Bento untuk Aurel

Tahun ajaran baru sudah di mulai. dan tahun ini Aurel mulai masuk sekolah di kelompok bermain besar. Seperti ibu-ibu lain yang anaknya akan mulai bersekolah, saya pun mulai sibuk mempersiapkan segala sesuatunya. Salah satu yang diwajibkan di sekolah Aurel adalah membawa bekal setiap hari, kebetulan di sekolah Aurel ada beberapa aturan tentang bekal yang harus di bawa dan menunya harus berbeda setiap hari.

Sejak beberapa tahun belakangan, saya mulai senang membeli peralatan bento. Selama ini sering saya gunakan untuk membuat makanan untuk Aurel di rumah dan terkadang saya gunakan untuk membuat bekal untuk Yayay-nya Aurel yang memang setiap hari juga saya bawakan bekal ke kantor.

Saya mulai browsing tentang bentuk-bentuk bento yang lucu dan mudah, serta di sesuaikan dengan bahan dan alat yang ada di rumah. Awalnya memang agak sedikit repot, tapi lama-kelamaan ternyata membuat bento itu menyenangkan. Setiap hari saya selalu bertanya ke Aurel "Besok mau bekal apa?" karena kalau menunya pilihan sendiri, pasti Aurel akan lebih senang memakannya. Tak jarang saat Aurel bangun lebih pagi, ia ikut ke dapur dan membantu saya menyiapkan bento untuk bekal sekolahnya.

 

[caption id="attachment_86410" align="aligncenter" width="374" caption="Spageti goreng dengan Bakso dan telur"][/caption]

[caption id="attachment_86409" align="aligncenter" width="374" caption="Roti isi telur & keju, Jelly, Vanilla yoghurt"][/caption]

[caption id="attachment_86408" align="aligncenter" width="374" caption="Nasi Orange (dari wortel yang diparut), Telur mata sapi, sosis goreng, Jagung keju dengan susu kental manis, Anggur "][/caption]

 

[caption id="attachment_86407" align="aligncenter" width="558" caption="Nasi putih, sosis goreng, bbq meatball, Bola-bola pisang, wortel rebus"][/caption]

 

[caption id="attachment_86404" align="aligncenter" width="374" caption="Churros dengan saus cokelat & Keju, Ketan Sarikayo"][/caption]

[caption id="attachment_86406" align="aligncenter" width="501" caption="Mini paw kacang hijau, puding cokelat & blueberry, strawberry yoghurt"][/caption]

Hasil bentonya belum maksimal, tapi Aurel senang sekali dengan bekal yang saya bawakan karena bentuknya lucu-lucu,  dan makin senang karena setiap bekal yang saya bawakan selalu habis.

Selamat sekolah Aurel!!!

 

14 Comments

  1. avatar
    katryn August 21, 2013 2:18 pm

    lucu2 bgt bentonya mama anthie,aurel jd semangat yaah sekolahnya..jadi pgn belajar nge bento jg dh.. :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    rini August 1, 2013 12:17 pm

    senangnya liat bento mama anthie buat aurel :).. aku juga semangat bikin2 bento waktu awal masuk sekolah hana tapi hiks hiks anakku tetap tak suka (susah) makan walo dia seneng bgt liat bekalnya jd lucu. jadi sekarang meredup deh hasrat membentonya *curcol hehehe

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    ~Anthie Arvianto~ August 1, 2013 6:45 am

    @Shinta Daniel,,, ekekke kalo di bandingin yg aku liat pas browsing pada canggih2 banget,,, ekekkeke. Tapi selama Olel seneng jadi makin semangat deh

    @Dona,,, aneka cutter utk nyetak2 bantuk dr keju, sayur dll, puncher bentuk2 mata/mulut, sebenernya masih banyak banget aih,,, tp manfaatin aja yg ada di rumah.

    @Sinta wati... yuukk belajar aku juga masih sambil belajar

    @Sukma,,, ekekek jadi malu,, masi belajar ini

    @Zata... yuk belajar bareng yuukkk,,,

    @Novi,,, aku sih ga ada ling khusus,, kalo googling cari kata kunci "bento for kids" aja sih,, paling yg awal2 aneka cutter kali ya sm puncher utk bln mata& mulut

    @Bunda medinamecca,,, makasih bunda

    @Eka... iyah bekel simple jadi cantik

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Eka Sartika July 31, 2013 2:15 pm

    Wah kreatif banget mama Anthie... bekal yg simple jd kelihatan mewah heheheh

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    wiwit patriani July 31, 2013 12:09 pm

    Cantik cantiik...bentonya, Aurelnya :)

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.