Geronimo Stilton and The Kingdom of Fantasy Series

Harlequin24

Pertama kali ‘berjumpa’ dengan tokoh tikus yang satu ini saya langsung jatuh cinta. Ketika itu anak saya kena ‘wajib baca’ dari sekolahnya dan tidak boleh lagi membawa komik Smurf kesayangannya. Mencari buku berbahasa Inggris yang banyak tulisannya tapi menarik buat anak lower primary (SD 1-3) agak susah. Untungnya salah satu teman Andrew ada yang bawa Geronimo Stilton, dan sejak itu buku itu jadi favorit kami.

Siapa itu Geronimo Stilton? Geronimo adalah seekor tikus jurnalis dari New Mouse City. Meskipun penakut dan takut ketinggian, tikus ini sering mengalami berbagai macam petualangan. Seri The Kingdom of Fantasy menceritakan petualangan Geronimo di dunia lain yaitu Kingdom of Fantasy.

Semuanya ada 5 buku

Berikut hasil “interview” saya dengan Andrew soal buku kesayangannya, Geronimo Stilton: The Kingdom of The Fantasy The Series (sekarang sudah mencapai buku ke-5).

The Story

(Geronimo ceritanya tentang apa sih, Du?) Ada 5 buku tentang Kingdom of Fantasy. Di setiap buku Geronimo menjadi pahlawan di Kingdom of Fantasy dengan mengalahkan Queen of the Witches dan menyelamatkan Blossom, Queen of the Fairies. Tujuan Queen of the Witches adalah mengambil alih Kingdom of Fantasy, tetapi Geronimo selalu berhasil mengalahkannya. Geronimo selalu dibantu oleh teman-temannya, yaitu King Thunderhorn dan adiknya Princess Emerald, Sterling the Princess of the Silver Dragon, Strongheart the Giant dan penyair kodok bernama Scribblehopper.

Salah satu halaman buku

The Good

(Kenapa buku Geronimo Stilton menarik untuk anak-anak?) Karena buku itu tentang perjalanan menemukan dunia baru yang ada di Kingdom of Fantasy. Buku ini menceritakan tentang persahabatan mereka, petualangan dan juga sihir. Geronimo adalah tikus yang lucu dan memiliki sifat yang menarik. Bukunya penuh warna-warni dan gambar-gambar menarik, hingga peta dan bahasa khusus Kingdom of Fantasy sehingga mudah untuk membayangkan perjalanan Geronimo Stilton.

Halamannya menarik untuk dibaca karena banyak gambarnya

The Bad

Aku tidak suka Ogre, soalnya giginya bolong-bolong dan ada tikus mati disangkutkan di bajunya. (Tapi bukunya sendiri bagus ngga?) Bukunya sendiri sih bagus. (Kalau ditanya ke Mama-nya, yang jelek dari buku ini adalah harganya… karena satu buku hardcover full-color bisa mencapai 250 ribu).

Andrew dan Koleksi Geronimonya

Jadi?

Sejak ada buku ini, Andrew jadi rajin membaca dan tidak takut pada buku yang isinya hanya tulisan saja. Geronimo Stilton merupakan salah satu buku terbaik untuk transisi dari buku bayi/balita dan komik ke buku novel orang dewasa. Terutama jika diharuskan membaca dalam bahasa Inggris. Tidak harus beli series yang Kingdom of Fantasy kok, petualangan si tikus jurnalis ini banyak juga yang lebih pendek (dengan buku lebih tipis dan harga lebih murah, sekitar 80 ribu) dan ada juga petualangan adiknya Thea Stilton (bagi anak perempuan ini lebih menarik) dan teman-temannya. Semua dikemas dalam bentuk yang sama.

8 Comments

  1. ninit
    ninit yunita February 25, 2014 at 5:55 am

    waaa geronimo stilton!
    favorit!

    sukaaa karena isinya bagus, penuh ilustrasi yang keren-keren dan meningkatkan daya imajinasi anak.

    toss sama andrew!
    seneng deh liat andrew yang seneng baca :)

  2. gabriella
    Gabriella Felicia February 25, 2014 at 8:11 am

    Wow… langsung pengen ke toko buku buat beliin Albert. Iya ya buku-buku model begini cocok buat transisi sebelum ke buku yang gak ada gambarnya…

  3. winda.reds
    Winda PrasKrisna February 25, 2014 at 12:25 pm

    Waaaah, akhirnya ada yang review Geronimo Stilton :)
    Aku juga suka baca, untungnya tinggal minjem di library tempat kerja hihi. Pas banget buat nambah vocab, pengetahuan umum (biasanya tentang geografi) n nulis cerita yang simple tapi penuh petualangan.
    Yang serial Geronimo Stilton biasa n Thea Stilton juga seru!
    BTW, klo di sekolah2 national plus or int’l lagi ada book fair atau book bazaar, coba hunting aja, kadang suka ada yang jual GS second.
    Thanks for sharing n reviewing ya Mama Andrew! Salam buat Andrew yang ganteng n pinter.

  4. Kira Kara
    Bunda Wiwit February 25, 2014 at 2:21 pm

    aarrgghhh!! aku paling sebel kalo baca review buku. Selaluuu gak tahan untuk segera lompat ke toko buku. Duuhh.. sabar… sabar… Jam pulang kantor masih 3 jam lagi :D Sepertinya seru ya bukunyaa?!

  5. cindy
    cindy vania February 25, 2014 at 8:54 pm

    waaahhh,i love Geronimo Stilton!
    dulu baca2 buku ini di library,jadi kangen baca lagi..

    Tapi idem mbak wiwit,jadi ga tahan buat ke toko buku dan siap-siap kalap ;)

  6. eka
    Eka Wulandari Gobel February 26, 2014 at 2:35 pm

    i love GS jugaa! ini seru banget, buku anak2 yg bagus krn bisa dinikmati juga oleh org dewasa :) dan du ganteng banget siiih..pinter banget baca bukunya. keren!

  7. ZataLigouw
    Zata Ligouw February 27, 2014 at 1:19 pm

    Jangankan Andrew ya.., gw aja masih suka baca2 buku2 seperti Geronimo Stilton hehehe..

    makasih reviewnya yaaa..

  8. Harlequin24
    Ruth Nina April 5, 2014 at 2:09 pm

    Thank you ya moms hehehe… Iya ini buku kesayangan anak saya. Yang GS biasa juga seru-seru memang tapi banyak banget. Harus berburu yang second seperti usul Mba Winda.

    Maaf baru nongol sekarang. Soalnya baru bisa login skrg. Baru pindah kantor trus ga bisa login TUM dari kantor baru hahaha :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.