkembangan terbaru RS Asri kaya apa pasca ada kejadian itu, aku sendiri belum cari tau lebih lengkap. Sekarang aku hamil ke-2 dan memang pindah ke RS KMC dg dr. Ridwan krn memang terpengaruh juga dg kasus itu, sekedar cari aman sih, meskipun kalo di KMC ngga bisa WB. Tapi aku sendiri juga masih kepengen WB, so masih cari tau juga perkembangan kasusnya kaya apa....

Kalo urutan yang dikasih dokter Tam itu kayanya berbanding lurus ama harganya ya... hehehe... MMC emang paling mahal dibandingkan yg lainnya. So kayanya better untuk survey dulu kali ya, untuk memastikan nyaman atau ngga, sambil cari2 tau lagi suster2 disana gimana. Mengenai pro ASI kalo ngga salah udah ada peraturan resmi Menkes atau UU gitu yg memang melarang penggunaan sufor kecuali atas kondisi tertentu untuk bayi yg baru lahir di RS, so seharusnya semua RS udah menerapkan aturan itu ya... tapi once again, better cari info ke AIMI ASI juga deh (mereka yg ngawal aturan resmi ini) dan ke RSnya.

Semoga membantu...

PS: kalo ada yg abis melahirkan di RS Asri, baru-baru ini ayo ditunggu sharingnya yaa...

..:: a sporty mommy of Kale and a happy lucky wife of Anggatra ::..

2

Topic: Jakarta

Ikutan share ah .. Aku lahiran di bwch pertama periksa sih di Jmc tp dokternya gak welcome semoet bertahan sampe 29w pas kontraksi palsu hebat bener dicuekin alhasil ditaku2in bisa premature lah ya wiss gak baikan juga dengan obat yang dikasih si dokter suami ngajak ke bcwh dan dateng langsung jatuh cinta sama tempatnya yang aduhai banget gak banyak milih soal dokter saat itu yg praktek banyak gak tau kenapa milih "Eva roria" dan tambah jatuh cinta lagi ditanganin lembut dan cekatan berhubung aku masih kontraksi palsu terus langsung dirujuk buat CTG sampe lahiran aku disana ditanganin beliau langsung beneran gak bikin parno deh padahal pas menjelang melahirkan banyak kendala juga mulai dari jalan lahir yg condong kebelakang, panggul sempit Alhamdulillah dokternya selalu nguatin aku kasih keyakinan aku bisa normal dan bener aku lahiran normal :)

Soal fasilitas menurutku udah nomor 1 dari rs yang pernah aku datengin btw disana pro ASI anakku lahir masuk NICU 3 hari gak ada tambahan sufor apapun malah mereka bantu aku menyusui meskipun tidak langsung dan gak pake dot tapi pake pipet supaya gak bingung puting ...

Laktasinya oke banget suster2 nya welcome sama new mom selama di NICU anakku dipegang 1 suster

Soal makanan kita bisa pesen makanan yang di cafe nya atau menu dari RS langsung buat kita yang after lahiran bisa bawel minta menu ini dan itu enak2 gak kalah sama cafenya dan buat yang nunggu bisa ikutan mesen juga dari dapur Rs nya

Pas aku lahiran disana kebetulan semua kamar full cuma dapet kamar paling bawah namanya general ward kalo gak salah 1y lalu lah ... Kebetulan pas aku lahiran disana pas takbiran gak mikir panjang pokoknya dapet kamar selesai melahirkan dikamar isi 6 kasur itu cuma terisi 2 orang aku dan satu orang abis SC sama kasusnya kehabisan kamar :P

Yang jelas meskipun dapet kamar general ward paling bawah temen2 bebas mau dateng dan pulang jam berapa aja suster semua ngelayanin gak ngebedain kelas kamar

Pas pulang masih dapet fasilitas pijet PD lagi
Pokoknya anak kedua mau balik lagi kesana dan semoga gak pake penuh kamarnya :D

3

Topic: Jakarta

Mama, ada yg pernah melahirkan di RS Premier Bintaro ambil Kelas 1. Mohon infonya ya. Biaya, pelayanan, dsb. Udh baca dr page awal belum ada ya. Adanya yg VIP. Lbh banyak KMC ya ternyata mama2 disini :) TIA

Ibunya Muhammad VITO Adelard, Khadijah Sarisha alTHANYRAA & EL - Zaidaan Athalla | @RheeaNanda | http://nandapurnama.wordpress.com

4

Topic: Jakarta

Coba share ya mom. Aku melahirkan anak pertamaku dira 3mo di rs bersalin durentiga dengan normal induksi. Sm dr.frizar irmansyah, spog.kfer. Ngrasa cocok bgt krn biaya dr mulai kontrol sampe melahirkannya masuk akal mom dibandingkan rs lain di jkt slatan. Scara ngandelin jatah asuransi dari kantor suami. Jarak dr rmh jg yg dkt bgt, makanya ga lirik2 rs lain yg lebih terkenal di selatan jakarta hehe

5

Topic: Jakarta

share ya..
aku melahirkan anak k2 di carolus gading serpong. walaupun jarak nya lumayan dari rumahku yang letaknya di cengkareng. tp mulai dari kontrol bulanan aku sreg banget sama RS nya. obgyn ku namanya dr. djoko kirana. kalo periksa detil dan lama. rata-rata di dalam ruangan itu lebih dari 30 menit. aku soalnya suka sebel kalo ud antri lama eh diperiksa cuma sebentar, buru2. tiap kali usg, si dokter jelasin posisi bayi gimana, trus plasenta dimana, ada lilitan gak, detak jantung normal gak, kelamin apa, setiap kali periksa. jadi kita update krn masi bs berubah (obgyn ku pas anak pertama gak sedetail itu soalnya).
dokter nya juga encourage untuk lahiran normal.
kamar bersalinnya 1 pasien, 1 kamar. dilengkapi kamar mandi dan tv bwt tunggu bukaan :p
suster2nya ramah, rajin nenggokin, diajarin cara perawatan bayi sm breast care sebelum pulang.
yang gak enak cm 1, makanannya hehehe.. banyak sich cm rasanya hambar (kl kata aku).
tp selain itu, aku seneng dan puas sm RS ini :)

6

Topic: Jakarta

mamas, ada yang pernah lahiran di rs mayapada lebak bulus...?? mau donk reviewnya kl ada... TIA :)

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

7

Topic: Jakarta

Ada yang punya pengalaman melahirkan ataupun check up di RS Hermina Daan Mogot dan di RSIA Family Pluit ga?

Kemarin itu sempet pengen cek dan ricek biaya melahirkan. 2-2nya informasi dan pelayanannya kurang memuaskan. Di Hermina, kita dicuekin pas duduk di kursi CS. Ga disuruh tunggu bahkan. dicuekin aja gitu. Kalau di Family, service nya kok kayak kita orang kurang mampu. Kayak milih2 jenis pasien gitu. PDA.

Jadi ragu. Pdhl tadinya opsi ku cuma 2 itu aja. Kalau kurang OK gini, kan berarti harus cari opsi baru.

Mohon advice nya ya moms. thanks

To see the heaven through her eyes
To hold her little feet and hand
To kiss her little lips..
Forever is never enough

8

Topic: Jakarta

Ikutan share yaa mom..
kemarin aku baru lahiran anak pertama di rs sammarie basra yg di pondok bambu dengan dr. Nurhidayat, SpOG-KFER dari awal konsultasi sampe lahiran aku ditanganin sama beliau, dokternya pro banget sama lahiran normal dan bijak banget pas ngejelasin tentang kandungan selama aku hamil.

Buat fasilitasnya menurutku sesuai lah dengan apa yg dikeluarkan.

disana juga sangat pro ASI dan pake sistem rooming in juga. semua susternya sangat ramah, rajin ngeliat pasiennya, dan diajarin juga loh cara perawatan bayi sm breast care.

kalau menurut aku disana sih TOP BGT lah untuk petugas, fasilitas dan pelayanannya.

aku sangat puas pokoknya sama sammarie basra. :)

9

Topic: Jakarta

Dear mommies,
please sharingnya apakah di semua RS untuk biaya persalinan sesar untuk anak kedua, ketiga dan seterusnya tarifnya akan jauh lbh mahal dari paket persalinan sesarnya? di RS tambak dikenakan biaya tambahan 25% dr paketnya...huaaa nangis guling2 dehh

10

Topic: Jakarta

dear mommies,,

Boleh info kah,,melahirkan d RS.Gandaria,, fasilitas n suster nya?,, terimakasih

11

Topic: Jakarta

Aku agustus 2013 kmrn melahirkan di RS ASRI.. dr awal kontrol smp melahirkan sih. Sama dr satrio.
Suster poli nya ramah2 semua! Banyak yg personal pendekatannya, ga berasa di basa basi in kalo mereka nyapa pas ktemu di lift atau di poli anak (stlh lahiran).

Service nya ok banget. Makanannya enak hahaha! Ga sempet kelaperan jg (snack yg dibawa diabisin sm yg nunggu atau dateng2).

Suasananya RSnya nyaman buat aku. Secara bukan RS yg gede dan rame banget. Sempet visit ke BWCH krn ngiler sm cerita sepupu suami, dan kebetulan dr satrio ada jg disana. Masuk ke kamarnya jg. Tp entah kenapa ga ngerasa cocok. Aku jauh lbh suka suasana Asri.

Waktu itu sc, paket kamar super vip. Biaya pas bayar ga ada tambahan apa2 lg, sama kyk di price list nya. Emang ga ada tindakan dll sih.
2 hari sblm pulang suntik hormon buat asi jg. Ga pd waktu itu trus mohon2 dikasi apaan kek supaya lbh lancar asi nya kekeke.

Suster2 yg di baby room enak2 jg. Siaga dipanggil jam berapapun.
Overall menyenangkan deh melahirkan disana hahaha! Awalnya nanya dr satrio ttg WB. Katanya udah ditiadakan disana. Dan ga takut kenapa2 jg sih denger kasus itu. Hamil kedua palingan disitu lagi kecuali nemu RS dan obgyn yg lbh asik.

Sekalian buat ajoeqnant yg nanya review terbaru asri hehe

Full time mother. Part time anything else ;D
IG: fitrahadyaksa

12

Topic: Jakarta

Pagii moms...
Share dong, Dsog di rs permata cibubur atw rs mitra cibubur :)

IG: Outlet_Abhi | www.outletabhi.com

13

Topic: Jakarta

Dear moms..
Mau tanya dong..klo perkiraan biaya melahirkan normal / cesar di KMC berapa ya untuk 2014??
Info pliss..thx moms :)

14

Topic: Jakarta

dear moms...
mau tanyaa dongs.. aku biasa kontrol tiap bulan di rs. yadika pondok bambu..
adakah mommies disini yg udh pernah lahiran disanaa?? brapa biayanya ya moms?? thx

15

Topic: Jakarta

Hi Momss..

Aku rencana lahiran di RS Budi Kemuliaan.
Emang sih ini RS udah tua banget, bahkan mama aku aja lahirnya disitu, Insha Allah cucunya disitu juga :D

Karena keluarga hampir semua lahir di RS Budi Kemuliaan, jadi kurang lebih aku udah nyaman dengan RS nya walaupun banyak RS lain yang lebih bagus.

Kekurangannya, karena RS ini menyediakan 2 type yaitu pasien berjenjang (dengan bidan) atau pasien pribadi (dengan dokter), jadi kadang rame sekali RS nya, tempat parkir suka agak susah.

Untuk biaya persalinan disana juga termasuk murah ya, masuk budget aku :)

16

Topic: Jakarta

ikutan share ah..aku lahiran tgl 10 Maret 2014 di RS Siloam TB Simatupang. reviewnya :

(+) Walau bukan Rumah Sakit Ibu & Anak / Melahirkan, tapi RS ini Rooming in, pro ASI, Pro IMD (asal komunikasikan sebelumnya dengan petugas rumah sakit)
(+) Belom banyak pasiennya (mungkin Karena Rumah Sakit baru, baru beroperasi pertengahan 2013), jadi cepet pelayanannya,ngantri dokter di poli pun paling cuma beberapa orang yg ngantri(ga nyampe 10 org)
(+) Mungkin Karena Rumah Sakit baru pula, fasilitasnya masih baru2, ruangannya pun
(+) Bidan dan suster2nya pun helpful, ramah banget
(+) Harganya relatif murah dengan fasilitas sekelas rumah sakit internasional seperti siloam, bahkan klo dibandingkan dengan KMC lebih murah disini baik untuk cek ke dokter di poli maupun melahirkannya (sbg perbandingan harga dokter di KMC Rp 300rb per kali dateng, kalo di sini antara 150rb-300rb tergantung dokternya), total biaya lahiranku 13juta sekian dengan kelas VIP (1 malam 2hari)
(+) Makanannya ennaaaakkk!! bisa milih menu, makanannya dari aerotravel (cateringnya garuda indonesia
http://i60.tinypic.com/2ry3sr8.jpg
http://i59.tinypic.com/2h6yqzk.jpg
(+) Kamar inapnya bagus kayak kamar hotel, kamar mandinya juga, bersih, selalu dibersihin setiap pagi
http://i60.tinypic.com/mt4k2h.jpg
http://i60.tinypic.com/2u60ebr.jpg
http://i60.tinypic.com/3492q2c.jpg
(+) Suasana rumah sakit gak kayak suasana rumah sakit pada umumnya, malah kayak suasana mall / gedung kantoran, wangi gak bau khas rumah sakit

(-) Waktu di UGD, mau diperiksa dalam sama bidan, nunggunya luamaaaa banget, ada 2 jam!! alasannya sedang dicari kunci dan sdg dipersiapkan ruangannya, mungkin karena itu hari minggu dan mrumah sakit baru jadi gda bidan yg jaga

tp so far RECCOMMENDED buat lahiran disini mamas :)

17

Topic: Jakarta

Ikut share ya..

Saya lahiran di RSIA kemang medical care sama Dr. ridwan ( gw yakin ini salah satu dokter sejuta umat) hehe. Good service sih, anak gw sempet masuk perina, suster gerak cepat, rooming in ( kalau ga ada masalah dgn bayi lo) dan makanannya pilih menu. Over all puas!

18

Topic: Jakarta

Hello mommies, ada yg pernah melahirkan di rsia grand family pik? Minta share nya yah..

Thankyouuu

proud mommy of kaitlynn amberly

IG : chamarsha89
https://kaitlynnamberly.wordpress.com/

19

Topic: Jakarta

Mau ikutan review ah. Aku melahirkan di RSB DurenTiga, Jakarta Selatan. Aku ambil kelas 3.

Kamar:
+ Lumayan bersih dan nyaman walau kelas 3. Padahal ada sekitar 8 bed tapi waktu Januari aku lahiran cuma terisi maks 3 org.
+ Kamar mandi jg lumayan bersih. Ada 2 kamar mandinya. Satu khusus wc, satu lagi ada showernya.

Ruang bersalin:
- Satu ruang bersalin ada 2 pasien, jiper juga kalo yg sebelah teriak2 sedangkan kita masih nunggu pembukaan
+ Bersih dan ada toilet didalam, lumayan nyaman jg, acnya cukup dingin tapi ngga bikin kedinginan

Staff:
+ Bidan-bidannya baik dan mau ngajarin ini itu nya.
+ Insya Allah utk kebersihan jg cukup terjamin

Dokter:
+ Variasi dokternya beragam dan dokternya udh pengalaman semua.
+ Pro normal dan pro asi semua, RUM pula.

20

Topic: Jakarta

Ikutan Review ah...

Pas Anak pertama di RS Husada - Mangga Besar Lahiran pake SC
Ambil kelas 2 dapat di gedung lama karena yg di gedung baru penuh
- 1 ruangan ber 6
- deket sama taman jadi banyak nyamuk
- suami tidak boleh menginap
- Jam besuk ga ada
- Ga pro IMD & Ga pro asi - karena setiap anak ku nangis disuruh kasih sufor aja

Pas anak ke 2 di Royal Progress Sunter (Pake BPJS) kelas 1
- Pro IMD & Pro ASI soalnya baby boleh Rooming in
- bisa ditunggu suami
- 1 kamar 2 orang tapi dari masuk sampe pulang ga ada orang di bed sebelah jadi berasa kelas 1 utama
- ga ada perbedaan pelayanan antara yg BPJS dan tidak
- AC Ga dingin
- Ada kulkas, tv & kamar mandi
- cukup bersih

21

Topic: Jakarta

Moms, ada yang pernah atau rencana lahiran di RSCM Kencana ga ya? Udah survey singkat ke beberapa tempat kyknya pgn lahiran disana berhubung dokternya jg praktek disana tp msh pgn tau reviewnya dl, hehee

Thank you..

22

Topic: Jakarta

Ikutan review ah.

Aku melahirkan di RS Grha Kedoya, Jakarta Barat. Sebetulnya dokternya praktek di 3 tempat sih, di Grha Kedoya, Grand Family n Family. Kalau dilihat dari lokasi deket rumah Grha Kedoya n Grand Family deket dari rumah, tp karena dilihat dari sisi ekonomisnya juga, maka dipilihlah RS Grha Kedoya.

Aku ambil kamar kelas 3 :
+ Dokter dan bidannya pro normal dan pro ASI (meskipun pada akhirnya tetap SC karena baby ga masuk ke jalan lahir)
+ Kamarnya bersih dan luas, diisi 6 bed. Hari pertama aku cm sendiri, jadi serasa VIP.
+ RS ini sangat pro ASI, jadi meskipun kelas 3, baby kebanyakan sama kita. Jam 2 subuh baby nangis juga dibawa ke kita sama susternya.

- Jam besuk ketat, karena kelas 3 jadi suami ga boleh nungguin. Tapi kalo pas hari pertama blm ada pasien lain boleh ditungguin.

23

Topic: Jakarta

adyaksa

nah nemuu..
aku udh 5 bulan, tiap cek kontrol rutin di RS Asri jg.
nah mau lahiran disna agak mikir krn biayanya bs dblg agak mahal kan dibandingin rs lain.
klo dr segi kualitas mah selama kontrol kehamilan memuaskan bgt.
kebetulan udh 2x jg mba dg dr satrio,

cm pertanyaannya mba, kena brp total biaya persalinan dsna?
mahal kan yah mba?

24

Topic: Jakarta

ajoeqnant wrote:
dear oilalaa... makasih banyak reviewnya ttg Asri....

Akhirnya berkesempatan juga sharing disini....
Alhamdulillah aku udah melahirkan tgl 30 Des 2010 yg lalu di RS Asri jam 20.20 WIB. Senangnya Allah SWT kasih kesempatan aku bisa melahirkan normal dan bisa ngerasain Water Birth (**ahaa, ini mimpi yg kesampean).

Sejak masuk RS tgl 30 Des dini hari jam 3.30 WIB, pelayanan yg aku rasakan alhamdulillah baik-baik dan sangat bersahabat bidan-bidannya. Dokter SPOGnya juga langsung dihubungi meskipun masih dini hari, so 30 menit kemudian Dokternya udah dateng. Kebetulan juga emang rumah pak Dokternya deket RS, oya aku ditangani sama dr. T. Otamar Sjamsoedin alias dr. Tamtam (panggilannya).

Waktu aku masuk RS kebetulan ada 2 orang lagi yang dateng bersamaan, dan karena bukaannya udah lebih gede dari aku akhirnya aku ditempatkan di dalam kamar yang sendirian dan sangat nyaman lengkap dg TV (ada jaringan kabel berlangganannya) plus sofa buat yg nungguin. Oya, kondisiku waktu itu KPD alias Ketuban Pecah Dini dan waktu dicek baru bukaan 1, so ama dr. Tam diminta bedrest supaya air ketubannya ga makin banyak keluar sambil nunggu bukaan berikutnya. Meskipun sering ditinggal ama bidan krn 2 pasien lainnya lebih butuh penanganan (udah bukaan gede dan akhirnya SC), tapi bidan2nya tetep care dan melakukan semua prosedur yg harus dilakukan, bahkan aplusan pun mereka tetep laporan ama aku dan suami.

Perjalanan melahirkanku terbilang lama, 16 jam aku jalani di ruang bersalin sebelum akhirnya baby 'Kale' lahir. Krn memang sejak awal sudah bilang mau waterbirth sama dr. Tam, bidan2nya juga udah aware. Jam 11 siang (7 jam setelah pemeriksaan pertama) akhirnya aku diinduksi krn bukaannya ga nambah2 sedangkan ketubanku masih ttp rembes, aku dipindahkan ke ruangan sebelah tapi masih di kamar yang sama (jadi hanya dipisah sebagian aja ama dindingnya). Aku dipindah krn ruangan yg tadi aku tempati mau diset untuk kolam waterbirthnya (oya, kolamnya pake kolam karet yg udah disterilin dan suhu airnya dijaga kehangatannya... **kolamnya dikasih ke kita lho setelah disterilin lagi pasca melahirkan, syenang ^_^ **).

Sempat aku ga tahan sakit dan muntah-muntah setiap kontraksi makanya minta epidural (klo ini bnr2 terinspirasi dari metariza) ama bidan. Tapi gak dikasih krn setelah dikonsul ke dr.Tam dan melihat bukaanku yang masih kecil (below 6), katanya epidural baru boleh dikasih kalau bukaannya udah besar dan bisa dipastikan lahir normal. Suami ikut panik juga karena muntah-muntahku makin parah dan aku sempat bilang gak kuat dan minta SC aja, tapi alhamdulillah bidannya tetep sabar memberikan semangat supaya aku bisa bertahan dan melahirkan normal. Mulai dari dikasih teh hangat, biskuit (buat penambah tenaga), sampai dielus-elus kakiku supaya lebih rileks. Suamiku juga diberikan pengertian supaya ikut menyemangati aku dan jangan ikutan panik.

Alhamdulillah, proses melahirkan WaterBirth yg aku jalanin berlangsung sangat 'Ceria' dan sama sekali ga menegangkan seperti yg aku duga sebelumnya. Ketika diperbolehkan nyemplung ama dokter, aku dipapah turun dari tempat tidur ke kolam dan begitu kulit menyentuh air hangat, alhamdulillah rasa sakit yg aku rasakan berkurang jauh sekali (I can say 80%, that's why I Love WB)... Sejak duduk di dalam kolam pertama kali sampai baby Kale keluar dari rahim, semuanya berlangsung penuh tawa dan rileks sekali. Sesekali (kalo ga pas kontraksi) becanda dg dr. Tam, kebetulan memang kami sama2 penggemar sepakbola dan waktu kelahiranku pas sekali dg momentum final Piala AFF (1 hari pasca final piala AFF), walhasil obrolan seputar bola dan piala AFF mengemuka diselingi nyanyian 'Garuda di Dadaku' (**sempet yaaahhh).. Oya, waktu lahiran selain suami, ada mama dan adikku juga yg ikutan di dlm ruangan itu.

Pasca 'mbrojol', Kale langsung ditidurkan di dadaku (skin to skin) sama dr. Tam. Berhubung kami muslim, suami kemudian diminta 'mengazankan' dan 'iqomah' di telinga kanan dan kiri Kale. Kurang lebih 20menitan, Kale trus dibawa untuk dibersihkan sementara aku pindah lagi ke tempat tidur untuk dijahit dan dibersihkan. 2 Jam pasca lahiran, aku udah boleh masuk kamar, memang waktu itu aku capek sekali, jadinya sempat berpisah sama Kale. Tapi besok subuhnya udah ketemu Kale dan langsung diminta ama susternya untuk menyusui. Oya, aku juga dianjurkan untuk turun dr tempat tidur dan bergerak, misalnya kalau mau ke kamar mandi gak usah pake pispot tapi jalan aja pelan-pelan.

Di Asri aku dirawat di kamar 202 (kategori deluxe). Kamarnya untuk 1 orang dan cukup luas, kamar mandinya juga bagus dan bersih, lemarinya lengkap dg kulkas mini di dlmnya (kaya di hotel2) dan dispenser air mineral plus meja buat taruh makanan. Di kamar ini aja udah sangat nyaman, gak kebayang gimana kamar VIP dan VVIPnya.

dr. Tam visit 1 kali sehari, dokter anaknya (dr. Keumala P, SPA) juga sama (kebetulan lagi dr.Tam n dr. Keumala ini suami istri, jadi infonya lengkap). Suster2nya ramah dan cepet tanggap dalam arti kalau kita tekan tombol ajaib, datengnya cepet. Cuman karna pos susternya ada di lt.3 kadang2 respon atas permintaan kita suka agak lama. Thus, aku sarankan buat moms utk pilih kamar di lt.3 aja yg lebih deket ama pos susternya. Oya, enaknya lagi di RS ini setiap lantainya ada ruang tamu yg luas, pengalamanku kemarin krn tamu2 yg dateng lumayan banyak pasti bakal penuh kalau semua masuk kamar. So, tamu2 bisa santai2 dulu di ruang tamu itu, sofanya empuk dan nyaman banget.

Soal makan untuk pasien, I would say "enak dan gak kurang2"...tiap hari kita disodorin menu yg bisa dipilih. Mulai dari makan pagi, snack pagi, makan siang, snack siang, makan malam, dan snack malam. Menu pilihannya mulai dari masakan Indonesia, Chinese Food sampai Western style (semuanya udah aku coba, dan enak2 kok... ).

Terakhir dari sisi biaya, totalnya untuk melahirkan normal WB di kelas deluxe (sudah termasuk tindakan, kamar 3 malam (masuk kamis, pulang minggu), dokter, obat dll) sekitaran 13jt. Sepertinya hampir mirip dg paket di Sammarie (CMIIW). Buat aku biaya segitu sangat sebanding dg fasilitas yg diberikan, bahkan jujur aku sempat expect bakal di atas segitu. Surprisenya lagi, ternyata setiap pasien bakalan dikasih foto bayinya yg udah di-frame bagus (kenapa surprise, krn aku tau baru belakangan...it's free), dan sebenernya bisa request untuk foto bareng ayah-bundanya juga, jadi ga cuman bayinya. Bagi moms yg mau urus Akte Kelahiran, RS Asri juga melayani, biayanya cuman 300rb aja, jadi sekitar 2 minggu - 1 bln. Oya, RS Asri juga udah memanfaatkan layanan customer service by SMS, jadi ga perlu kita bolak-balik nanya apakah aktenya udah jadi apa belum, tinggal tunggu smsnya aja. Gak cuman itu, jadwal kontrol baby dan dokter SPOg pun juga selalu diingatkan via sms.

Oke, kayanya reviewnya udah kepanjangan. But I'm really happy to share this experience with u all, moms... Semoga bermanfaat ya...




huwii lengkap bgt,
masih ada gk yah water birth di asri? brp yah biayanya klo skrg..

25

Topic: Jakarta

Ada yg punya pengalaman bersalin di RS Mayapada Lb. Bulus? Dokter obgynku, dr. Ari Waluyo, pindah kesana dari RS Asih. Sempet mikir RS umum banyak kurangnya dibanding RSIA. Any thoughts on this, mommies?