Kaya Nutrisi Kaya Cerita

The Urban Mama

Setelah liburan panjang, anak-anak kembali ke sekolah. Untuk sebagian urban Mama Papa, mungkin ini kali pertama si kecil masuk sekolah. Beberapa urban Mama Papa yang bekerja bahkan sampai mengambil cuti karena tidak ingin kehilangan momen untuk mengantarkan si kecil dan menungguinya di sekolah. Cerita hari pertama si kecil bersekolah memang sangat berkesan.

Ketika si kecil mulai sekolah, biasanya kita mempersiapkan bekal untuk dibawa si kecil ke sekolah.

Urban Mama bisa membekali si kecil dengan Kyaraben atau Charaben yaitu character bento yang paling populer dipilih untuk anak-anak sekolah karena bentuknya yang lucu dan penataan yang cantik untuk membangkitkan selera makan anak.

Beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan untuk bekal makan si kecil:

  • Bekal yang baik harus memenuhi sepertiga kebutuhan makanan si kecil dalam sehari.
  • Ingat untuk memasukkan unsur-unsur berikut: sumber zat tenaga/energi, sumber zat pembangun, dan sumber zat pengatur.
  • Dibuat semenarik mungkain agar si kecil tergoda untuk mencicipinya dan bangga membawa bekalnya ke sekolah.

Salah satu saus yang menjadi favorit si kecil adalah saus tomat. Dengan bento tools yang berbentuk pen, saus tomat bisa menjadi penambah selera makan dan bisa membentuk karakter. Yang seru ternyata ada Kontes foto Cerita Tomat! Cerita Tomat mengadakan kontes foto kotak makan bersama Saus Tomat Indofood. Mungkin ini bisa jadi tantangan yang menarik nih buat urban Mama dalam berkreasi menyediakan bahan makanan menjadi sajian menarik yang bisa membuat si kecil menikmati kotak makannya dengan gembira. Caranya gampang banget, Ma! Upload fotonya ke Facebook page Cerita Tomat dan jangan lupa menuliskan dongeng untuk kreasi kotak makan tersebut. Sertakan link ke: Facebook Cerita Tomat: http://facebook.com/ceritatomat dan Twitter #ceritatomat: http://twitter.com/ceritatomat.
Hadiahnya adalah menjadi bintang iklan di tabloid NOVA dan berbagai hadiah menarik.

Selamat menyiapkan bekal makan untuk si kecil ya, Ma. Dan sila berdiskusi di #TUMforum. Ada resep-resep bekal ke sekolah yang bisa menginspirasi Mama. Pasti cerita si kecil pulang sekolah akan lebih seru apalagi kalau Mama dan si kecil sama-sama menyiapkan bekal untuk dibawa ke sekolah.

9 Comments

  1. ninit
    ninit yunita July 22, 2011 at 1:09 pm

    saus tomat emang salah satu andalan buat ngehias bekal makan aldebaran sekolah :)

    yummmy!

  2. eka
    Eka Wulandari Gobel July 22, 2011 at 3:37 pm

    saus tomat ini favoritnya enzo & dante :)
    Makan kerupuk aja dipakein saus tomat.
    Kalo udah pake saus tomat, makannya jd lahap.
    tapi dlm fengshui memang warna merah dalam masakan itu berfungsi sbg pembangkit selera ya..
    Makanya resto2 cina selalu didominasi warna merah.

    Yummie!

    1. ninit
      ninit yunita July 22, 2011 at 5:37 pm

      eka… gw jg suka saus tomat :D

  3. maymoms
    Susan Aldilla July 22, 2011 at 8:16 pm

    Ternganga melihat bento iklannya saus tomat ini …
    keren abisss !!

    Sampai saat ini sy masih buat saus tomat sendiri (anak 13bulan), nanti kalau sudah lebih besar lagi sepertinya saya akan ikutan pakai saus tomat ini ;)

  4. ipeh
    Musdalifa Anas July 23, 2011 at 7:27 am

    Di rumah mesti selalu ada saos tomat. Buat nasi goreng harus pake saos tomat, aku suka dan lana juga :)

  5. Honey Josep
    Honey Josep July 26, 2011 at 6:01 pm

    Darren belom suka sama saus tomat :p

    mau mulai kenalin saus tomat sedikit- sedikit ah ke Darren :)

    tfs, the urban mama :)

  6. Honey Josep
    Honey Josep July 26, 2011 at 6:01 pm

    gambar bentonya bikin ngeces *slurp*

  7. sLesTa
    shinta lestari July 29, 2011 at 2:06 pm

    seru banget! kalo naia sih sukanya saos tomat dimakan ama fries doang. yang laen2 gak mau. tapi makan fries gitu, satu biji bisa lamaaa banget, banyakan saos tomatnya deh! :)

  8. biznizmommy
    biznizmommy December 25, 2012 at 8:08 pm

    kereeeeen abis :) makin semangat belajar nge-bento. Saus tomat emank kedoyanan anak-anak ya…

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.