Kisah Sahabat Kucing

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, mungkin pribahasa ini yang melekat pada Kenzie. Sewaktu saya kecil saya sangat menyukai memelihara berbagai macam binatang, mulai dari kucing, kelinci, ikan, kura-kura sampai burung. Binatang yang paling lama saya pelihara adalah kura–kura, saya memelihara binatang ini selama hampir 10 tahun.


Saat ini Kenzie pun sudah memperlihatkan ketertarikannya pada binatang. Kebetulan kami di rumah memelihara ikan dan sering ada kucing liar yang datang ke rumah membuat Kenzie semakin mencintai binatang. Setiap pagi kucing liar disambut Kenzie yang masih memakai piyama, dengan membawa susu untuk sarapan si kucing yang dia panggil, “Memengna”.


Lucunya setiap sore si Memengna ini selalu “mengawal” Kenzie saat jalan–jalan sore di sekitar rumah. Kemana Kenzie pergi, Memengna dengan setia mendampingi. Pernah suatu kali Kenzie terserang Flu, nafsu makannya menurun, saya pun melarang Kenzie untuk dekat–dekat dengan kucing, saat si Memengna menghampiri Kenzie, dengan cepat saya mengusirnya, tapi apa yang terjadi? Kenzie malah menangis dan terlihat kesal pada saya. Kemudian saya pun memutar otak, saya bilang kalau Kenzie mau cepat ketemu dan bermain lagi dengan Memengna, Kenzie harus banyak makan dan minum jus (Zie agak susah minum jus buah kalo lagi Flu), dan tawaran itupun berhasil.


Tidak disangka ya, ternyata besar kecintaan pada binatang bisa membuat anak menjadi terdorong untuk mau makan supaya cepat sehat. Anak senang, Ibu bahagia. Terimakasih Memengna. :)

Related Tags : ,

12 Comments

  1. avatar
    Eka Gobel July 2, 2010 10:36 pm

    kenzie.. meong.. meong.. mau dong dielus2 kenzie :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    sukie June 30, 2010 8:03 pm

    memengna..hihihi..lucu..:)
    tapi aku sih ga suka kucing, suka bersin kalau deket2..tapi Rara juga suka kucing lho! ada fotonya yang dia lagi pegang2, di little shoes story :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Mifta June 30, 2010 1:59 pm

    sama! Kayla juga suka kucing... jadi terinspirasi deh ama sharingnya biar kayla jg doyan makan

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Irena Maureen June 30, 2010 12:10 pm

    aih kecian tangan kenzie :( hati-hati ya...

    beberapa bulan yang lalu my-tristan juga sempat punya kucing liar kecil... ternyata tristan praktekin kata-kata mamanya ke kucing itu, terutama "makan yang banyak ya.." hihihi, jadi bisa disindir, "nah, tuh kucingnya maem banyak, tristan juga dunk..." jadi bener tuh mum nandra, it does help..

    ^_^

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    PuTRi June 30, 2010 10:11 am

    yg putih itu kucing liar mba? bagus bgt yah.
    atha jg suka bgt ma kucing kebetulan di rumah nenek atha ada belasan kucing anggora, si aco kucing kesayangan nenek yg paling sering diunyek2 ma atha. persaingan antara cucu pertama dg binatang kesayangan kynya :) hihihi

    1. avatar

      As .