Jumpa Pakar Kulit Sehat Berseri

ZataLigouw

Senang sekali pada hari Minggu 6 April lalu saya bisa mengikuti acara Jumpa Pakar Kulit Sehat Berseri: Bunda dan Si Kecil Siap Bereksplorasi Sepanjang Hari di Playhouse Pejaten. Wah, pas sekali, saya bisa tambah ilmu tentang perawatan kulit dan bertemu dengan teman-teman dari The Urban Mama, sementara Sabil bisa asyik bermain di sana. Acara ini diselenggarakan berkat kerja sama antara Johnson’s Baby, Ayahbunda, dan The Urban Mama. Saat sampai di sana, saya bertemu dengan member-member theurbanmama. Anak-anak langsung girang ingin segera bermain sementara kami sibuk mengobrol. Tak lama kemudian acara pun dibuka oleh Melanie Putria sebagai moderatornya.

Dr. Ari Muhandarie, SpKK yang berbagi tentang Perawatan Kulit Bayi: Nutrisi yang Bermanfaat. Menurut Dokter Ari, dasar dan prinsip perawatan kulit adalah kita harus mengetahui jenis kulit (kering, berminyak, normal, kombinasi, atau sensitif) dan memperhatikan prinsip bersih, kelembapan terjaga, dan nutrisi kulit harus terpenuhi. Ternyata 63% kulit bayi itu cenderung kering lho, Urban Mama. Karena itu bayi dan balita memerlukan pelembap untuk kulit mereka. Wah, tak heran kalau beberapa kali saya suka melihat kulit kaki Sabil suka kering dan bersisik, ternyata memang ia perlu pelembap ekstra.

Memakai pelembap itu ternyata yang paling baik adalah segera sesudah mandi, saat kulit bersih dan lembab sehingga mudah menyerap bahan aktif dari pelembap. Pelembap sebaiknya dioleskan searah tumbuh bulu bayi, terutama di lengan dan tungkai. Kata Dokter Ari, kulit bayi itu berbeda dengan kulit dewasa, karena belum berkembang sempurna, mudah luka, infeksi dan iritasi. Jadi kulit bayi benar-benar harus selalu dilindungi dan dijaga kebersihannya. Sebaiknya dengan menggunakan produk perawatan khusus bayi yang tidak menimbulkan iritasi. Karena kulit bayi relatif lebih bersih karena selalu berada dalam ruangan yang bersih, jadi sebaiknya jangan menggunakan produk kosmetik yang tidak larut dalam air.

Menutup sesi talkshow-nya, DokterAri menambahkan bahwa kulit merupakan cermin kesehatan tubuh. Kulit bayi dan batita masih terus berkembang sehingga perlu penanganan berbeda dari dewasa. Kulit bayi dan batita yang sehat merupakan refleksi perawatan sehari-hari. Ini juga merupakan langkah awal untuk tumbuh kembang optimal, oleh karena itu harus dirawat sedini mungkin, teratur, terus-menerus, dan gunakan produk yang tepat. Selain itu, kita juga harus memberikan asupan nutrisi yang tepat dan bergizi bagi anak-anak, karena kesehatan kulit juga ditentukan dari dalam tubuh juga. Jadi asupan sayur-sayuran dan buah-buahan juga penting lho, urban mama. Tak lupa juga minum cukup air putih.

Setelah mendapatkan pengetahuan yang cukup dari Dokter Ari, acara dilanjutkan dengan pengenalan produk terbaru dari Johnson’s Baby yaitu Johnson’s Baby Milk & Rice yang dibawakan oleh Anggun Setiawan. Produk ini merupakan inovasi dari produk Johnsons Baby Milk sebelumnya. Johnson’s Baby menambahkan kandungan beras pada produknya untuk mendapatkan manfaat maksimal dari kombinasi milk & rice. Kombinasi ini akan memberikan nutrisi lengkap untuk kulit bayi dan batita sehat berseri sepanjang hari. Johnson’s Milk & Rice ini dapat ditemukan dalam 2 produk yaitu sabun mandi dan losion. Kandungan susu dalam Milk & Rice Bath berfungsi untuk membuat kulit jadi lembut, halus, dan kenyal, sementara beras berfungsi untuk membuat kulit lebih berseri. Perlindungan kulit menjadi lebih optimal dengan memakai Milk & Rice Lotion mengandung 200% lebih banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari (24 jam).

Sebagai penutup acara, ada permainan yang memancing kreativitas para mama yaitu menempel beras warna-warni ke gambar buah-buahan. Yang juga sangat menghibur adalah sesi bernyanyi bersama Kak Henny yang membuat para undangan bernyanyi dan bergoyang bersama. It was super fun!

Tentunya saya tidak lupa berfoto ala cover majalah Ayahbunda bersama Sabil. Pasti bisa menjadi kenang- kenangan yang manis bagi kami berdua. Sesampainya di rumah, saya langsung mencoba produk sabun mandi dan losion Johnson’s Baby Milk & Rice yang saya dapatkan pada Sabil. Wah, ternyata benar lho, rasanya kulit Sabil lebih lembut, halus, lebih berseri, dan tahan lama. Benar-benar kulit sehat berseri sepanjang hari!

6 Comments

  1. ipeh
    Musdalifa Anas April 25, 2014 at 10:00 am

    kemarin hadir disini dan ketemu banyak urban mama. ternyata permasalahan kulit anak itu banyak ya, dan menurut dr. Ani perawatan kulit bayi harusnya dari sejak dini jangan nunggu kulitnya bermasalah baru deh dikasih cream dan sejenisnya.

    Tfs ya Zata artikelnya.

  2. sLesTa
    shinta lestari April 25, 2014 at 10:05 am

    iya bener banget yaa, ternyata kulit bayi itu kering. neishia tuh mayan bermasalah sama kulitnya, even sampe sekarang. sensitif banget dan suka ada dry patch gitu. jadi mesti bener2 dipakein lotion deh dia. waktu masih bayi, terpaksa pake merk yang bener2 aman dari dokter, sekarang sih pake johnson baby, karena emang akhirnya itu yang paling pas deh, dan mama approved, wangiiii.

  3. eka
    Eka Wulandari Gobel April 25, 2014 at 9:52 pm

    Wah, sama nih sama Dante. Pake Johnson’s Baby Milk & Rice juga! Wanginya enaaak banget, bikin pengen cium2 Dante terus jadinya :) dan lucunya, Dante pengen makan sabunnya juga saking wanginya lembut :D
    Makasih tipsnya ya, Mama Zata!

  4. ZataLigouw
    Zata Ligouw April 27, 2014 at 8:16 am

    sama2 all. btw, gw juga suka pake baby milk & rice -nya Sabil, soalnya seger banget baunya ;p

  5. gabriella
    Gabriella Felicia April 28, 2014 at 9:48 am

    Wah, mau coba ah johnson baby milk & rice, soalnya kulit Albert suka kering!

  6. nina_nyinya
    nina_nyinya April 30, 2014 at 1:03 am

    Ada yang tahu ga dokter kulit anak yg bagus di jakarta?

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.