Health & Fitness / Walking

Articles

Trekking ke Bukit Plawangan

Trekking ke Bukit Plawangan

Beberapa waktu yang lalu, saya, suami, serta kedua anak kembar kami berwisata ke Taman Nasional Gunung Merapi. Mulanya kami berencana melihat monyet-monyet liar karena anak-anak sedang tertarik sekali dengan satwa. Alasan lainnya adalah karena anak-anak sedang batuk. Udara gunung yang sejuk mungkin akan berdampak baik.

Tetap Bergerak, Tetap Fit Selama Hamil

Tetap Bergerak, Tetap Fit Selama Hamil

Kehamilan sering kali membuat ibu hamil mengurangi bahkan sama sekali tidak melakukan olahraga. Ada berbagai ketakutan untuk tetap berolahraga saat hamil, seperti membuat bayi ‘terguncang’ dalam rahim sampai risiko keguguran.

Trekking Bersama Si Kecil

Trekking Bersama Si Kecil

Sejak remaja, hobi saya memang beraktivitas di luar ruangan. Setelah menikah, bersepeda dan trekking bersama suami menjadi rutinitas mingguan yang tak pernah terlewatkan. Ketika anak pertama kami lahir, tak sabar rasanya ingin mengajak dia berjalan-jalan ke tengah alam.

Hobi Baru di Tempat Baru

Hobi Baru di Tempat Baru

Tinggal di kota kecil merupakan sesuatu yang baru bagi saya. Karena saya lahir dan besar di dekat ibukota yang ramai, dulu rasanya tidak sulit mencari aktivitas seru di daerah pusat kota. Tetapi sekarang mau tidak mau saya harus ikut suami merantau ke Bontang, Kalimantan Timur.

Meluangkan Waktu untuk Berolahraga

Meluangkan Waktu untuk Berolahraga

Tidak sempat berolahraga? Masa sih? Sebagai seorang mama, waktu saya tidak terlalu banyak untuk berolahraga ke pusat kebugaran. Jadi saya memilih untuk melakukan olahraga di studio senam terdekat, di rumah dan di mana pun yang memungkinkan saya untuk berolahraga. Meskipun hanya dilakukan sebentar, namun bila kita konsisten dan melakukannya secara teratur maka hasilnya pasti terlihat.

10.000 Langkah Setiap Hari

10.000 Langkah Setiap Hari

10.000 langkah mungkin terdengar banyak dan melelahkan, tetapi sebenarnya kalau dijalani malah tidak terasa. Ini beberapa hal yang saya lakukan agar target 10.000 langkah tercapai dengan mudah.

Mencari Aktivitas Luar Ruang untuk Bayi

Mencari Aktivitas Luar Ruang untuk Bayi

Saya pun mulai mencari alternatif kegiatan di luar ruangan yang ramah untuk bayi dan tentunya ramah untuk dompet ibunya! Walaupun Jakarta terkenal akan ratusan malnya, ternyata banyak juga fasilitas umum seperti taman yang tersedia gratis untuk dinikmati oleh masyarakat.

Ada Apa di Setu Babakan?

Ada Apa di Setu Babakan?

Saya mengajak Arasy (saat itu 10 bulan) berjalan-jalan di Setu Babakan di hari Minggu pagi. Ternyata cukup nyaman untuk bawa bayi dengan stroller-nya, jalur di sekitar setu ramai dengan warga dan rindang dengan pepohonan.

Jalan-Jalan Pagi di Kampus UI

Jalan-Jalan Pagi di Kampus UI

Sejak dulu, setiap hari Minggu, UI selalu ramai dengan warga sekitar yang berolahraga.

Side Stitch

Side Stitch

Urban Mama yang suka jalan kaki atau berolahraga lari dan berenang, pasti pernah merasakan sakit menusuk di perut bagian bawahnya tulang rusuk pada saat beraktivitas.