Membuat Kaos Burung Hantu

ZataLigouw

Caca punya banyak kaos lengan panjang polos untuk dipakai sehari-hari dan untuk dipakai ke sekolah saat akhir pekan.  Agar ia tidak bosan, saya menyulap kaos polosnya menjadi kaos bermotif burung hantu alias owl kesukaannya.

Berikut ini cara membuatnya.

Sebelum mulai, siapkan dulu kaos polos yang ingin di re-make seperti di bawah ini. Jangan lupa untuk menentukan gambar apa yang ingin ditambahkan ke kaos tersebut.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  1. Kaos polos
  2. Kain flanel
  3. Kain bermotif
  4. Pola
  5. Pensil
  6. Jarum jahit
  7. Benang sulam
  8. Lem
  9. Gunting

 

Langkah pertama:  Buat pola gambar sesuai yang kita suka, contohnya pola burung hantu.

OWL pattern

 Langkah kedua: Gunting kain flanel dan kain bermotif sesuai pola.

hasil guntingan sesuai pola

Langkah ketiga: Tempelkan guntingan pola tersebut menjadi bentuk burung hantu.

Langkah keempat: Setelah semua bahan selesai ditempel, jahit bahan tersebut satu sama lain menggunakan benang sulam warna-warni.

 

Langkah kelima:  Setelah semua bagian terjahit, tempelkan gambar burung hantu tersebut ke depan kaos dan jahit lagi menggunakan benang sulam.

Jahit bentuk owl yg sudah jadi ke kaos polos

Voila! selesai sudah kaos dengan gambar burung hantu di depannya…

… dan Caca pun senang sekali dengan kaos re-make buatan mamanya ini. Selamat berkreasi, urban mama!

9 Comments

  1. ninit
    ninit yunita February 22, 2014 at 8:26 pm

    wih keren banget siiih kaosnya caca!
    zata kreatif banget deh, kaosnya jadi keren banget!

  2. rindangi
    Rindangi Putri February 23, 2014 at 8:05 am

    Keren banget… mau coba juga aah..
    Thanks for sharing..

  3. teta
    teta February 23, 2014 at 3:54 pm

    Asik banget! Caca pasti bangga pake kaos barunya

  4. Kira Kara
    Bunda Wiwit February 23, 2014 at 7:36 pm

    Astagaaa… zataaa… drdl penasaran gimana buat pola flanel di kaos. ternyata gak seribet yang kubayangkan. Zata kereeennn… thanks ya ta…

  5. cindy
    cindy vania February 24, 2014 at 12:43 am

    kok aku ngga pernah kepikiran bikin gini buat kaosnya anak2 ya?
    kan lumayan jadi pengiritan beli banyak kaos *frugalmodeon

    TFS ya Zataa..kapan2 mau nyoba juga bikin..

    Kakak Caca kereenn..wedgesnya juga ;)

  6. eka
    Eka Wulandari Gobel February 25, 2014 at 11:19 pm

    zata, lucu bangeet! dan warnanya sweet deh, caca yg tomboy jadi keliatan girlie, cantiik!
    sepatunya juga keren, sporty tapi ttp girly, sukaa :)

  7. ZataLigouw
    Zata Ligouw February 26, 2014 at 7:02 pm

    duuhh semuanya, maap baru bales komen, PC lagi bermasalah jadi kalo buka TUM pake hape doang…

    makasih semuanya..selamat mencobaa..

  8. yanasaphira
    Yana Saphira February 26, 2014 at 8:27 pm

    sukaaaaaaa ternyata bikinnya ga ribet yaa, love it!

  9. ZataLigouw
    Zata Ligouw February 27, 2014 at 11:06 am

    iya, gampang banget kok, gak musti pake mesin jahit ;p

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.