Recipes / Makanan Pendamping ASI/Susu

Articles

Persiapan MPASI Menyenangkan

Persiapan MPASI Menyenangkan

Usia 6 bulan adalah fase saat Rumi sudah boleh diperkenalkan dengan makanan padat. Euforia menyambut tahapan baru perkembangan Rumi saya lakukan dengan menyiapkan peralatan "tempur" MPASI.

Alternatif Menu Bayi GTM: Talam Jagung Wortel

Alternatif Menu Bayi GTM: Talam Jagung Wortel

Di saat baby Kayyisa ogah makan karena flu atau tumbuh gigi, biasanya saya membuatkan talam jagung wortel. Talam jagung wortel ini sarat gizi dan teksturnya lembut, cocok untuk MPASI bayi usia delapan bulan ke atas.

Masa MPASI Aiko yang Menyenangkan

Masa MPASI Aiko yang Menyenangkan

Masa MPASI adalah masa mengenalkan makanan setelah bayi berusia 6 bulan. Selain senang memasuki masa MPASI ini, saya juga merasa sedikit khawatir, kira-kira apakah makanan yang saya berikan sudah tepat dan apakah Aiko akan senang saat makan atau tidak. Saya secara khusus membekali diri dengan mengikuti pelatihan persiapan MPASI di klinik laktasi agar bisa memberikan MPASI pada Aiko sesuai dengan anjuran WHO.

Menghadapi GTM Pada Anak

Menghadapi GTM Pada Anak

Ada kalanya si kecil mendadak 'mogok' makan atau bahkan tidak mau makan sama sekali, dan inilah yang kita kenal dengan istilah Gerakan Tutup Mulut/GTM. Salah satu hal yang paling di khawatirkan Urban Mama namun hampir pasti terjadi.

Menyiasati GTM dengan Smoothies

Menyiasati GTM dengan Smoothies

Fase tumbuh gigi merupakan fase yang tidak menyenangkan pada bayi, tetapi harus dilalui. Belum lama ini tiga gigi Dre tumbuh secara bersamaan. Saya pun jadi ikut pusing karena ia jadi GTM. Akhirnya saya berusaha menyiasatinya dengan menurunkan tekstur makanannya dari padat menjadi lebih lunak, salah satunya dengan membuatkannya smoothies.

Catch The Fish Soup

Catch The Fish Soup

Sedih rasanya melihat si kecil tergeletak sakit dan tidak berselera makan. Bagaimana caranya membuat makanannya terlihat lebih menarik? Sajikan makanan favorit si kecil dengan tampilan yang berbeda, tentunya dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah.

Tips Mempersiapkan MPASI Homemade

Tips Mempersiapkan MPASI Homemade

Sebagai ibu bekerja, tantangan terbesar yang saya hadapi dalam mempersiapkan MPASI adalah manajemen waktu dan metode pemberian MPASI. Namun setelah dijalani, puas sekali rasanya bisa turut ambil bagian dalam proses penyajian MPASI bagi si kecil. Rasanya hati kami bisa tetap dekat meskipun saya tidak selalu bisa hadir secara fisik di sisinya.

Vegetabilsk Suppe

Vegetabilsk Suppe

Nama supnya aneh ya? Sebenarnya kalau diterjemahankan sih hanya 'sup sayur' saja. Sup sayur ini menjadi makanan favorit karena ekonomis, sedap, dan mengenyangkan. Sekali waktu, saya penasaran mencari resepnya di internet. Ternyata cara membuatnya mudah sekali dan bisa menjadi alternatif yang lebih menyehatkan daripada cream sup.

Persiapan MPASI untuk si Kembar

Persiapan MPASI untuk si Kembar

Menjelang Jazz & Max berusia 6 bulan, saya mulai mencari tahu tentang perlengkapan MPASI. Salah satu alat yang menjadi incaran saya adalah food processor untuk membantu menghaluskan makanan. Ternyata sekarang peralatannya canggih-canggih dan praktis ya!

Berkreasi di Dapur dengan Keju Ricotta

Berkreasi di Dapur dengan Keju Ricotta

Selama ini kebanyakan orang hanya tahu kalau sumber kalsium didapat dari minum susu. Padahal kalsium tidak hanya didapat dari susu lho. Asupan kalsium bisa didapat dengan mengonsumsi produk turunan susu seperti yoghurt dan keju. Salah satu produk susu yang sering saya pakai dalam masakan sehari-hari adalah keju.