1

Topic: Baby Names

moms dads...
gue lagi hamil nih dan lagi cari-cari inspirasi nama anak. boleh ngga moms & dads cerita ttg nama anaknya... nama lengkapnya... trus artinya apa... inspirasinya dapet dari mana...

terima kasih yaaa :).

“When real people fall down in life, they get right back up and keep walking.”

2

Topic: Baby Names

Waktu kita nyari nama dulu, kita pengen nama depannya yang gampang dieja dan disebut dalam berbagai bahasa. Kalo bisa yang lumayan terdengar universal, tapi nggak pasaran. Soalnya last name gue udah cukup rumit dan susah dieja.

Untuk nama tengah, kita pengen anak-anak kita memakai nama tumbuhan. Tumbuhan yang berasal dari South East Asia, jadi maknanya cocok dengan culture kita.

Alhasil, nama anak pertama kita (cewek):
Aina Cempaka Widjanarko

Aina: Always (Finland), Love (?? Chinese/Japanese)
Cempaka: Bunga cempaka (Michellia Alba) - main ingredient for making perfumes

–ari

3

Topic: Baby Names

Ini topik yang seru, semua orang tua pasti mikirin masak-masak mau ngasi nama apa ke anaknya karena nama anak adalah bentuk doa kita untuk anak kita. Klo kita pengen nama anak dari bahasa sansekerta dan bela-belain beli kamus sansekerta yang tebelnya lebih dari kitab suci, wkwkwk.
nama depan: Nararya, artinya seseorang yang dimuliakan
nama tengah dari bahasa indonesia: Pilar
nama belakang: Mahardhika, artinya berilmu dan beragama

Jadi kira-kira doa kita adalah semoga Nara menjadi seseorang yang dimuliakan karena dia memiliki tiang/pilar ilmu dan agama. Amiin...

oya, kebetulan juga, nama panggilannya Nara juga ada artinya dalam bahasa sansekerta yaitu anak laki-laki, jadi pas...hehe

metariza.com | mother of two |@metariza

4

Topic: Baby Names

hallo mama kinar... salam kenal ya :)

1. ini cerita nama anak. dari awal saya dan suami udah kompak kalo nama anak harus dimulai dari huruf A. alesannya karena suami kan namanya dari huruf A, dan dia cerita dulu pas sekolah pasti dipanggil pertama kalo ada apa2 di kelas... jadi di rumah dia persiapannya ekstra karena pasti dipanggil pertama. jadi ngelatih biar percaya diri.

2. namanya tiga kata dan nama terakhir adalah nama bapaknya (mengikuti tradisi dari keluarga suami. nama depan bapak jadi nama belakang anak).

ps: nyari nama pertama: lama :) hehehe...

anak pertama:
aldebaran R.A. yang ngasih nama aldebaran, suami saya. karena dia suka banget astronomi. aldebaran itu nama bintang yang dulu dipake sama pelaut arab untuk navigasi mereka di mediterania. aldebaran itu bintang ke 13 paling terang di angkasa.

selamat cari inspirasi yaa mama kinar :).

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

5

Topic: Baby Names

Ninit, gw suka deh nama Aldebaran. Dulu ada model namanya Aldebaran ganteng banget :p , gw sempet cari2 artinya juga trus cita2 punya anak namanya Aldebaran, hehehe...itu jauuuuhhhh sebelum kawin *masih kuliah*

nama anak gw Langit Kilau Pelangi.
Sama suami, pas hamil sepakat bahwa anaknya cewe/ cowo namanya Langit. Dan nama itu harus jadi nama depan, ga boleh di tengah apalagi di belakang. Suami gw menyerahkan terusannya ke gw, tapi dia wanti2 namanya ga mau yang mengandung arti2 apa gitu. jadi kalau maksudnya cahaya pagi, ya namakan cahaya pagi. kalau maksudnya terang ya terang, gitu deh ngerti kan yak? *bingung jelasinnya*
setelah ngotak ngatik, akhirnya gw mentok di Langit Kilau Pelangi. artinya apa?
jadi ceritanya gw dan suami adalah orang dari 2 dunia yang sangat berbeda. suami gw dengan kehidupan gunungnya, sementara gw anak kota :p tapi kita berdua berada dalam satu atap yang sama yaitu Langit. nah, setelah menikah pun, kendati kehidupan kita berdua beda banget, tapi tetap yang mempersatukan kita Langit, yang bagaikan pelangi membuat hidup kita lebih berkilau dan cemerlang *apa sih bahasa gw? kira2 gitu dah, hehehe..)
yuk mari, nulis post di tret berasa nulis di blog sendiri :) hehehe...

6

Topic: Baby Names

ah seru ini.. thanks buat thread nya mama kinar ;)

gue jadi ngubek2 deh informasi dari nama anak gue. nama lengkapnya ALEYZA NAIARAPUTRI KUSUMO tapi dipanggil naia.

waktu hamil, gue sepakat ama suami. kalo cowok, suami yang ngasih nama, kalo cewek, gue. dan atas request suami, kalo cewek mesti ada putri and his last name. dan kalo cowok jadi putra + his last name. ternyata lahirnya cewek, tapi dari awal pun (sebelom gue tau anaknya cewek) gue udah dapet 1 nama.. ALEYZA!

gimana gue tau nama ini? dari mimpi!
jadi waktu kehamilan gue baru mau 4 bulan, tiba2 satu malem gue mimpi (padahal gue jarang2 mimpi loh.. bangun2 suka ga inget!) .. the truth is gue juga ga inget mimpinya apa, tapi yang pasti pagi2 gue bangun dan ada nama di kepala gue A-L-E-Y-Z-A.

akhirnya gue cari artinya di internet. ternyata gue menemukan kalo ALEYZA itu adalah kata yang berhasal dari bahasa hebrew yang artinya joy, holy or sacred to God. gue suka arti joy. cuz after all she will be our bundle of joy.

tapi karena dari bahasa hebrew gue pengennya tuh dapet nama yang asalnya dari arabic. ALEYZA sendiri in arabic jadi ALEYSHA, tapi gue pengen ngikutin mimpi gue yang vividly spells the name as A-L-E-Y-Z-A.

stelah ketauan dari USG scan ternyata anak gue beneran cewek, baru lah gue cari nama tengahnya. karena pengen nama yang berasal dari arabic, gue cari2 lagi. dan ketemu NAYARA. nah ternyata kata ini berasal dari dua tempat, indian (americans) & arabic. dari indian americans it means pemberi kedamaian sedangkan dari arabic artinya mulia. so it just sounds perfect! cuma biar beda dikit, gue ubah spelling nya dari NAYARA jadi NAIARA.

dan sesuai dengan rekues suami, ditambah dengan PUTRI. tadinya mau dibikin 4 nama: ALEYZA NAIARA PUTRI KUSUMO. tapi karena faktor kepanjangan & 4 kata nama itu suka susah ditaro di pasport (pengalaman pribadi ibunya) akhirnya kita decide (last minute pas mau bikin birth cert) untuk ngegabung nama tengahnya. dan jadilah nama anak kita ALEYZA NAIARAPUTRI KUSUMO.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

7

Topic: Baby Names

Hai... met kenal all...

Hmm... topiknya seru... ikutan yah...

Nama anak ku
MARTYR MUHAMMAD IRAWAN...

Yang kasih nama depan suami ku waktu aku masih hamil 1 bulan. Tiba-tiba aja tengah malem waktu aku lagi bobo, suami yang baru pulang kantor bangunin, "Nanti kalo anak kita cowo, kasih nama Martyr yah..."

Sounds good. Ternyata nama itu terinspirasi dari judul lagu The Get Up Kids, "Martyr Me".

Martyr dari bahasa Inggris artinya person who sacrifice his self for his believe. Kalo bahasa Arabnya Mujahiddin kali yah. Kata temen yang baca buku serial Twillight, Martyr juga nama satu dewa. Nama dewa apa, akunya lupa. Karena nama depannya udah bule banget, jadi nama tengahnya pake Muhammad buat menunjukkan keislamannya. Dan nama akhirnya nama belakang suami. Arti lengkapnya kalo dilanjutin, anak dari keluarga Irawan yang rela berkorban untuk agamanya, yaitu Islam.

8

Topic: Baby Names

Nama anak gue:

ALANA MAIKA CHEN

Panggilannya Maika. Pas cari nama, gue bikin list, trus sortir bareng ama suami gue. Suami gue mah males bok, maunya tau jadi.. heheheh..
Kita berdua sama-sama suka nama Maika. Soalnya pengen nama yang ga susah dibaca, bacanya ya begitu sesuai namanya.
Maika root-nya dari Michael yang artinya Who is like God.
Alana, kita cari yang kalo dibaca bareng-bareng ama Maika Chen enak ajah.. hihihihi..
Dan Alana root-nya dari Alan yg artinya cheerful.
Chen marga dari keluarga suami.
Baru sadar, nama Maika semua root-nya dari nama cowok! Astagaaaa..
Pantesan tomboy! heheheheh..

Oh ya, gue bikin nama yang bacanya ya Maika. Malah kalo ditanya namanya sapa? Maika. eh orang sibuk tulis jadi Maica, Maicha, Micah.. hihihi...

9

Topic: Baby Names

nopai,
nama anaknya gue sukaaaaa banget! dua2nya simpel tapi ga pasaran. sama, dulu waktu ngasih nama anak, pengennya yang ga susah dibaca dan gampang di-spellnya... nama anak gue Aina (udah diceritain suami diatas). tapi mirip ama kejadian Maika... kalo dibilangin namanya Aina, orang malah nulisnya aneh2: ayna lah, iina, ina... perasaan udah segampang itu kok masih salah ya?

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

10

Topic: Baby Names

iya gue juga suka ama nama lengkapnya maika.. flow nya bagus gitu yaa.. simple tapi ga pasaran seperti kata thalia. waktu pas abis lahiran dikasih tau pun gue udah langsung suka deh ama namanya pai... :)

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

11

Topic: Baby Names

Nama anak pertamaku: Shavira Riandra Shalihah Marsono.
Shavira dari saphire; permata yang indah, Riandra (RIka And chaNDRA), Shalihah adalah do'a kami, dan Marsono adalah nama keluarga.

Anak keduaku lebih susah menyusun namanya, sampai berbulan-bulan. Aku pengennya macho abis, istri pengennya yang rada feminin. Clash.
Ide pertama: Mohammad Dzulfaqor Marsono, yang artinya Muhammad Pilar/tulang punggung keluarga. Rika bilang Dzulfaqor terlalu seram namanya. Ide kedua: Kevin Riandra Imam Marsono. Ribet dan kurang enak didengar, dan Rika gak mau nama bule.

So we came up with Kaendra Arkan Dewanta Marsono.
Kaendra (riKA en chaNDRA) yang kebetulan adalah nama raja dalam bahasa sansekerta, Arkan yang artinya ahli Pujangga, Dewanta yang artinya di-Agungkan, dan Marsono nama keluarga kami.

Works hard, plays harder with his kids.
- Papa to Shavira & Arkan -
http://emergencyrecipes.wordpress.com
http://chandramarsono.wordpress.com

12

Topic: Baby Names

My first born cari namanya lama juga, sampe ampir seminggu lahiran kita belum nemu nama yang sreg,
setelah sortir lagi dari list kumpulan nama, ampir dipilih Akasa dari bahasa sanskrit/ India gt artinya Outer Space -
waktu dilempar ke forum (keluarga besar) ada yang bilang artinya 'Lara' which means sedih ..uhhhh ga deh ..
trus tiba2 keinget doa Akasyah yang ada di majmu syarif - AKASYAH sendiri adalah nama salahsatu sahabat rasulullah Muhammad Saw yang dijamin surga
Trus nama keduanya, suami pengen dari bahasa sunda, sesuai suku bpnya ..
munculah nama MUNGGARAN yang artinya pertama, pembuka

jadilah AKASYAH MUNGGARAN PRAWIRAADININGRAT (yang terakhir nama klan kakeknya)

My little xerox's is waiting home for me

13

Topic: Baby Names

Hihihi.. cari nama apalagi untuk anak pertama memang susah yaa :)
Selama hamil, aku dan suami berganti2 nama calon bayi. Setelah tau lewat USG bahwa bayinya cewe, tetep aja belum ada nama yang pasti.

Waktu sudah lahir, akhirnya kami sepakat ngasih nama 2 kata saja. Dengan alasan supaya ngga ribet. Kalo 3 kata, waktu ngisi berbagai formulir gitu ( misal formulir SPMB atau ujian2 di sekolah yang computer based) pasti harus disingkat2 dan bisa2 singkatannya ngga sama di satu tempat dengan lainnya.

Akhirnya nama yang terpilih adalah
Neysa Quinnova
Neysa -- dari bahasa... apa ya? hahaha artinya suci, murni
Quinn -- aslinya Queen, tapi di Indonesiakan, hehehe. Tapi Quinn sendiri artinya pemberi nasehat
Nova -- karena lahir bulan november, dan Nova sendiri artinya bintang yang mengeluarkan energi cahaya paling besar.

Jadi kalo digabungkan : ratu berhati suci yang bersinar terang
gitu... hehehe..
Nanti nama anak ke dua dan seterusnya pinginnya dua kata juga, tapi salah satu kata dari bahasa Arab. Pinginnya sih ada kata "Hafiza" nya.. artinya perempuan pembaca Qur'an.
Terinspirasi dari nama adik kelas Hafiza yang cantiiiikkk sekalii, hehehehe...

a wife, a mom, a doctor, forever medical student :)

14

Topic: Baby Names

Aha...ikutan ahh

karena anaknya dua, duanya gak papa ya :D *maksa*

Anak gue yang pertama namanya Xiovariel Diandra Keynahali
gak tau kenapa bisa pake nama ini.. sampe anaknya lahir gue tadinya pengen kasih nama dia Kerlip Bintang Prahara.
jadi abis nglahirin, semua keluarga kumpul untuk nengokin dan nanya namanya, gue jwb : Kerlip Bintang Prahara.
maksudnya buat gue kira2 ; bahkan di tengah prahara pun ada kerlip bintang yang selalu memberi penerangan. hehe, ini terinspirasi dari masa hamil (sampai melahirkan) andra yg bener2 nampak seperti prahara hidup gue *gak mau curcol haha*
dan gagal sowdarah sowdarahhh.

Semua rata2 pada mempertanyakan kenapa ada kata Prahara nya ? menurut mereka nanti anaknya susahh melulu, dirundung praharaa terooos *halah, rempong ye*
berhubung gue lagi gak berdaya dr pd ribet2, ya sutralah, gue ganti namanya, nama ini semua serba cepet, jadi maklum aja kl ada bagian nama yg gue juga gak tau artinya apa (hanya krn kedengeran bagus :P)

Kali ini gue pengen Nama anak gue berawalan huruf X.
Ariel gue dapet dari film Little Mermaid, yang ternyata artinya Bright.

Kenapa jadi Xiovariel ? Ntah lah, suka aja denger nya :P
Diandra di dapet dari nyokap gue *yg ngefans sama Dian Sastro (namanya Diandra Sastrowardoyo kan ya ?* huahaha.. ampunnn dehh)
ya sudahlah.. masukan diandra ditengah2. Lagian ternyata Andra tuh artinya Tough. gue pengen dia jadi perempuan tough :P
Keynahali : Keyna bahasa afrika yang artinya Pear
dan Hali dari Bahasa Arab yang artinya Cantik.
Sekarang kalo si Andra tanya apa arti namanya, gue cuma jawab :
artinya My bright, tough and beautiful jewel *dududu *

Anak kedua ngikutin tradisi Keluarga Papa nya yang harus, gak bisa nggak pake bahasa sansekerta. dari cucu yang udah2, bokapnya suami gue biasanya akan dapet sesuatu yg menggambarkan sifat & gambaran tentang anak yg masih dlm perut ibunya dari mimpi.
Biasanya gambaran2 tentang anak yg dtg di mimpi tersebut (misal : di mimpi terlihat si anak pintar) akan di cari Pintar tuh bahasa sanskrit nya apa.
rada ribet ya...gue jg gak terlalu ngerti...*sigh*
pokoknya akhirnya, eyang nya ngasih kertas berisi satu nama
Adhyastha Mahanipuna ;
Adhyastha : Pengawas/ pemerhati/ pemimpin
Maha : Amat sangat/ Luar biasa
Nipuna : Pintar

nama tengahnya ; Prasraya , nama pemberian papa nya. artinya Rendah Hati.
jadilah Adhyastha Prasraya Mahanipuna
semoga Raya jadi Pemimpin yang sangat pintar, namun rendah hati *aminn*

mmmh, kenapa cerita gue panjang sendiri yak ? *tolah toleh*

- Proud Mom of Andra & Raya - follow me on twitter @dedewimala

15

Topic: Baby Names

Waaa ikutan aah..

Nama anak gw : DANEEN JENNA ALESHA

Gw n hubby dah sepakat kalau yg cari namanya gw, tp keputusan akhir berdua.
Syaratnya adl nama2 muslim.
Sejak hamil 7bln gw dah mulai searching2 nama. Gw pilah pilih yg artinya bagus.
Hamil 8bulan gw mulai merangkai nama2 tsb. Sampai akhirnya ada 20kandidat nama. Nah dr situ berkurang lg smp akhirnya jadi 10 kandidat nama. Bingung juga siy..semuanya gw suka

Smp akhirnya gw mules2, dr 10 rangkaian nama, inilah nama pilihan gw n hubby 2jam sblm gw k RS untuk melahirkan.

Alasan kenapa d pilih nama ini?
1. Gw n hubby suka arti dr tiap nama tsb.
2. Nama muslim, tapi pengucapannya ga ke-arab2-an bgt.

Daneen : princess
Jenna : heaven, paradise
Alesha : protected by God

lovely mommy with 2 lovely kids

16

Topic: Baby Names

Ikutan aaah..
babyrai nama lengkapnya RAISYAUQI MIKA YUSUF.
Seperti pengalaman mommies yang lain, nyari nama buat anak pertama lumayan ribet juga. Alhamdulillah sih kakek neneknya Rai dari pihak gw maupun suami menyerahkan pemberian nama sepenuhnya ke orang tua si bayi. Tapi itupun jadi bikin kita ribet juga, karena musti dapet nama yang baik, artinya bagus dan tentu saja mengandung doa.
Kita berdua walaupun muslim berusaha menghindari nama yang terlalu berbau arab (termasuk menghindari kata Muhammad, Ahmad dan sejenisnya). Bukan kenapa2. Karena pengalaman bapaknya yang tiap kali masuk Singapore pasti ditahan berlama - lama di imigrasi cuma karena namanya Mohammad Fahmi.

Trus, kita pengen nama anak2 kita mengandung semacam family name . Tapi karena gw dan suami sama2 nggak menyandang marga atau family name apapun, walhasil kita menciptakan sendirilah. Dapet nama MIKA (dari FahMI dan SisKA). Kebetulan juga waktu hamil, gw demeeeen banget ama Mika yang nyanyi Lollypop ituh. Pas deh. Udah gitu namanya kan unisex gitu. Bisa dipake anak cowok dan cewek.

Pas tahu bakal baby Mika berjenis kelamin cowok, muleilah cari2 nama cowok yang pas. Dari dulu entah kenapa gw tertarik banget pengen kasih nama anak kalo perempuan Syauqiya (dari bahasa Arab yang artinya Yang Dirindukan). Karena baby Mika yang ini cowok, akhirnya diadaptlah jadi Syauqi. Tapi...kok kayanya lumayan pasaran ya. Dicarilah 'nama tempelannya'. Cari sana sini...ketemulah kata Rais yang artinya pemimpin / ketua. Digabung, jadilah RAISYAUQI (insya Allah artinya pemimpin yang dirindukan).

Syarat berikutnya, kita pengen nama anak kita terdiri dari 3 kata, biar kalo ngisi2 form ga repot. Cuman, sampai detik2 kelahirannya kita blum juga dapet nama ke-3, akhirnya diambillah nama sang kakek YUSUF, untuk melengkapi nama babyrai.

Jadi totalnya RAISYAUQI MIKA YUSUF artinya pemimpin yang dirindukan, berasal dari keluarga Mika dan diharapkan seganteng nabi Yusuf. Hihihi..maksa ya?

17

Topic: Baby Names

babyku perempuan, aku kasih nama Danesha Aquina Athaya Toska

Danesha: cerdas, karena menurutku perempuan harus cerdas
Aquina: quin, lebih karena anak pertama perempuan
Athaya: anugrah Illahi, walaupun bagaimana pun, danesha adalah rahmat dari Allah
Toska: ini warna campuran hijau dan biru. terinspirasi dari penyanyi sindentoska. toska yg merupakan pencampuran warna hijau dan biru punya maksud walaupun kelak anak ini sukses setinggi langit (biru) dia gak akan lupa daratan (hijau=bumi). singkatnya akan selalu rendah hati.

emang sih jadinya panjanng banget. anak pertama, jadi masih semangat ngasih nama. giliran dapet bagus, susah dilepas salah satunya. ambil deh semua.

18

Topic: Baby Names

hayyy....selamat kenalan ya,,,gwe new member nihj,,kebetulan,,,gwe juga sekarang lagi hamil dan sedang mencari nama anak,,,to nopai,,nama MAika bagus gwe suka,,,,kalo alanna kebetulan anak kedwa gwe juga namanya Alanna,,, oh ya nama anak pertama gwe Radithya Arkaan Darmawan,,,radithya itu artinya sunshine dari basa sanksekerta..kalau Arkaan itu artinya mulia,,,sedangkan darmawan nama swami aku,,,sekarang aku sedang mencari nama yang depannya dari hurup R,,ada yang punya Ide tidak ya??

19

Topic: Baby Names

berawal dari suami yang pengen nama anak kita artinya "love your life, my precious gift"...

start googling...cari kalimat seperti itu dalam berbagai bahasa...ketemunya aneh2 jadinya...gak terdengar seperti nama...

akhirnya coba word by word gabungan dari berbagai bahasa dapetlah nama "Keona Graniasha Mahalaadi"...
- Keona (Hawaiian), meaning God's gracious gift
- Grania (Gaelic), meaning Love
- Asha (African), meaning Life
- Mahala (American Indian), meaning Woman
- Adi (Indonesian), meaning Great/Agung
artinya kira2 "love your life, my precious gift, o' the great lady"...hehe mudah2an ga maksa...:P

jadi ada tambahan Mahalaadi karena suami pengen ada kata Adi tapi digabung kata lain ga cuma Adi aja, seperti halnya nama dia yang mengandung kata Adi.

there's no place like home...

20

Topic: Baby Names

haduuhh liat nama anak2 disini.. bagus2 bangeeetttt!!!
thanks buat sharing yah mamas.. mudah2an bisa jadi tambahan inspirasi buat those mamas-to-be :)

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

21

Topic: Baby Names

iya setuju sama shinta...
dari tadi baca latar belakang nama anak, seru-seru... pada kreatif deh!

uhmmm jadi siap buat anak kedua nih, shin? udah dapet inspirasi nama kaaan ;)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

22

Topic: Baby Names

hush, ninit.. manas2in dehh...

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

23

Topic: Baby Names

ikutan aahhh.. :p

berhubung nama suami berawalan huruf A, dia pengen anaknya juga berawalan A. katanya biar rajin kalo sekolah karna absennya di depan. hehe...
trus suami juga pengen inisial AAA. karena kalo di dunia keuangan dan investasi, AAA itu rating yang paling tinggi. jadi suami punya harapan, bahwa anak-anak kami menjadi manusia yang memiliki rating AAA, bukan hanya pinter, tapi juga baik, integritas tinggi, dan memiliki manfaat bagi lingkungan :) (Amin ya Rabb)

jadilah bagian istrinya ini yang hunting nama-nama, suami tinggal milih (hihi, curang).

akhirnya terpilihlah nama anak pertama :
Alamgir Abrisam Arief
Alamgir : penakluk dunia
Abrisam : yang tampan
Arief : banyak mengetahui (nama bapaknya)

trus pas hamil anak kedua, kepikiran mencari nama yang awalannya "Al", biar sama spt kakaknya.

jadilah nama anak kedua :
Alaric Azzahidi Arief
Alaric : pemimpin yang mulia
Azzahidi : orang yang saleh (dari nama kakek buyut, Zahid)
Arief : banyak mengetahui (nama bapaknya)

nampaknya kalo dikasih lagi anak ketiga dan cewek, nama depannya bakalan : Alanis (precious), karena emaknya ngefan sama Alanis Morissette. hehe...

mamagaya
- mom of triple A -
@ilzie

24

Topic: Baby Names

Gila nih kayanya semua nama2nya sangat berarti. Berhubung gue orangnya sangat2 bad with names, akhirnya kuserahkan lah semua ke tangan suami yang seorang cartoonist. Dan jadilah nama Ayla Sia Alandy.

Artinya? Rada malu juga gue bilangnya, hahah.

Ayla = Seorang Jedi perempuan berkulit biru yang gagah berani dan jagoan (diambil dari bukunya Star Wars)
Sia = Penyanyi cewek yang sering nyanyi sama Zero 7 dan suaranya sangat unik dan orangnya very down to earth dan ngga banyak bacot kaya artis2 jaman ini (curhat)
Alandy = Last name bapaknya

Jadi ya gitu deh, ahahahah. Ngga karuan2 but I really like those names. Cute and it's so her :)

Rock 'n Roll Momma

25

Topic: Baby Names

Kl kasus saya, krn kami menganut prinsip keadilan sosial bagi kedua orang tua (halah) jadi urusan nama kita masing2 nyumbang.. Seimbang buat dua2nya gak kurang gak lebih..

Keira: ini nama dr saya, kependekan dari "kesayangan emir dan rani", hehe.. Tdnya mau Kyra krn pernah mimpi punya anak namanya ini, tp krn susah dilafal sama lidah indonesia jdnya dimodif dikit.. Nyari2 di buku nama, kyra/keira bisa berarti 'wanita'

Tatyanna: ini sumbangan suami, entah dapet wangsit drmana, dapetnya baru H-2 babynya lahir.. Artinya kl gak salah queen of fairies

Hadiradewi: hadira itu sumbangan saya, diambil dr bhs arab artinya
"precious", kalo dewi dari suami krn dia pengen ada nama
indonesianya..

Jadi ya arti namanya bisa dikira2 sendiri gitu, hehehe... (gak kreatif)

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)