Folding Toilet Seat

Dulu saat Syasya mulai toilet training saya sempat bingung. Bagaimana cara agar Syasya bisa duduk nyaman ketika harus ke toilet di luar rumah?

Karena saat bepergian jauh, saat harus ke toilet adalah saat yang menegangkan dan penuh tangisan. Syasya merasa tidak nyaman dengan dudukan toilet yang ukurannya untuk orang dewasa. Saya juga merasa tidak nyaman ketika Syasya pipis atau pup, Syasya selalu harus dipegangi sampai selesai (karena pernah kejadian Syasya kejeblos ke dalam toilet). Pada saat itu, Syasya belum bisa dengan cara jongkok lagipula pijakan toiletnya juga terlalu lebar untuk digunakan anak-anak. Saya juga ingin proses toilet trainingnya tetap konsisten dilakukan saat berada di luar rumah. Kalau dirumah kan dia bisa pakai dudukan toilet untuk anak-anak. Tapi kan nggak mungkin kalau setiap jalan atau bepergian saya bawa karena ukurannya yang lumayan juga.

Akhirnya saya browsing kemana-mana dan menemukan folding toilet seat. Itu benda yang saya butuhkan. Saya cari-cari di onlineshop lokal, ternyata susah banget. Kalaupun ada barangnya sudah habis atau yang dudukannya empuk (saya sengaja mencari dudukan toilet yang tidak empuk agar ketika Syasya sudah cukup untuk duduk di toilet dewasa dia tidak merasa ada perbedaan).

[caption id="attachment_6606" align="aligncenter" width="221" caption="saat penggunaan"][/caption]

[caption id="attachment_6608" align="aligncenter" width="221" caption="bisa dilipat dan siap masuk diaper bag"][/caption]

Sampai pada suatu hari di twitter, saya ditawari oleh seorang teman (thanks Dhira!), folding toilet seat milik anaknya yang tidak terpakai.
Tentunya tidak saya tolak dong dan benar saja, folding toilet seat ini sangat berguna di kala saya dan Syasya harus menginap di luar kota dan jika bepergian kemana-mana karena bisa dilipat dan masuk kedalam diaper bag Syasya.

Related Tags : ,

28 Comments

  1. avatar
    nadya irianti March 25, 2012 5:30 pm

    aku baru tau ada yg bisa dilipet2 ginii..praktis juga utk dibawa pergi2..kayanya jd kepengen juga nii.. :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Risqa Prasista March 10, 2012 10:37 am

    aaahhh...mau yg kaya' gini... dapat dimana yaa?

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    arumilir December 26, 2011 9:26 am

    mba vita, mau dong pm pic folding toilet seat-nya, hehe

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Fitri Hayatunisma October 26, 2011 9:30 am

    Aku juga sempet nyari2 nih mommies, akhirnya nemu di bebibeib.multiply.com. Ternyata barangnya sama persis dengan yang dijual mothercare, dan harganya jauh lebih murah. Sampe sekarang Indira umur 3.5 tahun masih kepake :). Ini kalo ada yang lagi nyari juga dan kesusahan seperti saya :)

    http://bebibeib.multiply.com/products/listing/10024/Mommys_Helper_Cushie_Traveler_Folding_Padded_Potty_Seat_

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Vita October 19, 2011 2:43 pm

    Hihihi...br liat tulisan ini, jd baru tau kl pada nyariin.
    Mmm...boleh ksh tau gak ya para Mamods, aku punya ni brgnya, persis...Gambarnya aja yg beda.
    Yuk, mampir2 di Mama's mall ya!!! di tempatnya Clodi Addict.
    *Mamods, kl gak blh nulis bgini, silahkan diedit ya :D

    1. avatar

      As .