1

Topic: Home Furnishing

Mamas, sharing yuk tentang furnitur rumah..
Kira2 merk furnitur apa yang recommended kualitas & desainnya, harganya ramah di kantong, trus terbuat dari bahan apa, dan huntingnya dimana?
Saya dah beberapa kali mesen furnitur build-in, tapi sampe sekarang blm puas..
Please sharing pengalamannya ya mams.. ;)

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

2

Topic: Home Furnishing

Dibawah ini beberapa furniture2 yang ada/pernah ada di rumahku:

Bikin/beli di: Dewi Sartika Furniture @Fatmawati
Baby dresser, bahan kayu solid
http://i35.tinypic.com/6zlaux.jpg

Latexbed Dreamline divan&nakas lapis kulit oscar
http://multiply.com/mu/ummubebek/image/5/photos/31/600x600/32/Copy-of-IMG-5402.JPG?et=IKcoayM2k4GhIhu8AajPPg&nmid=349470504

Console table, bahan kayu solid
http://i55.tinypic.com/mkc907.jpg

Rak sepatu, bahan kayu solid
http://i53.tinypic.com/155mn8x.jpg

Bikin di: Rattan House Kemang (tapi aku beli langsung di pabriknya di Ciganjur jadi harga lebih miring)
Kabinet rotan, bahan rotan&kayu solid
http://i55.tinypic.com/p7q5x.jpg

Beli di: Ace Hardware/Index Fatmawati
Coffee table merk Informa
http://i51.tinypic.com/33y6muo.jpg

Tapi karena kita mau pindahan keluar pulau jadi terpaksa semuanya dijual2in :( Sekarang yang belum laku tinggal latexbed, kabinet rotan, coffee table, console table, dan rak bukunya.

Pengen dibawa pindah tapi kok berasa berat diongkos, lagian insya Allah ditempat baru nanti dari kantor suami sudah disediakan rumah dengan furniture juga jadi ya ngga ada pilihan lain musti dijual2in walaupun sayang banget sama barang2 ini.. :_)

Btw, untuk bikin furniture, aku recommend banget Dewi Sartika Furniture di Fatmawati, harganya cukup miring dan hasil akhirnya rapi banget :)

ummubebek bukan ibunya bebek, tapi umi-nya saifana dan irhabi :)
email & fb: [email protected]

3

Topic: Home Furnishing

ummubebek,
ihhh lucu2 deh furniturnya :) suka banget sama yg rattan kabinet. kereeen!

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

4

Topic: Home Furnishing

ummubebek,
iffahh... keren barang2nyaaaa, itu rak buku/pajang dua arah keren deh! naksir jg ama rattan cabinetnya...
btw, mo pindaahh kemana fah?

Reborn since El was born
@inicrey

5

Topic: Home Furnishing

Ummubebek
wah baby dresser & rattan cabinetnya baguus.. :D
oya klo rotan, dia gampang keropos ga ya?
Iya nih udah keluar masuk index, tapi masih blm dapet hasil, jadi pengen ke dewi sartika..
sampe saat ini cm the line, furnitur yg kita suka, tapi katalognya minim sekali..
Tfs ya mom, maw pindahan kemana ni?

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

6

Topic: Home Furnishing

ninit: alhamdulillah..memang semuanya dipilih dan didesain dengan penuh pertimbangan dari desain dan fungsi makanya rasanya sayaaaaanngg banget harus berpisah dengan furniture2ku :(

crey: masih nunggu SK suami keluar nih, antara ke kalimantan atau sulawesi masih belum jelas, insya Allah tahun depan pindahnya tapi karena barang2ku banyak jadi harus mulai cicil2 jual dari sekarang. Btw Crey mau rak bukunya? Mumpung rumahku lumayan deket dari Ampera, bisa langsung angkut hihihi.. :p

jessti: untuk furniture rotan memang ada yang gampang keropos ada juga yang kuat, tapi ibuku punya rak dan partisi rotan udah belasan tahun tapi masih awet sampai sekarang. Kabarnya sih untuk material rotan dan bambu agar tidak keropos tergantung finishing-nya tapi aku kurang paham finishing apa yang dimaksud.

Aku suka rotan tuh karena modelnya klasik tapi ngga pernah ketinggalan jaman, orang2 di USA dan Eropa suka banget sama furniture rotan. Cuma memang untuk rotan yang kualitas bagus harganya cukup mahal, produk di Rattan House tuh bagus2 kualitas rotannya makanya kita cuma mampu beli kabinetnya doang hehe.. :D

Furniture di Index emang keren2 tapi mahal euy..rada nyesel juga tuh beli yang coffee table di Index, berasa overprice :( Waktu beli itu belum kenal sama Dewi Sartika sih, padahal DSF juga bisa bikin dengan harga jauh lebih murah daripada Index.

Btw, the line itu apa ya?

ummubebek bukan ibunya bebek, tapi umi-nya saifana dan irhabi :)
email & fb: [email protected]

7

Topic: Home Furnishing

Ummubebek,
Iya, furnitur rotan emang unik diliatnya (tergantung selera), kemaren sempet pengen jg, boleh jg ya liat2 ke rattan house dl..
The Line itu salah satu merk furnitur yg ada d home solutions, modelnya hampir mirip vinoti living, bahan pembuatnya dari kayu yg sama, tapi harganya lebih murah the line. Sayangnya kedua merk ini modelnya minim banged..
Kalo di index kan skg harganya banyak yg didiskon, mungkin ada beberapa yg overprice :d cm modelnya emang mayan bagus..

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

8

Topic: Home Furnishing

ummubebek, keren2 deh furniturnya... minta donk kontaknya Dewi Sartika Furniture (pm ya...) kira2 di sana bisa gak kalo memperbarui furnitur lama... Soalnya aku punya tempat tidur single, lemari, meja belajar, dan beberapa lemari2 kecil dari kayu jati di rumah alm. mamaku, rencananya mau aku perbaiki, poles ulang, buat di kamarnya Albert dan di rumahku sekarang...

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

9

Topic: Home Furnishing

sebagai yang pernah berkunjung dan ngeliat langsung,furniture ummubebek emang bagus2..ada satu furniture yang aku naksir beratt( punyanya saifa) tapi gak dijual katanya..hehe..

jessti aku ke index liat2 model.kalo buat beli mending ke toko furniture kayu di klender disana kita bisa bawa contoh gambar juga untuk dipesan. tapi emang rata2 toko di daerah klender itu jualnya kayu jati.untuk barang pesanan biasanya jadi kurang lebih 10 hari..

ibu adalah sekolah pertama bagi anak- anaknya

10

Topic: Home Furnishing

Ummubebek bagus lemari bukunya suka sangat...... Di dewi sartika kalau kita misal pesan by design, hitungannya per m2 or per item ?? Maaf banget kalo pertanyaan basic bener , pm juga gpp.... Maacihhh yaaa....

11

Topic: Home Furnishing

suka banget model2 furniture minimalis di Index, tp emang harganya lebih mahal semisal pesen sendiri :-(
punya bbrp furniture beli di Index tp paling suka ama rak bukunya, senengnya modelnya bisa kita adjust/perbesar lg dgn beli 1 rak lg misalnya.

pernah juga pesan meja makan/lemari di Plaze Mebel fatmawati jg.

bunda shafa-hafiz-reefa

12

Topic: Home Furnishing

naksir rattan cabinetnya ummubebek :)
boleh tau ga kontak pengrajinnya? :D

still learning....day by day....

13

Topic: Home Furnishing

jessti: Wah..Vinoti Living! Keren tapi mahal2 yaa..desainnya minimalis dan berkelas. Kalo The Line konsep & desainnya seperti VL dengan harga lebih miring, pantas untuk dilirik tuh :) Ada websitenya ngga jes? Pengen cuci mata..hehe..
Di VL aku suka meja makannya yang ini nih:
http://www.vinotiliving.com/datafiles/images/dining-room/7.jpg
Source: www.vinotiliving.com
Dan Index..bagiku emang tempatnya cuci mata yang asik..biasanya suka ada Midnight Sale, discountnya bisa sampe 70% off tuh, lumayaann.. ;)

gabriella: hmm..ngga tau ya mereka bisa atau ngga, mending tanya langsung ke DSF aja biar lebih pasti, insya Allah nanti aku PM alamat dan contact personnya :)

aindah: wah iya nih mba Ayu pernah kerumahku waktu lalu, jauh2 dari kelapa gading ke ciganjur, kapan2 mampir lagi yuk mba ke rumahku, mumpung lagi banyak garage sale nih hehe.. ^^ Itu furniture-nya Saifa maksudnya tripp trapp? Ada rencana kaya'nya bakal aku lelang aja..nanti ikutan ya.. ;)

Btw, klender emang tempatnya bikin furniture jati..harga miring dan kabarnya hasilnya lumayan bagus. Waktu itu udah sempet pengen bikin di klender juga tapi karena jauhhh dari ciganjur jadi urung deh, kebetulan di ciganjur juga cukup banyak pengrajin jati jadi mending pesen di yang deket rumah aja.

Mama Aka: Waktu itu aku hitungannya per-item, jadi desainer interiornya sendiri yang kalkulasiin berapa biaya semuanya. Disana kita bisa minta dibikinin desainnya sama mereka gratis, kalaupun ngga jadi beli disana desainnya bisa tetep untuk kita tanpa tambahan biaya apapun.

Lilik: post foto rak bukunya donk mba.. :)

Mama Alula: duh maap banget kalo Rattan House aku ngga nyimpen contact personnya (ada di hp yang lama, hpnya udah rusak) tapi aku coba cari dulu ya barangkali kesimpen di suatu tempat..

ummubebek bukan ibunya bebek, tapi umi-nya saifana dan irhabi :)
email & fb: [email protected]

14

Topic: Home Furnishing

ummubebek, maaf OOT..kayaknya tahu deh companynya deh..mudah2an ke Kalimantan ya. Biasanya sih di Balikpapan. Nanti kita kopdar ya hehe..Kalau dulu waktu suami dipindah ke Balikpapan dari kantornya kami dapat jatah 18m3 buat angkut2 barang kita. Walhasil barang2ku kubawa semua kecuali piring, gelas dan barang pecah belah. Petugas kargonya packing dari jam 9 sd jam 5 sore. Pas iseng2 nanya ke mereka pernah belum bawa barang yang lebih banyak dari barang kami, mereka bilang ini yang paling banyak. Heee, jadi malu :)

Mamas, dulu ada temanku yang pesen furniture jati dari Jepara lho. Saking niatnya dia sampai ke Jepara buat lihat2 sendiri. Kata dia kalau beli beberapa barang sekaligus bisa jauh lebih murah harganya. Bisa juga kok cari2 lewat internet katalognya. Aku pernah juga lihat2 dan memang bagus2 designnya. Ada yang pernah punya pengalaman beli furniture2 kayu dari Jepara?

15

Topic: Home Furnishing

indriani: *ikutan oot* waa..perusahaannya sama? suamiku kerja di salah satu perusahaan produsen solar cell, suamimu disitu juga? kok aku ngga dapet kabar tentang jatah angkut itu ya.. :/ Btw temennya niat banget sampe hunting ke jepara :p

ummubebek bukan ibunya bebek, tapi umi-nya saifana dan irhabi :)
email & fb: [email protected]

16

Topic: Home Furnishing

ummubebek..heee, ternyata beda. Suamiku di oil and gas.

Iya, katanya demi bener2 dapat yang kayu jati tapi berharga murah. Barusan lihat di internet dapat beberapa catalog. Salah satunya ini dan ini. Gimana ya, beneran murah dan recommended gitu gak ya?

17

Topic: Home Furnishing

ummubebek , indriani sekitar thn 2006 aku pernah dinas ke Jepara n disana emang furniturenya bagus2 baik dr segi model maupun kualitas. Sayang dulu blm ada keinginan berumah tangga jd g kepikiran bt nyicil beli apa gt... Yg masih membekas smpe skr dulu aku liat ayunan, bale2 n sketsel kaligrafi gt model modelnya baguuus... N bener kalo beli sekalian banyak jd lebih murah ud gt kita kan harus sewa truk niy nah dikira2 aja muat 1 truk itu...
Oiya kmrn aku jg baru mesen bed ukuran 2x2 m n meja kursi makan uk kecil (4 kursi) bahan jati dr pengrajin jepara deket rumah (depok) lumayan puas siy sama hasilnya....ntar d pic-nya aku submit...

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

18

Topic: Home Furnishing

ummubebek furniture nya bagus2 deh....sayang lemari buku partisinya kegedean utk rumahku, padahal naksir banget :D oiaa..aku mau juga dunk di pm in kontaknya Dewi Sartika Furniture, lokasi tepatnya di fatmawati sebelah mananya ummu?penasaran ni pengen mampir2 kesana...thanks before yaa...

19

Topic: Home Furnishing

aindah, wah kayanya tricknya sama kaya kami waktu awal2 isi rumah, tapi setelah dibawa ke tukang furnitur build-in yang ada di ITC BSD, hasilnya ada yang bagus dan ada juga yang kurang rapi dan ga sesuai dengan harapan, mungkin memang tergantung tukang furniturnya ya, kurang beruntung.. :(
jadi, akhirnya kami memutuskan untuk beli furnitur yang udah kita liat model jadi-nya, trus kita tinggal pesen.. nah kalo kaya di index, VL, atau TL kan kita bisa claim tuh kalo ada hal2 yang kurang sesuai dengan contohnya..

Lilik, yang rak lemari adjustable di index itu, TORO bukan ya? bisa diadjust ya kalo kita pengen tambah space macem TV cabinet + rak buku gt? lagi cari cara nih untuk hemat space buat nata buku2.. :D

Ummubebek, ada alamat webnya disini, kebetulan itu model bedroom dirumah kami (ga bisa upload foto, pake hp soalnya :p )
iyaa, harganya lebih miring dari VL, trus skg juga lagi ada diskon 20%, tapi diweb katalognya ga lengkap..
aku juga maw dong di pm-in alamat DSF sama rattan house plus cp-nya, TIA ya mam ;)

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

20

Topic: Home Furnishing

jessti,emang ya, kalo pesan di tukang furniture kadang hasilnya suka gak sesuai. repot komplennya. beda dengan kalo beli di index gitu..

ummubebek,serius nih triptrapnya saifa mo di lelang?! ikutt :)

ibu adalah sekolah pertama bagi anak- anaknya

21

Topic: Home Furnishing

pengen beli ambalan buat di dinding krn Kira udah mulai suka bersih2 meja :D. ada saran yg murmer tapi kualitas bagus nggak Mamas? :p

mama iffah : hah? tripp trapp dilelaaaaang? ditunggu kabarnya yaaah :D

~it's poyaya, darling. not popoya, popaya or even papaya~ ;)

22

Topic: Home Furnishing

Ummubebek,,
ini photo rak bukunya, sorry baru sempet photoinnya nih :)
http://farm6.static.flickr.com/5289/5227390811_3a6a07d788_m.jpg

jessti,
setelah liat katalognya, iya baru ngeh klo rak ini merknya TORO, emang bs disesuaikan dengan keinginan kita, yg bagian kosong itu misal dikasih TV atau yg lainnya.
Rencananya klo entar emang buku2nya udh penuh, pengen beli 1 rak lg gitu.

senengnya klo beli di Index after salesnya bagus, sempet pas renov rumah, pas pindah ke kontrakan sementara dan pas balik lg ke rumah stlh selesai renov, tlp ke CSnya utk mindahin t4 tidur+lemari, entar ada pegawainya yg bongkar pasang, ongkosnya jg ga mahal.

bunda shafa-hafiz-reefa

23

Topic: Home Furnishing

poyaya,
ambalan gitu banyak di index, tp kl mau lbh murah pesen aja ama tukang kayu aja. pasti bisa mereka :))

lilik,
oh bs ya orang index dipanggil lagi. kmrn sempet mikir mau beli rak buku yg bs design sendiri itu. tp tampak mahall :( jd msh dalam tahap ngumpulin duit nih sekarang hehe

mau ikutan share foto rumah ya dikitt..ini ruang tamu kita

http://i895.photobucket.com/albums/ac151/ini_dhita/ruangtamu.jpg

http://i895.photobucket.com/albums/ac151/ini_dhita/ruangtamu1.jpg

meja kaca : index
sofa putih: fuerte - fatmawati
kursi hitam : fuse - radio dalam
karpet: fio home - dharmawangsa (eh flo atau fio ya..pokonya toko karpet smua)
rak zig zag ; bikin sendiri sama tukang yg buat rumah :p murah meriah

http://i895.photobucket.com/albums/ac151/ini_dhita/lampu.jpg

gue nemu lukisan dan lampu ini di bali..pas liat gue langsung sukaa..bela2in deh tuh kirim pake cargo dari bali.

yg gue suka lampu nya itu sbnr nya bisa kita rubah2 bentuk nya. tali nya bs dipanjang pendek in sesuai selera. bola2 nya jg bs dituker2 tempat nya :))

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

24

Topic: Home Furnishing

fabsfashion - rumahmu minimals skali stylenya... keren!

jadi pengen liat foto dekorasi rumah2 mamas & papas yang lain... post foto2 rumah dong. bisa jadi inspirasi kalo lagi mo redecorate, nih :D

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

25

Topic: Home Furnishing

fabfashion, keren deh!

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow