Parenting / 4-6 Months

Articles

Babies Everywhere!

Babies Everywhere!

Playdate ini sudah kami rencanakan dari jauh-jauh hari. Kami sepakat untuk berkumpul sebelum bayi-bayi berusia 6 bulan sehingga tidak perlu membawa-bawa makanan untuk mereka.

Anakku Slow Growth

Anakku Slow Growth

“Wah ini BB-nya kurang! Kok BB-nya dibawah garis merah? Jangan-jangan kurang gizi, anaknya kurus sekali.”
Saya sudah terlalu sering mendengar kalimat-kalimat seperti itu. Apalagi dengan dua anak yang lahir prematur dan perkembangan berat badan yang sangat lambat.

(Masih) Setia ke Posyandu

(Masih) Setia ke Posyandu

Dulu ketika Ayesha, putri pertama saya, masih balita, saya sering membawanya ke posyandu. Tentu saja untuk ditimbang berat badannya dan diberi vitamin A dua kali setahun.

Make Learning Fun!

Make Learning Fun!

Dalam dunia anak-anak, bermain adalah kegiatan paling menyenangkan sepanjang harinya. Tidak sekadar untuk menghabiskan energi, bermain ternyata punya banyak sekali manfaat untuk tumbuh-kembang mereka.

Suka Duka Hiperlaktasi

Suka Duka Hiperlaktasi

Hiperlaktasi membuat saya harus sering pumping dan baju saya jadi basah terus karena ASI tidak berhenti keluar. Namun saya harus banyak bersyukur karena diberikan berkah dalam bentuk ASI yang berlebih seperti ini.

Bugaboo Bee3: The Urban Stroller

Bugaboo Bee3: The Urban Stroller

Membahas tentang stroller memang tidak ada habisnya. Seru! Apalagi saat membandingkan stroller-stroller idaman satu sama lain. Beberapa waktu lalu saya memberanikan diri mencoba Bugaboo Bee3.

Stimulasi dan Bermain untuk Bayi

Stimulasi dan Bermain untuk Bayi

Beberapa waktu lalu, para urban mama yang tinggal di Yogyakarta berkumpul bersama sekaligus mengikuti acara Parenting Club Talkshow bersama ELC dan Mothercare.

The Power of Bath Time

The Power of Bath Time

Saat hamil, satu hal yang menyita pikiran saya adalah bagaimana ya cara memandikan bayi. Bisakah saya lihai memandikan bayi kecil yang lembut dan membuatnya tenang selama dimandikan?

Membersihkan Gigi dan Rongga Mulut Balita

Membersihkan Gigi dan Rongga Mulut Balita

Kegiatan membersihkan rongga mulut sebaiknya di mulai sejak dini. Pada bayi usia 0-6 bulan yang belum muncul gigi susu, sudah harus dilakukan pembersihan di bagian lidah dan gusi selesai menyusu dan sebelum tidur malam.

Menyusui vs Kerusakan Gigi Anak

Menyusui vs Kerusakan Gigi Anak

Jadi faktanya ASI dan menyusui dapat melindungi bayi/anak dari kerusakan gigi, dan kebalikannya, pemberian susu formula dan penggunaan botol dot sebagai media asupan bayi/anak (bottle feeding) berperan dalam perkembangan kerusakan gigi bayi/anak sejak dini.

Page 1 of 1312345...10...Last »