Finger Banana

eka felira

Fathimah suka sekali dengan pisang. Apapun olahan pisang pasti dinikmati dengan sangat lahap. Akhirnya saya membuatkan cookies agar tidak bosan. Tidak hanya Fathimah, seluruh keluarga juga ternyata suka!

Bahan :

  • 5 buah pisang mas ukuran sedang.
  • 50 gr unsalted butter.
  • 1 butir telur.
  • 25 ml susu cair (UHT).
  • 2 sdm tepung maizena.
  • 350 gr tepung terigu.

Cara membuatnya:

  • Pisang dibelah 4, kemudian potong tipis-tipis.
  • Kocok butter dengan sendok sampai lembut, masukkan telur, susu cair, aduk rata.
  • Masukkan tepung terigu sedikit semi sedikit,pisang, kemudian tepung maizena. Aduk hingga adonan kalis dan tidak lengket.
  • Ambil adonan, pipihkan hingga setebal 1 cm. Potong memanjang.
  • Bakar di oven hingga matang.

Yummy! Selamat menikmati :)

17 Comments

  1. diyahpramita
    diyahpramita February 26, 2011 at 6:35 am

    ahhh mba reni saya jadi laparrrrr pagi2 begini, jd kepengen pisang..
    mau coba ahhh.. tp yg suka pisang si aan nih mba..
    kalo pisangnya diganti sama pisang laen bisa ga mba?

    1. eka felira
      Eka Felira March 1, 2011 at 4:26 pm

      hehehe :D
      buatin bapaknya aja kalo gitu… :p

  2. JadiCantik
    JadiCantik February 26, 2011 at 8:34 am

    wahh… asik dapet resep baru.. kayaknya gampang lagii… :D
    btw ini satu resep kira2 bisa jadi brapa banyak tho mbak?? THS

  3. oci
    Oci Rajagukguk Dewono February 26, 2011 at 9:04 am

    pnampakannya spt pisang goreng yah hehe.. pisang kayaknya favorit mamas di TUM nih :)

    1. eka felira
      Eka Felira March 1, 2011 at 4:30 pm

      tergantung motongnya aja mom, berhubung aku bikinnya malam jadi pengen epet ya udah maen potong aja…

  4. mama senna
    gegesaurus February 26, 2011 at 9:51 am

    pas ada pisang pas ada resep baru..coba aaaahhh

    1. eka felira
      Eka Felira March 1, 2011 at 4:46 pm

      selamat mencoba ya mom…

  5. Anggie
    Anggie February 28, 2011 at 12:13 am

    Menu baruuu lagee… wanna try it… Tfs

  6. abby
    feby marlita February 28, 2011 at 7:45 am

    hohoho.. saya jg suka,, pernah dibawa ke kantor sama jeung eka cemilannya neng Patimah..

  7. bisri
    Achmad Bisri February 28, 2011 at 9:16 am

    Oh ini di oven ya ? hmmm tampaknya enak :) coba ah

  8. happyme-lia
    lia February 28, 2011 at 6:29 pm

    pisangnya diancurin gt ya mbak waktu dicampur ke adonan??

  9. JadiCantik
    JadiCantik February 28, 2011 at 7:26 pm

    aku udah coba kemaren.. tapi kok gatot yahh :( jadinya kerasssss…. salah dimana yah padahal ngikutin resep logh mbakk.. :D

  10. eka felira
    Eka Felira March 1, 2011 at 6:02 pm

    Selamat mencoba ya mom

  11. eka felira
    Eka Felira March 2, 2011 at 2:05 pm

    hohoho..
    selamat berkreasi ya mom

  12. kendarti March 3, 2011 at 8:16 pm

    apa itu unsalted butter ? masalahnya saya tinggal d desa. Apa bisa diganti dg bahan laiN?

  13. thearizkia
    thea rizkia March 6, 2011 at 8:39 pm

    paling suka kalo ada yg sharing resep kayak gini. makasih ya. bagus nih soalnya ga pake digoreng2:)

  14. riskaa
    riskaa February 2, 2016 at 1:28 pm

    makasiihh sharingnya, pas banget kayanya buat anak yg lagi GTM :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.