Home & Kitchen / Living Room

Articles

Menata Rumah Mungil

Menata Rumah Mungil

Lahan terbatas membuat saya harus mencari akal agar tetap memberikan kesan luas di area rumah tipe 36. Karena struktur bangunan masih struktur bawaan pengembang, maka saya mau tidak mau mengakalinya dengan penataan interior rumah.

Ruang Depan Ramah Anak

Ruang Depan Ramah Anak

Saya menyiapkan satu ruang khusus di rumah yang diberi nama RDRA (Ruang Depan Ramah Anak). Ruang ini menjadi tempat putri saya, Hasna (2 tahun 8 bulan), bisa membongkar semua mainan dan bermain sepuasnya. Aktivitas homeschooling anak usia dini juga banyak kami lakukan di RDRA.

Memanfaatkan Ruang dan Taman Rumah Sebagai Sarana Belajar Anak

Memanfaatkan Ruang dan Taman Rumah Sebagai Sarana Belajar Anak

Setiap anak memiliki insting belajar yang kuat. Salah satu tugas orangtua adalah memfasilitasinya. Sebagai orangtua yang sering kali menghabiskan waktu di rumah, saya merasa perlu untuk memanfaatkan apa yang tersedia di rumah sebagai sarana belajar yang dapat menstimulasi imajinasi dan perkembangannya.

Satu Televisi Untuk Semua

Satu Televisi Untuk Semua

Di rumah, kami memberlakukan ada satu televisi saja untuk semua anggota keluarga. Seperti dulu di masa lalu yang indah, di mana keluarga bercengkrama sambil menonton televisi bersama di ruang keluarga. Seperti saat itu ibu, ayah dan kami lima orang anak, menonton televisi bersama.

DIY Hello Pallet Sign

DIY Hello Pallet Sign

Pada proyek ini, saya dan Ing membuat instalasi dengan kabel yang membentuk tulisan "hello". Instalasi ini diletakkan di ruang tamu. Cocok kan ceritanya? Jadi setiap tamu disapa dengan "hello".

Rumah Ramah Anak

Rumah Ramah Anak

Saya sendiri baru saja merenovasi rumah, karena setelah memiliki anak saya baru sadar bahwa rumah yang awalnya tampak nyaman dan mencukupi kebutuhan saya berdua bersama suami ternyata tidaklah cukup lagi setelah hadirnya buah hati di tengah-tengah keluarga kecil kami. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan rumah yang aman dan nyaman untuk anak-anak.

DIY Quote Banner

DIY Quote Banner

Saya termasuk yang tidak suka ada hiasan dinding di kamar tidur, khususnya di bagian kepala tempat tidur. Alasannya simple: takut sewaktu-waktu hiasan itu jatuh ketika saya sedang tidur. Ide membuat Quote Banner ini berawal dari alasan tersebut.

Membangun Kemandirian Anak Dengan Berbelanja di IKEA

Membangun Kemandirian Anak Dengan Berbelanja di IKEA

Rumah yang sehat dan nyaman merupakan resep penting dalam menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik dan menjadikan keluarga yang lebih bahagia. Anak-anak perlu diikutsertakan dalam kehidupan rumah tangga, termasuk dalam "belanja mandiri" untuk kebutuhan rumah tempat mereka tinggal sebagai bagian dari keluarga.

Menyiapkan Ruang Keluarga yang Nyaman

Menyiapkan Ruang Keluarga yang Nyaman

Ruang keluarga adalah ‘jantung’nya rumah, dimana anggota keluarga berkumpul dan menghabiskan waktu bersama setelah seharian sibuk dengan aktivitas masing-masing. Namun seringkali ruang keluarga kalah perhatiannya. Penting sekali menciptakan area ruang tengah yang tidak hanya nyaman tetapi juga bersih dan aman.

Tips Menjaga Kebersihan Rumah

Tips Menjaga Kebersihan Rumah

Sebagai ibu dari dua orang anak laki-laki yang aktif, saya memang perlu ekstra teliti dalam hal kebersihan, karena kuman bisa berada di mana saja; di dalam dan di luar rumah. Bagaimanapun, rumah yang terlihat bersih belum tentu bebas kuman.