Kampanye Clodi

Sebelum saya hamil, saya sudah tahu tentang clodi. Meski belum terlalu jelas karena sekedar baca reviewnya via blog mbak Ninit Yunita. Sejak mulai hamil dan kebetulan berbarengan dengan Obie sahabat saya, kami mulai sering hunting berbagai macam clodi baik lokal maupun import. Setelah anak saya Ghani berusia 1,5bln, dia mulai pakai Coolababy dan Metalmom. Setelah berbagai macam experiment dan rajin baca thread TUM tentang diskusi clodi, alhamdulillah sampe Ghani sekarang 10 bln udah lumayan pengalaman dan gak ada keluhan berarti.

Dari pengalaman pribadi itu, saya sangat gencar sekali cerita pada tetangga maupun teman-teman yang sedang hamil dan punya baby untuk ikut memakai clodi. Awalnya karena mereka melihat sendiri Ghani sedang memakai clodi, atau karena kebetulan waktu pada kumpul masing-masing menyebutkan merk diapers anaknya. Berbagai tanggapan muncul, dari yang cukup heran karena baru tahu sampe yang meremehkan dan bilang kok maunya nyuci clodi bikin repot apalagi kalau pup. Tapi gak sedikit pula lho yang akhirnya ikutan beli. Karena sebagian dari mereka meminta tolong saya untuk membelikan, mau tidak mau akhirnya saya punya langganan salah satu OS yang sering terima pesanan saya. Sampai suami menyarankan mengapa tidak sekalian saya yang berjualan.

Yang saya pikirkan bukanlah keuntungan secara finansial, kalaupun ada, itu sekedar bonus saja. Lebih utama bagi saya agar ibu-ibu sekitar saya lebih peduli pada lingkungan dan kesehatan bayi mereka. Makanya setiap kali ada yang mencari info tentang clodi atau meminta saya untuk membelikan, dengan semangat saya membantu menjelaskan dan sabar memberi pengertian pada mereka yang baru belajar menggunakan clodi. Tidak banyak memang apa yang saya lakukan, tapi paling tidak saya sudah cukup senang saat tahu mereka pun merasakan kepuasan yang sama seperti yang saya rasakan.

Related Tags : ,,

19 Comments

  1. avatar
    Ika Ps May 10, 2013 5:07 pm

    pake clodi itu komitmen mom, jadi klo emang komit full pake dn nyuci manual, kayaknya minimal 6 ya klo aku, tapi klo nyambi, misalnya malam atau pas jalan aja 4 cukup mungkin ya, dulu selusin sih buat anakku karna full clodi mom...

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Inne May 1, 2013 3:21 pm

    mbak, mau tanya donk. Kira2 kalo baru pertama pake clodi, minimal kita punya stok berapa ya? Baby Asa skrg 4m10d. Thanks :)
    O ya, fyi, di rumah masih cuci manual, jadi ga pake mesin cuci :)

    makasi

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Ika Ps August 19, 2011 3:28 am

    mamanya mamasha persis bgt ma ibuku! Tp krn ghani dah masuk toilet trainng jd lbh mudah krn kyk pakein celana biasa

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    mamasha August 15, 2011 11:00 am

    iya, banyak yang gak mau berclodi krn ribet nyucinya. Mamaku juga awalnya males pakai clodi karena bulky dan masangnya kalau yang snap suka susah karena baby masih kecil bgt, tapi lama-lama dia mau asal sudah disiapin clodinya. dia gak tau pasangan cover dan insertnya. karena clodi masih terbatas jadi kalau siang pakai clodi kalau malam pakai pospak. atau kebalikannya.

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    fistyani August 12, 2011 12:34 pm

    susah juga mau mengajak berclodi......alasannya mahal, padahal kalau di itung2 muraqh juga...btw kalau ada yang mau cari Bumgenius artist hubungi saya ya,,, kemaren belinya kebanyakan jadi pengin dilego murah secara kita udah punya selusin lebih....hubungi [email protected]

    1. avatar

      As .