1

Topic: Barang Second, Yes or No?

urban mamas,
yes or no to barang second?

kalo saya

yes to:
1. high chair
2. stroller

no to:
1. baju, kecuali lungsuran dari sodara

kalo urban mamas & papas lain gmn?

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

2

Topic: Barang Second, Yes or No?

barang secondnya Keona:
- high chair
- car seat
- crib...tapi ditaro di bandung...ga dibawa ke jakarta...
semuanya lungsuran dari kakak iparnya kakak... (teh ninit pasti kenal :P)

baju juga ada beberapa lungsuran dari temen...tapi kondisinya emang masih bagus banget...
sekarang pun kita melungsurkan baju2 Keona yang udah kekecilan ke sodara atau temen...tentunya yang kondisinya masih bagus...lagian baju bayi kan ga lama kepakenya...malah ada yang belum sempet kepake taunya udah kekecilan... :D

there's no place like home...

3

Topic: Barang Second, Yes or No?

hehe, gue kebalikan... barangnya baru semua (banyakan sih hadiah), kecuali... baju! ...dan pram bayi.

popok kain, baju newborn, dll... semuanya lungsuran dan bukan second lagi kali ya? 9th?12th, maybe? gue sih engga against ama baju second, tapi kayak ninit dan piw: yang penting gue kenal baik orangnya, dan barangnya bersih.

sebenernya bukan ga mo beli second, tapi kita dapet kado banyak bangeeeeet... maklum, aina cucu pertama dari kedua belah pihak. kakek neneknya demen banget beliin barang... ya, kita ortunya seneng banget :D

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

4

Topic: Barang Second, Yes or No?

thalia asik bgt dpt kadonya banyak... hehe..
gw beli baru semua, bknnya ga mo beli second. mau aja kalo msh bagus. tapi coba di googling, kok ga dpt2 yah.. kynya brg2 bayi emang hunted bgt deh... susssaah bgt dpt yg second (pd saatnya butuh)
finally beli baru smua....
yg second lungsuran kaka gw : sterilizer.
kalo mainan gw mah nyewa aja.... mubazir beli mahal2 kepakenya bentarr...

heyho.. mama mer is in the house yoo..
*peace*

5

Topic: Barang Second, Yes or No?

Sama kaya Thal, Ayla cucu pertama, jadi ya gitu deh :D, tapi kadang ada rese nya karena batasan sayang dan manjain itu tipis banget. Dan berhubung gue anak tunggal, jadi juga ngga ada barang lungsuran dari mana2 :(

Kalo yang second cuma playpen nya Ayla yang dikasih temen baik nya mertua. Waktu itu kondisi nya agak2 gimanaaa gitu, tapi sama gue udah di sikat abis dari ujung ke ujung dan disemprot antibacterial dari ujung ke ujung juga, alasannya karena kita sering mondar mandir Jkt - Bdg dan agak ribet kalo harus nenteng2 crib kemana mana.

Rock 'n Roll Momma

6

Topic: Barang Second, Yes or No?

oh, i'm so yes to barang second *dasarngirit*

malahan tempat tidur yang dipake alyssa pertama sangat bersejarah karena itu tempat tidur omanya waktu bayi dan turun ke si papa dan tante (adik papa) pas bayi.. so it was like 50 y.o!!! kita cuma ganti kasurnya, dan nenek buyut yang jahitin kelambu dan pinggirannya.. entar kapan2 kalau sempet gue scan fotonya.

kalau yg lain2, gak terlalu, soalnya al anak pertama dan cucu/buyut pertama. jadi justru kita yg suka ngelungsurin barang/mainan bekas ke sodara.

di sini suka ada yg organasasiin semacem garage sale khusus buat barang bayi/anak. tapi gue telat tau-nya, baru setelah al rada gedean. lumayan juga sih suka beli mainan/buku/puzzle. kapan2 pengen ikutan juga but as seller,kali2 bisa nambah2 duit.. :-)

7

Topic: Barang Second, Yes or No?

prinsip gue sama spt Ninit, tapi sayang di sayang ngga ada yg ngelungsurin barangnya ke gue :-). Selain gue ngga terlalu "gaul" di paris dan lagi gue agak2 sungkan minta2, jadi rata2 semua barang beli baru.

Lucunya skg gue suka propose barang2 bayi ke temen yg baru punya anak, tapi temen gue ini (cowok) ngga terlalu antusias dg tawaran gue. Padahal gue udah bilang ke dia, anytime main ke rumah gue dan kalo ada barang yg dia tertarik ambil aja.... oh i wish someone would proposed me like that.

@LizCherie

8

Topic: Barang Second, Yes or No?

Yes! Buat stroller, highchair n baby box, mainan lungsuran..

Tapi sejauh ini blm ada yg second siy..secara daneen anak pertama n cucu pertama dr gw n suami..

Sebenernya ada tempat tidur lungsuran ky mom fanny..tp ga setua tempat tidurnya mom fanny.
Waktu kakak papaku yg no.2 hamil, dbuatkanlah tempat tidur bayi oleh kakaknya papaku yg no.1. Kado buat keponakan ceritanya..

Dan dipakailah oleh kakak sepupuku yg pertama trus diturunin k kakak2 sepupu yg lain smp aq n adik juga pakai nah pas kakak2 sepupuku punya anak, anak2 kakak sepupu aq juga pakai.

Nah pas daneen lahir tadinya mau pakai tempat tidur itu juga. Krn smp skrg masih bagus bgt. Tapi krn sekarang tempat tidur itu ada d bandung n terbuat dr kayu jati, kebayang beratnya jadi males d bawa k jakarta lg.. Haduuh pdhl pengen buanget pake tempat tidur itu..biar ada foto sejarahnya.. Haiyah jadi curhat.. :)

lovely mommy with 2 lovely kids

9

Topic: Barang Second, Yes or No?

Yes bgt hehe kecuali baju,sepatu. Klo baju terbatas ke sodara aja.

Suka pengen tinggal diluar negeri, kan enak ada ebay :P banyak barang2 bayi second yg kayaknya sih kondisinya msh bagus..klo di indo msh jarang bgt. itupun paling dari kenalan yg jual barang bayinya..tp so far blm pernah sukses, ada yg jual second kondisi udah kurang bagus :(

10

Topic: Barang Second, Yes or No?

gue juga fine2 aja dgn barang 2nd
utk beli barang 2nd emang blm pernah, kebanyakan ya lungsuran dari ipar
malah seneng gue kan jadi irit hehe..

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

11

Topic: Barang Second, Yes or No?

saya yang seneng banget menerima barang lungsuran... contohnya bumbo & hmmm apa yah namanya yg buat naro tempat mandi baby yg kayak rak jemuran - rental gratis ke thalia... terima kasih thal :) -> liz, asik kan ada thalia ;).

stroller pernah juga beli yg second soalnya yang kita punya udah agak ga enak... trus dijual lagi di ebay :) hehehe...

iya bener kata weendee... enaknya di luar indo ada ebay dan sejenisnya. kayak high chair, kita lucky banget dapet svan high chair di craigslists. kemaren sempet liat ada stokke tripp trapp di mocca.com udah langsung sold dgn cepat padahal baru 7 views.

cerita lungsuran yg dari keluarga itu asik banget ya... kayak fanny, kayaknya historical bgt :)

ahaha iya piw, tau siapa yang dimaksud ;)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

12

Topic: Barang Second, Yes or No?

Enaknya kl dapet lungsuran.. Kei barangnya baru semua, kecuali high chair dikasih tmn kantor bapaknya, dan bumbo beli 2nd di ebay.. Habis saya anak pertama jd 'tugas' saya justru melungsurkan barang2.. Kebetulan kei juga termasuk salah satu cucu tertua dari ibu saya sekeluarga.. Kl dari emir (suami) sih udah cucu ke-4 tapi selain tinggalnya pada jauh2, barang2 pun belum pada waktunya dilungsurkan krn rata2 seumur..

Agak bikin 'cekak' sih tp jd agak ngejaga gak beli barang2 yg aneh2, hihihi..

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

13

Topic: Barang Second, Yes or No?

iyaaa. sebagai anak pertama (suami juga), dan aina itu cucu pertama, gue sekarang lagi sibuuuuk banget ngelungsurin...

udah "mindahin" bbrp barang ke ninit. baju2 bayi baru dikirim ke jakarta untuk sepupu. trus kemaren sore, temen baru pick up semuaaaaa cloth diaper yang bekas aina (yay, more space!).

sekarang lagi sorting barang untuk ditaro di Flea Market bulan depan.

sebenernya sih pengen berburu barang di ebay atau tempat2 barang bekas lain, tapi biasanya gue kurang sabar dan ga gitu demen shopping (baik online maupun offline)... jadi mending lungsur-melungsur aja...

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

14

Topic: Barang Second, Yes or No?

gue juga YES banget sama barang2 second. in fact, stroller kita (yang quinny zapp) dan car seat maxi cosi yang sekarang dipake, even tempat tidur naia juga semuanya second, beli dr ebay. bumbo juga di "pinjemin" tetangga (yang sebenernya dikasih karena mrk ga mau punya anak lagi. taunya beberapa bulan kemudian hamil lagi dan pas anaknya lahir, kita balikin deh tuh si bumbo! :P )

baju juga banyak yang 2nd, kalo masih bagus2 ya why not? paling gak buat di rumah gitu.. kepake banget!

walopun cucu pertama dari kedua belah pihak, kita gak pengen ortu kita sering2 beliin barang banyak, apalagi yang gede2. kebanyakan sih mereka kasih baju aja. jadi ya kita nyari barang2 second deh. lucunya barang2 second kita punya itu kalo yang kasih malah dapet dari temen2 di spore (temen kantor suami, tetangga, etc.) dan karena kondisinya bagus ya kita dengan senang hati menerima deh.

sekarang semua baju2 naia dan barang2 yang udah ga kepake, udah pada di lungsurin ke adek ipar gue yang baru lahiran anaknya.. the 2nd grandchild from my hubby's side. kebetulan anaknya cewe juga, jadi bisa deh tuh ngelungsurin baju2nya naia.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

15

Topic: Barang Second, Yes or No?

oh ya,
kalo di spore bisa cari barang2 second di
1. ebay.com.sg
2. craigslits.com.sg
3. mocca.com

kemaren iseng banget cari stokke tripp trapp... ada yg jual di mocca, sgd 150! tapi ya beberapa jam kemudian udah sold lagi.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

16

Topic: Barang Second, Yes or No?

Keona juga sebenernya cucu pertama di keluarga saya maupun keluarga suami...jadinya kalo kita beli barang terutama yang besar2 seperti stroller dan carrier pasti cari yang bagus dan awet...karena udah diniatin biar bisa dipake juga sama adek2nya (kandung dan sepupu) nanti...

there's no place like home...

17

Topic: Barang Second, Yes or No?

buat saya banyak NO nya, lungsuran dari sepupu udah ancur-ancuran, abis dilungsurin ke mana2, eh ditolak juga tetep dibuang ke sini hehe, e.g. ranjang bayi, stroller, and lots of knick knacks, mangkrak semua.

YES kalo bisa milih sendiri and emang butuh :)

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

18

Topic: Barang Second, Yes or No?

Second why not :) asal masih bagus.

High Chair, cradle, exersaucer bahkan beberapa mainan lungsuran dari kakak ipar.

Berhubung anak saya anak perempuan pertama dikeluarga yach nggak ada hand me down buat baju bajunya.

Bumbo w/tray & jollyjumper beli dari kejiji, ngapain beli baru baru makenya cuman sebentar (irit apa pelit yach LOL).

Nggak ngira bayi tuch barangnya banyak aja.
Sekarang juga banyak yang udah nggak kepake jadi kita kalo nggak ada yg bisa dikasih lungsuran bakalan dijual ke kijiji.
Ngebersihin closet sekalian dapet duit buat beli baju baju & barang barang yg selanjutanya.

19

Topic: Barang Second, Yes or No?

Liz hihi sama, seandainya ada yang proposed hal gitu ke gw, sayang ga ada...
weendee iya ya asik klo bisa beli barang 2nd kaya di Ebay gitu, tapi rada susah disini :(

Gw termasuk yang Yes sama barang lungsuranā€¦tapi sayang ngga ada yang ngasi, hehehe. Kakak gw udah punya 2 anak sih, tapi udah ngga ada yang bisa dilungsurin gitu. Sementara dari suami gw, Nara cucu pertama.

Yang dapet lungsuran adalah boks bayi kayu (tapi ngga kepake karena ngga muat ditaro di kamar mungil kita) sama boks kayu (konsepnya kaya playpen) tapi ukurannya gede, 2x2meter, punya suami gw masih kecil dulu dan udah diputerin ke hampir semua sepupu-sepupunya.

nah, untuk ke depannya...gw ngerawat sebisanya barang-barang Nara untuk dilungsurin (paling ngga) ke adeknya Nara atau ke calon sepupu-sepupunya nanti.

metariza.com | mother of two |@metariza

20

Topic: Barang Second, Yes or No?

Kebetulan Nara cucu pertama di keluarga gue, dan cucu ke sekian di keluarga suami (lupa) :p Tapi karena jarak umurnya lumayan jauh, ya tuh barang2 bayi juga udah ga tau ada di mana. Lagian barang2nya ada di Jakarta, repot juga sih kalo dibawa ke Surabaya.

Akhirnya sekarang gue beli baru semua. Justru adek gue yang lagi hamil udah mulai woro2 kalo dia ga menolak lungsuran hahaha... Gue juga mau lah kalo ada yang ngelungsurin, sayangnya ga ada.

Emang sayang banget sih di sini nyari barang 2nd dengan kualitas bagus tuh susah...

Yang paling enak tuh temen gue, anaknya cucu kedua di keluarganya. N kebetulan kakaknya dapet kado banyak banget pas melahirkan, sampe ada yang ga kepake. Jadilah temen gue dapet stroller n high chair baru dengan gratis. Lumayan banget...

yang selalu kangen sama si pipi gembil

21

Topic: Barang Second, Yes or No?

Barang second ftw! Gue SANGAT TIDAK keberatan dikasi/beli barang second. Kemaren baru dpt lungsuran baju 0-3bln+clana+popok+sling dr temen.Dia malah nanya gpp ni pake barang 2nd? Hiyaaa,gue sih happy berat tu.Bersyukur bgt yg ada. Iya tu beneer..untuk baju+popok yg penting orgnya gue kenal deket+tipe yg bersih :) Ga tau kenapa,kalo hunting barang second trus dapet yg ok (harga+kondisinya)..kayanya punya kepuasan tersendiri gitu. Hehehe. Ah,mengiri ama mamas di SG..asik bgt ada ebay. Btw,mamas..kalo ada yg mau jual tummy tub 2nd murmer,boleh loh..ta' tunggu di flea market :D *teteeup* eh,maaf jd OOT :D

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

22

Topic: Barang Second, Yes or No?

barang second ok-ok aja. kebetulan Raka punya kakak sepupu laki-laki jadi banyak juga celana jeans masih bagus2 yang dilungsurkan; baby box; car seat; baju2 lebaran yang cuman dipake sekali; buku..

cuma kata neneknya, jangan bilang ke Raka bahwa ini baju bekas si kakak anu. Katanya sih takut anaknya merasa lebih rendah drpd si pelungsur. Gue sih iya iya aja :)

And thelilsolder is back. Fire!

23

Topic: Barang Second, Yes or No?

nyanya - kalo ga nemu tummy tub, pake ember aja, tapi yang rada kecil. mirip kok :)

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

24

Topic: Barang Second, Yes or No?

metariza,
ituuu di flea market... sebenernya bisa aja jadi mirip2 ebay ;) hihi...

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

25

Topic: Barang Second, Yes or No?

Thalia, Iyaa..sempet kepikiran gitu gue! Rencananya mo nyari ember kecilnya yg seukuran tummy tub :D

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva