DIY Goodie Bag Ulang Tahun Pertama Madeline

angiverl

Salah satu fokus utama saya dalam merencanakan pesta ulang tahun pertama Madeline adalah Goodie Bags. Saya ingin memberikan sesuatu yang memorable untuk para tamu yang sudah berkenan hadir untuk memeriahkan ulang tahun pertama Madeline.

Tiga bulan sebelum hari-H, saya sudah mulai browsing ke beberapa toko souvenir untuk mencari goodie bags yang sesuai dengan tema pesta ulang tahun Madeline, yaitu Owl Tea Party. Tapi sayang, semua toko souvenir dipenuhi oleh karakter-karakter film kartun anak-anak.

Hingga suatu hari ketika kami berjalan-jalan ke mall, saya melihat sebuah stand handmade items yang menjual owl tote bags. Lucu sekali, tapi harganya cukup mahal. Sesampainya di rumah, tiba-tiba saya mendapatkan ide cemerlang sekaligus ambisius untuk menjahit owl tote bags sendiri. Ambisius karena saya masih sangat rookie sekali di dalam dunia jahit-menjahit. Mesin jahit yang dibelikan oleh suami dua tahun yang lalu pun sangat jarang saya sentuh.

Setelah browsing dan menemukan cara membuat tote bag yang mudah, saya pun memantapkan hati untuk memulai proyek ambisius ini dengan membuat 1 prototype bag. Dan ternyata bisa, dan tidak terlalu sulit!

Akhirnya satu per satu owl tote bag saya kerjakan, dibantu dengan nanny-nya Madeline. Bagian terlama adalah menjahit owl-nya pada kain katun, karena harus handstitch satu per satu. Sedangkan bagian jahit-menjahitnya sendiri sih cukup cepat ternyata. Bagian dalam tote bag saya lapisi dengan kain kanvas, agar lebih kuat.

Total waktu yang dibutuhkan untuk membuat 25 owl tote bags adalah sekitar dua bulan. Capeknya bukan main, adegan marah-marah ketusuk jarum atau ketika mesin jahit ngadat pun terjadi berkali-kali, tapi puas dan bangganya? Jangan ditanya! Puas dan bangga sekali!!!

Isi Goodie Bag Anak:

  • Botol minum (karena kehabisan waktu dan tidak sempat lagi mencari-cari, akhirnya saya menyerah dan membeli botol minum karakter)
  • Snacks & icing cookies inisial nama Madeline

Oh ya… Saya juga menyiapkan goodie bags untuk tamu-tamu dewasa yang datang tanpa anak. Tidak seheboh goodie bags anak sih (yang akhirnya malah diprotes sama tamu-tamu dewasa, karena iri melihat owl tote bags), tapi masih ada ada unsur DIY-nya.

Saya hias brown paper bag dengan paper craft berbentuk owl, dan saya isi dengan 1 set perlengkapan minum teh, biar sesuai dengan tema pestanya.

Isi Goodie Bag Dewasa:

  • Mug teh (setelah membeli mugnya, saya baru sadar harusnya dibuat personalized ya…)
  • A jar of tea leaves & sugar (hasil recycle dari baby food jars-nya Madeline)
  • Snacks & icing cookies inisial nama Madeline

Walaupun hasilnya masih jauh dari sempurna; jahitannya kurang rapi, beberapa owl mencong sana-sini; tapi saya sangat puas dan bangga, dan berharap semoga DIY goodie bags tersebut berguna untuk penerimanya.

15 Comments

  1. ZataLigouw
    Zata Ligouw June 2, 2013 at 11:01 am

    ya ampunnn kerennn banget Angiverl! kreatif dan keren banget hasilnya. Madeline dan tamu2nya pasti seneng bgt. Anaknya baru satu ya? kalo anaknya lbh dari satu, tamu2nya pasti ngarep diundang lagi di pesta berikutnya hehehe…

  2. fabsfashion
    dhita June 2, 2013 at 11:28 am

    angelll kok gue ga dapet goodie bag dewasa *iri berattttt* hihi

  3. eka
    Eka Wulandari Gobel June 2, 2013 at 5:54 pm

    angel, ini keren banget! ibu & madeline juga cantik, bajunya matching! :)

  4. nwintarti
    Bunny Cat June 2, 2013 at 6:20 pm

    hahahaha dhita protes ngga kebagian goodie bag, padahal yg punya azka dia juga yg make :p

    makasih ya Angel, meski ga dateng, tetep kebagian owl tote bag. kamu super deh…persiapannya mateng banget pesta si maddy

  5. sukie
    Sukma Pertiwi June 3, 2013 at 8:47 am

    kereeen :) ya ampun, rajin banget euy. Happy birthday ya Madeline :) ahh jadi pengen diundang ke ultah ke 2 nya. hihihihi

  6. angiverl
    angiverl June 3, 2013 at 10:15 am

    @Zata Ligouw Iya baru satu, makanya masih sempet bikin-bikin beginian. Kalo udah dua kayaknya udah nggak sempet lagi hehehe…

    @dhita Hihi… Goodie Bags dewasa kan kurang seru Dhit.

    @Eka Wilandari Gobel Thank you Eka :)

    @Bunny Cat Sama-sama Nov.

    @Sukma Pertiwi Thank you tante Sukma! *cium dari Madeline*

  7. yanasaphira
    Yana Saphira June 4, 2013 at 7:18 am

    This is awsome mom, ngiler pengen semua tasnya..

  8. siska.knoch
    Siska Knoch June 4, 2013 at 8:45 am

    waaaa… keren sekaliiii! *salut*

  9. Poppy mamanya Abel
    Poppy June 6, 2013 at 4:56 pm

    kerrreennn banget, mama madeline peseeenn donggg buat abel ultah bln juli…. :)

  10. HanamiSeptiati
    hanami septiati June 6, 2013 at 6:54 pm

    Wawww..!! Lucu bgt owl tote bag nya.. Mama madeline, mau donk mb di PM in tutorialnya… :-) pengen buat juga utk first birthdaynya anakku.

  11. sukie
    Sukma Pertiwi June 7, 2013 at 7:40 am

    oiya,jadi terinspirasi baut ultah Rara ntar. ambisius banget ni, H-1 week buat bikin 15 bag, utk temen sekolahnya. hihi bisa ga yaaa. TFS sekali lagii! :)

  12. Bunda Zaff
    Bunda Zaff June 10, 2013 at 6:55 am

    wooww… hebat… kerenn 25 tas homemade lhohh…. *giling* terinspirasi banget…

  13. noveyu
    noveyu November 6, 2013 at 9:26 am

    keren banget met ultah ya ..nice

  14. echaimutenan
    echaimutenan June 2, 2014 at 8:23 pm

    kereeennn lagi cari2 ide buat ultahpertama raffi :”_

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.