Doa dan Cerita Sehari-hari Anak Shaleh

Imelda Sutarno A working mom with two gorgeous krucils. Suddenly love the outdoor recreations as an impact of married with her scuba diver husband, Bambang. Take the kids from beach to the hill, from forest to the waterfall, will always give her (and her husband) joy and enthusiastic. Cooking isn’t her middle name but always trying to give her family the best food that she can. Now she lives in Jakarta.

Di bulan Ramadhan nan mulia dan penuh berkah ini, sebagai orangtua kita hendaknya membimbing anak-anak dengan beraneka kegiatan positif. Untuk anak yang usianya lebih kecil, aktivitas positif dapat membantu mereka untuk 'lupa' pada waktu, dan tahu-tahu sudah adzan maghrib. Alhamdulilah puasanya jadi penuh satu hari. Kebetulan di tahun ini, Ramadhan bertepatan dengan ujian akhir sekolah dan sesudahnya diisi dengan libur sekolah hingga Lebaran nanti. Untuk mengisi libur puasa anak, banyak orangtua yang mengajak anak-anaknya dengan kegiatan seputar agama dan ibadah. Misalnya mengikuti pesantren kilat, mengajak anak shalat tarawih dan berbuka di masjid, ataupun sekedar di rumah, menonton acara televisi bernuansa islami yang marak di berbagai stasiun TV dan juga membaca buku.

Nah Urban mama, ada sebuah buku yang menarik untuk dibaca bersama si kecil di rumah.  Judul bukunya adalah Doa dan Cerita Sehari-hari anak Shaleh.

buku_kumpulan_doa_anak

Doa merupakan hal yang tidak pernah terpisahkan dalam setiap nafas kehidupan sebagai umat muslim. Mulai dari makan, bangun tidur, mendengar petir, bahkan bersin pun kita dianjurkan untuk mengucap doa, agar apapun yang dikerjakan menjadi berkah.

Tidak ada salahnya mengajak anak mempelajari doa-doa harian di waktu luang Ramadhan. Jika anak disuruh langsung menghapal, wah sudah tentu anak lekas bosan ya. Melalui buku ini, kita bisa mengajarkan anak aneka doa harian dengan cara yang menyenangkan. Mengapa? Setiap doa selalu diawali dengan lembar cerita yang mudah dicerna anak-anak karena bercerita tentang keseharian hidup anak-anak.

buku_kumpulan_doa_anak

Misalnya cerita tentang Harun yang ingin bermain sepakbola dengan teman-temannya. Saking terburu-buru melepas baju tidur dan menggantinya dengan seragam bola, baju tersebut tersangkut di jam beker, dan jam itupun jatuh ke lantai, pecah berantakan. Harun ditegur oleh kakaknya dan diingatkan agar jangan terburu-buru dalam melakukan sesuatu, termasuk membuka pakaian. Dan jangan lupa pula membaca doa. Dengan berdoa saat membuka pakaian, kita diajarkan untuk selalu meminta dilindungi oleh Allah SWT.

buku_kumpulan_doa_anak

Diterbitkan oleh Qibla, buku karangan Aby Fariq Akaba ini memiliki desain ilustrasi yang menarik dan penuh warna. Ada 30 jenis doa. Setiap doa diawali dengan cerita anak, kemudian diakhiri dengan hikmah dan kegunaan doa tersebut.  

Cobalah membaca buku ini bersama anak, insya Allah kita akan mengisi waktu puasa dengan aktivitas yang berpahala dan bermanfaat dunia dan akhirat. Selamat membaca bersama si kecil ya Urban Mama!

 

Penerbit: Qibla - BIP
ISBN: 9786023944293
Penulis: Aby Fariq Akaba - Hilman Makhluf (ilustrator)
Jumlah halaman: 68
Bahasa: Indonesia
Tipe Jilid: soft cover

4 Comments

  1. avatar
    dieta hadi June 5, 2017 12:34 pm

    wah seru sepertinya bukunya buat anak anak belajar doa-doa, tfs ya mbak imel

    1. avatar
      Imelda Sutarno June 6, 2017 10:05 am

      yuk mbak dieta dibeli bukunya. Bagus untuk anak-anak ngisi waktu luang sembari nunggu buka puasa. Sama-sama ya :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    ninit yunita June 2, 2017 8:37 am

    wah pas banget nih bukunya buat dibaca di bulan Ramadhan :) Bagus yah Mel... karena ada ceritanya jadi anak-anak bisa relate.

    1. avatar
      Imelda Sutarno June 6, 2017 10:04 am

      iya betul mbak ninit. Jadi gak monoton baca doa-doa aja, tapi anak juga bisa asyik baca cerita juga

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.