1

Topic: Diaper Bag Etc

Mau ikutan sharing juga...

Waktu aku mau melahirkan, temen2 deket nanya mau dikasih kado apa. Karena waktu itu emang belum beli diaper bag dan belum ada pencerahan (karena masih belum aktif di TUM) jadinya waktu itu minta dibeliin Diaper Bag Zara Baby, berbekal lihat punya temen yang motifnya lucu. Setelah dateng dan dipake...yaaa okelah untuk saat itu. Motifnya memang lucu, karena aku punya baby boy jadi dikasihnya motif awan dengan warna dasar biru muda. Kalo untuk baby girl lebih lucu lagi motifnya, warna pink, gemes! Karena waktu newborn jalan-jalannya cuma imunisasi ke rumah sakit aja masih belum terlalu ribet ya bawaannya. Nah setelah 3 bulan dan mau diajak ke mall nih baru berasa deh kegalauan sebenarnya karena bagian dalamnya cuma ada 2 kantong aja, dan bagian luarnya gak ada kantong kecil sama sekali jadi untuk simpen tisu kering, tisu basah, minyak telon dan perintilan kecil lainnya jadi agak repot karena harus dimasukkin ke bagian dalam semua. Udah gitu modelnya tali panjang aja dan gak bisa di-adjust panjang pendeknya jadi tambah galau karena gak bisa digantung di pegangan stroller. Bahan tas nya juga model bahan kain lemes, jadi suka galau kalo bawa barang banyak takutnya jebol hihihi...mungkin lebih cocok untuk bawaan yang ringan aja dan gak banyak printilannya.

Akhirnya ya ngajuin proposal lah ke pak suami untuk cari diaper bag lain yang lebih mumpuni. Long story short, beli diaper bag baru merk Kipling. Pas lagi ngemol akhir tahun lalu pas banget lagi musim diskon pas juga masih ada voucher MAP hadiah pernikahan. Wiiihhh langsung di approve deh proposalnya sama pak suami :) Lagipula aku sendiri juga langsung sreg sama diaper bag Kipling ini, karena susaaahhh banget nemu yang sreg di hati dan sreg di dompet tentunya.

Diaper bag Kipling ini modelnya memang agak besar, tapi kantong kecil di bagian dalamnya banyak, bagian luar juga ada kantongnya yang di dalamnya ada kantong kecil-kecil lagi, super nyaman untuk taro minyak telon, hand sanitizer, saputangan, bahkan HP, sisir, bedak dan lipstik ibunya juga bisa masuk situ. Jadi sekali pergi bawa satu tas itu aja deh. Plus warnanya navy polos gak ada gambarnya jadi pak suami juga makin sreg kalo dia yang bawa. Aku model Ibu yang rasanya gak cukup bawa baju ganti untuk anak bayi cuma satu, jadi tas ini pas banget karena muat banyak dan kuat...hehehe...

2

Topic: Diaper Bag Etc

agatha seri kipling-nya yang apa? *penasaran*

wah ternyata pengalaman kita sama, awalnya sih udah merasa cukup dengan diaper bag pertama tapi ternyata makin kesini makin ga muat barang bawaan buat bayi.

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

3

Topic: Diaper Bag Etc

riskaw89,
skiphop nya yg tipe apa?

pengen cari diaper bag lagi yg bisa muat baju, popok, printilan plus kotak makan. selama ini lagi make tas laptop yang alih fungsi tapi pingin juga ganti sekali2 biar ga backpack terus :P

4

Topic: Diaper Bag Etc

Mama2 disini ada yg pake portable changing pads ga ya? Lg nyari portable changing pads yg sekaligus ada kantong buat nyimpen popok, tissue, dll. Aku anaknya agak males bawa diaper bag pgnnya yg lbh compact aja, hehee. Kmrn sempet nemu sih ada yg jual di tokopedia tp msh pgn cari referensi lain kalo ada.

5

Topic: Diaper Bag Etc

Honey Josep
Kipling baby bag seri Camama. Iya ya mbak Hon, apalagi pas udah mpasi bawaannya makin kayak mau piknik hahaha.

mpeb23
Portable changing pads yang dimaksud yang nempel jadi satu sama tasnya kan ya? Pernah liat di instagram nya baby shop langgananku, kalo gak salah merk nya skiphop. Enak ya kalo pake itu, ringkes!

6

Topic: Diaper Bag Etc

agatha okeh, meluncur ke kipling liat Camama. hahahhhahaha, iya kayak mau piknik :)

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

7

Topic: Diaper Bag Etc

Agatha Prasanti
wah, nama ig nya apa ya?
iya ringkes banget kan, bentuknya jg kyk clutch gt bisa dimasukin ke tas jd ga perlu bawa gembolan..berhubung biasanya klo pergi2 cm bawa tissue basah dg pampers :p.

8

Topic: Diaper Bag Etc

Udah lama gak liat2 thread ini, pas kepikiran mau cari2 DB lagi nih. Biar bisa ganti2 gitu kalau yang satu lagi dicuci. Pengennya tetep yang model ransel karena emang ringkes dan gak bikin ribet kalau lagi jalan.

Bbrp bulan lalu beli DBnya Kate Spade, nitip temen yang pas lagi ke Jepang. Tapi bukan buat dipake bocah, malah dipake emaknya ke kantor hahahaha.

9

Topic: Diaper Bag Etc

Moms tanya dong kalau di motherandbaby fair gitu biasanya ada yg jual2 diapers bag jg gak ya? Apakah harganya lebih murah? Sama kayak evaws aku ngincer backpack diaper. Pgnnya sih skiphop forma. Tapi mau sabar2 dulu cari yg paling murah, makanya nungguin M&B fair, siapa tahu ada yg jual diskonan yg ok..hehehe. Aku belum pernah sekalipun ke M&B fair nih..siapa tahu ada yg mau berbagi info..thank you sblmnya

10

Topic: Diaper Bag Etc

momofthree ada kok yang jual diaper bag disana. tergantung dari brandnya, kadang ada yang dijual murah ada juga yang harga normal tapi ada bonus apa gitu :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

11

Topic: Diaper Bag Etc

cindy thank you infonya. Mudah2an bsk ketemu diaper bag yg pas harganya. Soalnya pgn sekalian pegang2 jg maksudnya biar lebih sreg..hehehe.

12

Topic: Diaper Bag Etc

momofthree di baby fair gitu mah ada aja yang jual diaper bag dan biasanya ada diskon khusus. Enaknya ke baby fair di week day dan pagi hari, gak bejubel pengunjungnya :)

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

13

Topic: Diaper Bag Etc

honeyjosep iya rencanaku jg mau liat2 dan pegang2 langsung apalagi merek diaperbag kan banyak ya. Dateng pagi ya..noted. Aku pun kayaknya harus menghindari keramaian..secara sebenernya ini udah menghitung hari bgt sama due datenya. Maunya sih besok dtgnya..mudah2an bisa nemu deh ni diaper bagnya ????

14

Topic: Diaper Bag Etc

aku ada diaper bag kate spade 3 model shoulder ama slempang.. enak sih banyak sekat dan waterproof cm agak berat menurutku.. sekarang lg suka bgt sama diaper backpack merek Colorland.. byk sekat dan ga terlalu berat hihihihi kapan2 saya post foto n isinya

15

Topic: Diaper Bag Etc

okellyhh wrote:
Mom loeloe.. ada okiedog urban sassy, genie, mondo.. ahhaha duh ak kaya sales okiedog nih.. baru beli combo nya urban shuttle sm bliss voyager akhrnya n puaaaaas banget!!!.. tp banyak sih mom.. allerhand jg ad yg uk sedang.. tp ak liat yg kw2 clipnya gampang patah..

Suka bngt okiedog krna enteng mrk.. skiphop jg ok tp klo dr review pd blng berat yah.. ak liat fisiknya sih durable.. kalo yg simple sih jagoanku ttp tote longchamp dimasukin diaper bag organizer dlmnya :)

Mom rya... lucu amaat bs jd tempat tidur beneran ato changing pad yg attached sm tas nya?? Google aaah :)


Hai Mom, salam kenal, pernah coba yang Okiedog Sidamo Versa? Mau reviewnya doong. Tergoda harganya yang lumayan niih (karena diskon), tapi ga ada risletingnya jadi agak maju mundur mau order. Thank you!

16

Topic: Diaper Bag Etc

Mom.. bagi pengalaman yuk ttg bayi alergi.. baby saya umur 4m12d.. badan dia lg bruntusan sampai ke kaki, lengan, leher belakang. Setiap mandi pasti timbul bercak merah di muka. Saya bawa ke dsa dibilang alergi. Tp saya belum tau baby saya alergi apa. Sekarang saya lagi diet makanan yg dipantang untuk alergi. Dsa saya kasih obat minum interhistin, salep desolex. Dan baby saya mandi menggunakan lactacyd baby.. Sebelumnya ke dsa yg pertama pernah dikasih tiriz disuruh habisin satu botol tp saya gak berani. Karena gak tega baby saya dicekokin obat2an.. mom yg pernah ngalamin kayak saya bantu jawab ya.. maaf ya mom kalo kepanjangan.. 

17

Topic: Diaper Bag Etc

Aku punya bbrp diaperbag..most fav jujube bff,selain motifnya lucu bisa jd sling & backpack jg,durable pula gak gampang kotor jd gak mesti sering nyuci.Next aku suka okiedog,fabricnya ringan bgt byk sekat & incl meshbag stroller hook bottle warmer komplit,sampe pnya 4 type okiedog skagen urban sassy trek & the legendary sumo

18

Topic: Diaper Bag Etc

eggs,
jujube keren yaa.. tapi kayaknya pas jaman punya anak bayik aku belom ngeh deh.
okiedog iya ringan. aku punya satu, selain itu pakai yang lokal dan pake LC aja biar ga bawa tas banyak2

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

19

Topic: Diaper Bag Etc

Cindy Vania,
Okiedog beli cm 1 yg lainnya kado by request secara anak byk pasti printilan jg byk

20

Topic: Diaper Bag Etc

eggs,
akupun okiedognya kado dari bokap. gara2 lagi jalan di mall, trus diaper bag krucils putus talinya. jadilah langsung melipir beli ganti.

bener bgt kalo anak banyak dan masih balita gt printilannya banyak beneerr

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/