1

Topic: Baby Bottle

Halo mama-mama, ijin buka thread ini lagi yaa..

Kemarin lusa aku nemenin kakak yang lagi beliin kado botol susu buat temennya. Nah aku lihat ada promo Philips Avent Natural 2.0. Lumayan banget lah potongan harganya. Alhasil kami beli yang twin pack.
aku beli yang kayak gini..
https://c1.staticflickr.com/5/4262/35297071806_477677b45d_z.jpg

Trus lihat di artikelnya mama Febi kalau lagi ada kompetisi #OOTDBabyAvent yang di posting di Facebooknya Philips Avent. Yuk pada ikutan, hadiahnya menarik banget lhooo.. :) terakhir tanggal 19 Juni ini..

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

2

Topic: Baby Bottle

cindy, makasih ya infonya, dulu pas Yoona lahir gue pakai botol avent sih dan alhamdulillah cocok, tapi kayanya bukan tipe natural 2.0 ini, kalau gak salah yg wide neck dan classic. Ini tipe baru ya? bisa jadi pilihan buat kado teman yang baru lahiran.

3

Topic: Baby Bottle

botol avent emang andalan banget deh, mika cocok banget oakw si avent

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

4

Topic: Baby Bottle

tosss ka ipeh dan mba dieta..
Dulu Wilson sama Herbie juga pake avent, yang wide neck. Anaknya cuma cocok sama yang itu :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

5

Topic: Baby Bottle

Mamas, ada yg suka pake pigeon ppsu ga? Aku pake pigeon ppsu udah sekitar 7 bln tp ko suka rembes dari lehernya ya? Apa udh harus ganti lg? Tp kata mba2 sales nya masa pemakaiannya bisa smp 2 th

6

Topic: Baby Bottle

bunda Wildan,
dulu kid1 juga pernah pake Pigeon wide neck, tapi ga tau tipenya. pokoknya wide neck.
Kalo rembes, bisa di cek udah pas atau belum nutupnya? Atau mungkin ga dia leleh karena di steril? Jadi tutupnya ga kenceng lagi. Atau pernah jatoh/kebanting jadi ga rata ulirnya.

Better diganti aja sih menurutku. Karena ga nyaman banget kalo lagi nyusu trus ada yang ngalir ke leher. hehehe..
Kalo pemakaian jarang-jarang sih bisa yaa dua tahun. tapi kalau sering dipake sih ga bisa tuh sampe 2 tahun.
Karena botol susu harus rajin diganti. Yaa sekitar 6 bulan lah kalau sering dipake :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

7

Topic: Baby Bottle

bunda wildan, setuju sama cindy, mungkin belum kenceng nutupnya atau kepanasan waktu steril? apa semua botolnya gitu ga? dulu sih pake pigeon juga baik-baik aja sih

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

8

Topic: Baby Bottle

Halo bundas, mau tanya pernah ada yang punya pengalaman sama seperti aku ga ya? Jadi ceritanya aku mau kembali lagi bekerja stlh 3 bulan cuti. Dari mulai baby nya lahir udah nyetok asi dan pumping. Waktu baby 1 bulan udh di cobain minum ASIP pake botol Pigeon Peristaltic Plus yang wide neck. Agak ngambek di awal tapi akhirnya di kenyot juga sampai habis. Setelah itu nggak pernah dikasih dot lagi smpe pas sebulan sebelum masuk kerja. Karena takut bingput dan udah kepedean aja mikir anaknya pasti bisa ngenyot dot lagi. Dan alhasil percobaan ngedot sebulan gagal total. Nggak ada dot yg mau di kenyot, cuman di gigit2 aja. Alhasil jadinya skrg pake Medela Soft-Cup Feeder untuk minum ASIP. Karena kepepet udah harus masuk kerja.

List botol yg udah di cobain itu Pigeon Wide Neck, Tommy Tippee, Dr, Browns Standard Neck, Avent Wide Neck, dan Comotomo. Nggak ada yg mau di kenyot sama baby Sarah. Padahal bukan aku yang kasih dan aku nggak berada di sekitar dia pada saat dia belajar ngedot. Ada tips2 nya ga ya bundas untuk ngajarin ngedot? Soalnya lumayan ya harganya kalo mesti punya cadangan Medela Soft-Cup Feeder :). Kemarin sempet liat soal botol BARE Air-Free Baby Bottle yang sistem latch-on nya seperti puting. Tapi sayang nggak ada yg jual di indo. 

Kira2 gimana ya buns solusinya untuk kasih ASIP dan kenalkan dot ke baby? Makasih bundas sudah mau baca curhatanku hehehe

9

Topic: Baby Bottle

adindabening,
hai mama, gimana sekarang? anaknya sudah mulai bisa dan mau minum pakai dot kah?

Kalau dulu sih aku juga sempat ada pengalaman sama, cuma karena kerja di luarnya gak sering, jadi ya gak ngoyo banget anaknya harus bisa.
Berhasilnya dulu karena lihat anak sodara lagi asik minum susu pakai botol juga :D hhehee..

Bisa baca dan sharing di thread ini : Minum ASIP/Sufor dengan Alat Bantu ya ma, biar lebih masuk :)
Hope This Help yaa

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

10

Topic: Baby Bottle

Agak byk pengalaman soal botol susu krn masing2 anak pnya favoritnya. Anak pertama cocok playtex ventaire,yg kedua cm mau chuchu kebetulan pas di sg lg ada expo ya sekalian beli tmn2nya si chuchu ini,yg ketiga dr browns. Fyi,sblm ktmu yg cocok panjang bgt perjalanan smpe ada 3lusinan botol various brand dr tomtip nuby chicco nuk avent pigeon. Bykan dr kado2 starter kit n twinpack pas lahiran. Bbrp yg udh dicoba aku jadiin tmpt asip sisanya biarlah jd stok kado lg atau lungsur ke adekku yg lg hamil. Pp,pes,pesu,ppsu jelaslah beda harga beda kualitas,yg pes pesu ppsu lbh tahan di 120’ krn jenis sterilizer dipasaran jg ada bbrp macem. Yg macem dishdryer itu skitar 70’,kl steril dg rebusan air mendidih jelas ya 100’ n yg sterilizer uap umum di produk bayi 120’. Kl boleh milih sii gak pake drama,beli 1 brand langsung cocok tp apa daya emang kudu nyoba dl.

11

Topic: Baby Bottle

kalau anakku pakai dr brown. sempat pakai pigeon tapi kok botolnya lebih tipis dibanding drbrown. karna aku pakai sufor (SGMEksplor) , waktu pakai pigeon itu botolnya cepat kuning. nggak tau apakah semua botolnya begitu atau akunya yang lagi apes. jadi sampai saat ini masih nyaman dengan dr.brown 

12

Topic: Baby Bottle

saya pakai philips avent. 

13

Topic: Baby Bottle

kalau saya pakai drbrown dan phillips avent.
memang betul material bottlenya tebal 

-edited by mods-

14

Topic: Baby Bottle

pigeon yg botolnya gendut2 itu tebal kok bahannya. 

15

Topic: Baby Bottle

Mau sharing moms.. Sebelum aku masuk kerja, aku sempat train anakku ASIP pakai P*geon. Aku pilih ini karena ikutin botol yang dipakai saat training di rumah sakit pas lahiran.

1-2 weeks berjalan ok, tapi setelah itu kok anakku jadi mengarah ke bingung puting? Terus aku ganti ke Avent 2.0. Alhamdulilah bingung puting berkurang dan jadi mau lagi breastfeeding sama aku.. Aku juga punya Dr Brown dan pernah kasih coba ke anakku, tapi sepertinya dia lebih suka Avent sampai sekarang :D

Setelah aku perhatikan, nipple dari 2 brand di atas memang beda sih.. Kalau yang P*geon itu agak loose jadi anak effortless saat menyusui, aka udah keenakan pakai botol dibanding breastfeeding yang memang perlu effort si bayi sast menyusui.