Menyiapkan Makanan Sehat dengan Mudah dan Praktis

Salah satu kerepotan harian yang saya hadapi adalah memikirkan menu makanan untuk disantap seluruh anggota keluarga. Penginnya sih, suami dan anak saya bisa mengonsumsi makanan rumah setiap hari, tidak perlu sering-sering jajan, sehingga lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya. Namun pada pelaksanaannya, ada saja kendala yang muncul, terutama dari manajemen waktunya.

Biasanya untuk sarapan dan bekal makan siang tidak ada masalah karena saya biasa memasak di pagi hari sekaligus untuk dua kali makan. Apalagi sekarang saat kegiatan Albert makin banyak, waktu saya makin terbatas karena harus mengantar jemput dan menungguinya saat ikut les renang, les musik, dan lain-lain. Belum lagi saya juga masih harus bekerja.

Akibatnya, makan malam kami sering seadanya saja. Nasi dan telur dadar atau lauk praktis yang tersedia di rumah seperti teri kacang atau abon. Tidak jarang juga kami malahan memesan makanan di restoran. Agar praktis dan cepat karena sore hari itu saya juga masih harus menemani dan membimbing Albert belajar.

Sadar bahwa gaya hidup seperti ini tentunya kurang sehat, saya berusaha untuk memperbaikinya. Salah satunya adalah dengan mencari cara menyiapkan makanan sehat dengan mudah dan praktis. Apalagi sekarang banyak peralatan modern yang bisa membantu kita saat memasak sehari-hari. Kitchen gadget incaran saya yang paling baru adalah Healsio Automatic Cookware. Dengan alat ini kita bisa memasak secara otomatis tanpa perlu menambahkan air. Jadi alat ini memasak benar-benar menggunakan kelembapan yang terkandung dalam bahan makanan. Sehingga bisa menyimpan lebih banyak nutrisi antioksidan seperti vitamin C dan asam folat dibandingkan memasak dengan cara biasa.

Yang paling menarik, kita tinggal memasukkan bahan-bahan makanan ke panci bagian dalam, dan biarkan Healsio Automatic Cookware menyelesaikan proses memasaknya pada waktu yang telah diatur. Wah, artinya saya bisa menyiapkan dan memasukkan bahan makanan di malam hari lalu mendapatkan makanan matang di pagi hari. Atau memasukkan bahan makanan sebelum menjemput sekolah dan makanan sudah matang saat kami tiba di rumah pada sore hari. Praktis sekali! Healsio Automatic Cookware akan menyesuaikan suhu sebelum memasak bahan makanan agar bebas dari bakteri. Alat ini juga akan mengaduk makanan agar bumbu tercampur rata dan kita bisa memanaskan makanan hanya dengan sekali tekan saja.

Wah, dengan adanya Healsio Automatic Cookware, tugas memasak saya jadi lebih ringan dan tidak ada alasan lagi untuk makan sembarangan. Siapa bilang kita tidak bisa menyiapkan makanan sehat dengan mudah dan praktis?

5 Comments

  1. avatar
    Oryzanti Prasetyaningsih September 21, 2017 5:45 pm

    Karena aku emak pemalas , kayanya aku harus beli... #adakah yang udah searching kekurangan dan harga nya

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    dieta hadi September 11, 2017 2:00 pm

    Wah ini dibutuhkan banget nih buat emak pemalas masak macam gw gini. Duh berpa ya harganya?

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Cindy Vania September 6, 2017 9:50 pm

    waaaa, keren banget alat masaknya.
    Jadi walau sibuk, tetap bisa masak makanan sehat yaa buat keluarga :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Musdalifa Anas September 6, 2017 8:56 am

    yaampun canggih banget ya ini SHARP Healsio. Jadi googling nih ella, mupeng.
    tfs ella

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Woro Indriyani August 30, 2017 8:23 am

    Sepertinya saya butuh alat ini juga ahahha secara cerita kita sama ya mba Ella, jadi makan seadanya karena ga sempet masak haha. Thanks for sharing, ditunggu resep-resepnya juga ya mba Ella :)

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.