1

Topic: Induksi

Halo mamas, sharing ya. Kayaknya saya memang yang cetakan induksi hehe..
Anak pertama induksi karena flek, bukaan 1-2 selama 24jam gak berubah, lalu bukaan 3-4 ketuban pecah. Akhirnya induksi jaga-jaga dilatasinya bakal lama. Alhamdulillah induksi pil nya berhasil. Sekitar 5 jam kemudian anak pertama lahir normal.

Anak kedua niatnya kontraksi normal. Tapi eh tapiiiii, takdir berkata lain. Akhirnya diinduksi lagi. Kehamilan sudah 41-42w. Bukaan 1-6 berlangsung selama 3 hari. Walaupun jumlah ketuban dan kondisi janin bagus tapi khawatir juga kalau ditunda-tunda lagi. Akhirnya sepakat induksi lagi.

Jam 21.00 di VT tetep bukaan 6.
Jam 22.00 minum pil setengah butir
Jam 23.00 mules masih bisa jalan kaki dari kamar ke ruang VK
Jam 23.15 sudah terkapar di kasur hehe
Jam 23.40 ketuban pecah. Masih banyak jernih
Jam 23.45 an dokter dateng langsung epis
Jam 23.51 lahir deh anak kedua kami
Alhamdulillah ^^

Banyak bersyukur karena akhirnya bayi kami sudah lahir sehat selamet itu aja.
Alhamdulillah.

Sakit siy karena memang datengnya kontraksi berdekatan. Tapi masih bisa dijalani kok..pasrah dan banyak berdoa aja udah sama mikir2 hal lainnya hehe
Semangat!!

2

Topic: Induksi

Dua kali melahirkan normal dan dua kalinya melalui induksi. Yg pertama krn sudah lewat HPL dan ketuban keruh. Yg kedua krn sudah tidak kuat dg kondisi badan (mustinya c-sect saja tp saya masi mengusahakan normal). Semoga kelahiran anak yg ketiga tidak perlu induksi yaa
.. krn sakittttttt bgt dan keduanya pas tidak ditunggui suami :(

3

Topic: Induksi

Hi mamas..

Sharing yaa, aku melahirkan anak pertama januari lalu lewat induksi infus di 39w4d.

Awalnya observasi dari jam 6 pagi sampe jam 4 sore karena udah flek darah, tapi tetep ga ada bukaan walaupun pas periksa kepala bayi sudah masuk panggul. Akhirnya dokter kasih pilihan mau induksi atau pulang kerumah dan tunggu bukaan alami, tapi dengan catatan si bayi tambah lama tambah besar dan mungkin akan tambah susah turun ke jalan lahir karena ada lilitan tali pusar sehingga berisiko induksi juga ujung-ujungnya. Akhirnya aku dan keluarga memutuskan induksi.

Infus dipasang jam 4 sore, jam 5 mulai mules tapi masih bisa ketawa-ketawa, minta gym ball dan naik turun tangga RS geret-geret infus biar nambah bukaan, jam 8 udah dahsyat banget mulesnya dan dengan PDnya yakin udah bukaan 8 lah minimal, eeeeh pas periksa dalem taunya masih bukaan 1 aja huksss :(

Akhirnya kembali menikmati mules dan keringet dingin dan pinggang rontok sambil nunggu jadwal periksa dalem jam 2 pagi. Tapi jam 1 udah ga sanggup dan minta susternya langsung periksa, alhamdulillah udah bukaan 6, segera pindah dari kamar observasi ke kamar bersalin dan setelah bukaan lengkap ketuban baru dipecahin sama dokter. Akhirnya lahir jam 02.20 pagi.. Oiya, bayiku langsung pup waktu lahir, katanya sih itu karena stress selama proses persalinan yaa..

Semoga untuk selanjutnya ga perlu induksi lagi deh, walaupun semua sakit bener-bener ilang dalam sekejap waktu bayi keluar (tapi sakit lagi deng pas dijahit hihihi) jadi untuk mamas yang lagi nunggu HPL, semangat yaaa..walaupun rasanya kaya sakit ga berujung, ada yang jauh lebih indah menanti kita di ujung kontraksi hihihi :)

4

Topic: Induksi

Wow thread lama yang sangat relevan

5

Topic: Induksi

Wow thread lama yang sangat relevan

6

Topic: Induksi

Wah nambah pencerahan nih, soalnya kehamilan lalu nggak sampai diinduksi. Tapi sebelumnya sempat dikasih penjelasan juga soal induksi sama dokter.