Miliki Kaki Idaman

MammaMia

Siapa bilang perempuan tidak bisa memiliki kaki yang menawan, anggun, dan seksi setelah ia menjadi ibu? Lihat saja Jennifer Lopez atau Jessica Alba. Memang harus ada usaha tapi bukan berarti mustahil.

Kaki terutama bagian paha seringkali menjadi bagian yang bermasalah bagi perempuan setelah kita melahirkan. Banyak lemak-lemak membandel yang sulit untuk hilang walaupun dengan diet.

Olahraga adalah salah satu cara yang paling efektif untuk dapatkan tubuh yang indah, termasuk kaki idaman. Joppie Lumintang, Elite Personal Trainer Fitness First mengajarkan saya beberapa latihan singkat untuk mendapatkan kaki jenjang, seksi, dan sedap dipandang. Yuk dicoba!

Squat

Tubuh tegap dan pandangan lurus ke depan. Bawa beban semampunya di depan dada atau diatas pundak. Lakukan gerakan squat (jongkok.) Punggung tetap tegak lurus dan kunci perut. Tahan beberapa saat. Kembali ke posisi semula. Ulangi 6-10 repetisi.

Deadlift

Posisikan tubuh membawa barbel dengan berat sesuai dengan kemampuan kita. Condongkan tubuh ke depan. Bawa beban hingga ke bawah lutut. Tahan beberapa saat. Kembali ke posisi tegap. Ulangi 6-10 repetisi.

Lunges

Berdiri tegap dan rileks. Bawalah beban semampunya ke depan dada atau pegang dumbell di masing-masing tangan. Langkahkan kaki kanan ke depan. Bawa lutut kaki belakang hingga hampir menyentuh lantai. Kembali ke posisi semula. Ulangi sebanyak 6-10 repetisi lalu ulangi dari awal dengan kaki kiri.

Catatan penting: saat melakukan ketiga gerakan ini lutut tidak boleh melebihi jari-jari kaki.

Gerakan-gerakan ini terbukti sangat baik untuk membakar lemak tidak hanya seputar kaki tetapi juga seluruh tubuh. Untuk hasil maksimal, imbangi latihan di atas dengan pola makan rendah lemak dan tinggi protein.

Selamat mencoba!

8 Comments

  1. cindy
    cindy vania January 23, 2014 at 12:32 am

    Ya ampuun mama Miaa body nyaaa :))

    Gue dulu sempat suka squat dan lunges tapi karna ngga ada yang motivasi,jadi males sendiri :(
    Mana disini ngga ada Gym yang ber-PT jadi suka takut coba2.. *curcol*

    Tapi setelah liat mama Mia yang rajin banget,kayaknya bakal mulai squat dan lunges lagi nih..
    TFS yaa ;)

  2. fanny
    Fanny Hartanti January 23, 2014 at 12:57 am

    Ah baru tau kalau lunges lutut gak boleh terlalu ‘maju’. Tfs mia!

  3. Shinta_daniel
    Shinta Daniel January 23, 2014 at 8:27 am

    WOOOW!! keep up the good spirit Mia, very inspiring.. ngebentuk body secanggih Mia gitu butuh waktu berapa lama?

  4. bunna awwa
    bunna awwa January 23, 2014 at 10:37 pm

    kerenn banget mba badannya…jadi iri hehe..

  5. eka
    Eka Wulandari Gobel January 24, 2014 at 8:39 am

    seneng deh liat badannya mia, keren! jadi semangat olahraga :)
    tfs, mia!

  6. Mir
    Marlin January 24, 2014 at 10:35 pm

    wuuiih.. perutnya rata…, keren mia!

  7. thalia
    thalia kamarga January 25, 2014 at 10:15 am

    oooh, gitu toh biar kakinya kayak mia… yak, mari usaha!

  8. MammaMia
    Mia Kartina Salim February 25, 2014 at 11:32 am

    thank you mamas! semoga berguna yaa… ada yang sudah mencobaa?

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.