Ledi’s Diaper Bag

rindangi

Sejak hamil, saya sudah membayangkan diaper bag Ledi nanti modelnya harus keren, stylish, dan bisa dipakai saya maupun ayahnya. Kalau dilihat orang, mereka tidak akan tahu tas yang kami bawa adalah diaper bag dan ayah dapat membawa diaper bag tersebut dengan percaya diri.

Setelah menimbang sana-sini pilihan jatuh pada Boba Pack yang saya beli satu paket dengan Boba Carrier. Ternyata setelah Ledi lahir, dapat hadiah diaper bag Cocopop Craft juga. Saat ini kedua tas tersebut umurnya hampir dua tahun dan masih dalam kondisi baik. Padahal kedua tas tersebut cukup sering dipergunakan. Karena selain digunakan saat berpergian dengan Ledi, tas tersebut dipakai juga untuk membawa perlengkapan kantor, pompa ASI, serta bekal makan siang.

Tas Boba Pack bahannya sangat kuat sehingga tidak perlu khawatir jebol jika diisi barang bawaan banyak dan berat. Boba Pack dapat dipakai dengan dua cara: digantungkan di bagian depan boba carrier saat menggendong anak atau diselempangkan di bahu kemudian dikancingkan pada Boba Carrier sehingga tas tidak akan merosot. Cara membawa seperti ini sangat praktis untuk mengambil barang-barang dari dalam tas, terutama saat berpergian hanya berdua dengan bayi. Hal lain yang saya suka adalah banyaknya kantong (divider) sehingga mudah mengelompokkan barang-barang dalam tas. Boba Pack datang satu set dengan Boba Wetbag. Wetbag ini sangat berguna saat harus membungkus pakaian basah atau kotor.

Hal yang kurang saya sukai dari Boba Pack adalah tasnya kurang besar dan cara memakainya dengan diselempangkan. Karena diselempang, beban tas jadi sangat terasa di pundak. Sepertinya tas ini memang dikhususkan untuk perjalanan singkat tanpa bawaan terlalu banyak.

Untuk tas Cocopop Craft, yang saya sukai adalah ukurannya cukup besar. Percaya tidak kalau semua barang bawaan Ledi ditambah laptop dan pernak-pernik lainnya bisa masuk ke dalam tas ini? Cara menggunakannya bisa diselempangkan di bahu atau dipanggul seperti tas ransel. Saya pribadi lebih suka membawanya sebagai tas ransel karena beban tas terdistribusi merata di bahu sehingga tidak terasa pegal. Cocopop Craft datang satu set dengan alas ompol kecil yang sangat berguna saat harus mengganti popok si kecil dan satu set cooler bag untuk menjaga suhu makanan dan minuman si kecil.

Yang saya kurang suka, kok rasanya bahan tas ini tipis dan ringkih ya. Tapi sepertinya hanya perasaan saya saja karena buktinya sampai sekarang tas ini masih awet dan setia menemani petualangan kami sekeluarga.

 Isi Diaper Bag Ledi sendiri adalah sebagai berikut:

  • 1 set baju ganti, 1 cloth diaper dan 1 disposable diaper yang dimasukan ke wet bag dari tas boba
  • Tissue basah, tissue kering, minyak telon
  • Kantong plastik untuk pakaian kotor atau persiapan kondisi gawat darurat
  • Cover menyusui yang dimasukan ke dalam tas jinjing
  • Botol minum, susu ultra mimi, snack marie regal
  • Buku cerita Ledi
  • Barang ibu dan ayahnya seperti dompet, handphone dan lipbalm

Barang bawaan di atas bisa bertambah dengan bekal makan siang, buah, dan lain sebagainya tergantung waktu dan jarak perjalanan.

Lalu tas mana yang menjadi favorit? Sangat tergantung situasi dan kondisi. Saat banyak barang yang harus dibawa, saya cenderung memilih cocopop craft. Saat harus berpergian berdua saja dengan Ledi, saya lebih memilih Boba Pack. Yang jelas dua-duanya sama sekali tidak mengecewakan.

3 Comments

  1. ZataLigouw
    Zata Ligouw May 28, 2014 at 6:44 am

    rindangi, gw juga suka banget sama cocopop, apalagi kenal yang punya hihihi.. tasnya emang kuat, kepake, dan bentuknya stylish..
    meski pun belum pernah pake boba, tapi sering denger dari temen kalo tasnya oke ya..

  2. siska.knoch
    Siska Knoch May 28, 2014 at 11:12 pm

    waa baru tau kalo boba juga punya diaper bag, tfs rindangi :)

  3. ninit
    ninit yunita May 29, 2014 at 9:30 am

    keren banget sih diaper bag boba! baru tau kalo sekarang ada diaper bag-nya.
    pasti kualitasnya oke deh.

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.