1

Topic: Feeding chair

mommies..

share dong merek feeding chair yang oke.. trus, kenapa suka merek itu..

thankies mommies.. :)

learning is a never ending process
@rhisuka

2

Topic: Feeding chair

rhisuka,

feeding chair punya enzo/dante merknya baby love & chicco.
suka, karena gratis :) dua2nya kado lahiran dari temen2.

kalo yg baby love, bisa buat kursi goyang, walker, & kursi makan. maenan di mejanya juga bisa dicopot. trus kalo mau dipake buat makan, ada alasnya untuk kaki, jadi gak goyang2/gerak2.
tapi.. pendek.. jadi kalo mau ngasih makan, harus ikutan duduk.. agak pegel..

kalo yg chicco, high chair. bisa dipake duduk bareng di meja makan. jadi kita gak perlu ikut lesehan kalo mau nyuapin si kecil.

yang penting ada sabuk pengaman/penahan biar baby gak merosot/jatuh. perhatiin pula sudut2 yg bisa bikin baby kejedot atau kejepit.
kalo naro high chair jaraknya kurang lebih 30cm dari meja makan, disesuaikan aja sama kaki baby. supaya kalo baby nendang2 gak kena meja makan-karena bisa terjengkang (bahasaaa..) jatuh :)

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

3

Topic: Feeding chair

hi rhisuka...

dulu pernah punya high chair ini:
http://lenafashionworld.com/blog/wp-content/uploads/2009/08/activareclininghighchairjunglefeatures1.jpg

jane activa... kalo ga salah harganya 750K, beli di itc fatmawati. dibawa ke spore... trus dijual di ebay :).

trus jatuh cinta banget sama stokke tripp trapp, setelah ngeliat thalia punya. aina makannya bagus banget...

browsing lagi trus ngeliat svan high chair. suka juga deh. sama seperti stokke, svan high chair juga bisa dipake terus dari 6mo sampai dewasa. trus memang sih pricey, tapi ya itu bisa dipake terus jadi ada kenangannya :) dan juga emang suka sama desainnya sih rhis...
http://www.babygizmo.com/images/Article-Svan.jpg

alhamdulillah dapet deeeh yang second di craigslists :) kondisinya masih bagus banget dan kita beli dgn 1/2 harga aja. enak karena alde jadi mandiri, naik turun kursi sendiri.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

4

Topic: Feeding chair

rhisuka,

seperti kata ninit, gue pake high-chair Tripp Trapp, buatan Stokke. cintaaaaaa banget ama high chair yang ini. gampang pakenya, gampang bersihinnya, bisa dipake ampe gede, dan gue suka bentuknya, hihihi.

downsidenya harganya mahal, dan buat yang nyari second (via ebay) agak susah, soalnya high-chair ini bisa dipake ampe anaknya udah besar (jadi kursi makan orang dewasa), jadi jarang yang jual second.

ini foto waktu baru beli. aina umurnya 5 bulan, dan masih pake "baby set" (sandaran tambahan untuk support punggung + pegangan di depannya). sejak saat itu, dia duduk di meja, makan bareng kita. wah, seneng banget dianya!

http://farm3.static.flickr.com/2216/2036547659_f922aeaee1_m.jpg http://farm3.static.flickr.com/2007/2036536527_d62fede587_m.jpg

yang ini waktu dia udah demen makan sendiri, umur 1 tahun 1 bulan, masih pake iketan pinggang, tapi sandaran tambahan udah ga dipake lagi:

http://farm4.static.flickr.com/3169/2664018642_fb533fc8c4_m.jpg

kalo yang ini, baruuuu aja difoto 5 menit yang lalu. berhubung pas lagi makan siang, ya sekalian aja, hehe. aina umur 2.5 thn, masih pake chair yang sama. baby setnya udah dicopot dan dia udah naik turun sendiri dari kursinya.

http://farm5.static.flickr.com/4040/4198751569_e805feca53_m.jpg

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

5

Topic: Feeding chair

waaw teh ninit,

keren banget!
di indo yang jual dimana ya?
pas banget pengen beli highchair buat al nanti :)

mamagaya
- mom of triple A -
@ilzie

6

Topic: Feeding chair

ilzie,
di mothercare kayaknya ada... krn di spore, di mothercare ada juga. :) bisa liat2 di youtube kalo tertarik :).

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

7

Topic: Feeding chair

aku pakai fisher price yang rainforest series, karena di Mothercare waktu itu yang tersedia cuma ini ama mothercare punya, tapi kayanya kurang manteb buat anak yang belum bisa duduk sendiri, zua waktu itu masih goyang duduknya..
http://farm3.static.flickr.com/2568/4202782762_3f30b7cd09_o.jpg

Dan ternyata lumayan kepake sampe sekarang (29M) karena dia lumayan gede, cuma sekarang udah nggak dipasang lagi alasnya yang gambar hutan itu karena suka malas nyuci hehehe, makanya sekarang tinggal yang kursinya doang..
enaknya HC ini bisa disesuaiin tingginya klo gak salah ada 7 level), dan juga kemiringan sandarannya (di adjust 3x), selain itu juga ada meja-nya.
ini foto Zua waktu umurnya 8 bulan, makan sendiri :D
http://farm3.static.flickr.com/2661/4202783096_27fdde6318_m.jpg

Nobody could teach somebody to be a good mother. Only God and the mom's own will would
-bunda 2L-
http://therahmans.wordpress.com

8

Topic: Feeding chair

eka.. thanks ya tips-nya..

ninit & thalia.. waaa.. ternyata ada juga yang ga kalah lucu sama si fresco loft ini

http://www.bloombaby.com/collection/feat1.php?nID=1320&sID=35

uda beberapa bulan ini naksir banget sama fresco, cuma mikir puuuaaaannnnjaaaaaang buanget soalnya mehong. enak lagi ya, kalo uda gedean anak bisa naik turun sendiri..

dhira.. pinter ya zua bisa makan sendiri..

learning is a never ending process
@rhisuka

9

Topic: Feeding chair

nit, yang jane activa sekarang ga segitu.. :(

learning is a never ending process
@rhisuka

10

Topic: Feeding chair

rhisuka - wah, yang bloombaby itu impian gue waktu aina masih di perut. pengeeeen banget, soalnya lucu (tapi mahaaaaal, dan gede banget!), bentuknya kayak telur, hihihi. tapi akhirnya pilihan jatuh ke tripp trapp, soalnya bisa jadi furniture beneran...

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

11

Topic: Feeding chair

dhira rahman,
wah lucunya zua :) makan sendiri. serius banget yaa ;).

rhisuka,
wah pasti udah naik lagi ya rhis? huhu... btw yg bloombaby bagus... cuma kayaknya ngga bisa deh buat di rumah, krn bulky (rumah sempit bgt hihi), for me terlalu futuristik, dan tentuuu mahal bangeeet! hihihi :).

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

12

Topic: Feeding chair

si tripp trapp itu beli di mana ya di indonesia? perasaan di mothercare blm pernah liat deh...
lucu banget soalnya ya....
Diba dari 6 bulan mulai MPASI pakenya Chicco High Chair, tp sekarang udah males pakenya, lebih suka duduk di kursi orang tua heheheh

~ Diba's Bunda ~ Living by the shores of Matano Lake ~ Occassionally attempt to bake ~ Book lover
@annsjamsu

13

Topic: Feeding chair

naksir berat sama chicco polly, tapi buatku masih agak di luar budget hehehe... bisa naik turun, senderannya juga bisa diatur jadi agak tiduran gitu.

terakhir ke mothercare liat yang keluaran mothercare, senderan bisa diatur tapi ga bisa naik turun. harganya lebih murah sih daripada chicco polly itu.

ada juga yang fisher price (liat di mothercare juga), malah lebih mahal dari chicco polly, soalnya bisa dibuat jadi meja belajar (kalo ga salah, lupa euy apa fungsi tambahannya). langsung dilupakan soalnya kok ya mahal banget :p

benernya penting banget ga sih feeding chair yang bisa naik/turun n senderan bisa diatur? ato cukup yang basic aja, alias ada meja n tali penahannya?

yang selalu kangen sama si pipi gembil

14

Topic: Feeding chair

gue juga pake chicco polly buat naia. enak karena bisa dipake dari kecil sampe gede. tapi ternyata naia bisa pake any kind of high chairs. soalnya gue biasa ngajak dia makan ke resto dan taro dia di high chair sejak dia udah mulai makan. jadi ga ngaruh ditaro di high chair yang mana selama tinggi duduknya sama dengan papa mamanya kalo lagi makan. gue malah punya album foto khusus yang ngasih liat naia di high chair yang beda2. even di high chair yang terbuat dari paralon waktu jalan2 ke batam

http://blogpress.w18.net/photos/09/05/04/s_468.jpg

otty menurut gue akhirnya senderan yang bisa diatur itu jadi ga ngaruh. at least in my case, itu bener2 gak ngaruh karena akhirnya ga dipake juga. rada ngeri kalo disandarin pas lagi makan. jadi gue tetep biasain di posisi duduk. jadi menurut gue sih yang penting ada penahannya. meja is useful tapi gak mesti ada. oh sama satu lagi, tatakan kaki. soalnya kalo kakinya gantung, si anak jadi suka naekin kaki ke kursinya, jadi kayak makan di warteg deh.. :P

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

15

Topic: Feeding chair

bundadiba, aku pernah liat Tripp Trapp di Mothercare yang di Sency dan di Pacific Place... eh, itu Mothercare bukan ya? tapi ada kok disitu.

otty, stuju ama shinta, meja ga gitu perlu selama tingginya sama ama meja makan kita. sandaran juga ga perlu... dan tatakan kaki useful banget.

tinggi yang bisa naik turun berarti bisa dipake kalo anaknya udah makin gede.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

16

Topic: Feeding chair

Punya 2 feeding chair utnuk Rafe, dua-duanya kado.

Yang satu Jane Activa, yang satu lagi Graco. Yang Jane Activa kita turunin buat kursi kecil dia nonton tv waktu belum bisa jalan supaya ga jatoh, karena ada beltnya...

Trus yang Graco ya buat sekarang ini untuk mamam.

Tapi dari pengalaman sih, next time pilih feeding chair, mungkin yang kayak IKEA punya itu udah ideal dari segi harga dan desain dan... yang paling penting gampang banget dibersihin. Graco ini gw suka karena bisa dilipet jadi ga menuhin tempat. tapi downside-nya kursinya itu ada lipetan2 yg bikin sisa makanan suka nyelip dan untuk ibu tanpa asisten rumah tangga, bersihin itu tiap hari rasanya kurang praktis yaaa.... lelaaaaaaah... hahahaha, belum klo juragan kecil makannya lagi ngadat, trus makanannya belepotan di kursinya... duuuh...

makanya menurut gw, high chair IKEA yg serign ada di resto2 itu udah ideal dari harga dll, dan itu tadi: gampang dibersihin karena dia kayak mangkok, ga ada tuh cerita sisa-sia makanan nyelip di pinggir2 kursi. tinggal lap, pake pembersih organik, selesai dah....

sst... skedar sharing aja, padahal pas hamil mimpinya sih TRIP TRAPP itu hahaha... dan Thalia..senangnya kesampaian...terus :)
hmm...tapi melihat foto2 Aina, kayaknya terpikir lagi nih beli Trip Trapp karena Rafe udah mulai pengen makan di meja sama kita ga mau "terisolasi" di high chairnya :P *cari alasan ibunya nih*

"Be a Miracle!"

17

Topic: Feeding chair

mommyrafe - hihihi, *racuuun* :) gue sih rekomen banget tripp trapp.. tapi ya itu, cha, abis beli, aina makan dengan senangnya, ibu bapaknya aina cuma bisa afford makan indomie instead of going out buat bbrp minggu kedepan... :P

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

18

Topic: Feeding chair

Ow gitu ya... Jadi benernya yang useful itu malah tatakan kaki. Berarti harus mengatur ulang prioritas nih, supaya kalo hunting ga mbablas pengen yang penampakannya lucu doang. Thanks ya :)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

19

Topic: Feeding chair

yak yak.. gue juga setuju ama mommyrafe.. at the end kayaknya justru high chair model ikea gitu lebih ideal. murah dan gampang dibersihin. kalo ga dipake pun, ga sayang mau dibuang.. hihi..

cuma satu yang ga oke dari high chair ikea.. ga ada tatakan kaki! jadi pasti kalo duduk disitu naia kayak makan di warteg dengan kaki yang naek ke atas. duh, anak ceweekkk gitu lohhh!!

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

20

Topic: Feeding chair

@ Thalia,

highchair punya aina keren banget,simple. Ada gak ya diIndonesia? pengen beli babychair buat Lana yg simple gitu modelnya soalnya rumahnya kecil :D

ohiya aku istrinya Iyay, big hugs buat Aina dr baby Lana :)

21

Topic: Feeding chair

BundanyaLana, halooooo!!! senangnya udah gabung.... :) tripp trapp chair ada kok di indo. waktu itu aku pernah liat di mothercare yang di Pacific Place. tapi harganya emang selangit, hu hu hu. kalo mo yang, ehm, mirip2 (knock off), aku pernah liat anaknya Muswardi (Iyay kenal kok ama dia) duduk di babychair yang miriiip banget ama tripp trapp, tapi bikinan lokal kayaknya. mesti nanya Muswardi dia beli dimana tuh kayaknya.

muach buat princess Lana yaaa :)

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

22

Topic: Feeding chair

hi BundanyaLana.. kalo uda tau merek high chair yg mirip sama tripp trapp, sharing dooooongg, hehehehe... :p

thalia, si tripp trapp itu bahannya dari kayu bukan? bisa kali yah pesen sama tukang kayu.. tapi aman ga ya jadinya?? :s

learning is a never ending process
@rhisuka

23

Topic: Feeding chair

rhisuka - iya, bahannya kayu. tp bagian baby setnya plastik. ada harnesnya, dan itu juga plastik. setau gue, yang punyanya Muswardi bentuknya juga rada lain. kalo aman engganya, wah, ga tau ya... hehehe. soalnya, kalo kasih ke tukang kayu, kan tetep mesti ada contohnya biar ukurannya dan angle-nya pas.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

24

Topic: Feeding chair

hi Thal, salamkenal ya.. Iya nieh agak nyesel juga knp baru join skr, padahalkan banyak info yg berguna yg bisa didapat dari sini. Ini berkat Iyay yg suka maksain aku buat join :)

kemaren Iyay dah nanyain ke Muswardi ternyata belinya di Index Furnishing, kebetulan dia belinya yg di Artha Gading dan harganyapun murah, tapiaku blm sempat juga kesana :(

rhisuka - hayoo segera ke Index dan kabar2in yak kalo dah beli :)

25

Topic: Feeding chair

ibu2... karena thread ini gue jadi berminat sama macamnya tripp trapp ato svan itu, tapi sayangnya ga masuk mothercare indo :( nyari di mana lagi ya?? di katalognya mothercare ada juga model yang mirip, namanya "adjust with me" tapi sama aja, ga masuk sini...

time to browse index furniture nih... semoga ada (yang mirip).

yang selalu kangen sama si pipi gembil