Kisah Sahabat Kucing

nandra

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, mungkin pribahasa ini yang melekat pada Kenzie. Sewaktu saya kecil saya sangat menyukai memelihara berbagai macam binatang, mulai dari kucing, kelinci, ikan, kura-kura sampai burung. Binatang yang paling lama saya pelihara adalah kura–kura, saya memelihara binatang ini selama hampir 10 tahun.

Saat ini Kenzie pun sudah memperlihatkan ketertarikannya pada binatang. Kebetulan kami di rumah memelihara ikan dan sering ada kucing liar yang datang ke rumah membuat Kenzie semakin mencintai binatang. Setiap pagi kucing liar disambut Kenzie yang masih memakai piyama, dengan membawa susu untuk sarapan si kucing yang dia panggil, “Memengna”.

Lucunya setiap sore si Memengna ini selalu “mengawal” Kenzie saat jalan–jalan sore di sekitar rumah. Kemana Kenzie pergi, Memengna dengan setia mendampingi. Pernah suatu kali Kenzie terserang Flu, nafsu makannya menurun, saya pun melarang Kenzie untuk dekat–dekat dengan kucing, saat si Memengna menghampiri Kenzie, dengan cepat saya mengusirnya, tapi apa yang terjadi? Kenzie malah menangis dan terlihat kesal pada saya. Kemudian saya pun memutar otak, saya bilang kalau Kenzie mau cepat ketemu dan bermain lagi dengan Memengna, Kenzie harus banyak makan dan minum jus (Zie agak susah minum jus buah kalo lagi Flu), dan tawaran itupun berhasil.

Tidak disangka ya, ternyata besar kecintaan pada binatang bisa membuat anak menjadi terdorong untuk mau makan supaya cepat sehat. Anak senang, Ibu bahagia. Terimakasih Memengna. :)

12 Comments

  1. ninit
    ninit yunita June 30, 2010 at 7:31 am

    haha namanya lucu banget sih, memengna… setia banget yaa sama kenzie :)

  2. Mirza Resita
    June 30, 2010 at 8:12 am

    hehehe Atharku juga suka banget kucing, padahal ngga pernah dikenalin jg
    kucing2nya ada dirumah yang utinya sih kalo maen kesana pasti panggil2 si nidji (kucingnya) trus dielus2…terakhir ditarik ekornya deh, untung kucingnya ngga marah….

  3. weendee
    Windy June 30, 2010 at 8:40 am

    Si kucing putih pose nya seolah mau poop hihi, pantesan kenzie memalingkan wajah..pinterr :D

    Pengen uyek kucing putihnya, bersihhh :)

  4. June 30, 2010 at 9:30 am

    Hehehe.. lucu juga yaa namanya memengna… pasti dr meong-meong.. *sotoy*

  5. June 30, 2010 at 9:32 am

    duh lucunya… seneng banget tuh si memengna dapet susu tiap hari. kangen ya kalo ga ketemu memengna barang sehari… ampe zie mau minum jus, hehehe. si memengna itu yang mana? yang putih apa yang abu2?

  6. nandra
    Nandra Janniata June 30, 2010 at 9:36 am

    hihiii…iya dia kalo manggil kucing emang memengna, dan kemarin baru kejadian, si kucing abu-abu itu ditarik buntutnya sm Kenzie, trs malah nyakar tangannya Kenzie :(

  7. dieta hadi
    agwina dieta June 30, 2010 at 9:57 am

    hahaha namanya lucu banget…..memengna,hahaa. wah kalo Mika tertarik sama kucing tapi buat di siksa sam dia, hihihi.

  8. June 30, 2010 at 10:11 am

    yg putih itu kucing liar mba? bagus bgt yah.
    atha jg suka bgt ma kucing kebetulan di rumah nenek atha ada belasan kucing anggora, si aco kucing kesayangan nenek yg paling sering diunyek2 ma atha. persaingan antara cucu pertama dg binatang kesayangan kynya :) hihihi

  9. Mirza Resita
    June 30, 2010 at 12:10 pm

    aih kecian tangan kenzie :( hati-hati ya…

    beberapa bulan yang lalu my-tristan juga sempat punya kucing liar kecil… ternyata tristan praktekin kata-kata mamanya ke kucing itu, terutama “makan yang banyak ya..” hihihi, jadi bisa disindir, “nah, tuh kucingnya maem banyak, tristan juga dunk…” jadi bener tuh mum nandra, it does help..

    ^_^

  10. Mirza Resita
    June 30, 2010 at 1:59 pm

    sama! Kayla juga suka kucing… jadi terinspirasi deh ama sharingnya biar kayla jg doyan makan

  11. sukie
    Sukma Pertiwi June 30, 2010 at 8:03 pm

    memengna..hihihi..lucu..:)
    tapi aku sih ga suka kucing, suka bersin kalau deket2..tapi Rara juga suka kucing lho! ada fotonya yang dia lagi pegang2, di little shoes story :)

  12. eka
    Eka Wulandari Gobel July 2, 2010 at 10:36 pm

    kenzie.. meong.. meong.. mau dong dielus2 kenzie :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.