1

Topic: Clothes for Toddler

Udah ada topik ini gak ya sebelumnya?
Mommy2 kalau beli baju untuk anak2 usia baby dan toddler biasanya beli brand apa? dan alasannya kenapa, harga, model, kualitas bahan atau? Please share.
Kalau aku pemakai brand H&M kids, Zara Kids, Cotton On Kids dan Poney.

Trus sekarang khan banyak brand yang modelnya fashion banget (model dewasa) tapi dalam size anak-anak. Proper nggak sih kalau kita pakein anak kita baju yg crop top tinggi banget, backless, super mini skirt, dll yg model sejenis.
Lebih millih baju yang model kayak di atas untuk anak2 atau yang sopan?
Dan biasanya beli dimana?
Thank you all... :)

live to praise GOD!

2

Topic: Clothes for Toddler

Jessyca,
halo ma, thread baby clothes sudah ada kok, selain itu juga ada baju abege juga.
Mungkin thread ini bisa dibuka khusus untuk bahas baju-baju toddler aja ya..
Jadi judulnya akan aku ubah biar lebih general :)

Menjawab pertanyaan tentang baju :
1. Aku nggak begitu mentingin brand, yang penting saat pilih dan beli baju itu bahannya nyaman, nyerap keringat dan nggak heboh banget.

2. Kalau untuk model baju yang disebut, berarti lebih ke anak perempuan yaa..
Memang sih lucu banget baju-baju modis kayak begitu, tapi aku pribadi lebih menjaga dan menyarankan anak perempuanku untuk pakai pakaian yang "biasa" aja, misal kaos, blouse, jumpsuit atau dress. Tinggal di padu padan sama cardigan dan perintilan pilihan si anak aja.

Gak jarang anak perempuanku pengen banget pakai baju yang "kebuka" misal bagian pundak kelihatan, atau yang bagian belakang bolong. Nah, aku siasatin dengan arahkan dia untuk pilih tanktop aja. Nantinya dipakai di dalam rumah/jadiin daleman, atau ya dipakai bareng cardigan itu.

Untuk rok, dia nggak pernah secara khusus pakai rok kecuali ke sekolah. Kalau dress masih pakai, tapi aku bolehin maksimal diatas lutut sedikit. Jadi nggak pakai yang mini skirt gitu, dia juga nggak minta sih, soalnya anakku bingung, jadi susah pakai celana dobel. (karena balapan)

Kalau celana pendek, dia masih sering pakai. Aku juga nggak begitu mempermasalahkan dia pakai celana pendek, kecuali kalo main di sekitar rumah atau pas pergi ke tempat yang gak cocok pakai celana pendek. Takutnya kalo main-lari-jatoh, malah luka semua :)

Udah segitu dulu aja ya, aku cuma jawab 2 poin, tapi kok panjang sekalii. hahaha

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

3

Topic: Clothes for Toddler

Anakku kulitnya sensitif ya, jadi memang milih-milih baju yang kualitasnya cukup oke. Biasa beli Mothercare, Zara, GAP.. apalagi klw lagi diskon. ini lagi lirik  dress anak perempuan lucu-lucu.

Kalau soal fashion gitu, tergantung kita maunya mereka spt apa ya nanti. Kebiasaan berpakaian kadang dibawa mpe gede juga. celana pendek, tank top di rumah oke lah atau di pantai. Nah, klw ke mall2, takutnya kebiasaan dibawa mpe gede... scr masi di indo gitu loh... 

4

Topic: Clothes for Toddler

Kak bileh minta bantuan, cara pos di urban mama ini gimna yah saya mau ada penelitian untuk baju anak mohon bantuan

5

Topic: Clothes for Toddler

Nurul, sebelumnya mohon baca rules forum dulu ya, terimakasih.

-moderator-

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

6

Topic: Clothes for Toddler

Hi Cindy, Hi Regatta,

Thank you for sharing your thought.
I have a daughter and I prefer to give her baju yg nyaman, yg fashionable tapi masih sopan (harus yg sopan).
Rasanya aneh aja kalau anak gue yg masih 4 tahun kurang pakai baju yg low v-neck atau high crop top, sangat gak kelihatan kayak anak2 haha.
Pengennya sih anak gue sampe gede memiliki gaya berpakaian yg baik.
Educated, mannered, classy not trashy (haha), elegant and stylist. Sbg anak perempuan pengennya dia bisa respect sama dirinya sendiri lewat cara dia berpakaian.

Anak gue memang lebih nyaman dengan t-shirt, jeans atau legging, atau dress bahan katun. Udah bisa juga milih sendiri baju yg dia suka.
Kalau brand yg kualitasnya paling oke dan paling nyaman bahannya menurut gue brand Poney. Brand2 lain kayak Zara/Cotton On/H&M Kids juga bagus tapi gak ada yg nandingin kualitas bahan Poney.
Udah gitu Poney juga sering ada promo menarik di tokonya. Gue termasuk emak-emak yg doyan promo hahaha, jadi tiap kali dapet sms dari Poney ada promo di butiknya pasti langsung gue samperin.

Kalau brand Zara Kids, dress2nya fashion bgt. H&M dan Cotton On Kids juaranya t-shirt lucu2 dan mur-mer. Poney juga ada t-shirt tapi harganya lbh mahal dikiiiit dr dua brand ini krn mmg kualitasnya paling diatas.

 -J

live to praise GOD!