Recipes / Bread

Articles

Apple Sweet Rolls

Apple Sweet Rolls

Saat musim apel tiba, dimana-mana apel dijual murah. Hanya saja kalau lagi-lagi diolah jadi kue apel dan apple pie, pemakaian menteganya cukup banyak. Untuk mengurangi pemakaian mentega, iseng-iseng saya bereksperimen membuat apple sweet rolls.

Spiderweb Pizza

Spiderweb Pizza

Menjelang Halloween banyak pertokoan yang dihias dengan aksesoris bertema Halloween, salah satunya spiderweb lengkap dengan laba-labanya. Untuk food art bulan Oktober, kali ini saya akan berbagi cara membuat spiderweb dan mini spider pizza.

French Onion Soup

French Onion Soup

French onion soup ini bahan-bahannya sederhana, saking sederhananya, sempat saya tidak percaya kalau sup seenak ini dapat dibuat dari air kaldu sapi dan bawang. Tetapi setelah membuatnya sendiri, ternyata memang betulan enak.

Back To School Sandwich

Back To School Sandwich

Setelah libur panjang Lebaran, rutinitas anak kembali disibukkan dengan kegiatan sekolah dan ekstra kurikulernya. Bagi Urban Mama yang juga sibuk tentunya ingin menyiapkan bekal makanan sekolah yang menarik, praktis tetapi cukup nutrisi dan gizinya.

Pizza Kilat untuk Bekal Anak

Pizza Kilat untuk Bekal Anak

Ini adalah resep favorit kami karena bisa membuat pizza dengan super gampang dan cepat. Sangat cocok untuk orang yang aslinya tidak bisa masak seperti saya. Bahkan yang membuat pizza ini juga bukan saya, melainkan Caca.

Star Wars Baguette

Star Wars Baguette

Bulan Mei biasanya selalu dimeriahkan oleh para pecinta Star Wars dengan catchphrase uniknya: "May The Force Be With You" dan "May The Fourth Be With You". Food art kali ini adalah membuat baguette karakter Star Wars.

Chocolate Malt Easter Bun-ny

Chocolate Malt Easter Bun-ny

Maha gemar sekali minum minuman malt cokelat dan roti untuk sarapan ataupun snack sorenya. Bersamaan dengan bulan perayaan Paskah, food art kali ini saya membuat roti isi custard rasa malt cokelat yang dibentuk menyerupai kelinci easter bunny.

Fifty Shapes of Pizza

Fifty Shapes of Pizza

Ternyata pizza bisa juga dibentuk seperti monkey bread (pull-apart), berlapis-lapis seperti cake, dan bahkan dikepang. Adonan pizzanya cukup dipipihkan dengan tangan, tidak perlu digiling bundar lebar. Ketiga bentuk pizza tersebut bisa dibuat dari satu takaran adonan pizza.