Parenting / Premature Babies

Articles

Saat Aiko Lahir dengan BBLBR

Saat Aiko Lahir dengan BBLBR

Timbul perasaan khawatir saat dokter spesialis anak yang menangani Aiko menginformasikan bahwa Aiko akan diobservasi karena lahir dengan berat badan lahir bayi rendah atau biasa disebut BBLBR. Observasi dilakukan guna melihat kematangan organ tubuh Aiko untuk memastikan apakah Aiko memerlukan penanganan khusus seperti inkubator atau tidak.

Anakku Slow Growth

Anakku Slow Growth

“Wah ini BB-nya kurang! Kok BB-nya dibawah garis merah? Jangan-jangan kurang gizi, anaknya kurus sekali.” Saya sudah terlalu sering mendengar kalimat-kalimat seperti itu. Apalagi dengan dua anak yang lahir prematur dan perkembangan berat badan yang sangat lambat.

DHF yang Membuatmu Lahir Lebih Awal

DHF yang Membuatmu Lahir Lebih Awal

Dokter memutuskan bahwa kehamilan saya harus diterminasi hari ini, untuk menjaga kondisi janin yang pastinya mulai terpengaruh. Kandungan saya mulai diperiksa secara terperinci, dan saya jadi makin lemas saat mendengar detak jantung janin yang tidak beraturan.

Bayi Hebat

Bayi Hebat

Perawat NICU memberi tahu saya "Harus sabar ibu, karena bayi prematur memang seperti ini, mereka belum punya naluri untuk menyusu." Ya saya harus sabar... Sabar sekali....

The Most Blessing Moments

The Most Blessing Moments

Saya selalu menceritakan tentang hal-hal indah yang menanti mereka di luar sana. Saya selalu membisikkan doa dan ucapan penuh syukur saat menggenggam tangan mereka melalui jendela inkubator.

What to Do with Your Premature Baby

What to Do with Your Premature Baby

Beberapa pasangan, termasuk saya dan suami (Agung), dititipkan si buah hati lebih cepat dari perkiraan lahirnya, alias prematur.