Health & Fitness

Articles

Becoming a Stay-at-Home Parent

Becoming a Stay-at-Home Parent

Salah satunya perubahan besar yang saya lakukan adalah menjadi seorang stay-at-home parent setelah hampir 10 tahun malang melintang di dunia bekerja. Dari pengalaman yang saya jalani, berikut beberapa tips untuk membuat masa transisi ke kondisi stay-at-home parent menjadi lebih menyenangkan.

Bekal Buah Sejak Dini

Bekal Buah Sejak Dini

Pernah menebak isi kotak bekal anak sekarang? Bagi para mama yang mempunyai anak usia prasekolah atau SD mungkin mudah menjawabnya. Anak saya belum sekolah tetapi karena saya guru TK, bisa menebak dari mengamati isi bekal murid-murid. Tahun ajaran baru ini, murid-murid saya juga baru. Saat melihat kotak bekal mereka, ada dua diantaranya yang membuat saya tersadar. Mereka ini selalu membawa buah.

10.000 Langkah Setiap Hari

10.000 Langkah Setiap Hari

10.000 langkah mungkin terdengar banyak dan melelahkan, tetapi sebenarnya kalau dijalani malah tidak terasa. Ini beberapa hal yang saya lakukan agar target 10.000 langkah tercapai dengan mudah.

Menyembuhkan Backpain dengan Iyengar Yoga

Menyembuhkan Backpain dengan Iyengar Yoga

Sejak empat tahun lalu sakit pinggang saya datang dan pergi. Lebih sering datangnya daripada perginya. Akhirnya saya mulai berkonsultasi lagi ke dokter, menjalani serangkaian fisioterapi dan berhenti lari tetapi menggantinya dengan yoga. Iyengar yoga lebih tepatnya.

Martial Arts dan Mental Fitness pada Anak

Martial Arts dan Mental Fitness pada Anak

Menurut narasumber, mental fitness merupakan kondisi mental yang fit atau sehat. Dengan kondisi mental yang sehat, maka akan memunculkan pandangan yang positif dalam pemikiran, tindakan, serta perasaan. Ternyata olahraga martial arts sangat berperan dalam pembentukan mental fitness pada anak.

Salad Day

Salad Day

Ide ini awalnya tercetus ketika saya membawa salad sebagai sarapan ke kantor. Awalnya saya membuat salad hanya untuk dinikmati sendiri dan jika ada yang berminat, teman-teman di kantor bisa mencobanya.

Menjaga Kesehatan Mental Ibu Rumah Tangga Selama Pandemi

Menjaga Kesehatan Mental Ibu Rumah Tangga Selama Pandemi

Kita yang berprofesi ibu rumah tangga mungkin secara fisik ada #dirumahaja. Tapi, ada kalanya kita menjadi tidak sepenuh diri menjalankan peran karena memikirkan terlalu banyak hal yang kurang bermanfaat, merasa kurang produktif, atau jenuh. Apalagi, kita yang hidup bersama anak-anak musti kian waspada di masa kenormalan baru ini karena tidak bisa sembarang ke mal atau liburan ke luar kota.

40 Is the New 30

40 Is the New 30

Usia 40 bisa dibilang sudah tidak muda lagi, tetapi ada denial ketika dibilang tua. Apa yang sudah kita capai dan lewati di usia ini, kepuasan hidup? Manusia diciptakan untuk tidak pernah puas, jadi kepuasan hidup di sini bisa diberi batasan, ‘kepuasan hidup di usia 40’.

Hidup Sehat dengan Green Smoothies

Hidup Sehat dengan Green Smoothies

Saya mempunyai masalah pada pencernaan. Kalau orang lain cukup hanya dengan air putih yang banyak atau sedikit buah dan sayur, tidak begitu dengan saya. Harus dibantu dengan buah yang benar-benar seratnya tinggi dan harus dalam porsi yang banyak.

Berdamai dengan Diri Selama Karantina di Rumah

Berdamai dengan Diri Selama Karantina di Rumah

Tak terasa, sudah tiga bulan kita menjalankan karantina #dirumahaja ya, Ma. Hal ini pun sudah menjadi kondisi new normal alias kehidupan baru di tengah pandemi virus corona. Jika kesulitan mengelola diri dengan baik, siapa saja menjadi rentan mengalami gangguan psikologis.