1

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

imelda, Raisha dulu pernah sakit muntaber sampe masuk rumah sakit. Tapi RS nya bukan Bunda Aliyah, tapi Harum, ditangani sama Dr. Anies. Kira2 Dr. Anies yang di Harum sama ga ya sama yang di Bunda Aliyah? (loh? malah nanya.) Lagian kan Bunda Aliyah ama Harum tergolong deket.
Tapi liat dari ceritanya, kayanya sama, soalnya Dr. Anies yang di Harum ini, enak diajak ngobrol, ga gampang ngasih antibiotik juga, pokonya ga bikin kita tambah panik, pembawaannya tenang.
Apalagi RS Harum deket ama rumah.

Tapi Raisha sih dokter langganannya udah ada sbenernya. Jauh sih di Cililitan, namanya Dr. Osrizal Oesman. Rekomendasi dari tante. Prakteknya selain di RS Restu Cililitan, praktek juga di RS. Harapan Kita. Udah lumayan berumur, dokternya seneng sekolah, ga gampang ngasih antibiotik juga. Cuma ya agak slengean. hihihi... Bisa dihubungin via telpon & sms juga, cuma saya nya aja yang kadang segan. ;p

@dyaharini

2

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

dyahrini : wah kayaknya sama yah mom. Dokter Anies Nuringtyas nama lengkapnya. Bener, orangnya enak diajak ngobrol dan berusaha ga bikin ortu panik. Kayaknya bener sama deh, hehhe. Berarti dokter ini tergolong OK yah mom? Btw gw abis nge-add dr.Anies di FBnya loh, hehehhehe

Ibunya PUTRAMA ALUN TULODHO dan PUTRIKU LINTANG LELAKU.
Gemar musik rock namun tak pernah nonton konser live
https://imeldasutarno.wordpress.com/

3

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Ingke wrote:
[quote=astraasw]Aku mau nambahin, rekomendasinya Yudhis..dr. Aman Pulungan juga praktek di Klinik Anakku, Cinere. seberangnya Cinere mal/ Rs Cinere.
Masuk jalan kecil, pas di samping Holland Bakery.. kalo hari sabtu tutup jam 19.00.

Hallo Mbak, apa benar masih buka ya? aku soalnya tinggal di pondok labu, dekat banget kl ke sini, tp katanya sdh pindah ke Pondok pinang center, boleh minta no hp / telpnya?[/quote]
Klinik Anakku Cinere udah pindah ke Pondok Pinang Centre, persis di lampu merah Pd Pinang-Deplu. Telp 751 4353. Formasi dokternya hampir sama, Dr. Bambang jg masih praktek di situ..
Kalau mamas lg ada yg nyari ahli Gastro Anak, bisa ke Dr. Badriul Hegar, rekomendasi dari dr. Wati juga. Praktek di klinik ZamZam Rempoa telp 7358586 dan RSI Bintaro. Beliau kebetulan Ketua IDAI juga.

4

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

imelda wrote:
dyahrini : wah kayaknya sama yah mom. Dokter Anies Nuringtyas nama lengkapnya. Bener, orangnya enak diajak ngobrol dan berusaha ga bikin ortu panik. Kayaknya bener sama deh, hehhe. Berarti dokter ini tergolong OK yah mom? Btw gw abis nge-add dr.Anies di FBnya loh, hehehhehe


wah, nama lengkapnya saya ga tau. iya, tapi kayanya sih sama.
berarti bisa jadi dokter alternatifnya Raisha nih.
ada FB nya juga ya. add ah! hihi... :)

@dyaharini

5

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Dokternya Saifa: Dr.Margareta Komalasari,DSA (biasa dipanggil dokter Eta) beliau praktek di KMC (lagi2 KMC..lagi2 KMC..daritadi kaya'nya dokter2 bagus ngumpulnya di KMC semua ya..pantes makin sesak aja ruang tunggu polinya *sigh*)

Karena Saifa ngga imunisasi sama sekali jadi ketemu beliau hanya saat sakit. Selama ini Alhamdulillah cuma pernah konsul sama beliau karena Saifa demam (2x) dan ruam popok yang cukup parah (2x). Orangnya ramaaah banget, kalo jelasin detail, ngga berkesan menggurui, dan yang jelas RUM dan pro ASI (standarnya dokter2 KMC).

Orangnya perhatiaaann banget, waktu Saifa demam kemarin setelah 3 hari minum antibiotik (karena Saifa demamnya akibat bakteri) aku dismsin tanya perkembangan keadaannya, dia loh yang sms duluan..aku sampe surprise, care banget ya.. :)

Trus yang paling asiknya lagi, dokter ini kan baru lahiran anak ke-3 sekitar 5 bulan lalu, jadi kalo ketemu dia aku suka sambil jualan *hihihi..* alhasil kita udah kaya' simbiosis mutualisme, si dokter belanja di aku dan aku konsul ke dia :D Malah pernah mampir ke KMC cuma buat nganterin barang doang, ibu2 yang lagi nunggu di poli pada bingung liat si dokter keluar dari ruangannya nyamperin aku sambil heboh buka2 barang belanjaannya & bayar ditempat :p *OOT berat* *push up 1 jari*

ummubebek bukan ibunya bebek, tapi umi-nya saifana dan irhabi :)
email & fb: [email protected]

6

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Dr.Rinawati Rohsiswatmo,DSA,praktek di YPK Menteng & Hermina Jatinegara,pro ASI,penganut RUM,di ksh resep obat tp diwanti2 sbg P3K aja,tapi pasiennya panjanaaang ;)
Dr.Suryono Wibowo,DSA,praktek di RS Islam Yarsi & di rumahnya Duren Sawit Indah (emergency need,beliau praktek hampir tiap hari di rumah,apalagi kalo hari minggu biasanya kan dokter pada jarang praktek tp beliau hari minggu pun praktek sampe malem)
Prof.Taslim Soetomenggolo,pro ASI,selalu ksh obat generik,udah sepuh bgt,anakku kyknya favorit bgt sama eyang dokternya ini...baru liat pintu ruang prakteknya aja dia udah seneng bgt...dan lbh ga masuk akal,pernah adit lg sakit trus aku bawa ke beliau,udah di ksh resep trus pulang eh malah demamnya turun padahal blm minum obatnya lho ckckck...ada2 aja... :lol:

7

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Ada yg tau DSA bagus di daerah Bintaro? Terutama di sekitaran sektor 9/deket sekolah Hi Scope deket pinto tol Pondok Aren. Aku rencana pindah kesana, sebelumnya anakku berobat di RSPI, buat jaga2 cari DSA yg deket rmh in case emergency. Makasi mamas :)

8

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Moms, dulu waktu masih jadi warga Pluit, awalnya ke Dr.Stephanus yg di Rs.family (ada praktek juga di Apotik Harley yg di bandengan & Medikids di Greenville). orgnya lumayan ramah tapi suka buru2 karena pasiennya yg rame. cuma waktu 8bulan aq pindah dokter krn menurutku dia kurang cocok ama penyakit anakku (waktu itu blm ketahuan kl Raphael alergi).

trus pindah ke Kiddiecare yg di Sunter (pas sebelum sunter mall) dengan Dr.Harijadi. orgnya ramah banget. tidak suka memberikan antibiotik. obat2 yg diberikan dosisnya rendah. kalo di sms dijawabnya dengan cepat & jelas. kalo ditelp juga mau angkat (pernah sekali jam 12malem nelpon karena Raphael demam tinggi). setiap Natal, Paskah & tahun baru, aq selalu di-sms in greetings (cinta banget dah ama dia) and ssttt... lumayan ganteng hehe...
antrian cukup rame, tapi kalo mau hari Sabtu diatas jam 6 sore (hr sabtu praktek dari jam 1 siang ampe jam 8mlm). malah kita yg di telp ama susternya.

cuma waktu itu Raphael diobatin alerginya rada kurang cocok, aq pindah ke Dr.Hanifah (di Kiddiecare juga). Ngobatin sakitnya jago banget. dateng 2x raphael dah langsung ketauan harus digimanain, jadinya muntah2 tiap malemnya lg stop.cuma antriannya nggak kuat. telp jam 8 pagi, dapetnya jam 11 malem. so, begitu Raphael sembuh, aq langsung balik lagi ke Dr.Harijadi.
jadi kl cuma imun & sakit biasa, ke Dr.Harijadi
kalo dah parah banget, baru ke Dr.Hanifah

sekarang aq dah jadi warga Cengkareng. bulan kemaren Raphael imun ke Dr.Harijadi. tapi berasa juga jauhnya.. so, lagi nyari2 DSA yg rekomen di daerah Puri dsk. Baca di posting sebelumnya, pada rekomen Dr.Victor. ada yg lain moms ?

Cheers
Suanda@babyblink!

9

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Pinken wrote:
Ada yg tau DSA bagus di daerah Bintaro? Terutama di sekitaran sektor 9/deket sekolah Hi Scope deket pinto tol Pondok Aren.


hi pinken.. aku biasanya bawa anakku ke IMC (ichsan medical centre) http://www.imcbintaro.com/ dan disana biasanya dengan dr. Elly D. Wibowo, SpA (K) atau dengan dr. Lusiana Kartiningsih, SpA (ini dr-nya Rafa waktu lahir)

tp lately aku lebih cocok dg dr. Elly sih.. orangnya ramah, slalu berusaha menjelaskan semua pertanyaan kita dan jarang juga kasih obat (kalau gak butuh obat yaa) cuma sayangnya pasiennya banyak.. dan kalau telat datang antriannya lumayan lama.. :( dan secara biaya berobatnya disini juga sangat terjangkau 80rb untuk konsultasi dokter dan 10rb untuk biasa adminnya..

oya.. skarang mu balik bertanya donk..
kalau rekomendasi DSA di RSIB, RSPI or RSPP siapa yang oke yaa.. kebetulan suamiku pindah kerja dan dari kantornya yang di ganti full biasa berobatnya di RS yang disebutkan tadi.. jadii kalo mu di cover harus ganti DSA nih..

thanks mama's

10

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Aku selalu bawa ke 3 anakku ke Dr. Eddy Widodo yang sudah disebut di atas. Tapi keliatannya pada recommend Dr. Victor ya? Itu lumayan deket juga dari tempatku. Nanti kalo RS di Kedoya itu udah buka, aku pengen coba bawa anakku ke sana deh.

Shoot for the moon. If you miss, you'll land among the stars.

11

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

@ ratudewiandrini, makasi ya infonya. Mba klo di RSPI aku direkomen dr teman2:
- dr. Hari purwanto
- dr. Karel
- dr. Hari Martono.

Pertamanya sama dr. Hari Purwanto, beliau sabar, enak. Lalu pas anakku (dikira) sakit ke dr. Karel. Orgnya ceplas-ceplos, to the point, tegas. American style. Suamiku suka tipe tegas kaya gitu jd kita selalu ke dia deh. Pdhl akunya pengen DSA yg sabar, lalu jelasin banyaak tanpa ditanya cos aku suka bingung jg mau tanya apa hehe. Aku selama ini ke DSA cuma imunisasi, mom. Klo asuransi di RSPI prosesnya mudah. Eh tapi aku ga pny byk perbandingan siy, maklum baru 5bln jd ortu hehe :p

12

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

dr.ismail sangaji. SpA (K)...praktek di RS.haji...dokternya gak komersil dan edukatif bgt (mungkin krn dia dulunya dosen di semarang)...mau nanya apa aja pasti dijawab...dokternya juga teliti bgt...pokoke puas kalo ke di.ismail, semua pertanyaan bisa terjawab (walaupun harus antri lammmmaaaaa)

13

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

hai moms,
mau tanya ada yang pernah ke Dr. Zakiudin Munasir, Sp.A(K)? dia dokter anak spesialis alergi-imunologi di RSCM. ada yang tau jam praktiknya di RSCM ato RS lain? sekaligus review-nya ya kalau udah pengalaman meriksain anak di dia.
terimakasih....

senang memilikimu lelaki kecilku

14

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

ikutan ya...aku tdnya langganan di rs bunda aliyah pertama kali sm slalu dr.dyah (aku slalu lupa nama blakangnya) tp krg sreg,krn beliau slalu spt memojokan aku klo si scarlett ini knaikan brat bdnnya kurang dan kalau newborn diare pasti beliau lgsg menyarankan harus dirawat,tp dr.dyah ini ramah dan komunikatif skali...
yg kedua aku coba ke dr.wynda,aku krg cocok jg krn beliau slalu menyarankan anak harus minum obat...
dr yg ketiga aku coba di rs bunda aliyah dr.anies nuringtyas...aku cocok bgt krn orgnya santai dan selalu menularkan pikiran positif ke pasien tp anakku yg susah makan ga tertangani di beliau
smp akhirnya aku coba ke dr.widodo judarwanto di rs.bunda,menteng...ahli alergi dan anak susah makan...lumayan cocok sih,scarlett lgsg mau mkn lg setelah diberi pantangan oleh beliau...tp krn aku bandel kdg pantangannya aku ksh skali2,scarlett susah mkn lg,dan blum sempat ke dr.widodo lhg krn ke menteng ataupun ke klinik pribadinya di benhil jauh skali dr rmh...

she walks,she runs,she colors my days
i'm happy to be scarlett's mother :)

15

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Hi moms,

Ada yang ke dokter anak di JWCC (Jakarta Women and Children Clinic) yang di Pranpanca ga?

Soalnya itu yang paling deket dari rumahku... kalo ada yang pernah kesana tolong di share ya dokter yang recommended :)

Thanks

16

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

rooslain wrote:
hai moms,
mau tanya ada yang pernah ke Dr. Zakiudin Munasir, Sp.A(K)? dia dokter anak spesialis alergi-imunologi di RSCM. ada yang tau jam praktiknya di RSCM ato RS lain? sekaligus review-nya ya kalau udah pengalaman meriksain anak di dia.
terimakasih....


td pagi aku berangkat kerja kalo ga salah ngelewatin rumah trus ada plangnya nama dokter ini deh, rooslain rumahnya dimana? ada tulisan spesialis anaknya, tp blom pernah denger baru mo googling eh udh ada yg nyebut duluan disini, dia bagus ya?

Kirana's #1 fan!

17

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

rooslain dan tince
aku pernaaah ke dr. Zakiudin, ke prakteknya yg di rumah Larangan. Rumahnya bagus lhoo.. *oot*

Aku kesana karena dengar reputasinya yg katanya top bgt. Tapi setelah kesana akunya kurang cocok. Dokternya baik tapi terlalu pendiam untuk aku, trus kita diharuskan beli buku perkembangan anak lagi dari dia. Jadi dia nulis diagnosa nya dibuku itu, bukan dibuku perkembangan bayi yg kita sudah punya dari sejak melahirkan. Agak aneh menurutku, masa jadinya aku punya 2 buku perkembangan.

Tapi krn reputasinya dia itu sbg ahli alergi anak dan anakku ga ada masalah alergi (jgn sampe) jadi kita ngga merasa harus ke dia.

~ Lala ~
help! mama is bitten by the travel bug.

18

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Oiya lupa.. sekalian ingin minta rekomendasi untuk DSA yang praktek hari Minggu. Susah sekali ternyata cari DSA yang praktek hari Minggu, sedangkan hari Minggu kemarin baru ada kejadian yang membutuhkan penanganan DSA.

Sudah mencoba ke Hermina Jatinegara tapi ternyata kurang cocok dengan dokternya. Kalau ada saran lain, mohon infonya ya moms.

~ Lala ~
help! mama is bitten by the travel bug.

19

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

moms, ada yg pernah konsultasi dng dr. Ni Ketut Prami Rukmini, SpA, beliau praktik di KMC?

minta reviewnya dunk. thank u :)

*my world belongs to my hubby & my baby nic* ;) || @di_okti

20

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

di_okti, aku pernah skali ke dokter Ami (panggilannya) waktu Yasser imunisasi campak. Ramah, sabar ngejelasin, kalo ada apa2 minta langsung hubungi ke hp. Dari sekian dokter anak yg gw temuin dia yg paling care soal milestone anak. Cuma gw bukan buat urusan anak sakit ya... jadi ga tau dia tipikal yg gampang kasi obat ato ga.

Engkau takkan pernah bisa menggantikan semua jerih payahnya bahkan satu rintihan diantara rintihan-rintihannya pada saat melahirkan. Di dunia ini tidak ada yg bisa bekerja keras yang melebihi dari yang dilakukan oleh seorang ibu (HR. Muslim)

21

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

ooww..begitu ya? baiklah, makasih infonya, pamz :)

aku jg mo cb imunisasi anakku dl ah ke beliau..

*my world belongs to my hubby & my baby nic* ;) || @di_okti

22

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

ikutan yaaa...

kalau aku dsa nya sama dr.attila dewanti praktek nya d bwch..
so far (5bln) siy aku cocok bgt ama beliau..anak ku kalau imunisasi g nangis dsuntik..trs waktu itu raka pernah batuk+pilek+agak demam ama beliau ga dikasih obat hanya dsuruh bykin minum asi nya..menurut aku,beliau pro asi bgt krn sewaktu aku lahiran lgsg di bilang : bu,kita bikin komitmen sama2 ya utk kasih asi ekslusif 6bln..
setiap kontrol slalu ditanya ttg perkembangan raka di rumah,di cek perkembangan motorik kasar/halus,dan jg sangat telaten meriksa nya (sampe buka pampers dan kemaluan anak utk cek kebersihan dan ruam) disetiap kontrol..


maaf ya kepanjangan..

-always trying to be the best wife n mom-

23

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

imelda wrote:
[quote=YSee]imelda
Rumah kita deketan dong:)
Gw pernah ke dokter ini..pasiennya byk jd agak ngantri.
Tipenya suka kasi obat. Tp gw ga tebus, jd ga cari tau deh obatnya keras ato ga.
Tp byk yg rekomen sih dokter ini.
Tempat prakteknya enak..krn di rumah sendiri.


Ysee : rumah lo di mana tepatnya? :)
Hmmmm baiklah kalo begitu. Sebaiknya cari dokter lain aja deh gw.

Btw urban mamas papas ada yang sudah pernah coba dokter anak di RSIA Bunda Aliyah-Pondok Bambu Jaktim? Anak gw minggu lalu dirawat di RSIA itu krn demam dengue. Dirawat dr. Anies SpA. Kooperatif dan tidak mudah kasih obat tipenya. Pas minggu ini anak gw meler ke dia lagi, trus cuman dikasih obat penurun panas sanmol dan disuruh banyak minum dan makan, ga ngasih antibiotik2 tuh dia.
so far lumayan puas dengan dia, tapi sapa tau ada TUMblers yang jg pernah ditangani dr.Anies, sharing yaa....[/quote]

Imelda, Ysee...tetanggan juga dong hehehe gw di Kavling AL Jl.Selat Sunda

Kebetulan baru pindah sebulan disini dan mau nyari DSA yang oke buat Mustafa. bulan kmarin sempet Imunisasi di RS.Yadika sama dokter Dahlan tapi antrinya itulohhh amit2 banget, trus dokter dahlan juga cenderung buru2 jadi ga bisa leluasa konsultasi, plus agak2 bete sama pelayanan mbak2 di bag admin nya.

Boleh juga ni kayaknya ke dokter Anies, mau nyoba ahh bulan depan, tapi dokter Anies praktek wiken ga ya?

24

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Jadi pengen ke dr.widodo judarwanto anakku susah makan banget, sampe sedih ngeliatnya :(
@scarlett pantangan yang dikasi apaan ya?
@adistybudiman bendungan asahan dimananya? Jam berapa? No.telp yang bisa dihubungi?

Thanks Mamas

It takes a village to raise a child-African proverb

25

Topic: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

@ oilalaa ... boleh minta alamatnya Dr. Zakiudin, bun? boleh?
imelin ke aku aja di [email protected]
aku pengen banget nemuin DSA yg cocok buat anak, coz untuk jaga2 minta 2nd or 3rd opinion...
makasih banyak ya bun..

? ???..happy new mom..??? ?