Menjadi Miss Resik Dengan Rinso Matic

Kalau ditanya apa pekerjaan rumah tangga yang paling saya sukai, jawabannya adalah mencuci baju. Entah mengapa, rasanya senang sekali saat melihat pakaian yang tadinya kotor berubah menjadi bersih dan wangi. Jadi saat saya berbelanja bulanan, salah satu jenis produk yang sangat saya perhatikan adalah produk detergent.

Di twitter, saya mengikuti timeline-nya @MissResik dan terus terang saya suka banget dengan #solusicuci -nya yang menurut saya sangat informatif. Jadi tertarik untuk mencoba. Kebetulan sekali beberapa hari yang lalu, saya melihat Rinso Matic saat sedang berbelanja di supermarket. Akhirnya saya memutuskan untuk, saya mengambil 1 kotak.

Ternyata sekarang Rinso Matic memiliki dua varian: untuk mesin cuci top load dan mesin cuci front load. Saya baca keterangannya, surfaktan yang digunakan pun dari jenis biodegradable yang dapat terurai di alam dan tentunya ramah lingkungan. Langsung saya beli dan saya jadwalkan untuk segera dicoba di rumah.

Setelah kemasannya dibuka, langsung tercium bau harum yang segar, wanginya pas dan tidak "nyegrak". Saya baca petunjuk di kemasan, cukup menggunakan 1 sendok takar untuk tingkat kekotoran normal atau 1.5 sendok takar untuk tingkat kekotoran berat.

Saya menuangkan 1 sendok takar ke dalam mesin cuci dan saya amati selama proses mencuci. Busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak yang berarti ada satu poin plus lagi dari produk ini (karena sebetulnya banyaknya busa tidak berarti detergent semakin ampuh, justru menambah jumlah air yang dibutuhkan untuk membilas). Setelah dikeringkan, baju-baju pun terlihat kinclong. :)
Pernah kejadian, Nara terjatuh dan kakinya sedikit berdarah sehingga kena celana putih yang dipakainya. Saya jadi ingat #solusicuci @MissResik. Katanya untuk membersihkannya, celana putih tadi direndam di air garam yang dingin, jangan sampai terkena air panas atau cuka karena akan membekas. Setelah saya melakukannya, saya cuci seperti biasa dengan menggunakan Rinso Matic, bener aja... noda darahnya dengan mudah hilang dan celana putih Nara jadi bersih lagi.

Secara keseluruhan, saya puas dengan performa Rinso Matic ini dan merekomendasikannya untuk dicoba. :)

16 Comments

  1. avatar
    Susan May 20, 2011 2:45 pm

    Marketingnya Rinso Matic ok yah, aku jg beli krn ikutin MissResik. Waktu beli langsung shock sama sendok takarnya, ini 2x sendok yg biasanya ya? Cukup puas, ya... tingkat kekotorannya masih normal2 pemakaian baju sehari2. Tapi ini ga aman buat clodi yah ? *just to make sure*

    1. avatar
      Pangastuti Sri Handayani May 23, 2011 9:08 am

      Dulu malah Rinso Matic pake gelas takar, lebih shock lagi pas liat :D Gue baca2 di kemasannya, kayaknya bisa sih buat clodi/cloth mens pad. Makanya gue tertarik beli soalnya males kalo punya banyak detergent, ribet beli dan nyimpennya.

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    Honey Josep May 20, 2011 12:10 pm

    Otty: *toss* gue juga suka mencuci :)
    jatuh cinta juga sama si Rinso Matic ini dan bagusnya udah ada varian yg buat top loading.
    Udah sempet nanya sih sama @MissResik kenapa deterjennya mesti beda antara top loading dan front loading tapi belom dibales hihihihi :)

    1. avatar
      Pangastuti Sri Handayani May 23, 2011 9:04 am

      Nah sebetulnya gue pun penasaran kenapa harus beda, tapi akhirnya gue manut aja dan beli yang top load. Dulu waktu kemasan lama sih tetep gue pake, ga tau harusnya boleh ga ya :D

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    Anggie May 19, 2011 10:04 pm

    Wah.. br tau kl rinso matic sedahsyat itu.. hrs berguru ma sales Otty ney...

    1. avatar
      Pangastuti Sri Handayani May 20, 2011 9:34 am

      Hihi gue sih suka ya, makanya kayaknya udah males ganti2 detergent lagi. Udah mana kemasannya bagus juga *mulai ga fokus* :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    lia May 19, 2011 4:56 pm

    wah mbak otty, sama juga nih :) tapi gara2 kemaren di twitter TUM ngasih tau ttg acct @missresik aku juga jadi ngikutin TL nya dan sukaaa banget sama #solusicuci nya loh. emak2 banget deh hihi.. tapi penting banget, apalagi kalo udah punya 2 anak macam saya.. selalu kejar2an ama cucian.

    gara2 itu saya penasaran ama rinso matic trus kemaren nyobain emang iya yah enak.. setuju deh!

    1. avatar
      Pangastuti Sri Handayani May 19, 2011 5:12 pm

      Iya bener, baru2 ini juga ngikutin #solusicuci dari @missresik, jadi dapet banyak tips. Bacanya sambil manggut2 "ooo... gini caranya...".

      Iya Rinso Matic ini oke kan ;)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    Eka Gobel May 19, 2011 2:57 pm

    wah, otty samaan deh sama ibu mertua. Sukanya nyuci!
    Dan pilihannya emang rinso matic!
    Jd kalo belanja detergent, ibu mertua gw selalu pesen rinso, ''rinso ya, yg mereknya rinso!'' *rinso yg merk rinso, haha..* pernah gw beli detergent merk lain trus beliau protest, katanya ''detergent itu ya rinso, yg kayak gini tuh isinya busa 'tok! Bikin kering tangan!''
    Sejak saat itu gw selalu beli rinso yg merk rinso deh :)

    Nah, bagian setrika baju, baru gw ahlinya!

    1. avatar
      Pangastuti Sri Handayani May 19, 2011 5:11 pm

      Buahaha... Rinso yang merk Rinso!! :D

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .