1

Topic: Vaginismus

Halo moms, slam kenal. 
Q mau bagi pengalaman jg ni. Jd gini ceritanya. Bis nikah pe 7 bln stlhny, q ma suami lom bs IC. Pdhl q dh rilex n pelumasan jg banyak tp msh lom bs masuk. Rasany ky mentok tembok, sampe suatu hri tanpa diduga bs masuk tp cm dikiiiit. Seneng bgt. Tp besoknya dicoba lg g bs masuk lg. Sedih n bingung. Tp untungnya suami sabar bgt. 
Dua minggu kemudian trnyata q hamil. Seneng, bingung soalnya q ngerasa lom bs fully ic tp kq dh hamil j. Selama masa hamil pe lahirn q ma suami tetep nyoba buat ic tp ttp g bs. Bis lahirn q g kb coz baby q meninggal, sedih bgt rasany moms...hiks...
Lom ilang sedih ny, tiga bln bis lahirn anak prtma q hamil lg. Beda ma yg prtma yg sempet masuk dkiiit, hamil ke 2 ni smsekali g masuk. Rasanya cmpur aduk moms, y seneng y sedih lom bs move on dr baby yg pertma. Dr st mulai dh cari tau ttg kondisi q ni n dr yg q baca vaginismus bs bgt sembuh kq n q dh mmbuktikanny.
Prtma ny q lthn dilatasi. karna g pny alat ny q nyoba pke jari q, n hasil ny q g berani coz takut kn kuku. Stlah baca2 lg ternyata bs pake cotton butt. Waktu ntu q nyoba masukin 1 dl trus lma2 ditambah. Stlh kur leb seminggu ltihn dilatasi, q ma suami nyoba ic n brhasil!!!! Sakit tp seneng. Pe skrang dh bs lancar ic ny. Gt j moms...hehehe...
Semoga pengalaman q bisa membantu....

2

Topic: Vaginismus

Kikirara wrote:
Apakah masih aktif thread ini? Gmn ya moms.. Aku ky frutasi nih.. Klo sayat vagina apa d bius?.. Tp masa iya sih harus sayat miss v.  Saya sudah pernah kuret juga krn keguguran hasil insem buatan.. Tp kok klo buat IC gagal terus 


Grup ini masih aktip kok say. Sudah gabung digrup wa blm?

3

Topic: Vaginismus

Halo moms, sy jg wanita dg vaginismus, sudah 1th menikah blm berhasil ic. bersyukur ketemu thread ini, informasinya sangat bermanfaat. Masih aktif kah forum ini? Please saya jg ingin gabung di grup wa nya T_T thanks

4

Topic: Vaginismus

Mba amalina bisa add wa ku utk info group yaaa.

*edited by mods*

5

Topic: Vaginismus

Hai moms..

Mau share pengalaman saya tentang vaginismus. Saya sdh menikah 2.5 tahun dan selama itu saya belum bisa ic tapi alhamdulillah sekarang bisa ngelewatin itu semua. Saya punya trauma di masa lalu dan selalu beranggapan bahwa ic menyakitkan.

Jdi ketika pertama kali ic saya ketakutan dan otomatis otot vagina tegang ga bisa rileks sama sekali, dan baru menyadari klo itu vaginismus. Karena awalnya saya bingung gimana ngobatinnya.. ke dokter juga belum krn masih takut.

Atas anjuran suami saya beli dilator set. Dilator set terdiri dari cotton bud, dilator nomer 1 (sejari kelingking) sampai terbesar nomor 6 (seukuran penis).
Saya beli buku n jurnal juga dan gratis CD panduan. Saya ikuti anjuran dr panduan tersebut, seperti :
1. Mengisi jurnal, di jurnal ini kita diberi pertanyaan kayak flashback kejadian atau hal2 yg mungkin buat kita ga nyaman ttg sex, pengaruh dr hal luar misalnya kurang pendidikan sex atau ajaran agama yg ketat, trauma di masa lalu.
2. Setelah mengisi jurnal, kita dianjurkan untuk relaksasi..klo saya ikut yoga, mendengarkan music relaksasi, dan hypnoterapy
3. Latihan kegel. Latihan kegel kurang lebih 1 bulan. Ini saya dibantu pake aplikasi di playstore, utk mempermudah. Karena tiap minggu tempo n jumlahnya beda2.
4. Setelah kegel selesai.. baru saya mulai ke dilator set.

Bagi saya penting ikutin anjuran, krn saya obatin psikis saya dlu, trus latihan otot vagina dengan kegel, kemudian setelah dirasa siap baru mulai dengan dilator. Alhamdulillah pas nyoba ic ga sakit sama sekali. Tiap orang mngkin beda2 sembuh dengan cara apa. Seharusnya klo disiplin 3-4 bulan sejak latihan dilator sudah bisa ic.. tp saya 1.5 tahun krn ga rajin, huhu..

Semoga info ini membantu moms

6

Topic: Vaginismus

Moms apa ada grup WA buat bahas vaginismus? Berharap sekali bisa sering dgn yg senasib, krn jujur masih takut dan malu untuk di akui. Trims

7

Topic: Vaginismus

hai momz..

aku mau share perkembangan terakhir...
aku nikah udah ampir 7th
selama itu ak ud cb beragam cara dr mulai operasi slaput dara, hipnoterapi, psiaiater, latihan dilatasi (ga bs jg) ke dr obygin (malah dimarahin)
alhamdulilah februari ak ikut tindakan botox vagina d rs limijati dgn dr robby

dgn botox ak jd bisa latihan dilatasi dan bs usg dalem..di bulan agustus stelah 6 bulan dr tindakan botox..dgn beragam upaya..alhamdulilah bs penetrasi sexual..senang skali rasanya..

bagi momz jgn berkecil hati ya..mmg butuh effort yg liar biasa utk bs IC..bahkan ak skrg yg ud 2 bulan ini bs IC msh sk aga deg2an tiap mau usg dalam dan mau ML..tapi itu semua d awal aja pas mau masuk, pas ud masuk nya fine2 aja ternyata hihi

klo aku sukses IC posisi women on top..mgkn krn bys latihan dilatasi, jd ak bs kontrol penisnya..nah pas mau masuk IC ak coba pejemin mata inget yg indah2 sambil baca bismillah..mgkn  pengalaman ak bs d coba hehe

8

Topic: Vaginismus

Kalau mau join wa grup gimana ya

9

Topic: Vaginismus

Aku baru tahu ada vaginismus :( Peluk semua teman-teman di sini. Aku baca dari page 1 sampai akhir. Be strong ya, Mama!

Oh ya, aku lebih senang pembahasan di forum saja. Kalau di WA group, aku jadi ngga tahu sharingnya teman-teman di sini. 

10

Topic: Vaginismus

setuju juga sama ratna. 
berbagi pengalaman di forum, bisa memberi pengetahuan juga buat kami-kami yang tidak mengalami. jadi tau... dan bisa membantu mencarikan solusi bila ada kenalan yang mengalami kasus serupa. 

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

11

Topic: Vaginismus

Sebelumnya saya sdh sharing pengalaman ttg vaginismus yg saya alami 2.5 th, juli berhasil IC alhamdulillah oktober sy positif hamil. Tapi qadarullah nov kmrn sya harus kuret krn BO (6weeks). Waktu pemeriksaan dalam cek pembukaan suster masukin jarinya.. saya masih agak takut, tp sy tarik nafas dalam2 merilekskan diri sperti wktu sy latihan dilatasi, alhamdulillah berhasil.
Oiya mau info juga.. iseng browsing2 ada dokter indo bisa treatment Vaginismus.. cek aja di IG @vaginismusindonesia dgn dr. Robbi Asri Wicaksono, praktek di rs limijati bandung. Semoga membantu ya moms..dan teknik yg dipakai pun sprtinya mirip, dilatasi.

12

Topic: Vaginismus

aku juga baru tau ternyata ada vaginismus, awalnya ga ngerti trus baca lebih banyak baru ngerti. Iya mom gpp sharing disini aja, jadi yg mengalami ataupun ga mengalami bisa tahu banyak juga

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

13

Topic: Vaginismus

Selamat siang mama2 semua

Kl mau gabung grup WA vaginismus kemana ya?

14

Topic: Vaginismus

Dear mama koeliz, perkenalkan saya dengan lita.
Saya juga menderita vaginismus.
Apakah ada grup whatsapp untuk penderita vaginismus?
Kalo ada boleh masukkan no saya 081213864486

Terima kasih

15

Topic: Vaginismus



Grup ini masih aktip kok say. Sudah gabung digrup wa blm?[/quote]

Dear All
Mohon bantuannya gimana saya bs gabung di group wa nya, saya sdh email tp blm ad balasan.
Saya vaginismus sdh 5thn lbh, k dokter kandungan dan hypnotherapy sdh dijalankn tp sprti jalan buntu krn smua memvonis saya gagal.
Saya butuh sharing dgn yg lbh paham kondisi saya.
Suami sdh saya mnt nikah lagi tp menolak, dia sangat sabar dan optimis, jd saya hrs cri cara mrubah mindset saya dgn org2 yg bs mngerti saya. Krn kluarga dan bahkan dokter kandungan sibuk menyalahkn, saya tw saya salah tp g tw cara sembuhin nya bgmn.

Mohon bantuannya kak

Salam hangat

16

Topic: Vaginismus

Halo bunda, thread ini masih aktifkah? aku juga mengalami vaginismus bunda, awalnya ga tau kalo terkena vaginismus, waktu aku cek kesehatan rahim ke dr spog ternyata usg transV, aku udah triak kesakitan karna alatnya udh masuk dan aku ga bisa bunda tolong dibantu ya bunda untuk sharing2 pengalaman bunda,

17

Topic: Vaginismus

Arwen wrote:


Grup ini masih aktip kok say\. Sudah gabung digrup wa blm\?\[\/quote\]

Dear All
Mohon bantuannya gimana saya bs gabung di group wa nya\, saya sdh email tp blm ad balasan\.
Saya vaginismus sdh 5thn lbh\, k dokter kandungan dan hypnotherapy sdh dijalankn tp sprti jalan buntu krn smua memvonis saya gagal\.
Saya butuh sharing dgn yg lbh paham kondisi saya\.
Suami sdh saya mnt nikah lagi tp menolak\, dia sangat sabar dan optimis\, jd saya hrs cri cara mrubah mindset saya dgn org2 yg bs mngerti saya\. Krn kluarga dan bahkan dokter kandungan sibuk menyalahkn\, saya tw saya salah tp g tw cara sembuhin nya bgmn\.

Mohon bantuannya kak

Salam hangat


Bunda sekarang bagaimana keadaannya? Aku juga sama bun, butuh tmn sharing yg sama2 kena vaginismus juga

18

Topic: Vaginismus

Assalamualaikum moms...

Aku mau share tentang pengalamanku nih. Aku wanita dengan vaginismus. Alhamdulillah berkat thread ini aku jadi tau klo aku menderita vaginismus dan ternyata aku gak sendiri.
Awal nikah aku takut gak bkalan bisa punya ank, karna vagismus ini. sabar menunggu sambil berdoa dan berusaha, alhamdulillah 9 bulan kemudian aku hamil. Dimasa kehamilan aku khawatir bgt gk bisa melahirkan secara normal dan alhamdulillah akhirnya aku bisa melahirkan secara normal . Buat para moms penderita vaginismus gak ush khawatir yah, selama kita msh punya Alloh..
Maaf yah tulisannya berantakan. Karna aku gak pintar berkata kata :D .. Intinya cuma mau nyemangatin buat para wanita sesama penderita vaginismus :*

Assalamualaikum..

19

Topic: Vaginismus

Assalamualaikum, Selamat malam semua nya
Mungkin saya sangat telat gabung di forum ini, saya mau sharing juga, saya adalah salah satu penderita vaginismus, sudah 3 tahun menikah saya belum bisa ic sama sekali, belum pernah berhubungan layaknya suami istri, karena saya selalu merasa sakit sesakit sakitnya ketika suami saya memasukan P*nis nya, saya sangat frustasi moms, mertua dan tetangga selalu menanyakan apa aku dah hamil atau belum, malah sering suamiku dihina2 oleh teman dan tetangga dikira dia nggak bisa bikin anak, tp suamiku sabar, padahal semua ini karena saya bukan salah suami saya.
Saya mohon moms bantu saya untuk sembuh, hari hari saya lalui dengan rasa bersalah, saya selalu menangis ketika melihat anak kecil.
Untuk bunda khoeliz, tree, atau siapapun tolong bantu saya

20

Topic: Vaginismus

dulu aku juga ngalamin yg namanya vaginismus ini...
di awal pernikahanku saat pertama kali ml terasa sakit bahkan sampai berbulan-bulan..udh nyoba konsultasi ke dokter katanya aku vaginismus,dan oleh dokter dikasih saran dan tips serta obat penahan rasa sakit tapi tetep aja msh sakit bgt saat penetrasi padahal mr.P suamiku ukuran nya ga begitu besar amat
atas saran seorang teman aku jalani terapi urut vagina secara tradisional
disana vagina ku di urut sebanyak 4x dlm 1 minggu dengan durasi urut sekitar 30 sampai 45 menit
memang waktu di urut alamaaakk sakitnya minta ampun..aku sampe mewek

21

Topic: Vaginismus

Hallo bun..saya baru nemu grub ini sekitar pernikahan saya jalan 3 bulan..skrg usia pernikahan saya memasuki 8 bulan tapi blum berhasil juga penetrasi dgn sempurna...tapi skrg mulai ada perubahan sih bun..dari yg bsa sama sekali masuk..dan takut masukin..skrg sdh bisa jari tengah saya masuk dan saya gesel" kin alhamdulillah udh gak sakit...tapi pas mau masukin ke dua jari malah gak bisa...jdi down..padahal itu pas masa subur"nya..doakan saya ya bun supaya saya bs cpt sembuh dari penyakit vaginismus ini .kasian suami sudah puasa terlalu lama hiks :(

22

Topic: Vaginismus

Jujur aku baru tau kalau ada yang namanya vaginismus :( turut mendoakan semua mommies di sini supaya sabar dan saling berbagi tips menghadapinya. Di satu sisi aku bersyukur banget ternyata hal yang aku kira mudah, tidak semua mengalaminya. tetap semangat ya teman-teman.

23

Topic: Vaginismus

Halo semua,salam kenal.
Ane baru merid desember 2018 kemarin. Sebenernya,ane juga gak tau ane itu vaginismus atau gak,cuma waktu ML pertama kali,mr P suami gak bisa masuk ke miss V ane. Terus karena penasaran,googling lah ane. Dan ketemu sama forum ini.Well,dari forum ini lah ane langsung tau sepertinya ane vaginismus.*maaf ane sotoy.
Forum ini ngebantu banget,soalnya ane sempet mikir yg aneh2 karena gak bisa ML. Jadi setelah ML pertama gagal,ML berikutnya pun gagal sampe 5x. Ane sempet latihan kegel dan ketika suami coba masukin jari tengah ke miss V ane itu berhasil lolos,tapi kalau pake mr P suami mentok gak bisa masuk. Pada percobaan ke enam akhirnya berhasil,itu pun dengan cara ane yg ngarahin mr P suami ke miss V ane. Ane bersyukur banget. Untuk semuanya,jangan patah semangat ya,kalau bisa,cobain cara ane(ngarahin mr P suami),siapa tau membantu.
Maaf ya kalimat nya belepotan,soalnya ane gak bisa merangkai kata2

24

Topic: Vaginismus

Hallo, mash bisa invite kah ke grupnyaa ?

25

Topic: Vaginismus

Primadita wrote:
Huaaaaa baru baca thread ini karna baca artikel vaginismus.
Saya mau share sedikit tentang pengalaman saya, sekaligus nanya siy, hehehe. Sebelum melahirkan, bisa dibilang semuanya normal-normal aja... Tapi setelah melahirkan normal 1,5tahun lalu, dan dijahit karena robek yang cukup besar (bayinya 4kg), setiap IC selalu sakit. padahal sudah basah, dan pernah juga pakai gel. Suami memang selalu berhasil penetrasi tapi memang harus pelan-pelan sekali. Setiap suami penetrasi, seperti ada otot yang tertarik n sakit nya ampun deh. sampe H +1 setelah berhubungan, mau pipis pun sakit. Jadi boro-boro orgasme, penetrasi sambil meringis sambil berdoa suami cepat2 ejakulasi & selesai, hehehe.

Suami curiga apa obgyn dulu jahitnya salah yah... Mungkin gak siy mommies? Sampai suami pernah menyarankan buat ke dokter bedah plastik untuk merekontruksi vagina saya, hehehe,,, tapi setelah ketemu forum ini, jadi bertanya-tanya, saya termasuk vaginismus sekunder kah?


mbak gimana perkembangannya, soalnya saya ngalamin juga