Belajar Food Photography Bersama Dita Wistarini (@ditut)

siska.knoch

Sebenarnya sudah sejak lama saya tertarik dengan food photography. Rasanya ingin juga bisa memotret makanan sehingga tampak lezat sekaligus cantik. Namun karena keterbatasan waktu dengan sibuk mengurus Miguel (5 tahun) dan Vino (10 bulan), rencana ini masih saya simpan.

Beberapa waktu lalu saya mendengar kalau Dita Wistarini atau lebih dikenal dengan sapaan Mamin/Ditut kembali ke tanah air untuk sementara dan mengadakan workshop food photography di Jakarta. Saya langsung semangat untuk mendaftar agar bisa ikut acara tersebut. Namun saya belum beruntung karena kehabisan terlambat daftar. Dalam hati saya menghibur diri, mungkin memang belum waktunya.

Tidak lama kemudian Nyanya, kontributor The Urban Mama memberitahu bahwa Ditut akan mengadakan workshop di Bandung. Tanpa pikir panjang saya langsung daftar dan berhasil! Rasanya tak sabar menantikan acara itu, saya bisa “me time” sambil belajar.

Workshop food photography yang saya ikuti berlangsung selama lima jam. Walau demikian, waktu lima jam itu berlalu tanpa terasa. Setelah mendapatkan teori, kami lebih banyak berlatih dengan kamera masing-masing. Oh ya, kita tidak harus punya kamera SLR/DSLR untuk mengikuti acaranya. Boleh juga membawa kamera digital biasa.

Awalnya saya menganggap kalau kita memiliki properti yang keren, hasil foto akan otomatis jadi bagus. Ternyata tidak sesederhana itu. Sekarang hasil foto saya mungkin masih jauh dari bagus apalagi sempurna, tetapi saya akan terus berlatih dan sangat menikmati prosesnya.

Apakah ada di antara urban mama yang tertarik dengan food photography? The Urban Mama rencananya akan mengadakan TUMLuncheon tentang Basic Food Photography bersama Dita Wistarini (@ditut) pada tanggal 10 Januari 2015. Siap-siap Urban Mama, jangan sampai ketinggalan!

10 Comments

  1. ipeh
    Musdalifa Anas December 29, 2014 at 2:35 am

    Argghh chika keren banget bisa belajar langsung dari ahlinya. Chika fotonya sekarang juga bagus dan kaya “punya cerita”. Gak sabar pengen ikutan belajar motret sama ditut juga nanti. Save the date, supaya ga ketinggalan juga.

  2. ZataLigouw
    Zata Ligouw December 29, 2014 at 5:29 am

    untung tanggal 10 ada lagi! catet ya urban mama..

    Thanks infonya Chikaaa..

  3. gabriella
    Gabriella Felicia December 29, 2014 at 7:03 am

    Langsung catat tanggalnya nih… semoga bisa ikut dan gak lupa daftar!

  4. ninit
    ninit yunita December 29, 2014 at 10:56 am

    keren banget chiiik foto2nya. jadi semangat banget mau belajar food photography mumpung mamin masih di jakarta!

  5. Kira Kara
    Bunda Wiwit December 29, 2014 at 2:44 pm

    waaaa… kereeenn!!! aku mau ikuuutt.. *nangis dipojokan* hiks.. hiks… aku pengen bisa fotoin kayak gitu :( Jadi properti mahal itu gak otomatis bikin foto jadi cantik ya?? Jadi penasaran..

  6. cindy
    cindy vania December 30, 2014 at 10:51 am

    Mommyluv hasil fotonya kereeenn!sukses bikin ngiler :D

    Asik banget nih luncheon bareng mba ditut,dapet ilmu keren.

  7. netta
    netta December 30, 2014 at 1:09 pm

    mauu ikuttt
    ditunggu infonya, mdh2an bisa ikut :D

  8. mimitasya
    mimitasya January 1, 2015 at 3:03 pm

    Hellow,
    Salam kenal…Mbak boleh diinfo kalo mau ikut workshop dgn Mbak Ditut gmn cara daftar nya? TQ

  9. inanguli
    inang uli January 5, 2015 at 2:13 pm

    udah full ya? mau dongg join..

  10. enjimagetsari
    Enji Magetsari January 6, 2015 at 10:37 am

    waah, mau banget ikutan iniii..kapan ke singapurnyaa Mbak Ditut :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.