1

Topic: Malabsorbsi Lemak Pada Bayi

Halo Seluruh Member TUM,

Saya newbie disini, sebelumnya memberanikan diri bertanya disini karena hasil browsing mengenai topic Malabsorbsi Lemak pada Bayi dirasa sangat minim, saya juga ngga punya orang terdekat yang mengalami hal serupa, makanya TUM menjadi opsi terbaik saya untuk bertanya.

Anak saya lahir dengan BB yang cukup besar 3,48kg dan Panjang 50cm. Start MPASI hingga saat ini (12M 29D) susah sekali makannya, saya sudah doctor shopping ke mana2 tapi belum juga menemukan titik terang. Waktu saya bilang susah ini bener2 susah ya dirayu pakai apapun susah sekali kebuka mulutnya, kalaupun makanannya masuk besar kemungkinan dilepeh lagi. BB Nya ngga perlu ditanya, sudaj dicap growth flattering oleh dokter, bahkan ada dokter yg vonis FTT *mamaknangisdipojokkan.

Seminggu belakangan anak saya muntah 1-3x perhari, keluarga bilang sih kekenyangan, tapi insting saya mengatakan bukan (gimana mau kenyang lha wong makannya irit bener) setelah saya bawa ke Dokter dan cek feses ternyata diagnosa nya adalah "Malabsorbsi Lemak Ringan" .. bagi saya ini awam sekali, saya baru dengar istilah ini.

Yang mau saya tanyakan, adakah mama disini yang pernah mengalami hal serupa? Kalau iya bagaimana penangannya dan mohon advice DSA untuk melakukan pengobatannya.

Terima Kasih

2

Topic: Malabsorbsi Lemak Pada Bayi

hai dede, wah aku malah baru denger nih masalah lemak pada bayi. Belom tau juga informasinya, semoga ada ibu-ibu lain yg ngerti yaaa

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

3

Topic: Malabsorbsi Lemak Pada Bayi

d31589 wrote:
Halo Seluruh Member TUM\,

Saya newbie disini\, sebelumnya memberanikan diri bertanya disini karena hasil browsing mengenai topic Malabsorbsi Lemak pada Bayi dirasa sangat minim\, saya juga ngga punya orang terdekat yang mengalami hal serupa\, makanya TUM menjadi opsi terbaik saya untuk bertanya\.

Anak saya lahir dengan BB yang cukup besar 3\,48kg dan Panjang 50cm\. Start MPASI hingga saat ini \(12M 29D\) susah sekali makannya\, saya sudah doctor shopping ke mana2 tapi belum juga menemukan titik terang\. Waktu saya bilang susah ini bener2 susah ya dirayu pakai apapun susah sekali kebuka mulutnya\, kalaupun makanannya masuk besar kemungkinan dilepeh lagi\. BB Nya ngga perlu ditanya\, sudaj dicap growth flattering oleh dokter\, bahkan ada dokter yg vonis FTT \*mamaknangisdipojokkan\.

Seminggu belakangan anak saya muntah 1-3x perhari\, keluarga bilang sih kekenyangan\, tapi insting saya mengatakan bukan \(gimana mau kenyang lha wong makannya irit bener\) setelah saya bawa ke Dokter dan cek feses ternyata diagnosa nya adalah \"Malabsorbsi Lemak Ringan\" \.\. bagi saya ini awam sekali\, saya baru dengar istilah ini\.

Yang mau saya tanyakan\, adakah mama disini yang pernah mengalami hal serupa\? Kalau iya bagaimana penangannya dan mohon advice DSA untuk melakukan pengobatannya\.

Terima Kasih

Hi pak dede saya mau tanya.. anak saya juga terkrna malabsorbsi lemak jd minim skali info nya apakah anak bapak sudah sembuh?

4

Topic: Malabsorbsi Lemak Pada Bayi

bagus sharingnya


lowongan kerja