Home & Kitchen / Decorating

Articles

Menata Ulang Interior Rumah

Menata Ulang Interior Rumah

Saya dan suami selalu berupaya bagaimana menciptakan rumah mungil kami sebagai rumah yang nyaman, khususnya untuk anak-anak kami. Bagi saya, rumah yang nyaman syaratnya sederhana: bersih dan rapi.

Menciptakan Momen Idul Fitri untuk Dikenang

Menciptakan Momen Idul Fitri untuk Dikenang

Setiap Ramadan dan Idul Fitri, saya selalu melayang kembali ke memori masa kecil di rumah Mamam dan Papap. Mulai dari usaha membuka mata selama sahur, gotong royong membereskan rumah saat Bibi sudah mudik, membuat parsel dan paket lebaran, membuat kue, memasak ketupat, belanja keperluan lebaran, sampai asyiknya mendekorasi rumah sehingga terlihat cantik saat menyambut tamu.

Urbanhouse: Crafty House

Urbanhouse: Crafty House

Yang menarik dari interior hunian ini, rata-rata semua dekorasi dikerjakan dengan cara DIY (Do-It-Youself). Dan uniknya lagi, beberapa artwork tersebut dijadikan Weekend Family Project sebagai aktivitas keluarga di akhir pekan.

Rumah Ramah Anak

Rumah Ramah Anak

Saya sendiri baru saja merenovasi rumah, karena setelah memiliki anak saya baru sadar bahwa rumah yang awalnya tampak nyaman dan mencukupi kebutuhan saya berdua bersama suami ternyata tidaklah cukup lagi setelah hadirnya buah hati di tengah-tengah keluarga kecil kami. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan rumah yang aman dan nyaman untuk anak-anak.

DIY Quote Banner

DIY Quote Banner

Saya termasuk yang tidak suka ada hiasan dinding di kamar tidur, khususnya di bagian kepala tempat tidur. Alasannya simple: takut sewaktu-waktu hiasan itu jatuh ketika saya sedang tidur. Ide membuat Quote Banner ini berawal dari alasan tersebut.

Urbanhouse: Dendy UNKL House

Urbanhouse: Dendy UNKL House

Kali ini saya akan mengajak Urban mama dan papa jalan-jalan ke Bandung, tepatnya ke kediaman Dendy Darman beserta Lina sang istri dan kedua anak lelakinya yang lucu.

Nursery Project for Second Child

Nursery Project for Second Child

Lega sekali karena akhirnya to-do-list sebelum melahirkan satu-persatu bisa diselesaikan. Kemarin saya baru saja mendekor nursery untuk si calon bayi nomor 2.

Urban House: Bini’s House

Urban House: Bini’s House

Luas lahan yang terbatas kerap kali menjadi kendala dalam merancang hunian. Apalagi jika ditambah dengan hadirnya anak-anak yang masih kecil. Tapi, dengan pemilihan ide yang unik dan berani justru bisa membuat rumah kita terlihat menarik, chic, dan keren. :)

Urban House: Stoy House

Urban House: Stoy House

Untuk inspirasi desain bagi Urban Mama, saya bermain ke STOYHOUSE, rumah keren milik seorang arsitek muda di Bandung, Yanuar P.F.

Attic Playroom for Children

Attic Playroom for Children

Ruang attic ini adalah salah satu alasan saya memilih apartment ini sebagai kediaman kami, Saya jadikan kamar bermain untuk anak-anak dengan pertimbangan cukup luas, bentuknya yang unik dan terletak di lantai atas apartment kami alias tidak berbatasan langsung dengan tetangga di bawah.

Page 1 of 212