Otty's Pumping Gear

Perlengkapannya dibagi menjadi 2 yaitu yang dibawa pulang-pergi setiap hari dan yang ditinggal di kantor.


Perlengkapan yang dibawa setiap hari:



  • Cooler bag Allerhand Combi Cooler Dipilih karena modelnya simple dan bagus. Ternyata sangat berguna karena bisa dipakai jadi cooler bag, diaper bag, dan lunch box. Dinginnya juga tahan lama, sukses bawa ASIP dari tengah hari hingga pukul 22.00.

  • Nursing apron karena saya memompa di meja kerja, ini jadi benda wajib untuk dibawa.

  • Empat botol kaca @ 120 ml untuk menyimpan ASIP hasil pompa, sudah dilengkapi dengan selotip untuk tempat menulis tanggal dan jam pompa.

  • Dua botol medela @ 150 ml.

  • Blue ice Untuk menjaga ASIP tetap dingin. Memang biasanya ASIP saya simpan di kulkas pantry, tapi kadang saya harus ikut acara kantor setelah jam kerja dan ASIP harus ditinggal di mobil. Lagipula, kondisi Porong tidak bisa diduga (bisa macet sampai 3 jam– thanks to mudflow), jadi lebih baik siap dengan blue ice daripada bingung tentang kondisi ASIP.

  • Medela Swing Lengkap dengan tas serut abu-abu untuk menyimpan piranti pompa. Lebih baik jika membeli corong pompa tambahan supaya tidak terlalu sering mencuci corong setelah digunakan.

  • Empat buah baterai rechargeable. Dipakai jika saya memompa di mobil. 

  • Spidol permanent Untuk menulis tanggal dan jam pompa.

  • Medela Purelan, digunakan jika daerah nipple terasa kering supaya tidak sakit saat dipompa.


Perlengkapan yang ditinggal di kantor:



  • Dua buah wadah kedap udara (besar dan kecil). Yang besar untuk menyimpan ASIP di kulkas, yang kecil untuk menyimpan corong pompa yang sudah bersih.

  • Satu buah sikat botol.

  • Satu buah spons pencuci.

  • Satu botol sabun pencuci.


Itu perlengkapan saya. Bagaimana dengan perlengkapan urban mamas yang lain?

Related Tags : ,,

33 Comments

  1. avatar
    Nike Melinda June 19, 2013 2:12 pm

    Ijin nyontek perlengkapannya ya Mba Otty, maklum deh pemula :D TFS Mba ;)Btw, blue ice-nya ada rekomendasi merk tertentu ga?

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    jusman June 1, 2012 10:29 am

    nyimaaakkkk dulu

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Pangastuti Sri Handayani August 19, 2010 9:00 am

    @Poetri - Combi cooler itu ada 2 bagian, depan (tanpa insulasi) & belakang (dengan insulasi). Spare part pompa ditaro di depan dan ga kena dingin, yang dingin bagian belakangnya aja (tempat naro ASIP).

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Poetri Arienditasari August 15, 2010 11:19 pm

    Dua hari lagi masuk kerja,, terbantu banget sama artikelnya otty yang ini. jadi tau apa aja yang harus dibawa.. sepertinya aku harus bawa ransel dihari pertama nih soalnya mau bawa medela harmony, peralatan cuci-mencuci BP dan beberapa botol+plastik buat ditinggal di kantor-cadangan kalo2 kelupaan bawa breastpump,dll..

    Otty mau tanya, kalo mesinnya medela swing nggak apa2 yah dimasukin ke cooler bag soalnya kan dia nanti ikutan dingin tuh?

    tfs

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Windy Syukri June 28, 2010 2:12 pm

    wahh mba otty rajin banget yaaa nyuci corongnya. aku rebus pompa sekali sehari.klo aku prinsipnya sehabis kena sabun, musti di rebus (-_-"). jadi klo udah di rebus subuh. jam 7am mompa, dibilas aja pake aer kran. trus pas mompa jam 12 di bilas air kran lagi, dibilas pake air panas dr termos/dispenser trus di pake deh. slacker mom abis :( so far sih gpp. tp gmn mom, klo ada yg pny ilmu lebih bole dong kritik/share ke aku :)

    1. avatar

      As .