My Cleaning Gear

Sekarang Miguel lagi ‘rajin’ bikin coretan di tembok. Saya memang tidak melarang dengan alasan tidak mau membatasi ‘kreativitas’nya tapi memang sedikit kesal tiap membersihkan coretan crayon membandel yang menempel manis yang ada di tembok kamar, tembok ruang tengah sampai ke tembok ruang tamu. Tapi kekhawatiran yang ada hilang saat saya membersihkannya dengan spons penghapus noda dari ScotchBrite yang berbentuk s-shape (ergonomis).

Cara menggunakannya juga mudah. Basahi/siram spons dengan air kemudian peras seperlunya, lalu gosok menggunakan sisi putihnya untuk menghapus coretan secara perlahan. Kemudian gunakan sisi biru untuk membersihkan sisa coretan atau kotoran yang tertinggal, selesai deh. Sponsnya bahkan dapat digunakan berulang kali sampai foam putih habis terpakai.

Saya termasuk yang menyukai produk ScotchBrite apalagi setelah melihat dapurnya Shinta yang bersih ini. Selain spons penghapus noda, saya langsung membeli beberapa produk ScotchBrite, seperti:

1. Lap kaca microfiber


    Urusan lap kaca jadi mudah banget dengan wipes/ lap kaca microfiber dari scotchbrite ini, bener-bener menghemat waktu karena daya serapnya yang tinggi dan tidak meninggalkan serat kain.
    Daya serapnya tinggi dan yang penting buat saya, lap kaca microfiber ini gampang dicuci (dicuci dengan mesin cuci juga bisa). Lap ini terbuat dari microfiber yang efektif banget membersihkan debu dan minyak. Mama ngga perlu cairan pembersih lho dan saat menggunakan lap ini sama sekali ngga ada serat kain yang tertinggal. Lap kaca microfiber ini memiliki permukaan ganda. Gelombang, memperkuat daya bersih kotoran tanpa goresan dan halus untuk membersihkan sempurna.
    Dari lap kaca jendela, kaca meja tv, kaca meja rias, kaca meja kerja sampai kaca meja ruang tamu semua dibikin kinclong!

2. Pel Strip

    Pel dari ScotchBrite ini daya serapnya tinggi jadi lantai rumah saya cepat kering dan yang pasti, bersih. Soalnya sebelum memakai Pel Strip ScotchBrite, kalau ngepel rumah problemnya lantai yang ngga cepet kering. Tapi Pel Strip ScotchBrite ini beda banget! Ternyata mengandung serat pulp sehingga aman untuk lantai kayu. Dan yang bikin saya seneng, Pel Strip ini bisa di-refill.

3. T-shaped Cotton Mop

    Selain pel strip, saya juga nyoba T-shaped cotton mop. Sebagai mama yang punya balita, pasti ada aja urusan makanan atau minuman tumpah yang bikin lengket lantai. Kalau kayak gini, saat nge-pel biasanya saya suka menginjak-nginjak si-pel untuk memberikan tenaga ekstra pembersihan tapi dengan Cotton Mop ScotchBrite tinggal tekan sumbu pelnya untuk membersihkan. Yang saya suka, sumbunya ngga rontok plus tongkatnya juga ngga mudah patah. Seperti Pel Strip, T-shaped Cotton Mop ScotchBrite bisa di-refill.

Wipes, spons dan mop diatas adalah ‘senjata wajib’ saya untuk acara bersih-bersih. Bener-bener puas dengan produk pilihan dari ScotchBrite. Tahan lama dan kualitasnya emang bener-bener bisa dipercaya.

17 Comments

  1. avatar
    bunda nana April 15, 2011 7:53 pm

    oks banget ni ... tp mau tanya, bisa untuk kondisi permukaan apa aja ya?? (soalnya kukuh udh mulai coret di tempat yg gak biasanya ...) trus cat temboknya kl yg biasa (bukan yg bagus miss jotun, dulux dll) bisa juga gak ya? tq ...

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    lia April 12, 2011 3:34 pm

    thanks banget buat reviewnya yah mbak siska! baru tahu loh kalo scotch brite ternyata ada spons penghapus noda, kirain hanya untuk cuci piring aja. kalo pel sih aku selalu pake, emang enak banget!!

    dan itu kinclong banget deh rumahnya, jadi naksir juga sama lap kaca nya. itu dipake buat ngelap LCD TV nya juga ga sih? kadang suka bingung mau lap LCD TV pake apa.. takut banget kegores.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Siska Knoch April 12, 2011 12:50 pm

    @ Wike - sama2 wik, semoga bermanfaat ya.

    @ Travina - kalo urusan lap-lap kaca, si lap microfiber ini emang juara! kalo dia ngerti gue bakal bilang: you complete me hehehe

    @ Amie - aahh toss dulu dong!

    @ Honey - hihihi.. bisa aja deh :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    kieranid April 12, 2011 12:39 pm

    wahh..bener rumahnya kinclong n rapi bgt...siipp!! :)
    demen jg sm dapurnya mama shinta yg bersih... :)

    hmm..patut dicoba nihh...buat ngilangin noda "semburan" kopi di dinding, siapa tau berhasil... ;)
    makasih review-nya ya mama siska...

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Honey Josep April 12, 2011 12:04 pm

    si penghapus noda ini beneran kayak penghapus yaaa :)

    LCD-nya pun kinclong gitu :)

    1. avatar

      As .