My Cleaning Gear

siska.knoch

Sekarang Miguel lagi ‘rajin’ bikin coretan di tembok. Saya memang tidak melarang dengan alasan tidak mau membatasi ‘kreativitas’nya tapi memang sedikit kesal tiap membersihkan coretan crayon membandel yang menempel manis yang ada di tembok kamar, tembok ruang tengah sampai ke tembok ruang tamu. Tapi kekhawatiran yang ada hilang saat saya membersihkannya dengan spons penghapus noda dari ScotchBrite yang berbentuk s-shape (ergonomis).

Cara menggunakannya juga mudah. Basahi/siram spons dengan air kemudian peras seperlunya, lalu gosok menggunakan sisi putihnya untuk menghapus coretan secara perlahan. Kemudian gunakan sisi biru untuk membersihkan sisa coretan atau kotoran yang tertinggal, selesai deh. Sponsnya bahkan dapat digunakan berulang kali sampai foam putih habis terpakai.

Saya termasuk yang menyukai produk ScotchBrite apalagi setelah melihat dapurnya Shinta yang bersih ini. Selain spons penghapus noda, saya langsung membeli beberapa produk ScotchBrite, seperti:

1. Lap kaca microfiber

    Urusan lap kaca jadi mudah banget dengan wipes/ lap kaca microfiber dari scotchbrite ini, bener-bener menghemat waktu karena daya serapnya yang tinggi dan tidak meninggalkan serat kain.
    Daya serapnya tinggi dan yang penting buat saya, lap kaca microfiber ini gampang dicuci (dicuci dengan mesin cuci juga bisa). Lap ini terbuat dari microfiber yang efektif banget membersihkan debu dan minyak. Mama ngga perlu cairan pembersih lho dan saat menggunakan lap ini sama sekali ngga ada serat kain yang tertinggal. Lap kaca microfiber ini memiliki permukaan ganda. Gelombang, memperkuat daya bersih kotoran tanpa goresan dan halus untuk membersihkan sempurna.
    Dari lap kaca jendela, kaca meja tv, kaca meja rias, kaca meja kerja sampai kaca meja ruang tamu semua dibikin kinclong!

2. Pel Strip

    Pel dari ScotchBrite ini daya serapnya tinggi jadi lantai rumah saya cepat kering dan yang pasti, bersih. Soalnya sebelum memakai Pel Strip ScotchBrite, kalau ngepel rumah problemnya lantai yang ngga cepet kering. Tapi Pel Strip ScotchBrite ini beda banget! Ternyata mengandung serat pulp sehingga aman untuk lantai kayu. Dan yang bikin saya seneng, Pel Strip ini bisa di-refill.

3. T-shaped Cotton Mop

    Selain pel strip, saya juga nyoba T-shaped cotton mop. Sebagai mama yang punya balita, pasti ada aja urusan makanan atau minuman tumpah yang bikin lengket lantai. Kalau kayak gini, saat nge-pel biasanya saya suka menginjak-nginjak si-pel untuk memberikan tenaga ekstra pembersihan tapi dengan Cotton Mop ScotchBrite tinggal tekan sumbu pelnya untuk membersihkan. Yang saya suka, sumbunya ngga rontok plus tongkatnya juga ngga mudah patah. Seperti Pel Strip, T-shaped Cotton Mop ScotchBrite bisa di-refill.

Wipes, spons dan mop diatas adalah ‘senjata wajib’ saya untuk acara bersih-bersih. Bener-bener puas dengan produk pilihan dari ScotchBrite. Tahan lama dan kualitasnya emang bener-bener bisa dipercaya.

17 Comments

  1. cindy
    cindy vania April 12, 2011 at 12:24 am

    Itu bener bisa ngilangin noda crayon ? pensil warna bisa juga ngga ya? Karna tembok kamar penuh denga coretan2 nya Fofo :(. Jadi pengen nyari niih :D TFS ya mama migu :)

  2. ninit
    ninit yunita April 12, 2011 at 6:03 am

    chik! rumahnya kinclong beraaat! bersih banget deh :)

    btw, sama nih arza juga suka ga ketauan coret2 tembok! selama ini cuma di lap biasa aja, ternyata pake spons penghapus dari scotch brite aja yaaa…

    sip! sip. ntar kalo belanja mau beli ah! TFS chik.

  3. siska.knoch
    Siska Knoch April 12, 2011 at 8:17 am

    @ Cindy – Beneran! awalnya juga ragu tapi pas dicoba beneran hilang noda crayon-nya. kalo pensil warna bisa dicoba, soalnya spidol permanen di whiteboard aja bisa, harusnya pensil warna juga bisa ;)

    @ Teh Nit – kinclong? wahh ga salah dong kalo gitu milih lap kaca microfiber =D

    Salam toss dari Migu buat Arza *sesama pencoret tembok* :p

    1. Ika_Ps
      Ika Ps April 13, 2011 at 3:25 am

      spidol permanent bisa??? wah buat guru kayak aku ni recommended banget produknya! thx yaaaa…

  4. sLesTa
    shinta lestari April 12, 2011 at 8:48 am

    waaahh gue naksir itu sama lap kaca microfiber nya. kinclong abis gitu chik! heheh..

    btw, tertarik juga ama si spons penghapus noda. itu crayon juga bisa yaa? gue selama ini mikirnya spons itu untuk noda2 di dapur gitu.. hihi.. ternyata bisa buat crayon ya? waaa.. must have! banyak nih coretan crayon di dinding. abisan kalo di lap biasa gitu, ilang sih tapi warna dinding putih jadi berubah ngikutin warna crayon. bete deh..

  5. tari quennell
    lestari yudiastuti April 12, 2011 at 9:14 am

    siska rumahnya bersih dan rapi ya..:)kenzie ku masih 4 bln,jadi belum coret2 he..he.. jadi mikir ntar klo kenzie udah mulai coret2 diding aku juga akan pakai scotch brite (tks ya udah kasih ide) , selama ini tahu nya hanya buat cuci piring aja he..he..

  6. oci
    Oci Rajagukguk Dewono April 12, 2011 at 10:43 am

    kinclongnya rumahmu Mama Migu :)

  7. siska.knoch
    Siska Knoch April 12, 2011 at 10:50 am

    @ Shinta – thanks shin, kinclong ya padahal gue bersihinnya ga pake tambahan cairan pembersih loh, bener-bener cuma pake si lap microfiber ituh! :)

    @ tari – sama-sama, bener kl ntar kenzie udah ‘waktunya’ bisa coret-coret must have item deh spons penghapus nodanya hehe..

  8. siska.knoch
    Siska Knoch April 12, 2011 at 11:00 am

    @ Oci – thanks darling,tapi kadang suka berantakan juga kok, yang namanya Migu kan suka ‘penasaran’ kalo lihat barang-barang pada tempatnya =D

  9. babydwann
    Wike_Dwann April 12, 2011 at 11:53 am

    waahhh…TFS yaaa mom…baruu tauu klo Scotchbrite ada yg bisa buat ngilangin noda crayon….perluu di cobaa nih….*melunncuurrrr ke TKP beli yg byk buat stock dirmh* ;)

  10. Travinan
    Travina April 12, 2011 at 11:54 am

    mrs. @siska…ini kayaknya si lap kaca micro fiber mu yang bersihin rumah sampai sekinclong itu ha8 ga berantakan sama sekali!!!

    bebe Noor Audrey baru 7 M sih, tapi duly noted banget kalo nanti udah mulai corat coret huhuhu

  11. amie kumala
    Hutami Kumala April 12, 2011 at 12:00 pm

    aq juga pake lap microfiber buat di rumah. emang jadi lebih gampang ya bersihinnya. sponsnya menarik, tapi kayaknya kalo sekarang belom terlalu perlu deh…mungkin buat bersih2 dapur kali ya…

  12. Honey Josep
    Honey Josep April 12, 2011 at 12:04 pm

    si penghapus noda ini beneran kayak penghapus yaaa :)

    LCD-nya pun kinclong gitu :)

  13. kieranid
    kieranid April 12, 2011 at 12:39 pm

    wahh..bener rumahnya kinclong n rapi bgt…siipp!! :)
    demen jg sm dapurnya mama shinta yg bersih… :)

    hmm..patut dicoba nihh…buat ngilangin noda “semburan” kopi di dinding, siapa tau berhasil… ;)
    makasih review-nya ya mama siska…

  14. siska.knoch
    Siska Knoch April 12, 2011 at 12:50 pm

    @ Wike – sama2 wik, semoga bermanfaat ya.

    @ Travina – kalo urusan lap-lap kaca, si lap microfiber ini emang juara! kalo dia ngerti gue bakal bilang: you complete me hehehe

    @ Amie – aahh toss dulu dong!

    @ Honey – hihihi.. bisa aja deh :)

  15. bundalia
    lia April 12, 2011 at 3:34 pm

    thanks banget buat reviewnya yah mbak siska! baru tahu loh kalo scotch brite ternyata ada spons penghapus noda, kirain hanya untuk cuci piring aja. kalo pel sih aku selalu pake, emang enak banget!!

    dan itu kinclong banget deh rumahnya, jadi naksir juga sama lap kaca nya. itu dipake buat ngelap LCD TV nya juga ga sih? kadang suka bingung mau lap LCD TV pake apa.. takut banget kegores.

  16. wardani
    liana wardani April 15, 2011 at 7:53 pm

    oks banget ni … tp mau tanya, bisa untuk kondisi permukaan apa aja ya?? (soalnya kukuh udh mulai coret di tempat yg gak biasanya …) trus cat temboknya kl yg biasa (bukan yg bagus miss jotun, dulux dll) bisa juga gak ya? tq …

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.